8 Merk Krim Malam Terbaik yang Bagus dan Aman di Wajah

Posted on

Malam hari merupakan kesempatan emas bagi Anda untuk melakukan perawatan wajah secara ekstra. Alasannya, kulit wajah sudah seharian terkena kotoran sehingga perlu dibersihkan agar tidak menumpuk. Salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan adalah krim malam. Berbagai bahan yang terkandung di dalamnya mampu memberikan nutrisi dan memaksimalkan proses regenerasi kulit.

Tidak hanya itu, krim malam juga membuat kulit lebih cerah dan lembab. Hanya saja, Anda perlu mempertimbangkan dengan baik dalam memilih merk krim malam terbaik karena tiap produk baik dalam negeri maupun luar negeri memiliki spesialisasi yang berbeda. Jadi, pastikan kandungan yang ada sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang ingin Anda atasi.


Tips Dasar Memilih Merk Krim Malam Terbaik

Dalam memilih segala jenis perawatan kulit termasuk krim malam, hal yang terpenting adalah fokus pada manfaatnya. Lalu, sesuaikan dengan kondisi kulit Anda karena tiap merk memiliki racikan yang berbeda. Namun, terdapat 4 tips dasar dalam memilih krim malam, antara lain:

• Pilihlah krim yang mampu menghidrasi kulit secara optimal
• Pilihlah yang kombinasi kandungannya dapat mengatasi permasalahan lain pada kulit
• Pilihlah krim yang tidak memiliki aroma menyengat
• Pilihlah yang teksturnya sesuai dengan jenis kulit Anda sehingga mudah menyerap


Rekomendasi 4 Merk Krim Malam Terbaik dari Produk Lokal

1.  Wardah Intensive Night Cream

Wardah-Intensive-Night-Cream

Hampir semua produk Wardah lekat dengan masyarakat. Selain harga yang terjangkau, kualitasnya juga cukup memuaskan seperti yang ditawarkan oleh Intensive Night Cream. Terdapat tiga kandungan yang dimiliki yaitu vitamin E, asam amino, dan microcollagen. Kombinasi tersebut efektif untuk mempercepat regenerasi kulit pada malam hari. Hasilnya, kulit halus dan lembab.

Krim malam ini cocok untuk semua jenis kulit karena teksturnya yang ringan. Cara pengaplikasiannya cukup oleskan secara tipis pada bagian kulit wajah dan leher setelah Anda cuci muka. Pada pagi hari, Anda akan mendapatkan efek glowing dan lembut. Selain itu, Intensive Night Cream juga mampu menyamarkan pigmentasi dan bruntusan yang dialami kulit.


2. Avoskin Intensive Brightening Night Cream

Avoskin-Intensive-Brightening-Night-Cream

Rekomendasi merk krim malam terbaik buatan lokal selanjutnya adalah Avoskin. Kandungan yang berasal dari beberapa bahan alami menjadikan krim ini kaya akan manfaat antara lain memudarkan bintik hitam, meningkatkan tone kulit sehingga lebih cerah, mengurangi kerutan, dan membantu memperbaiki tekstur kulit wajah. Semua jenis kulit dapat menggunakan produk ini.

Gunakan Avoskin Intensive Night Cream secara merata pada wajah setelah menggunakan hydrating toner. Apabila Anda menambahkan serum dalam rangkaian perawatan, maka urutannya menjadi hydrating toner, serum, dan ditutup dengan krim malam. Dengan pemakaian yang rutin, kulit akan terjaga kelembaban dan kekenyalannya, selain itu tidak rentan terkena jerawat.


3. Votre Peau Skin Booster Night Cream

Votre-Peau-Skin-Booster-Night-Cream

Krim malam dari Votre Peau dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Berbagai macam bahan dikombinasikan seperti asam lemak dari ekstrak buah Argan, vitamin E, squalene, dan polifenol yang efektif mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, dan memberi kelembaban. Selain itu, penambahan asam glikolik dapat merangsang produksi sel kulit yang baru dengan cepat.

Tekstur Votre Peau Night Cream tergolong ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap apalagi jika sebelumnya menggunakan toner. Selain itu, krimnya tidak mengeluarkan aroma tertentu. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan krim secara merata dan tipis ke kulit wajah. Anda bisa menggunakannya setiap malam atau 2 minggu sekali apabila terjadi iritasi.


4. Viva Collagen Night Cream

Viva-Collagen-Night-Cream

Brand lokal Viva menawarkan krim malam yang memiliki tiga kandungan unggulan yaitu vitamin A, kolagen, dan vitamin F. Kandungan vitamin A memberikan efek anti-aging dan mampu menstimulasi kolagen agar bekerja maksimal dalam mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, dan menjaga elastisitas. Sedangkan vitamin F mampu menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit.

Jenis kulit yang paling cocok menggunakan Viva Night Cream adalah kulit normal dan kering. Apabila Anda memiliki jenis kulit berminyak atau kulit kombinasi, maka krim yang bertekstur creamy ini akan susah menyerap dan justru membuat wajah semakin berminyak. Cara pemakaian yang disarankan cukup dengan mengoleskan secara tipis pada bagian wajah dan leher.


Rekomendasi 4 Merk Krim Malam Terbaik dari Produk Luar

1. Klairs Midnight Blue Calming Cream

Klairs-Midnight-Blue-Calming-Cream

Dear Klairs, brand asal Korea Selatan mengeluarkan krim malam yang dikhususkan untuk jenis kulit sensitif. Kandungan utama yang digunakan adalah ekstrak chamomile yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, mencegah iritasi lebih parah, dan merangsang regenerasi kulit wajah. Selain itu, kandungan centella asiaticanya dapat memperbaiki kulit rusak karena terbakar atau eksim.

Klairs Night Cream bukan produk spot treatment, jadi Anda bisa mengusapkan krimnya secara merata ke seluruh wajah, namun tidak disarankan terlalu banyak. Keunikan dari krim Klairs adalah warnanya yang biru dengan tekstur cenderung thick tetapi mudah menyerap dan tetap terasa ringan. Bagi yang masih bergelut dengan wajah kemerahan karena jerawat, krim ini patut dicoba.


2. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream

Hada-Labo-Shirojyun-Ultimate-Whitening-Night-Cream

Rekomendasi merk krim malam terbaik selanjutnya berasal dari Jepang yaitu Hada Labo Shirojyun. Sesuai dengan labelnya ‘ultimate whitening’ produk ini menggunakan dua bahan pencerah yaitu vitamin C dan arbutin. Manfaat lain adalah menyamarkan noda hitam, dan menghaluskan kulit. Selain itu, kulit wajah juga akan terhidrasi dan lebih elastis berkat penambahan hyaluronic acid.

Shirojyun Night Cream memiliki tekstur yang berbentuk gel dan cukup ringan sehingga mudah menyerap. Namun, tidak disarankan untuk mengaplikasikan krim terlalu berlebihan karena jatuhnya akan terlalu rich sehingga terasa berminyak di kulit. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa mengkombinasikan dengan Hada Labo Whitening Lotion yang dipakai sebelum krim malam.


3. Safi White Expert Replenishing Night Cream

Safi-White-Expert-Replenishing-Night-Cream

Produk asal Malaysia ini mengandalkan ekstrak habbatus sauda, bio hyaluronic acid, vitamin B3 dan teknologi oxywhite untuk menghadirkan banyak manfaat bagi kulit. Vitamin B3 membantu mencerahkan dan menyamakan warna kulit wajah, sedangkan bio hyaluronic acid bermanfaat menjaga kelembaban kulit. Sensasi menyegarkan juga akan Anda dapat berkat teknologi oxywhite.

Selain itu, teknologi oxywhite juga mampu memperlambat penuaan dini, apalagi dikombinasikan dengan habbatus sauda yang dapat menangkal radikal bebas. Tekstur Safi Night Cream berupa water-based gel sehingga tidak berat diaplikasikan dan mudah menyerap. Bagi yang kulitnya memerah karena breakout, krim malam ini cocok digunakan karena memiliki efek menenangkan.


4. The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

The-Body-Shop-Tea-Tree-Oil-Blemish-Fade-Night-Lotion

Krim malam produksi The Body Shop dikhususkan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Oleh sebab itu, produk ini menggunakan tea tree oil yang efektif dalam mengontrol minyak berlebih, dan membersihkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. Kelembaban kulit juga akan terjaga sehingga tidak ada bekas jerawat yang kering dan mengelupas.

Saat diaplikasikan, krim malam yang teksturnya berupa lotion ini akan meninggalkan sensasi menyegarkan dan aroma segar khas tea tree. The Body Shop Night Lotion dapat digunakan setiap hari setelah double cleansing dan menggunakan toner/serum. Dari segi kemasan, The Body Shop menggunakan penutup berupa pump sehingga isinya tidak mudah tumpah sekalipun saat dibawa traveling.

Tiap produk krim malam memiliki kandungan masing-masing yang disesuaikan dengan permasalahan kulit tertentu. Sebagai contoh, apabila Anda ingin fokus mencerahkan kulit maka pilihlah produk yang mengandung banyak bahan pencerah seperti arbutin dan vitamin C. Namun, apabila ingin menghilangkan kerutan dan flek hitam, pilih yang mengandung bahan anti-aging. Jadi, fokus pada apa yang ingin diatasi.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan