5 Merk Lampu Hias Gantung Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Tidak hanya sebagai penerangan saja, kehadiran lampu hias gantung juga akan menambah keindahan rumah Anda. Dengan desain yang unik dan menarik dibandingkan lampu biasanya, lampu gantung akan memberikan kesan yang elegan dan mewah pada ruangan di rumah Anda. Ada banyak merk lampu hias gantung yang beredar di pasaran dengan model yang bervariasi.

Harga yang dibanderol untuk lampu hias gantung ini juga bermacam-macam tergantung model dan materi yang digunakan. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai lampu hias gantung dan tips memilih lampu gantung yang tepat, simak ulasan berikut ini.


Tips Memilih Lampu Hias Gantung yang Tepat dan Sesuai

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lampu hias gantung, Anda sebaiknya menyesuaikan terlebih dahulu dengan konsep dan desain rumah Anda. Jangan sampai kehadiran lampu gantung di rumah Anda justru akan membuat tampilan ruangan menjadi semakin buruk dan terlihat aneh. Berikut ini beberapa tips dalam memilih dan menentukan lampu hias gantung yang tepat.


1. Sesuaikan dengan Desain Ruangan dan Perabot Rumah

Sesuaikan-dengan-Desain-Ruangan-dan-Perabot-Rumah

Ada banyak model dan jenis lampu hias gantung yang dapat Anda temui di pasaran, mulai dari gaya minimalis, antik, gaya kontemporer, dan lampu kristal yang mewah. Anda bisa memilih lampu gantung dengan menentukan kesan dan nuansa apa yang Anda inginkan. Sesuaikan juga warna lampu dengan interior rumah agar terlihat serasi dan senada.

Apabila Anda ingin menyulap ruangan menjadi terlihat mewah, Anda bisa memilih lampu gantung dengan bahan kristal yang elegan. Namun, jika Anda menginginkan desain dan konsep ruangan dengan gaya klasik, pilihlah lampu gantung yang banyak pernak-pernik dan ornamennya. Bagi Anda yang menyukai gaya minimalis dan sederhana, Anda bisa menggunakan lampu dengan model simpel.

Tidak hanya menyesuaikan dengan konsep dan desain ruangan saja, Anda juga harus memilih lampu hias gantung yang sesuai dengan desain perabotan rumah. Hal ini perlu Anda lakukan agar tercipta keharmonisan dan keserasian antara lampu gantung dengan perabot rumah, ornament ruangan, dan model furniture yang digunakan.


2. Sesuaikan dengan Ukuran dan Ketinggian Ruangan

Sesuaikan-dengan-Ukuran-dan-Ketinggian-Ruangan

Selain pemilihan model lampu yang tepat dan sesuai, Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi ketinggian langit-langit rumah. Apabila langit-langit di rumah Anda tinggi, Anda bisa menggunakan lampu gantung yang bentuknya panjang menjuntai ke bawah. Namun, apabila langit-langit ruangan cenderung rendah, pilihlah lampu gantung dengan ukuran yang tidak terlalu panjang.

Selain untuk menciptakan keharmonisan antara lampu gantung dengan ruangan, ukuran lampu juga menentukan pencahayaan yang dihasilkan. Untuk ruangan dengan ukuran besar, sebaiknya gunakan lampu gantung yang berukuran besar juga agar suasana ruangan tidak terkesan redup. Sebelum membeli lampu hias gantung, Anda bisa mengukur ruangan terlebih dahulu.


3. Pilihlah Lampu Gantung Sesuai Tren Saat Ini

Pilihlah-Lampu-Gantung-Sesuai-Tren-Saat-Ini

Karena tujuan pemasangan lampu gantung adalah sebagai hiasan dan pelengkap ruangan, maka sangat penting untuk memilih model lampu gantung yang sesuai dengan tren saat ini. Dengan memilih model lampu yang kekinian, tampilan rumah Anda akan terlihat modern dan elegan.


Rekomendasi Merk Lampu Hias Gantung Terbaik dan Berkualitas

Saat ini, model lampu hias gantung terus mengalami perkembangan. Ada banyak merk lampu hias gantung dengan berbagai nuansa yang ditawarkan, seperti model klasik, minimalis, kontemporer, dan lain sebagainya yang dapat Anda temui dengan mudah di pasaran. Berikut ini 5 lampu hias gantung yang recommended dan berkualitas terbaik.

1. Eglo Tarbles 3I Ling – Tembaga

Eglo-Tarbles-3I-Ling-Tembaga

Lampu hias gantung merk ini sangat recommended dan cocok digunakan untuk mempermanis tampilan dapur rumah Anda. Lampu hias gantung dengan model ini akan memberikan kesan minimalis, namun tetap terlihat elegan ala café. Lampu hias terbuat dari tembaga berkualitas terbaik, sehingga tidak mudah berkarat, kuat, dan tahan lama.

Harga yang dipatok untuk model lampu hias gantung ini juga cukup terjangkau yaitu kisaran Rp400.000,00 hingga Rp600.000,00. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan 3 pasang lampu dengan bentuk sama.


2. Heritage Philips 36995

Heritage-Philips-36995

Bagi Anda yang sedang mencari lampu gantung dengan nuansa klasik atau heritage, lampu merk Heritage Philips ini sangat recommended. Terinspirasi dari desain dengan corak budaya tradisional, kehadiran lampu hias gantung ini akan semakin mempercantik dan mempermanis tampilan ruangan di rumah Anda.

Bahan yang digunakan untuk lampu model ini yaitu kaca metal, sehingga mampu memberikan kesan menawan dengan bentuk menyerupai kelopak bunga yang cantik dan elegan. Harga yang dibanderol untuk model lampu gantung ini terbilang terjangkau yaitu kisaran 700 ribuan saja. Ukuran yang ditawarkan juga cukup besar dibanding merk lain.


3. Alur Bamboo Beska Edition Weaving Lamp

Alur-Bamboo-Beska-Edition-Weaving-Lamp

Lampu dengan bahan yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu yang dilaminasi merk ini akan memberikan kesan natural. Bagi Anda yang suka dengan suasana desa alami, model lampu ini sangat recommended. Meski terkesan sederhana, kehadiran lampu hias gantung Alur Bamboo Beska ini akan memberikan sentuhan berbeda dan menarik pada ruangan di rumah Anda.

Cahaya yang dihasilkan dari lampu hias ini juga akan menyebar melalui celah anyaman, sehingga memberikan kesan hangat yang indah dan estetik. Harga yang dipatok untuk model lampu merk ini yaitu kisaran Rp550.000,00 dan hanya tersedia dalam satu warna saja yaitu cokelat yang merupakan warna asli dari bambu atau kayu.


4. Ikea – Melodi Lamp

Ikea-Melodi-Lamp

Lampu dengan bahan plastik ini cocok untuk Anda yang suka dengan gaya minimalis dan sederhana. Desain lampu ini juga sangat simpel dengan warna putih yang memberi kesan elegan dan bisa diletakkan di mana saja, baik sebagai lampu gantung di kamar tidur maupun ruangan manapun. Lampu ini juga bisa digunakan untuk pemanis balkon rumah, karena tahan air dan aman dari potensi korsleting.

Harga yang dipatok untuk model lampu hias gantung Ikea juga terjangkau yaitu kisaran Rp120.000,00 saja. Karena terbuat dari plastik dan modelnya yang sederhana, lampu gantung ini sangat mudah dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel.


5. Nestudio Irene – Hanging Lamp

Nestudio-Irene-Hanging-Lamp

Bagi Anda yang sedang mencari lampu hias gantung dengan bentuk bulat, merk lampu hias yang satu ini sangat recommended. Nestudio Irene hadir dengan tampilan sederhana, namun tetap memberikan nuansa yang manis dan elegan. Model ini cocok digunakan untuk desain ruangan dengan konsep minimalis.

Tidak hanya cocok digunakan untuk desain minimalis, lampu dengan bubble lamp yang terbuat dari kaca ini juga cocok untuk bentuk bangunan bergaya semi-kontemporer. Harga yang dibanderol untuk merk lampu hias ini juga sedikit lebih tinggi dibanding merk lampu lainnya yaitu kisaran harga 1 jutaan rupiah.


Kesimpulan

Banyaknya pilihan dan model yang tersedia untuk lampu hias gantung bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan desain ruangan di rumah Anda. Rekomendasi merk lampu hias gantung dan tips memilih lampu gantung yang tepat bisa Anda terapkan agar tampilan ruangan terlihat lebih menarik dan elegan, serta bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan