10 Merk Vape Pod Terbaik (Pro/Pemula) yang Bagus dan Awet

Posted on

Saat ini sudah banyak orang yang beralih dari rokok biasa dan konvensional ke rokok elektrik, atau sering disebut sebagai vape. Banyak yang lebih menyukai vape karena kandungan nikotin yang rendah serta rasa yang beragam. Sebagai pemula, mungkin Anda penasaran tentang merk vape.

Vape yang merupakan rokok elektronik ini memiliki prinsip kerja pemanasan liquid oleh elemen pemanas, hingga menghasilkan uap yang kemudian dihirup. Dengan begitu, proses ini menghasilkan sensasi yang mirip seperti saat merokok konvensional.

Tips Memilih Vape Terbaik dan Bagus

Jika Anda memang tertarik dengan vape dan ingin mulai memasuki dunia ini, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan terkait dengan vape, di antaranya adalah:

1. Kepraktisan

Kepraktisan

Vape dibagi menjadi beberapa model atau jenis seperti mod dan pod. Jenis vape tersebut terkait dengan kepraktisannya. Untuk Anda yang pemula, disarankan untuk menggunakan pod karena sangat praktis.

Anda tidak perlu mengatur apapun dan hanya langsung menggunakannya, berbeda dengan mod yang dapat Anda atur tingkat Ohm meter yang terkait dengan pembakaran.

2. Jenis liquid vape

Jenis-liquid-vape

Liquid yang digunakan untuk vape terbagi atas freebase, yang merupakan liquid umum dan juga salt nicotine atau sering disebut sebagai salt nic. Liquid freebase memiliki rasa manis yang kencang dan juga tidak mengandung nikotin (ada yang mengandung nikotin namun sedikit).

Sedangkan salt nicotine merupakan liquid vape yang mengandung zat nikotin. Uap yang dikeluarkan dari liquid salt nicotine tidak setebal uap yang dikeluarkan dari hasil pembakaran liquid freebase.

Setelah Anda mengetahui dua hal dasar mengenai vape, Anda dapat memilih merk vape yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan juga budget yang Anda miliki.

Rekomendasi Merk Vape Terbaik 2021

Pada awal dikenal, harga vape memang tergolong mahal. Namun seiring dengan berjalannya waktu, vape mulai dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan bahkan ada yang harganya relatif murah. Terdapat beberapa merk aneka vape yang terkenal dan memiliki kelebihannya masing-masing.

Di bawah ini sudah ada rangkuman 10 merk aneka vape terbaik untuk Anda yang ingin membeli vape kit, merk-merk tersebut di antaranya adalah:

1. SMOK

SMOK

Merk vape yang berasal dari Cina dan berpusat di Kota Shenen ini sudah menciptakan berbagai macam produk dengan beragam jenis, mulai dari pod, mod, hingga perlengkapan pendukungnya. Harga yang ditawarkan dari merk ini juga beragam, sesuai dengan jenis dan model yang Anda inginkan.

Digadang- gadang sebagai merk terbaik, SMOK memiliki kualitas yang tinggi dan juga awet. Sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukai produk SMOK ini, mulai dari pemula hingga dengan orang yang sudah mengoleksi vape.

2. UPods

UPods

Siapa sangka bahwa Indonesia juga memiliki brand vape lokal yang sudah mendunia? Seperti namanya, merk atau brand vape ini hanya memproduksi device pod. Produk UPods dibanderol dengan harga yang relatif aman di kantong dan juga terjangkau.

Anda bisa mendapatkan satu device vape UPods hanya dengan sekitar Rp 100 hingga Rp 200 ribu saja. Sungguh murah untuk kualitas yang bersaing dengan merk atau brand vape yang lain, bukan?

3. Aegis

Aegis

Sebagai salah satu merk atau brand vape yang sudah ada sejak vape mulai naik daun, Aegis ini sudah dikenal banyak kalangan terutama kalangan pecinta vape. Berbeda dengan UPods yang fokus memproduksi pod, Aegis terkenal akan produknya yang berupa mod.

Aegis menawarkan berbagai macam device vape lengkap dengan aksesorisnya. Bahkan Aegis juga melansir liquid yang beraneka rasa, dimana merk ini terkenal dengan liquidnya yang bercita rasa creamy atau manis.

4. Joyetech

Joyetech

Terkenal karena inovasi yang sangat cepat dan juga banyak, perusahaan vape asal Amerika Serikat ini sekarang sedang banyak digandrungi. Pasalnya, memiliki produk yang mengikuti tren. Kebanyakan produk Joyetech disukai oleh kalangan muda atau generasi milenial.

5. Voopoo

Voopoo

Produk yang dihadirkan oleh perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini terkenal karena kelebihannya. Nah, kelebihannya adalah mengenai pembakaran yang baik dan dilakukan dalam waktu yang singkat atau cepat.

Desain device vape dari Voopoo kebanyakan kokoh dan juga dihiasi dengan berbagai macam ornamen yang menarik dan juga unik. Bahan yang digunakan dalam produk Voopoo merupakan alloy yang memiliki tingkat kekuatan dan juga keawetan yang tinggi.

6. EVOD

EVOD

Lagi lagi perusahaan yang berasal dari Tiongkok, merk yang dirilis oleh perusahaan KangerTech ini merupakan jenis device vape yang banyak diminati oleh para pemula. Hal ini dikarenakan bentuknya yang ramping seperti ballpoint.

Karena bentuknya yang ramping itulah, vape dari EVOD akan lebih mudah untuk dibawa saat Anda bepergian dan tidak memerlukan tempat. Selain itu, device ini juga termasuk kepada device yang mudah dalam penggunaan dan perawatannya.

7. Teslacigs

Teslacigs

Teslacigs merupakan perusahaan merk vape yang meluncurkan beberapa jenis atau varian vape, seperti misalnya Tesla Terminator, Tesla Invader, dan juga Tesla Nano. Komunitas vape menaruh perhatian terhadap merk ini, terutama Tesla Invader.

Hal ini dikarenakan mod ini menggunakan teknologi auto cut saat dayanya sudah terisi secara sempurna, sebagai sistem proteksi terhadap baterai. Selain itu, jika suhu mod terlalu panas dan baterai sudah mulai habis, mod ini akan menyalakan indikator untuk memperingatkan Anda.

8. VGOD

VGOD

Jika memiliki ketertarikan terhadap vape, mungkin Anda bisa membuat perusahaan vape seperti yang dilakukan oleh sekumpulan mahasiswa di Amerika Serikat yang akhirnya menghasilkan VGOD.

Para penyuka vape dengan uap yang tebal banyak yang memiliki dan mengoleksi produk dari VGOD. Hal ini dikarenakan produk vape dari VGOD dikenal dengan hasil uapnya yang banyak dan juga tebal.

9. Eleaf

Eleaf

Merk atau brand vape Eleaf ini dikenal dengan kualitasnya yang bagus, namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau untuk pemula hingga menengah. Produk yang terkenal dari merk ini adalah iStick dengan mod mekanik.

Seri iStick ini banyak digandrungi oleh para penggemar vape, karena memiliki desain yang compact (ringkas) dan juga mudah dibawa saat Anda bepergian. Salah satu varian seri iStick yaitu iStick pico yang dilengkapi dengan teknologi temperatur kontrol yang canggih.

10. Sigelei

Sigelei

Sigelei banyak memproduksi varian vape yang dipasarkan di berbagai negara, mulai dari negara di Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat, Amerika Tengah, dan juga Amerika Selatan. Sigelei banyak diminati karena menggunakan teknologi terbaru.

Beberapa teknologi yang dirilis dalam varian atau model vape Sigelei misalnya adalah temperature control, mechanical vape, dan juga kemampuan daya watt yang tinggi. Anda dapat mencoba device Sigelei Chronus Kit yaitu mod dengan desain yang minimalis, namun mewah dan elegan dari merk ini.

Dari 10 rekomendasi merk vape yang sudah disampaikan, Anda dapat memilih merk dan juga varian yang diinginkan. Tentunya dengan terlebih dahulu memastikan keinginan dan kebutuhan melalui tips yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Mixer Audio Terbaik, Berkualits, Bagus & Murah
  2. 10 Merk Tas Wanita Terkenal/Branded yang Bagus dan Awet
  3. 10 Merk Dompet Pria Paling Bagus dan Berkualitas
  4. 10 Merk Dompet Wanita yang Bagus dan Berkualitas
  5. 5 Merk Lampu Hias Gantung Terbaik yang Bagus dan Berkualitas
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan