8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Menebalkan Rambut

Posted on

Perawatan untuk rambut rontok yang semakin menipis tidak cukup hanya dengan sampo dan kondisioner. Penggunaan tonic dibutuhkan untuk memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh rambut. Merk hair tonic yang bagus untuk menebalkan rambut sebagian besar menggunakan ekstrak bahan alami yang dikombinasikan dengan baik sehingga memberikan banyak manfaat.

Alhasil, tidak hanya membuat rambut lebih berisi tetapi permasalahan lain seperti ketombe, gatal, kusam, lepek, dan mudah patah bisa sekaligus diatasi oleh tonic khusus rambut. Kelebihan lain menggunakan hair tonic adalah lebih praktis karena perawatan rambut bisa dilakukan dari rumah tanpa harus ke salon. Asalkan diaplikasikan secara rutin, maka hasilnya akan cepat terlihat.


2 Tips Agar Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Menebalkan Rambut Bekerja Lebih Maksimal

1. Memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dan cocokkan dengan kebutuhan rambut Anda. Selain itu, baca juga ulasan dari orang yang pernah memakainya. Walaupun bersifat subjektif namun setidaknya dapat memberikan sedikit gambaran.

2. Menjaga pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa makanan yang bagus untuk menunjang kesehatan rambut antara lain yoghurt, sayur bayam, jambu, ubi jalar, telur, sereal, dan air kelapa.


Rekomendasi Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Menebalkan Rambut

1. Makarizo Redensifying Hair Tonic

Makarizo-Redensifying-Hair-Tonic

Tonic produksi Makarizo ini mengandung dua bahan alami yang berasal dari ekstrak lidah buaya dan akar ginseng. Keduanya dikenal bermanfaat untuk menguatkan akar rambut sekaligus mencegah terjadinya penipisan rambut. Selain itu, bahan lain seperti mentol juga ditambahkan untuk memberikan sensasi semriwing dan dingin yang tahan lama setelah pemakaian tonic.

Makarizo Redensifying bekerja secara 2-in-1 yakni membersihkan kulit kepala sekaligus mencegah datangnya ketombe. Pemakaiannya dengan cara diusapkan mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut seusai keramas. Sekitar 1 bulan pemakaian secara rutin, Anda akan merasakan banyak anak rambut yang muncul. Selain itu, pertumbuhan rambut pun lebih cepat dan bervolume.


2. Intense Ultimate Care Hair Tonic

Intense-Ultimate-Care-Hair-Tonic

Produk perawatan rambut, salah satunya adalah Intense Ultimate Hair Tonic menawarkan suplemen berupa 15 jenis asam amino yang dibutuhkan oleh rambut. Asam amino sudah umum digunakan untuk mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, dan penipisan. Tonic yang meresap ke dalam kulit kepala akan menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan.

Keunggulan dari produk ini adalah efeknya yang ampuh dan cepat terlihat dalam menumbuhkan anak rambut, dan menebalkan saat sudah panjang. Selain itu, aroma harumnya cukup kuat dan muncul sensasi dingin saat diaplikasikan. Pemakaian tonic ini pun tidak membuat rambut Anda berminyak dan lepek. Sekadar tips, usapkan saat rambut masih setengah basah seusai keramas.


3. Green Angelica Hair Tonic

Green-Angelica-Hair-Tonic

Rekomendasi merk hair tonic yang bagus untuk menebalkan rambut selanjutnya adalah dari Green Angelica Hair Tonic yang diklaim terbuat dari campuran bahan herbal alami. Tonic ini mempunyai beberapa khasiat antara lain merangsang pertumbuhan rambut baru, mengatasi kebotakan total, melebatkan rambut yang mengalami penipisan, dan mengurangi kerontokan.

Cara pemakaian yang disarankan adalah sebanyak dua kali pada pagi dan malam hari saat rambut dalam keadaan setengah kering setelah keramas. Anda cukup menyemprotkan tonic pada pangkal rambut kemudian lakukan pemijatan secara perlahan selama 3 menit. Green Angelica memiliki aroma alami khas yang segar dan meninggalkan sensasi dingin pada kulit kepala.


4. Yohmo Japan Hair Tonic

Yohmo-Japan-Hair-Tonic

Produk yang sedang hits belakangan ini, Yohmo Hair Tonic, patut Anda coba untuk merawat rambut yang menipis. Terdapat tiga bahan andalan yang digunakan yaitu vitamin E, ekstrak biji jarak, dan castor oil. Kombinasi bahan tersebut efektif menyehatkan kulit kepala, memberikan kelembaban serta kelembutan, menambah volume rambut, dan membuat rambut terlihat berkilau.

Anda bisa menggunakan Yohmo Tonic dua kali sehari saat kondisi rambut setengah kering. Semprotkan pada bagian pangkal rambut lalu lakukan gerakan memijat selama 2 menit agar tonic meresap sempurna ke permukaan kulit. Setelah pengaplikasian, Anda akan merasakan cooling sensation karena adanya kandungan ethanol. Namun, aroma tonicnya cukup kuat dan menyengat.


5. Kaminomoto Hair Growth Accelerator

Kaminomoto-Hair-Growth-Accelerator

Satu lagi produk perawatan rambut dari Jepang yang mampu merangsang pertumbuhan rambut yaitu Kaminomoto Hair Growth. Produk ini kaya akan Hinokitiol yang merupakan ekstrak pohon Hinoki Jepang, dan diklaim memiliki efek antiseptik. Selain pertumbuhan yang cepat, dengan pemakaian teratur, maka rambut Anda akan terhindar dari ketombe, kerontokan, dan rasa gatal.

Tips mengaplikasikan Kaminomoto Tonic agar hasilnya maksimal yaitu usapkan secara merata pangkal dan sela-sela rambut yang setengah kering setelah keramas. Setelah itu, pijat bagian kulit kepala sekitar 3 menit untuk membantu penyerapan tonic. Dalam satu bulan, setelah pemakaian 2 hingga 3 kali, maka rambut akan cepat tumbuh apalagi jika dikombinasikan dengan vitamin rambut.


6. Mylea Lancry Vitamin Hair Tonic

Mylea-Lancry-Vitamin-Hair-Tonic

Merk hair tonic yang bagus untuk menebalkan rambut dengan harga cukup terjangkau adalah Mylea Lancry Tonic. Produk ini mengandung biotin (B7) yang menguatkan sekaligus menebalkan rambut dan vitamin B5 yang ampuh mengatasi kerontokan rambut sekaligus menumbuhkannya lagi dengan cepat. Khasiat lainnya adalah melembabkan rambut dan mengontrol minyak berlebih.

Berkat formulasinya yang ringan, Mylea Tonic bisa Anda gunakan sehari-hari setelah keramas dan mengaplikasikan kondisioner. Pemakaian yang teratur akan membuat rambut lebih berisi dan terawat. Namun, perlu hati-hati saat menuangkan isinya karena kemasannya berupa botol flptop yang lubangnya besar sehingga rentan meluber. Soal aroma, tidak terlalu menyengat ke hidung.


7. Johnny Andrean Hair Tonic Grow & Strengthen

Johnny-Andrean-Hair-Tonic-Grow-amp-Strengthen

Menebalkan rambut menggunakan tonic dari Johnny Andrean dapat menjadi alternatif yang tepat. Alasannya, produk ini menggunakan Amino Coat yang dikenal mampu melembabkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Selain itu, kandungan lain berupa ekstrak Swertia Japonica bisa merangsang munculnya anak rambut dan menumbuhkannya dengan cepat dalam waktu 1 bulan.

Cara pemakaian yang disarankan yaitu saat rambut sudah setengah kering. Usapkan tonic mulai dari pangkal rambut kemudian lanjutkan ke sela-sela rambut secara merata. Setelah itu, pijat kulit kepala dengan gerakan ringan selama 2 hingga 3 menit. Setelah diaplikasikan, Anda akan merasakan sensasi dingin dan mencium aroma floral yang wanginya tahan lama.


8. NR Coiffeur Exclusive Hair Reactive Tonic

NR-Coiffeur-Exclusive-Hair-Reactive-Tonic

Hair Reactive Tonic dari NR diformulasikan dari bahan khusus yang dikombinasikan dengan alkohol berkadar tinggi sehingga mampu meresapkan seluruh nutrisi ke dalam akar rambut. Setelahnya, rambut akan lebih kuat dan terstimulasi menumbuhkan rambut yang baru. Produk ini cocok bagi Anda yang mengalami kerontokan parah akibat kulit kepala yang sangat kering.

Aplikasikan sebanyak dua kali sehabis keramas sambil melakukan pemijatan ringan selama kurang lebih 3 menit. Sensasi dingin dan segar pada kulit kepala yang berpadu dengan aroma wangi khas herbal akan memberikan efek relaksasi. Bahkan wanginya akan bertahan lama pada rambut Anda. Pemakaian rutin selama 3 bulan akan mengurangi kerontokan hingga 40%.

Merk hair tonic yang bagus untuk menebalkan rambut tidak harus dari brand yang sudah dikenal. Sebaiknya, fokus pada kesesuaian antara bahan yang digunakan dan manfaat yang dijanjikan. Sesekali seimbangkan juga penggunaan hair tonic dengan beberapa bahan alami seperti bawang dan madu, santan kelapa, minyak zaitun dan lidah buaya.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan