10 Merk Plamir Tembok Terbaik

Posted on

Salah satu hal yang sebaiknya tidak diabaikan saat melakukan finishing ialah plamir tembok. Mengapa? Karena pengaplikasian plamir tembok ini bisa membuat langkah finishing yang selanjutnya menjadi lebih sempurna. Sekarang ini merk plamir tembok sudah tersedia banyak di pasaran.

Karena banyaknya pilihan plamir tembok, bisa saja Anda kebingungan dalam memilihnya. Oleh sebab itu, sebelum berangkat ke toko yang diinginkan, mari simak tips dalam memilih plamir tembok berikut ini terlebih dahulu.

Tips Memilih Plamir Tembok

1. Pilih yang Tidak Mengandung Logam Berat

Pilih-yang-Tidak-Mengandung-Logam-Berat

Ada baiknya jika sebelum membeli, Anda memperhatikan kandungan yang ada di dalam suatu produk terlebih dahulu. Jika dalam produk tersebut ternyata ditemukan logam berat, sebaiknya jangan dipilih termasuk dalam hal plamir tembok. Pasalnya, logam berat hanya akan membahayakan kesehatan.

2. Pilih yang Kemasannya Masih Bagus

Pilih-yang-Kemasannya-Masih-Bagus

Apapun itu sebaiknya pilih produk yang kemasannya masih bagus. Karena kemasan yang demikianlah yang mampu menjamin kualitas isi yang ada di dalamnya. Apabila ternyata produk tersebut ada tanda-tanda sudah dibuka sebelumnya, bisa jadi isi di dalamnya juga sudah dikurangi oleh penjual.

3. Pilih yang Merknya Sudah Terkenal

Pilih-yang-Merknya-Sudah-Terkenal

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya utamakan memilih plamir tembok yang merknya sudah terkenal. Karena memang hanya merk yang terkenal saja yang menjamin kualitas. Selain itu, merk yang demikian biasanya juga sudah lulus uji keamanan.

Rekomendasi Merk Plamir Tembok yang Bagus

Sebenarnya plamir tembok juga bisa Anda buat sendiri dengan bahan yang terdiri atas kalsium, air dan lem. Namun kalau ingin lebih praktis, bisa menggunakan salah satu dari beberapa merk yang disebutkan di bawah ini.

1. Boyo Plamir

Boyo-Plamir

Plamir tembok dengan harga ekonomis salah satunya adalah Boyo Plamir. Produk ini bisa diterapkan baik di tembok baru ataupun tembok lama, asbes, plester, beton dan lain sebagainya. Walaupun harganya terjangkau, namun Boyo Plamir mampu mencukupi kebutuhan Anda akan fungsi plamir.

Terutama dalam mengisi pori-pori dan retakan rambut sekalipun supaya permukaan bisa kembali rata dan bagus. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah saat mengaplikasikan plamir tembok ini, Anda sebaiknya tidak sambil merokok.

2. Weber Plaints

Weber-Plaints

Harganya yang sangat terjangkau menjadikan Weber Plaints sebagai plamir yang layak dipertimbangkan. Plamir satu ini berwarna putih dan sangat halus yang akan membuat permukaan menjadi lebih halus juga.

Selain itu, Weber Plaints mengandung bahan yang membuatnya bisa merekat lebih kuat. Jika setelahnya Anda mengaplikasikan cat, plamir ini tidak akan menyerapknya. Lebih penting lagi, plamir satu ini tahan terhadap cuaca.

3. Sapporo Wall Putty

Sapporo-Wall-Putty

Baik itu permukaan lama ataupun baru, Sapporo Wall Putty cocok diterapkan. Plamir satu ini akan membantu mengisi retakan, mengisi sambungan dan membuat permukaan yang kasar menjadi lebih rata dan juga halus.

Sapporo Wall Putty juga termasuk plamir dengan ketahanan terhadap jamur yang bagus. Walaupun demikian, jika diterapkan pada permukaan lama yang sudah dicat, sebaiknya cat tersebut dibersihkan dulu sebelum plamir diaplikasikan.

4. Giant Mortar 220

Giant-Mortar-220

Plamir ini adalah plamir yang diproduksi oleh merk Avian. Giant Mortar 220 juga berfungsi untuk meratakan sekaligus menghaluskan permukaan tembok. Jadi cocok bila diterapkan baik di bagian dalam maupun di bagian luar ruangan.

Pengaplikasian Giant Mortar 220 juga sangat praktis dan sudah tidak perlu ditambahkan lem putih lagi. Sebab, di dalamnya sudah ada kandungan lemnya. Kalau memang dibutuhkan, Anda juga hanya perlu menambahkan air secukupnya sebelum mengaplikasikannya.

5. Afatex Plamir

Afatex-Plamir

Permasalahan permukaan yang tidak rata, terdapat rambut halusnya, kasar, berpori dan lain sebagainya bisa ditutupi salah satunya dengan Afatex Plamir ini. Selain itu, Afatex Plamir juga mempunyai keunggulan lain dalam hal daya rekat.

Daya rekatnya ini sangat bagus, begitu pula dengan daya tutupnya. Berbagai keunggulan tersebut bisa didapatkan dengan harga yang amat terjangkau. Selain itu, Afatex Plamir aman diterapkan pada berbagai permukaan termasuk pada pasangan bata serta semen.

6. Mowilex Alcasmooth

Mowilex-Alcasmooth

Mowilex Alcasmooth dibuat dari formula terbaik yang akan membuat kekurangan pada permukaan bisa tertutupi dengan baik pula. Plamir ini dikenal dengan daya lekatnya yang bagus, keras dan juga tahan terhadap cuaca.

Selain itu, Mowilex Alcasmooth juga pas diterapkan pada berbagai permukaan termasuk beton dan juga triplek. Untuk menutupi dan mengisi retakan rambut di dinding juga bisa. Akan tetapi memang harga plamir Mowilex Alcasmooth sedikit lebih mahal.

7. RJ London Wall Putty

RJ-London-Wall-Putty

Untuk finishing interior dan eksterior, bisa juga mengandalkan RJ London Wall Putty. Tidak hanya cocok diterapkan pada permukaan yang baru, RJ London Wall Putty juga cocok diterapkan di permukaan yang lama. Ketahanannya terhadap jamur bisa dikatakan sangat bagus, demikian pula dengan daya rekatnya.

Plamir satu ini sesuai jika diaplikasikan di permukaan di daerah dengan alkali tinggi. Selain itu, RJ London Wall Putty akan memberikan perlindungan yang amat kuat dari bahan kimia sekaligus deterjen baik itu anorganik maupun organik.

Di dalamnya juga sudah ada primernya sehingga bisa lebih praktis. Namun untuk ini, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan Anda saja. Soal harga, wajar kan ya jika RJ London Wall Putty agak mahal dengan kualitas sebagus itu.

8. Avitex Plamir Tembok

Avitex-Plamir-Tembok

Di dalam Avitex Plamir Tembok terdapat akrilik yang berkualitas tinggi. Dengan kandungan tersebut, plamir ini sanggup mengatasi pori-pori sekaligus retakan halus yang ada di permukaan tembok. Avitex Plamir Tembok juga mempunyai daya rekat yang amat bagus.

Tidak hanya itu, daya tutupnya pun tergolong sangat baik. Tidak kalah penting lagi, produk ini adalah produk yang ramah lingkungan dan bebas dari logam berat. Ada juga anti jamurnya. Dengan berbagai kelebihan tersebut, wajar juga jika harga Avitex Plamir Tembok tergolong cukup mahal.

9. Nippon Paint MATEX

Nippon-Paint-MATEX

Nippon Paint MATEX memang merupakan salah satu merk yang cukup terkenal, kualitasnya bagus dan dibuat dari bahan dasar berupa resin kopolimer polyvinyl akrilik. Bagusnya lagi, ada opsi warna menarik untuk plamir satu ini. Warna tersebut juga tahan lama karena terdapat teknologi anti pudarnya.

Selain tahan lama, dalam Nippon Paint MATEX juga ada anti jamur dan bisa diterapkan pada berbagai permukaan termasuk langit-langit ruangan. Mau itu permukaan yang lama atau yang masih baru, Nippon Paint MATEX tetap merupakan pilihan yang bagus.

10. Dulux Wall Filler Interior

Dulux-Wall-Filler-Interior

Dulux Wall Filler Interior juga termasuk produk yang mendapatkan Singapore Green Label. Hal ini menunjukkan bahwa produk satu ini aman serta ramah lingkungan. Dari sisi harga, Dulux Wall Filler Interior memang cukup mahal.

Selain itu, plamir satu ini hanya lebih dianjurkan digunakan untuk menutupi retakan halus, menutupi pori-poridan juga kerusakan kecil yang terdapat pada tembok bagian dalam.

Kehadiran plamir tembok dalam aktifitas finishing bangunan memang sangat membantu meningkatkan keindahan. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa dari merk plamir tembok di atas dalam hal ini. Sedangkan untuk pengaplikasiannya, Anda bisa menyewa tukang atau melakukannya sendiri.

 

Lihat Juga :

  1. 6 Merk Gypsum Terbaik (Lokal dan Impor) di Indonesia

  2. 6 Merk Plafon PVC Terbaik

  3. 10 Merk Bata Ringan Kualitas Paling Bagus dan Terbaik (Murah)

  4. 8 Merek Cat Kayu yang Bagus dan Awet

  5. 5 Merk Granit Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

  6. 7 Merk Baja Ringan Standar SNI Terbaik

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan