10 Merk Amplifier Mini, Walet, untuk Karaoke Terbaik

Posted on

Mendengarkan musik adalah sebuah hobi yang bisa membuat pikiran lebih tenang dan nyaman. Saat mendengarkan musik dengan speaker, biasanya harus ada dukungan amplifier agar suaranya lebih jelas. Beberapa merk amplifier terbaik bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko online dan offline.

Tips Memilih Amplifier Terbaik

1. Kecocokan Spesifikasi

Kecocokan-Spesifikasi

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan saat hendak membeli amplifier adalah kecocokan amplifier dengan kebutuhan Anda. Beberapa jenis amplifier biasanya hanya mendukung 1 jenis alat musik saja. Pastikan spesifikasinya dan pilihlah daya keluaran watt yang lebih besar

2. Pertimbangan Luas Ruangan untuk Amplifier

Pertimbangan-Luas-Ruangan-untuk-Amplifier

Output suara yang dihasilkan dari amplifier tentu berbeda-beda. Semakin besar output suaranya, maka semakin luas pula ruangan yang diperlukan.  Jika ruangan Anda sempit, jangan memilih output suara yang besar karena kualitas suara tidak akan bagus.

3. Fitur Suara Sesuai Kebutuhan

Fitur-Suara-Sesuai-Kebutuhan

Sama halnya dengan besarnya output suara, setiap amplifier pasti menghasilkan suara yang unik dan khas. Anda perlu mencari beberapa referensi amplifier, sehingga ketika sudah membelinya sudah sesuai dengan keinginan.

4. Tipe dan Bentuk

Tipe-dan-Bentuk

Tips keempat untuk memilih amplifier yang bagus adalah tipe dan bentuknya. Bentuk dan tipe dari amplifier tidak hanya berbentuk kotak atau tabung besar, tetapi sudah dimodifikasi dengan bentuk unik dan cenderung berukuran kecil. Hal ini membuat amplifier lebih mudah dibawa ke mana saja.

Pilihan Merk Amplifier Terbaik dan Termurah

Jika menginginkan suara musik yang enak didengar, baik di dalam ruangan atau mobil, Anda harus membekalinya dengan amplifier. Produk ini terdiri dari berbagai macam merk, beberapa yang terbaik adalah:

1. Power VOX VRA 80.4

Power-VOX-VRA-80.4

Kualitas audio dari amplifier Power VOX VRA 80.4 terbilang bagus dan memberikan kesan baik bagi pendengar. Produk ini dibuat untuk digunakan pada speaker mobil Anda. Bentuknya mini, sehingga tidak akan mengganggu ruang gerak di dalam mobil. Dimensinya hanya 24 x 16 x 54 mm.

Respon frekuensi yang dihasilkan cukup baik yaitu antara 10 Hz hingga 30 KHz. Besarnya distorsi lebih dari 90dB, sehingga membuat aktivitas mendengarkan musik dalam mobil lebih menyenangkan. Harganya kisaran 2 juta hingga 4 juta rupiah.

2. Simbadda CST 32

Simbadda-CST-32

Biasanya, amplifier membutuhkan koneksi USB sebagai penyambung ke perangkat lain. Tetapi, produk dari Simbadda ini sudah termasuk nirkabel, yakni tanpa ada sambungan kabel. Simbadda CST 32 memiliki speaker dengan ukuran 10 inci.

Anda juga akan mendapatkan 1 set wireless mic, sehingga pengalaman di studio musik terasa lebih mengesankan. Meskipun lebih dikhususkan untuk pemakaian dalam ruangan, tetapi Anda bisa memindahkan dan membawa Simbadda CST 32 kemana saja karena sudah carry wheel

3. TOA ZA 2120

TOA-ZA-2120

Amplifier dengan harga 2.3 juta rupiah bisa Anda peroleh dari merk TOA ZA tipe 2120. Merk ini sudah banyak diminati sejak dulu karena memiliki kualitas bagus. TOA ZA 2120 yang paling terkini telah dilengkapi dengan gabungan konsol dalam 1 amplifier.

Respon frekuensi TOA ZA tergolong sangat baik yakni antara 50 hingga 20.000 Hz dan distorsinya kurang dari 1%. Amplifier ini juga bisa dikombinasikan dengan alat musik dan mixer.

4. Audiocore KA-1250

Audiocore-KA-1250

Audiocore KA-1250 dibanderol dengan harga 4.5 jutaan rupiah. Anda bisa mendapatkan amplifier ini di beberapa e-commerce terpercaya. Harganya yang cukup mahal dibandingkan merk lain, sejalan dengan kualitas yang akan didapatkan.

Produk ini cocok untuk ukuran speaker apa saja, baik yang dimensi 10 inci maupun 15 inci. Audiocore sudah dilengkapi dengan sophisticated engine, sehingga kualitas output suaranya terdengar jelas dan jernih hingga mencapai 250W.

5. ISK HA300 Headphone Amplifier

ISK-HA300-Headphone-Amplifier

Merk amplifier terbaik lainnya yang bisa menjadi referensi Anda adalah ISK HA300 Headphone. Produk ini dijual dengan harga kisaran 450 ribu rupiah. Tampilan desain luarnya sangat menarik karena dibuat dengan warna solid.

ISK amplifier juga mudah dibawa ke mana saja. Kualitas suara mencapai 4 headphone. Bagian input dan output impedansi tergolong sangat baik ,yakni 100k unbalanced dan 51 di setiap headphone. Bobot produk kurang dari 500 gram.

6. Cort CM15R-BK Amplifier Gitar

Cort-CM15R-BK-Amplifier-Gitar

Harga 1 jutaan rupiah sudah bisa mendapatkan produk dari Cort dengan jenis CM15R-BK Amplifier Gitar. Amplifier ini telah dibuat dengan speaker 8 inci dan kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih. Desain menarik dengan dimensi 30,3 x 31,5 x 19 cm sudah dibuat dengan body yang kokoh.

Sistem operasi dari amplifier CorT menggunakan plug-n-play, sehingga Anda hanya mencolokkan amplifier ke gitar. Pengaturan bisa Anda buat sendiri sesuai komposisi dan kebutuhan.

7. Roland Amplifier KC550

Roland-Amplifier-KC550

Anda harus merogoh kocek sebesar 8 hingga 9.5 juta  rupiah untuk mendapatkan amplifier berkualitas dari Roland. Amplifier ini dibanderol dengan harga mahal karena sangat cocok untuk berbagai alat musik, mulai dari drum elektrik, piano, hingga keyboard.

Produk ini telah dilengkapi dengan flagship, speaker ukuran 15 inci, output power 180 W hingga fitur XLR line. Fitur ini dapat menggabungkan konsol lebih dari 1, sehingga sangat cocok bagi para musisi yang menciptakan karya lewat studio musik.

8. Aiwa WAS-112LVG

Aiwa-WAS-112LVG

Harga amplifier terbaik dengan kualitas unggul salah satunya yakni Aiwa WAS-112LVG. Produk ini cocok digunakan bagi Anda yang suka karaoke bersama keluarga dan teman tercinta. Fitur yang disematkan berupa 2 wireless mic, radio, bluetooth, hingga slot USB.

Anda bisa membeli Aiwa WAS melalui berbagai e-commerce dengan kisaran 900 ribu hingga 1.2 juta rupiah. Pastikan untuk memilih toko yang sudah terpercaya karena banyak barang palsu dari Aiwa yang beredar dengan harga murah.

9. Lindy 35507 Min Headphone Amplifier

Lindy-35507-Mini-Headphone-Amplifier

Lindy adalah jenis amplifier portable dengan ukuran mini yang bisa Anda bawa ke mana saja. Dimensi portabel ini hanya 38 x 38 x 12 mm saja. Meskipun mungil, tetapi kualitas suara yang Anda dapatkan sangat jelas dan jernih.

Kapasitas suara mencapai 100 Db SNR Sound  dengan output sebanyak 50 Mw. Produk ini sudah low distorsi kurang dari 85 mW atau 0,1%. Kapasitas baterainya 120 mAh, sehingga bisa digunakan untuk durasi lama. Harga di beberapa e-commerce kisaran 350 ribu rupiah.

10. Acoustic AC 136

Acoustic-AC-136

Amplifier yang tergolong murah, tetapi berkualitas adalah Acoustic AC 136. Produk ini sudah memiliki berbagai macam fitur yang akan memberikan kesan menyenangkan untuk Anda. Beberapa di antaranya yakni: SD/MMC Card, slot mic 2 buah, slot USB dan sebagainya.

Meskipun harganya murah, tetapi juga dilengkapi dengan fitur output suara yang bisa diatur sendiri. Anda bisa mengatur suara sesuai selera, baik stereo maupun mono. Hasil suara dijamin tetap terdengar jelas dan jernih.

 

Fungsi dari amplifier akan sangat mempengaruhi kualitas suara dari sumber audio. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk memilih amplifier terbaik dengan melihat beberapa aspek. Dari beberapa pilihan merk amplifier terbaik di atas, manakah yang ingin Anda miliki?

 

Lihat Juga :

  1. 12 Merk Sepatu Pantofel Pria yang Bagus dan Awet
  2. 8 Merk Mesin Pompa Air yang Bagus dan Awet
  3. 9 Merk Gerinda Tangan Terbaik dan Awet
  4. 7 Merk Antena TV Digital Indoor/Outdoor yang Bagus
  5. 10 Merek Sepatu Kulit Pria Terkenal, Berkualitas dan Awet
  6. 10 Merk Sandal Kulit Pria Branded dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan