“Mengkilap” 5 Merk Coating Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Mempunyai mobil tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, sebaiknya mobil tersebut juga dirawat secara rutin supaya kinerja dan penampilannya tetap maksimal. Menyinggung penampilan, coating mobil adalah salah satunya yang bisa dilakukan. Merk coating mobil sendiri cukup banyak sehingga Anda mungkin akan bingung memilihnya.

Walaupun demikian, sebaiknya tetap Anda pertimbangkan mengingat coating ini bisa melindungi cat sekaligus membuat mobil tidak mudah tergores. Anda bisa menyimak sejumlah tips dan rekomendasi coating mobil berikut untuk mendapatkan yang terbaik.


Tips Memilih Coating Mobil

1. Utamakan Produk untuk Profesional Agar Hasilnya Maksimal

Utamakan-Produk-untuk-Profesional-Agar-Hasilnya-Maksimal

Jika Anda merupakan penggemar mobil, memberikan coating terbaik yang dikhususkan untuk profesional tentu tidak masalah bukan? Apalagi jika mengingat coating ini sendiri mempunyai berbagai manfaat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Tips yang pertama ini tentunya perlu dipertimbangkan oleh Anda yang menginginkan hasil coating maksimal. Memang harganya lebih mahal dan pengerjaannya juga mungkin lebih lama. Namun bisa Anda lihat nanti bahwa hasilnya benar-benar berbeda dibandingkan dengan yang masih pemula.

Walaupun demikian, Anda tetap bisa mengaplikasikan sendiri coatingnya kok untuk menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan kendaraan kesayangan. Jadi mau yang mana, silahkan pertimbangkan dengan baik ya.


2. Pertimbangkan Coating yang Tidak Mempunyai Zat Abrasif

Pertimbangkan-Coating-yang-Tidak-Mempunyai-Zat-Abrasif

Ada beberapa produk coating yang mengandung zat abrasif atau compound. Sebenarnya zat ini sendiri sangat membantu mengatasi noda serta kotoran yang membandel dan menempel pada permukaan cat mobil. Namun harus diketahui bahwa zat tersebut bisa merusak permukaan cat mobil.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda pertimbangkan dan mungkin juga utamakan coating yang tidak mengandung compound tersebut sehingga permukaan mobil tidak mudah rusak. Untuk ini Anda harus jeli ya karena ada beberapa produk yang tidak mencantumkan keberadaan zat abrasif ini.


3. Pertimbangkan Jenis Coating yang Diinginkan dengan Saksama

Pertimbangkan-Jenis-Coating-yang-Diinginkan-dengan-Saksama

Coating sendiri terdiri atas 2 jenis, yakni ceramic coating dan nano coating. Ceramic coating mempunyai kemampuan melindungi yang lebih dibandingkan dengan nano coating. Selain itu, ceramic coating juga bisa membuat air hujan mengalir dengan lebih mudah di atas permukaan mobil.

Sementara untuk nano coating, mempunyai kemampuan untuk memberikan perlindungan yang lebih pada permukaan cat karena akan melapisi bahkan sampai ke partikel yang berukuran nano. Dari kedua jenis ini, kira-kira Anda mau pilih yang mana?

Jika masih bingung, sebaiknya konsultasikan dengan yang sudah ahli ya karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jangan lupa, sesuaikan jenis coating yang dipilih dengan budget yang tersedia.


Rekomendasi Merk Coating Mobil Terbaik

1. SOFT99 Fusso Coat F7 Pearl & Metallic

SOFT99-Fusso-Coat-F7-Pearl-Metallic

Produk yang pertama ini telah dilengkapi dengan teknologi Top Shield Impervious atau TSI yang membuatnya mampu memberikan perlindungan kuat terhadap cat mobil. Perlindungan tersebut juga bukan hanya sementara, namun mampu bertahan hingga 7 bulan lamanya.

Bukan hanya itu, coating mobil satu ini juga dilengkapi dengan teknologi Wipe Assistance Radical Power (WARP). Teknologi ini akan membuat produk jadi lebih cepat menyerap dalam lapisan permukaan cat mobil, dan tentu saja ini akan membuat mobil kesayangan lebih terlindungi dengan lapisan super hydrophobic.

Dengan begini, mobil Anda akan aman menerjang berbagai cuaca, bahkan juga tidak masalah jika terkena hujan secara terus menerus. Bukan hanya itu saja, cat mobil Anda akan lebih terlindungi dari risiko terjadinya goresan serta paparan sinar matahari.

Penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu meratakan produk ini pada mobil menggunakan bantuan spons maupun kain lembut. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya lakukan setelah mobil selesai dicuci.


2. Mr. Fix Premium Nano Ceramic Coating Liquid

Mr.-Fix-Premium-Nano-Ceramic-Coating-Liquid

Produk ini juga termasuk coating telah dipercaya oleh banyak orang bahkan pengguna profesional. Anda dapat mengaplikasikannya pada berbagai macam mobil. Bagusnya lagi, produk ini termasuk produk eco friendly, yang bahkan sudah dibuktikan dengan lisensi bebas racun. Terhirup pun tidak akan membawa masalah.

Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya dengan tenang dalam jangka panjang dan tentunya cocok untuk Anda yang sangat mengutamakan kesehatan. Produk ini juga tidak menimbulkan rasa panas maupun gatal. Akan tetapi, Anda tetap harus menjauhkannya dari jangkauan anak-anak ya karena produk ini tetap berbahaya jika sampai tertelan.

Coating mobil satu ini juga dapat memberikan perlindungan yang menyeluruh dengan jaminan yang mencapai 3 tahun. Untuk menggunakannya sangat mudah, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya pengerjaan diserahkan kepada para profesional.

Produk ini juga akan menyerap dengan baik ke dalam pori-pori dan tidak akan menghilang hanya karena terkena air. Mr. Fix Premium Nano Ceramic Coating Liquid juga mampu menyamarkan goresan ringan sehingga mobil Anda akan tampak mulus kembali setelah pengaplikasian.


3. Crystal Nano Shield Protection 9H

Crystal-Nano-Shield-Protection-9H

Jika Anda bermasalah dengan noda swirl scratch, Anda bisa mempertimbangkan produk satu ini untuk dipilih. Pasalnya, produk ini mampu menyamarkan noda tersebut hingga 60% bahkan akan memberikan efek yang super glossy.

Selain itu, Crystal Nano Shield Protection 9H juga akan memberikan efek hydrophobic yang kuat sehingga Anda bisa tenang dengan paparan sinar matahari maupun cuaca ekstrem. Produk ini juga mengadopsi teknologi nano ceramic yang bisa melindungi permukaan mobil secara menyeluruh.

Crystal Nano Shield Protection 9H sendiri merupakan pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin mempertahankan warna mobil supaya tampak seperti baru. Produk ini juga merupakan tipe glass coating yang mempunyai daya tahan sangat kuat, baik terhadap debu, hujan maupun goresan.


4. Keem Sealant Guard Ultra Coating Paint Protection

Keem-Sealant-Guard-Ultra-Coating-Paint-Protection

Untuk coating yang lebih praktis, Anda dapat memilih produk satu ini. Coating ini hadir dalam bentuk spray sehingga Anda hanya perlu menyemprotkannya saja. Walaupun demikian, Anda tetap disarankan untuk menggosoknya dengan teliti ya supaya hasilnya lebih bagus lagi.

Selain praktis, produk ini juga akan membantu menyamarkan baret halus yang ada pada mobil sehingga mobil bisa tampil lebih mulus. Bukan hanya baret, produk ini juga sekaligus membantu mengatasi kusam dengan mudah sehingga mobil pun akan kembali berkilau. Bukan hanya itu saja, produk ini juga menjaga cat mobil agar tidak kusam.

Produk ini akan dengan mudah menyerap dalam pori-pori mobil dan Anda pun bisa menggunakannya dalam jangka panjang. Produk juga tahan terhadap air maupun kontaminasi zat kimia.


5. Perma Glass PG Polymer Sealant

Perma-Glass-PG-Polymer-Sealant

Ini adalah salah satu produk yang bisa diandalkan untuk melindungi mobil yang dilapisi chrome. Produk ini sendiri dibuat dengan formula khusus yang membuatnya mampu menghilangkan kusam yang terdapat pada chrome tersebut.

Produk ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin melindungi seluruh body mobil dari suhu ekstrem, paparan sinar matahari, polusi udara serta hujan. Selain itu, produk ini mampu menyamarkan goresan serta menghilangkan kotoran yang akan membuat mobil kesayangan jadi kinclong kembali.

Baca Juga : 5 Merk Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Bagus dan Berkualitas


Kesimpulan

Memilih merk coating mobil yang bagus adalah suatu keharusan. Di pasaran Anda bisa leluasa memilihnya karena coating mobil tersedia sangat banyak dan semuanya pun berkualitas. Jika Anda ingin menyerahkan coating ini pada orang-orang yang sudah profesional, tentu Anda harus menyiapkan dana lebih untuk melakukannya.

Namun jika Anda ingin melakukannya sendiri, pastikan Anda sudah memiliki berbagai peralatan yang diperlukan. Selain itu, selalu lakukan setelah mobil selesai dicuci ya. Semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan