10 Merk Cat Genteng Terbaik yang Tahan Lama dan Anti Bocor

Posted on

Karena berada di lingkungan luar rumah, genteng merupakan elemen yang penting yang dapat mempengaruhi keindahan eksterior rumah Anda. Namun karena tersengat cahaya matahari dan terkena air hujan, Anda harus memberikan perhatian ekstra dalam memilih merk cat genteng yang berkualitas.

Banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih cat genteng. Agar Anda lebih mudah dalam memilih cat genteng, kami sudah merangkum tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih cat genteng. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi merk cat genteng yang berkualitas untuk Anda.

Tips Memilih Cat Genteng yang Bagus dan Berkualitas

Sebelum menentukan pilihan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih cat genteng yang bagus dan juga berkualitas. Untuk lebih memudahkan Anda, berikut adalah tips memilih cat genteng yang bagus dan berkualitas:

1. Pilih Cat Genteng yang Anti Rembes

Pilih-Cat-Genteng-yang-Anti-Rembes

Karena atap rumah sering terkena air hujan secara langsung, genteng rumah riskan terhadap kerembesan atau kebocoran yang akan sangat mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga. Karena itu, Anda harus memilih cat genteng yang anti rembes dan juga anti bocor.

2. Pilih Cat Genteng yang Anti Jamur

Pilih-Cat-Genteng-yang-Anti-Jamur

Karena langsung terkena air hujan, permukaan genteng akan menjadi lembab dan akan lebih mudah untuk tumbuh jamur maupun lumut.

Adanya jamur atau lumut tersebut kemudian dapat membuat tampilan eksterior rumah Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memilih cat genteng yang dibuat menggunakan styrene acrylic.

3. Kenali Kandungan Cat Genteng untuk Finish yang Sesuai Keinginan

Kenali-Kandungan-Cat-Genteng-untuk-Finish-yang-Sesuai-Keinginan

Cat genteng yang mengandung styrene acrylic akan menghasilkan finish atau tampilan akhir yang glossy. Sama halnya dengan jika Anda menggunakan cat genteng yang mengandung alkyd synthetic atau acrylic resin.

4. Pertimbangkan Warna Cat Genteng dengan Keseluruhan Eksterior Rumah

Pertimbangkan-Warna-Cat-Genteng-dengan-Keseluruhan-Eksterior-Rumah

Selain memperhatikan warna genteng, Anda juga harus memilih warna cat genteng yang sesuai dan serasi dengan warna cat dari eksterior rumah Anda. Dengan begitu, cat akan menampilkan desain yang indah.

Jika Anda ingin memberikan kesan ukuran rumah yang lebih tinggi, Anda dapat memilih warna cat genteng yang lebih tinggi daripada warna dinding. Cat genteng yang gelap merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memberikan kesan rumah yang kokoh.

Rekomendasi Merk Cat Genteng Berkualitas

Setelah mengetahui tips dalam memilih cat genteng sehingga Anda bisa menentukan cat yang bagus serta berkualitas, berikut kami berikan merk cat untuk genteng yang berkualitas. Jadi, Anda tidak perlu lagi bingung karena banyaknya produk cat genteng di pasaran.

Adapun merk yang kami rekomendasikan sebagai cat genteng yang berkualitas di antaranya adalah:

1. Mowilex Roof Paint

Mowilex-Roof-Paint

Cat genteng dari Mowilex ini mengandung styrene acrylic sehingga akan tahan terhadap jamur. Selain anti jamur, cat genteng ini juga anti lumut dan juga tidak menghasilkan bau yang menyengat.

Dengan daya tutup yang tinggi, cat genteng ini dapat mencegah adanya rembes atau kebocoran pada atap rumah Anda.

2. Dulux Weathershield Roof

Dulux-Weathershield-Roof

Cat genteng ini sudah diformulasikan secara khusus untuk dapat menutupi semua bagian genteng hingga ke pori-porinya, sehingga akan mencegah adanya kebocoran pada atap rumah. Karena merupakan cat genteng water-based, Anda tidak perlu lagi menambahkan air saat mengaplikasikan cat genteng ini.

Cat genteng dari Dulux ini hadir dengan banyak varian warna, namun koleksi varian warnanya cenderung gelap. Anda dapat menyesuaikan warna cat genteng dengan keinginan Anda karena pilihan yang tersedia banyak.

3. Avitex Roof Tinting

Avitex-Roof-Tinting

Untuk Anda yang menggunakan genteng dengan bahan dasar beton, asbes, atau juga tanah liat, cat genteng dari Avitex ini sangat cocok untuk menjadi pilihan. Hal ini karena cat genteng ini terbuat dari bahan akrilik. Dengan daya tutup baik, atap rumah Anda akan tahan terhadap kebocoran.

4. Nippon Paint Matex

Nippon-Paint-Matex

Kebocoran atau rembes merupakan permasalahan utama yang harus Anda hindari saat membangun rumah. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan cat genteng Matex dari Nippon Paint ini, karena memiliki daya tutup serta daya lekat yang kuat sehingga dapat terhindar dari kebocoran.

5. Cat Genteng Galtex

Cat-Genteng-Galtex

Untuk Anda yang sedang mencari cat genteng dengan kualitas yang dapat bersaing dengan merk lainnya namun ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah, cat genteng Galtex ini merupakan pilihan yang tepat.

Warna dari cat genteng Galtex ini tidak mudah pudar dan juga tahan lama. Selain itu, karena formula yang digunakan adalah minim cipratan, Anda dapat mengaplikasikan cat genteng ini dengan rapi dan tidak berantakan.

6. Jotun Jotaroof

Jotun-Jotaroof

Dengan warna merah bata yang klasik, cat genteng dari Jotun ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai tampilan eksterior rumah klasik. Cat genteng ini diproduksi dengan menggunakan bahan premium, sehingga memiliki daya lindung akan perubahan cuaca dua kali lipat dibanding merk lain.

7. Envi Roof Paint

Envi-Roof-Paint

Cat genteng yang serbaguna karena bisa juga Anda gunakan untuk plafon atau juga tembok ini terbuat dari 100% akrilik, sehingga memiliki sifat anti jamur dan anti lumut. Cat genteng ini dapat digolongkan kepada cat dengan waktu kering yang cepat yaitu sekitar 1 hingga dengan 2 jam saja.

8. Propan Glasskote

Propan-Glasskote

Untuk Anda yang memiliki area atap yang luas, Anda dapat memilih cat genteng dari Propan ini karena tersedia hingga kemasan 20 liter. Dengan warna yang pigmented, cat genteng ini tidak mudah pudar dan memberikan warna yang terang, meskipun hanya dengan penggunaan yang sedikit.

Cat genteng ini juga dapat Anda gunakan untuk berbagai macam genteng mulai yang terbuat dari tanah liat, beton, dan juga asbes. Dengan formulanya yang anti jamur dan anti lumut, Anda tidak perlu khawatir akan atap yang ditumbuhi lumut atau jamur.

9. Belazo Roof Paint

Belazo-Roof-Paint

Anda mungkin merasa terganggu dengan bau cat yang menyengat, hal itu banyak ditemukan jika Anda menggunakan cat genteng selain merk Belazo ini. Cat genteng dari Belazo tidak memiliki bau yang menyengat sehingga Anda tidak akan terganggu.

Dengan formula yang elastomeric, cat genteng ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap perubahan cuaca, mencegah pertumbuhan jamur dan kebocoran, serta tahan paparan sinar UV.

10. Cat Genteng Tamitex

Cat-Genteng-Tamitex

Sama halnya dengan cat genteng dari Belazo, cat genteng dari Tamitex ini juga tahan terhadap paparan sinar UV dari matahari. Untuk Anda yang peduli akan lingkungan, cat genteng ini merupakan pilihan yang cocok karena bebas merkuri dan juga bebas timbal.

Selain untuk cat genteng, Tamitex ini juga merupakan cat serbaguna yang dapat Anda gunakan saat mengecat dinding dan juga paving stone.

Anda dapat menyesuaikan kebutuhan dan juga keinginan dengan merk cat genteng yang kami rekomendasikan. Jangan lupa untuk mengingat tips yang kami berikan untuk dapat memilih cat genteng yang bagus dan juga berkualitas, ya!

 

Lihat Juga :

  1. 6 Merk Gypsum Terbaik (Lokal dan Impor) di Indonesia

  2. 6 Merk Plafon PVC Terbaik

  3. 10 Merk Bata Ringan Kualitas Paling Bagus dan Terbaik (Murah)

  4. 10 Merk Plamir Tembok Terbaik

  5. 7 Merk Besi Beton Terbaik Standar SNI

  6. 7 Merk Baja Ringan Standar SNI Terbaik

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan