7 Meteran Laser Terbaik dan Murah

Posted on

Penggunaan meteran sudah umum untuk mengetahui panjang atau jarak suatu hal. Namun, meteran sekarang sudah ada yang disebut dengan meteran laser. Jika Anda berminat dengan jenis meteran ini, sebaiknya pilih dengan teliti untuk mendapatkan meteran laser terbaik.

Fungsi meteran laser dalam dunia konstruksi sendiri memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi untuk ruangan yang ukurannya besar dan luas, ini adalah alat yang bagus untuk mempercepat pengukuran. Terutama jika pengukuran tersebut dilakukan seorang diri.

Tips Memilih Meteran Laser

1. Utamakan yang Disertai dengan Garansi

Utamakan-yang-Disertai-dengan-Garansi

Harga meteran laser sangat bervariasi mulai dari yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun biasanya meteran laser yang berkualitas akan disertai dengan garansi. Bahkan disertai pula dengan sparepart yang akan mempermudah Anda jika suatu saat meteran mengalami kerusakan.

2. Perhatikan Tingkat Akurasinya

Perhatikan-Tingkat-Akurasinya

Untuk mendapatkan hasil pengukuran yang tepat, tingkat akurasi adalah sesuatu yang wajib diperhatikan. Terutama jika pekerjaan Anda berhubungan dengan kata presisi yang pas, maka ini adalah hal yang benar-benar tidak boleh diabaikan. Selain itu perhatikan pula jangkauan lasernya ya.

3. Periksa Fiturnya

Periksa-Fiturnya

Selanjutnya, perhatikan dan periksa fiturnya juga. Lalu cek, apakah meteran tersebut benar-benar berfungsi sesuai dengan fiturnya atau sebaliknya.

Beberapa fitur yang harus diperhatikan diantaranya ialah layar LCD, mode pengaktifan suara aktif, kemampuan menyimpan hasil pengukuran, ketahanan atas air dan debu serta lampu latar.

4. Periksa Fungsi Tambahannya

Periksa-Fungsi-Tambahannya

Lebih lanjut lagi, Anda juga harus memeriksa apakah meteran laser tersebut dilengkapi dengan fungsi tambahan atau tidak. Karena ada beberapa meteran laser yang memang hanya dibekali dengan kemampuan dasar dan ada juga yang diberi kemampuan tambahan.

Contoh kemampuan tambahan tersebut ialah kemampuan dalam mengukur luas, volume, pengukuran berkelanjutan secara otomatis dan lain sebagainya. Namun mengenai fungsi tambahan ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Rekomendasi Meteran Laser Terbaik

1. Constant Laser Distance Meter Digital

Constant-Laser-Distance-Meter-Digital

Merk Constant memang sudah dikenal sebagai alat ukur panjang yang amat praktis. Kepraktisannya tersebut terbukti dengan meteran yang mudah digunakan. Ukuran meteran laser satu ini juga minimalis sehingga Anda bahkan bisa memasukkannya ke dalam saku dengan sangat mudah.

Selain bisa dimasukkan ke dalam saku, meteran laser yang pertama ini lebih ringan dan juga kecil. Bobotnya hanya berkisar 132 gram. Pengoperasiannya juga lebih hemat dengan 2 buah baterai AAA.

Dengan meteran ini, Anda bisa tracking jarak termasuk pengukuran area, pengukuran volume serta pengukuran kontinyu, penjumlahan, pengurangan dan pengukuran Pythagoras. Lebih dari itu, meteran ini mampu melakukan tracking nilai minimum dan juga nilai maksimum.

2. Makita Laser Distance Meter Digital

Makita-Laser-Distance-Meter-Digital

Meteran laser terbaik lainnya ialah dari Makita. Meteran ini tidak berlebihan jika dikatakan sebagai salah satu yang terbaik karena mempunyai akurasi yang sangat baik pula, terutama dalam pengukuran sampai dengan 100 m.

Meteran laser ini mempunyai suhu pengukuran yang dimulai dari 0o C sampai dengan 40o C. Namun, rentang suhu penyimpanannya bisa -25o C sampai dengan 70o C. Selain mempunyai presisi yang tinggi, meteran laser ini juga tahan terhadap air dan debu.

Jadi bisa digunakan baik untuk kebutuhan rumah maupun profesional. Anda juga dapat menyimpan hasil pengukuran hingga sebanyak 5 kali pengukuran. Mengenai sumber daya, meteran laser ini bisa dioperasikan menggunakan 2 buah baterai AAA.

3. VN-100M Laser Distance Meter Digital

VN-100M-Laser-Distance-Meter-Digital

Lanjut ke produk lainnya, ada meteran laser keluaran terbaru dari Venus. VN-100M Laser Distance Meter Digital ini juga terkenal dengan tingkat akurasinya yang tinggi. Bahkan dalam penggunaannya, bisa melakukan pengukuran area atau volume secara otomatis.

Untuk bisa dioperasikan, alat ini memerlukan dua buah baterai AAA. Dengan sumber daya tersebut, meteran laser ini mampu mengukur sampai dengan 100 m. Namun hasil pengukurannya nanti bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, apakah dalam satuan meter atau satuan lain seperti feet dan inci.

Alat ini juga dilengkapi dengan fitur koreksi otomatis. Anda juga bisa menyimpan paling banyak 30 hasil pengukuran. Setelah selesai menggunakannya, alat ini juga akan langsung non aktif karena mempunyai fitur auto off. Pembeliannya juga dilengkapi dengan sarung penyimpanan juga loh.

4. Krisbow Laser Distance Meter Compact

Krisbow-Laser-Distance-Meter-Compact

Meteran laser satu ini dipersembahkan oleh Krisbow dengan kemampuan mengukur yang bisa mencapai 100 meter. Alat ini tingkat akurasinya juga tinggi, bahkan mencapai 1,5 mm. Dimensi alatnya sendiri ramping sehingga terkesan lebih ringkas.

Alat ini juga tidak begitu berat yang membuatnya nyaman dibawa kemana-mana. Penggunaannya menjadi lebih hemat baterai lagi dengan adanya fitur off laser setelah berlalu 3 detik serta auto power setelah 3 menit.

5. Laser Digital Range Finder BITEC

Laser-Digital-Range-Finder-BITEC

Kalau meteran laser satu ini memang merupakan alat yang multifungsi. Alat ini dirancang khusus dengan teknologi Amerika dan sebenarnya juga merupakan produk resmi PT. Milti Mayaka. Meteran ini mempunyai desain yang modern.

Saat digunakan, alat ini juga memberikan informasi luas dan volume area yang diukur. Alat ini sudah dilengkapi dengan fitur indirect measuring mode yang akan membuat Anda bisa mengetahui jarak ketinggian di layar.

6. Bosch DLE70 Professional Meteran Laser Digital

Bosch-DLE70-Professional-Meteran-Laser-Digital

Produk ini dikenal karena mempunyai fitur yang cukup komplit, bisa digunakan untuk mengukur mulai dari jarak 0,5 m hingga 70 m dengan akurasi pengukuran kurang lebih 1,5 mm. Untuk beroperasi, alat ini memerlukan 4 buah baterai AAA dan dilengkapi fitur pengukuran tinggi dengan Pythagoras.

7. Stanley TLM30 Meteran Laser Digital

Stanley-TLM30-Meteran-Laser-Digital

Dengan dimensi yang cenderung kecil, yakni 30 x 15 x 60 mm, meteran laser satu ini sangat mudah untuk dibawa ke mana saja dengan disimpan di dalam saku.

Alat ini menggunakan baterai rechargeable namun pembeliannya tidak sekaligus dilengkapi dengan adaptor, hanya USB charger saja. Tipe baterainya adalah lithium ion dengan akurasi pengukuran sekitar 6 mm.

Kurang lebih itulah rekomendasi meteran laser terbaik yang bisa Anda pertimbangkan jika memerlukannya. Meteran laser sendiri memang hadir untuk mempermudah Anda melakukan pengukuran seorang diri.

Karena seperti yang sudah diketahui, meteran konvensional memerlukan minimal dua orang agar hasil pengukurannya lebih presisi dan akurat.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan