10 Merk Jet Cleaner Terbaik dan Berkualitas (Modern!)

Posted on

Sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar alat yang bernama jet cleaner. Sesuai dengan namanya, alat ini punya definisi sebagai alat untuk membersihkan noda membandel. Untuk hasil maksimal, gunakan jet cleaner terbaik dengan kualifikasi tinggi.

Alat ini sering ditemui di tempat pencucian motor dan mobil. Selain untuk mencuci motor dan mobil, jet cleaner juga digunakan untuk membersihkan perabotan rumah yang sulit dibersihkan. Alat ini bekerja dengan mesin dan dinamo yang cukup canggih.

Cara Tepat Memilih Jet Cleaner Terbaik

Saat ini, sudah banyak sekali produk jet cleaner yang punya kualifikasi tinggi. Namun bagi Anda yang belum pernah membeli alat ini, sebaiknya ketahui dulu spesifikasi apa yang harus diperhatikan saat membelinya.

Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan produk terbaik dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Berikut di bawah ini ada beberapa cara untuk memilih jet cleaner yang tepat:

1. Tekanan Air Yang Tinggi

Tekanan-Air-Yang-Tinggi

Tekanan air pada alat jet cleaner akan sangat berpengaruh terhadap hasil bersihnya benda yang dibersihkan. Semakin tinggi tekanannya, maka akan semakin bagus jet cleaner tersebut digunakan. Umumnya tekanan air jet cleaner sudah cukup bagus adalah 40 psi.

2. Perawatan Pengoperasian Yang Mudah

Perawatan-Pengoperasian-Yang-Mudah

Antara satu alat jet cleaner, berkemungkinan punya beberapa perbedaan dalam penggunaan. Hal ini biasanya dipengaruhi pada fitur yang ada pada alat tersebut.

Untuk memudahkan Anda, pilihlah jet cleaner yang bisa dioperasikan dengan simpel. Selain itu, perhatikan juga bagaimana keawetan dan perawatan yang berlaku pada alat tersebut.

3. Spare Part Umum di Pasaran

Spare-Part-Umum-di-Pasaran

Jika terjadi kerusakan pada alat, maka salah satu hal yang perlu dipenuhi adalah penggantian spare part. Karenanya, sangat penting untuk memperhatikan apakah spare partnya mudah dicari di pasaran atau tidak.

Bisa Anda bayangkan jika spare partnya sulit ditemukan, maka Anda akan kesulitan membenahi kerusakan pada alat. Selain itu, spare part yang susah dicari biasanya harganya tinggi.

10 Rekomendasi Jet Cleaner Terbaik

Baik di toko offline maupun online, kini semakin mudah ditemukan jet cleaner dengan kualitas tinggi. Untuk membantu Anda menemukan jet cleaner yang tepat, berikut di bawah ini bisa Anda simak beberapa rekomendasinya:

1. Kyodo Prowash 80

Kyodo-Prowash-80

Noda seperti lumpur, kerak, dan lumut memang terkadang sangat sulit dibersihkan. Namun dengan mengandalkan Kyodo Prowash 80 ini dijamin noda akan lebih mudah dibersihkan. Alat pembersih ini punya kekuatan tekanan hingga 1522 psi.

Meskipun tekanannya airnya cukup tinggi, namun alat ini sangat ringan dibawa kemana-mana dan mudah sekali dirawat.

2. Domax DQX 35

Domax-DQX-35

Jika Anda sedang mencari jet cleaner bagus namun tidak menghabiskan tagihan listrik berlebihan, maka Domax DQX 35 bisa jadi solusi terbaik. Jet cleaner yang satu ini hanya membutuhkan penggunaan daya listrik sekitar 200 watt.

Alat ini punya ukuran dimensi 21 x 23 x 21 cm. Beberapa fitur yang dimiliki jet cleaner ini adalah seperti selang backwash, saringan, selang buang, dan lain-lain.

3. Krisbow KW1800723

Krisbow-KW1800723

Jet cleaner yang satu ini dilengkapi dengan selang yang cukup panjang, yakni hingga 5 meter. Dengan ukuran selang yang panjang ini, Anda bisa lebih bebas membawa dan menggunakan jet cleaner. Ditambah lagi, gagangnya dibuat secara ergonomis dan mudah dipindahkan.

Massa alat ini juga dibuat begitu ringan, sehingga sangat cocok untuk dibawa berkeliling saat kegiatan bersih-bersih.

4. Robot CH RH-787

Robot-CH-RH-787

Untuk Anda yang punya usaha cuci motor, maka jet cleaner yang satu ini sangat tepat untuk jadi pilihan. Tekanan air yang dimiliki jet cleaner ini mencapai 200-350 psi. Dengan tekanan air ini, noda seperti lumpur dan oli pada motor akan tersapu dengan mudah.

Sedangkan, kecepatan mesin yang dimilikinya berkisar 7500 RPM. Alat ini dilengkapi dengan kabel penghubung sepanjang 500 m dan mesin yang harus diisi dengan bahan bakar oli campur bensin.

5. H&L QL 1200

HL-QL-1200

Jet cleaner bermerek H&L QL 1200 ini, sudah dilengkapi dengan sistem motor induksi bersuara halus. Sehingga saat digunakan, Anda tidak lagi terganggu dengan suara alat yang bising. Daya yang diperlukan untuk memakai alat ini adalah berkisar 220 volt.

Fitur penyemprotan yang ada pada alat ini bisa dipadukan dengan penggunaan steam salju. Selain itu, alat ini juga punya fitur selang penghisap yang cukup bagus.

6. MultiPro HPD 5006 M

MultiPro-HPD-5006-M

Jika keperluan Anda membeli jet cleaner hanya untuk pembersih rumah, maka Anda bisa memilih MultiPro HPD 5006 M ini. Tekanan airnya sudah cukup bagus untuk membersihkan berbagai perabotan rumah. Tekanannya adalah berkisar 50 sampai 95 bar.

Selain itu, pada alat ini juga ada tempat sabun agar lebih mudah untuk mengaplikasikan sabun pembersih. Fitur canggih lainnya, terdapat sistem otomatis yang bisa menghentikan mesin alat ini. kapasitas debit air alat ini mencapai 6 liter tiap menit.

7. Bosch AQT 100 Easy Aquatak

Bosch-AQT-100-Easy-Aquatak

Kelebihan jet cleaner yang satu ini terletak pada gun pressurenya. Fitur tekanannya ini bisa secara bebas Anda atur untuk teknik penyemprotan hingga 360 derajat.

Noda yang sulit dijangkau pembersihannya pun bisa dibereskan dengan mudah. Tekanannya bisa mencapai 100 bar untuk penggunaan daya 1200 watt.

8. Anlu ABW VBR 2DP

Anlu-ABW-VBR-2DP

Satu lagi jet cleaner yang punya keunggulan pengaturan tekanan secara bebas, yaitu Anlu ABW VBR 2DP. Visualnya juga cukup bagus dan praktis. Pada pegangan nozzlenya dibuat ergonomis, sehingga mudah dan nyaman saat dioperasikan.

Alat ini dilengkapi dengan kemampuan penyemprotan air bertekanan 40 sampai 60 bar. Dengan besarnya tekanan ini, Anda bisa mengandalkannya untuk membersihkan AC, tembok, keramik, tangga kayu dan besi, serta beberapa perabotan rumah lainnya.

9. Karcher K4

Karcher-K4

Alat pembersih yang merek Karcher K4 ini, sudah dilengkapi dengan teknologi motor pendingin. Dengan teknologi barunya ini, mesin tidak akan mudah panas dan rusak saat dipakai. Dengan keunggulan sistemnya ini, Karcher K4 bisa bertahan lama dalam penggunaannya.

Tidak hanya itu, jet cleaner ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu kebutuhan penyemprotan berbeda-beda/ sesuai pemakaian. Beberapa fiturnya tersebut adalah seperti vario power, digital pressure, setting display, dan dirt blaster.

10. Nankai VAD 70

Nankai-VAD-70

Umumnya, jet cleaner ini digunakan untuk membersihkan AC. Namun jika Anda ingin membersihkan perabotan yang punya bagian terselip, maka Anda bisa andalkan jet cleaner yang satu ini. Alat ini dilengkapi dengan teknologi canggih yang diproduksi oleh Jepang.

Salah satu fitur utamanya adalah semprotan nozzle. Semburan airnya bisa diatur sesuai kebutuhan. Anda bisa memakai model sembur kencang maupun tipis. Nankai VAD 70 sudah banyak dijual di berbagai pasar online dan offline.

Beberapa rekomendasi jet cleaner terbaik di atas, mungkin bisa jadi acuan atau referensi untuk Anda yang sedang mencari pembersih perabotan bernoda membandel. Semua rekomendasi tersebut sudah banyak ditemukan di pasaran dengan harga yang berbeda-beda. Anda bisa sesuaikan dengan budget.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Rekomendasi Obat Kumur Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  2. 7 Merk Kompor Listrik yang Paling Bagus dan Berkualitas
  3. 7 Merk Cat Plitur Kayu dan Cat Duco Terbaik & Tahan Lama
  4. 10 Merk Microwave Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
  5. 10 Merk Dispenser Galon Bawah Terbaik ( Gak Berat Lagi )
  6. 8 Merk Mesin Jahit Terbaik yang Bagus dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan