10 Merk Senapan Angin PCP

Posted on

Senapan angin PCP memfasilitasi Anda yang hobi menembak. Kehadiran teknologi PCP ini membuat Anda bisa banyak menembak dengan konsistensi sangat memuaskan. Kini, telah tersedia beragam merk senapan angin PCP yang rekomended dan terkenal di Indonesia.

Awalnya senapan angin PCP diimpor dari luar negeri, namun kini para pengrajin dalam negeri sudah ada yang bisa membuatnya. Jenis senapan ini banyak diminati  baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Tips Memilih Senapan Angin PCP

1. Segi Akurasi

Segi-Akurasi

Salah satu indikator senapan berkualitas dapat dilihat dari akurasinya. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil akurasi salah satunya adalah laras. Semakin bagus larasnya maka akurasinya juga bagus.

2. Power

Power

Dalam hal ini power yang dimaksud adalah kecepatan peluru untuk melesat menuju ke sasaran. Kecepatan sangat bergantung pada jarak yang dapat jangkau peluru.

Dalam berburu, tentu membutuhkan peluru yang jangkauannya lebih luas agar hewan target bisa diperoleh dengan mudah.

3. Kekuatan Tabung

Kekuatan-Tabung

Semakin kuat tabung maka semakin banyak udara yang bisa ditampung. Dengan demikian, semakin menghemat waktu dan tenaga karena tanpa mengisi angin berulang-ulang Anda akan  puas menembak sebanyak mungkin.

4. Magazine

Magazine

Senapan PCP mengaplikasikan magazine yang berfungsi sebagai tempat untuk mengisi peluru. Keberadaan magazine mempermudah saat penembakan karena peluru dapat diisikan dengan cepat.

Apabila penembakan pertama meleset dari target maka Anda bisa langsung menembak kembali tanpa repot membuang-buang waktu untuk mengisi chamber dengan peluru lagi.

Rekomendasi Merk Senapan Angin PCP

1. Ghost Warrior

Ghost-Warrior

Merk senapan PCP ini paling ringan diantara senapan pada umumnya, yaitu hanya 3 kg. Bahan dasarnya dari besi berkadar baja. Di dalamnya terdapat sebuah cincin laras sepanjang 60 cm dan kaliber berukuran standar yaitu 4,5 mm.

Tabungnya berukuran 360 cc dengan kapasitas angin 2700 psi. Proses pengisian angin dilakukan melalui bagian bawah senapan.

Setiap magazine bisa memuat hingga 14 buah peluru. Kekuatan tembaknya juga sangat bagus 950-1100 fps dengan jarak tembak maksimal sejauh 120 meter. Sangat menarik bukan? Namun, untuk harga masih tergolong mahal dan melebihi rata-rata.

2. Predator Marauder

Predator-Marauder

Senapan merk lokal ini lebih unggul daripada senapan lokal pada umumnya. Pasalnya bahannya tidak lagi menggunakan kayu melainkan dari stainless steel yang lebih ramping. Dengan demikian, beratnya masih di bawah rata-rata, yaitu 3,5 kg.

Power yang dimiliki  tertinggi di kelasnya, yaitu maksimal 110 fps. Di setiap tembakan akurasinya tinggi dan lebih konsisten.

Magazine bisa diisi sebanyak 14 peluru. Tekanan pada tabung berada pada rentang 2500-2700 psi. Kelebihan senapan tersebut adalah dilengkapi peredam. Namun, akurasinya hanya 40-50 meter.

3. Marauder Wolverine

Marauder-Wolverine

Senapan dilapisi kayu berkualitas seperti mahoni dan mangga hutan. Meskipun jarak akurasinya dibandingkan PCP Warrior Wolverine lebih rendah,  namun menariknya tetap bisa digunakan untuk berburu hewan buas. Misalnya biawak dan babi hutan.

Apalagi senapan tidak hanya menawarkan kenyamanan saat digunakan saja, namun kualitasnya juga baik. Tampilannya juga elegan sehingga cocok untuk dijadikan koleksi. Selain itu, harganya yang murah tidak akan membuat kantong Anda terkuras.

4. Marauder Monolite

Marauder-Monolite

Marauder Monolite tergolong senapan paling berat, yaitu 6 kg. Hal ini dikarenakan dibuat dari kayu mangga hutan. Senapan sangat cocok untuk digunakan latihan di lapangan. Pasalnya, memiliki kemampuan menahan sebuah impact tembakan.

Kelebihan lainnya adalah berfungsi meredam suara, mempunyai tabung dural sepanjang 38 mm, kapasitas peluru di magazine 14, mode single shot, tekanan tabung mencapai 2600 psi dan peluru kaliber panjangnya 4,5 mm.

Namun, karena beratnya 2 kali berat senapan biasanya maka menyebabkan tubuh Anda terasa pegal saat membawanya ke hutan. Selain itu, harganya masih di atas rata-rata.

5. Marauder AWP

Marauder-AWP

Maurader AWP dibekali power yang sangat tinggi bahkah melebihi 100 fps dan akurasinya cukup bagus. Ditambah lagi larasnya bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan sehingga lebih praktis saat dipakai di alam liar meskipun ukurannya cukup besar.

Senapan yang terbuat dari kayu mangga hutan ini memiliki sistem single shot dan dijumpai adanya peredam. Ukuran tabungnya hingga 500cc, sedangkan tekanan udaranya 3000 psi.

6. Pasopati

Pasopati

Pasopati adalah salah satu merk senapan angin yang cukup terkenal dan bagus. Hal ini didukung adanya manometer yang berfungsi memonitor besarnya tekanan udara pada senapan. Dengan demikian, saat tabung kosong bisa dideteksi dengan mudah.

Selain itu, akurasi penembakan lebih tinggi mulai dari 60-80 meter karena larasnya berbahan baja. Kekurangannya adalah senapan cukup berat.

7. AFC Lokal

AFC-Lokal

Tabung angin senapan angin PCP AFC lokal didesain berada di sisi belakang. Tujuannya untuk membuat bobotnya ringan dan mudah dibawa kemana saja. Di Indonesia, senapan tersebut adalah yang terbaik.

Alasannya karena di kelasnya tekanan tabung yang dimiliki paling tinggi dengan batas maksimal 2900 psi. Hal ini menjamin tembakan Anda konsisten dan kuat.

Senapan sepanjang 120 cm ini bisa digunakan untuk menembak 150 kali sebelum diisi tekanan angin karena tabungnya berukuran besar, yaitu 500 cc.

8. Bocap FX Royale

Bocap-FX-Royale

Senapan ini tampil gagah dengan tabung udara berkapasitas 500 cc. Panjang laras 60 cm sehingga membuat Bocap FX Royale semakin elegan ketika dipakai menembak.

Anda cukup mengisi tangki angin satu kali sudah bisa melakukan penembakan minimal 150 kali. Akurasinya adalah 40-60 meter.

9. Mouser

Mouser

Senapan yang satu ini ukurannya jauh lebih pendek karena panjangnya hanya 105 cm. Namun, larasnya tetap sesuai standar dengan panjang 60 cm.

Senapan yang hampir semua tubuhnya dilapisi kayu mahoni ini tampak sangat elegan meskipun pendek dan beratnya sekitar 4 kg.  Di sisi samping ditemukan sistem kokang yang mempermudah menembak tanpa harus keluar dari target yang akan dibidik.

Senapan merk ini mempunyai 2 macam tabung ada yang od 32 dan 28. Anda bisa mengaturnya berdasarkan keperluan.

Misalnya untuk penembakan di lapangan sebaiknya memakai tabung kecil. Namun, jika Anda memasuki sebuah hutan maka lebih direkomendasikan menggunakan tabung besar.

Penampilannya terlihat keren, mekanisme kinerjanya adalah single shot dan tekanan anginnya 2700 psi. Harganya yang terjangkau membuat senapan cocok untuk dikoleksi.

10. Marauder Predator Lipat

Marauder-Predator-Lipat

Senapan yang diameter larasnya 13 mm dan panjangnya 52 cm ini merupakan contoh dari jenis senapan berat namun sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan Anda selama berburu.

Dengan demikian, mempunyai gaya lawan yang khas terhadap suatu goncangan tembakan. Kehadiran popor lipat membuat senapan lebih fleksibel dan nyaman dibawa bepergian.

Tampilan Marauder Predator Lipat lebih ringkas, bisa memuat 14 buah peluru dalam satu magazine dan memiliki manometer. Akan tetapi, senapan berkapasitas angin sebanyak 3000 psi ini harganya tergolong mahal.

Setiap merk senapan angin PCP di atas memiliki keunikan dari segi desain, ukuran setiap bagian dan berbagai perlengkapan tambahan yang membuat fungsinya semakin sempurna. Alhasil, akurasinya dalam penembakan tinggi.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan