10 Merk Sheet Mask Terbaik untuk Mencerahkan Wajah

Posted on

Sheet mask adalah produk yang kepopulerannya meningkat. Pemakaiannya praktis dan tanpa bilas membuat banyak orang melirik produk ini. Jika Anda tertarik untuk menjadikan masker ini ke daftar skincare harian, berikut cara memilih dan berbagai merk sheet mask terbaik.

Tips Memilih Sheet Mask Terbaik untuk Wajah

1. Pilih lembaran yang tepat

Pilih-lembaran-yang-tepat

Ada berbagai lembaran sheet mask yang tersedia di pasaran. Ada yang terbuat dari kapas, selulosa, dan tisu. Masing-masing bahan lembaran tersebut akan menentukan kenyamanan Anda selama menggunakan sheet mask.

Jika Anda mengalami alergi karena kulit wajah sensitif, pilihlah sheet mask dengan bahan kapas. Kapas minim alergen ketimbang selulosa dan tisu. Namun Anda perlu menggunakan sheet mask sebentar saja agar essence tak terserap kembali ke kapas.

2. Pilih dengan hyaluronic acid

Pilih-dengan-hyaluronic-acid

Sheet mask merupakan jenis masker yang tujuannya adalah melembabkan kulit. Jadi saat membeli, perhatikan kandungan di dalamnya. Pelembab wajah biasanya berhubungan dengan kadar hyaluronic acid, gliserin maupun madu.

3. Hindari kandungan alkohol

Hindari-kandungan-alkohol

Mengapa alkohol perlu dihindari dalam sheet mask? Alkohol membuat kulit wajah sensitif bisa teriritasi. Bahkan meski kulit wajah Anda tak sensitif, alkohol bisa membuat wajah menjadi nyeri. Apalagi sheet mask memiliki essence yang banyak sehingga bisa membahayakan kulit.

4. Perhatikan kandungan nutrisi

Perhatikan-kandungan-nutrisi

Beda masker, beda pula nutrisi di dalamnya. Jika Anda ingin sheet mask yang mencerahkan wajah, pilih kandungan vitamin C dan niacinamide. Berbeda jika kebutuhan Anda adalah untuk menyamarkan kerutan, pilih masker dengan kandungan retinol.

Rekomendasi Merk Sheet Mask Terbaik

1. Some By Mi Yuja Niacin

Some-By-Mi-Yuja-Niacin

Selain mengeluarkan seri serum botolan, Anda juga bisa mendapatkan Some By Mi yuja Niacin dalam bentuk sheet mask. Tentunya sheet mask lebih praktis untuk digunakan beberapa kali dalam seminggu. Serumnya memiliki wangi citrus yang menyegarkan.

Dalam kemasakannya hanya ada satu masker saja. Masker ini membantu menghilangkan bintik hitam, melembabkan kulit dan membuat elastisitas terjaga. Bahan di dalamnya adalah yuja untuk menutrisi kulit dan niacinamide untuk mencerahkan kulit.

2. Apieu milk One Pack

Apieu-milk-One-Pack

Masker dari Korea Selatan ini memiliki kemasan yang unik. Bentuknya seperti kotak susu dengan warna yang berbeda-beda, tergantung dari fungsi masker. Apieu mengeluarkan berbagai varian aroma seperti pisang, cokelat, strawberryi, green tea, kopi, susu, dan kelapa.

Apapun variannya, essence dari Apieu Milk One Pack terbuat dari ekstrak susu. Itu sebabnya, fungsi masker ini adalah mencerahkan kulit ke warna asli dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik. Anda bisa memilih wangi kesukaan berdasarkan varian yang tersedia.

3. Olay Advanced Anti-Aging

Olay-Advanced-Anti-Aging

Masker ini terbagi ke dalam dua varian yakni rejuvenating dan whitening. Masker rejuvenating membantu untuk menyamarkan kerutan halus dan mengencangkan kulit. Sementara masker whitening menghilangkan noda hitam akibat radiasi UV dan mencegah kulit kusam.

Masker didesain 3 layer sehingga mencegah essence terserap kembali ke kertas. Maskernya juga elastis sehingga bisa membuat wajah sesuai dengan ukuran orang yang berbeda-beda. Dalam satu masker mengandung bahan seperti peptide, vitamin B3 dan ekstrak minyak zaitun.

4. Holika Holika Pure Essence

Holika-Holika-Pure-Essence

Holika Holika memiliki banyak varian masker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Varian tersebut di antaranya adalah beras, strawberry, green tea, acai berry, shea butter, lemon, rose dan timun. Masing-masing memiliki fungsi seperti melembabkan dan menutrisi kulit.

Masker ini ideal sebagai masker harian. Jumlah essencenya cukup banyak sehingga sisanya bisa diaplikasikan ke bagian tubuh lain seperti leher. Meskipun banyak varian, Holika Holika tak mengandung bahan pewangi. Wanginya berasal dari minyak esensial masing-masing varian masker.

5. Wardah Nature Daily Mask

Wardah-Nature-Daily-Mask

Brand skincare Wardah juga tak mau ketinggalan untuk memproduksi sheet mask. Maskernya dibanderol dengan harga yang sangat murah sehingga tak membuat kantong jebol untuk pemakaian harian. Ada berbagai varian seperti aloe vera, green tea, rice dan rose.

Kelebihan masker ini adalah lembarannya yang tipis namun tidak mudah sobek. Saat digunakan, lembaran masker bisa menempel sempurna pada wajah. Essencenya juga terbuat dari partikel kecil sehingga mudah menyerap di kulit hingga ke pori-pori wajah.

6. Emina Masquerade

Emina-Masquerade

Brand yang terkenal di kalangan remaja ini juga mengeluarkan sheet mask yang cocok bagi segala usia. Emina tampil dengan 5 varian sheet mask yakni beras, pomegranate, aloe vera, tea tree dan sunflower. Dalam satu masker, berat essencenya mencapai 23 gram.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan dehidrasi, cobalah varian pomegranate dan aloe vera. Keduanya mengandung antioksidan efek menenangkan kulit. Sementara wajah yang kusam bisa mencoba varian sunflower, beras dan tea tree.

7. St Ives Revitalizing Acai

St-Ives-Revitalizing-Acai

Meskipun bentuknya sheet mask, namun Anda akan merasa seperti memakai smoothie superfood di wajah. Kandungan di dalamnya adalah ekstrak acai, blueberry dan minyak biji chia. Fungsi utamanya adalah mencerahkan wajah sekaligus melembabkan.

Lembaran masker terbuat dari bahan kapas, bukan sintetis. Anda yang memiliki masalah alergi di wajah bisa dengan aman menggunakan masker ini. Semua bahannya 100% natural dengan bersifat mengeksfoliasi ringan, sehingga wajah Anda bersih dan cerah.

8. Innisfree My Real Squeeze

Innisfree-My-Real-Squeeze

Merk Innisfree terkenal dengan produk sheet masknya. Produk asal Korea Selatan ini memiliki banyak keunggulan seperti essencenya yang banyak, namun tak meninggalkan rasa lengket. Saat digunakan di malam hari, essence akan menyerap di kulit dengan baik.

Berbagai variannya dibuat dengan ekstrak bahan alami dan non-alergen, sehingga aman untuk kulit sensitif. Setelah pemakaian, wajah menjadi segar dan halus. Bahan masker terbuat dari selulosa alami yang tipis dan transparan, namun tak mudah sobek saat dipakai.

9. Garnier Serum Mask Bright Up

Garnier-Serum-Mask-Bright-Up

Lembaran masker ini mirip dengan tisu. Essencenya terbuat dari susu dan vitamin c yang fungsinya mencerahkan dalam waktu 15 menit saja. Tak hanya untuk skincare rutin, masker Garnier sangat cocok digunakan sebelum bermakeup untuk efek wajah yang lebih cerah.

Meski kandungan susu adalah kandungan utamanya, masker ini tak memiliki wangi yang menyengat atau bau. Susu berfungsi untuk melembutkan permukaan kulit yang memiliki masalah seperti bekas jerawat. Idealnya, masker ini bisa digunakan setiap malam.

10. Love Beauty and Planet Mask

Love-Beauty-and-Planet-Mask

Bagi anda yang memiliki masalah kulit kusam akibat polusi, Anda bisa menggunakan masker ini setiap malam. Kandungan di dalamnya adalah muru-muru butter yang membuat kulit tampak glowing. Wanginya adalah petal mawar yang tak akan menimbulkan alergi.

Sheet mask ini juga memiliki fungsi hidrasi yang tinggi. Kulit yang lelah akan terhidrasi dengan baik sehingga masalah kusam akibat polusi dan stres bisa teratasi. Masker ini mengklaim bebas paraben, bebas pewarna, terbuat dari bahan vegan, dan tidak dicoba ke hewan.

Hasil yang maksimal bisa Anda dapatkan jika memilih merk sheet mask terbaik dan tepat dengan kebutuhan. Oleh karena itu penting untuk mengutamakan jenis masker, komposisi dan merknya. Pastikan Anda hanya menggunakan sheet mask berkualitas agar kulit tidak iritasi.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Sensitif dan Kering
  2.  10 Merk Facial Scrub yang Bagus Mengangkat Kulit Mati
  3. 10 Loose Powder Terbaik untuk Kulit Berminyak & Kering
  4.  10 Merk Blush On Terbaik, Murah, & Bagus (Untuk Pemula)
  5.  10 Merk Highlighter Terbaik yang Bagus dan Murah
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan