10 Merk Kitchen Sink Murah dan Berkualitas (Anti Karat!)

Posted on

Kesehatan keluarga merupakan hal utama yang harus diprioritaskan. Menjaga kesehatan tentunya tidak akan lepas dari hal kebersihan. Kebersihan ruangan dan dapur harus selalu dijaga, termasuk kitchen sink (tempat mencuci piring). Untuk itu, Anda harus memilih merk kitchen sink yang berkualitas dan aman.

Kebutuhan tempat mencuci piring dalam dapur menjadi suatu keharusan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih tempat mencuci piring yang aman:

Tips Memilih Kitchen Sink

1. Bahan Anti Karat

Bahan-Anti-Karat

Perabotan dapur tidak akan pernah terlepas dari air. Itulah mengapa kebanyakan perabot dapur terbuat dari stainless steel, bahan yang tidak mudah berkarat dan konduktor yang baik.

Kitchen sink yang terbuat dari stainless steel akan memudahkan Anda untuk merawat dan membersihkannya. Dengan bahan tersebut, tempat mencuci piring akan selalu terlihat mengkilap setelah dibersihkan dan tidak mudah berkarat.

2. Tidak Mudah Bocor dan Tidak Mudah Tergores

Tidak-Mudah-Bocor-dan-Tidak-Mudah-Tergores

Pemilihan bahan yang tebal akan membuat tempat mencuci piring tidak mudah tergores dan bocor. Untuk mengantisipasi hal ini, biasanya desainer menggunakan bahan tambahan yang tidak mudah tergores, seperti kuningan dan nikel.

3. Mixer Tap yang Sesuai dengan Konsep Dapur

Mixer-Tap-yang-Sesuai-dengan-Konsep-Dapur

Jenis keran yang Anda gunakan pada kitchen sink harus jenis yang aman dan berkualitas. Tentunya juga harus disesuaikan dengan tipe dapur Anda. Jika tipe dapur Anda minimalis, maka Anda harus memilih keran yang kecil.

4. Single Basin atau Double Basin

Single-Basin-atau-Double-Basin

Bagi Anda yang sering memasak dengan peralatan yang banyak dan besar, sebaiknya menggunakan kitchen sink dengan tipe double basin atau triple basin. Hal ini akan memudahkan Anda saat mencuci peralatan dapur, sehingga di sekitar tempat mencuci piring tidak kotor.

5. Basin Dalam dengan Keran Air yang Tinggi

Basin-Dalam-dengan-Keran-Air-yang-Tinggi

Pemilihan basin (bak) pencuci piring yang dalam akan membantu pekerjaan Anda, sehingga tidak ada percikan air yang keluar saat Anda sedang mencuci. Adapun pemilihan kran air yang tinggi akan memudahkan Anda saat mencuci perabotan yang berukuran besar.

6. Merk yang Berkualitas

Merk-yang-Berkualitas

Untuk mendapatkan bahan yang aman dan berkualitas, tentu tidak sembarang merk memilikinya. Anda harus teliti dan jeli dalam memilih kitchen sink yang aman sekaligus tahan lama. Untuk mendapatkan merk yang berkualitas, Anda bisa membelinya pada produsen yang telah terbukti bagus menurut publik.

Rekomendasi Merk Kitchen Sink yang Awet dan Murah

Untuk memilih kitchen sink yang berkualitas memang susah-susah gampang. Berikut ini beberapa rekomendasi merk tempat mencuci piring yang tahan lama dan murah:

1. Onan

Onan

Onan merupakan tempat mencuci piring yang dibuat dengan bahan berkualitas dan anti karat. Meskipun bentuk merk Onan ini tergolong tipe minimalis, kitchen sink ini lebih cocok digunakan pada dapur yang luas.

Produk ini telah tersedia di marketplace dengan harga mulai Rp 750.000,00 sampai Rp 900.000,00 saja.

2. Royal

Royal

Merk royal SB 42 ini merupakan salah satu tempat mencuci piring yang super murah, tetapi tetap berkualitas. Merk ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga anti karat dan aman untuk mencuci segala peralatan dapur, sayur, dan buah.

Tempat mencuci piring ini sangat cocok dipasang pada model rumah minimalis karena bentuknya yang simpel dan tidak terlalu besar, sehingga tampak elegan. Kitchen sink ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Harga merk Royal ini kisaran Rp 170.000,00 hingga Rp 190.000,00 saja.

3. Teka

Teka

Merk tempat mencuci piring satu ini memiliki bentuk yang simpel sehingga sangat cocok ditempatkan di berbagai model dapur, baik itu dapur minimalis atau biasa. Harga produk ini pun standar, yaitu berkisar Rp 1.000.000,00.

Keunggulan yang ada pada merk ini antara lain terbuat dari bahan berkualitas yang awet dan anti karat, yaitu stainless steel. Selain itu, juga dilengkapi dengan tempat pengering piring serta warna yang menawan seperti perak.

Karena terbuat dari stainless steel, tempat mencuci piring ini sangat aman digunakan untuk mencuci buah dan sayur. Selain itu, produk ini juga mudah untuk dibersihkan.

4. Balzano

Balzano

Balzano merupakan merk yang cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan model dapur yang luas. Pasalnya, merk ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 62 × 43 cm, dengan harga sekitar Rp 1.000.000,00 sampai Rp1.300.000,00.

Kelebihan pada merk ini adalah lebih higienis dan aman karena memiliki kedalaman sekitar 22 cm, membuat percikan air tidak keluar saat mencuci. Penggunaan bahan yang berkualitas dan dilengkapi dengan ranjang bilas membuat kitchen sink ini terlihat lebih elegan.

5. Blanco

Blanco

Salah satu merk kitchen sink yang direkomendasikan untuk Anda adalah merk Blanco. Merk ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya terbuat dari stainless steel berkualitas yang anti karat.

Merk ini memiliki model yang minimalis, sangat cocok bagi Anda yang memiliki dapur simpel dan sempit. Harga yang ditawarkan untuk merk ini kisaran Rp 1.100.000,00 sampai Rp1.700.000,00.

6. Modena

Modena

Bagi Anda yang memiliki rumah mewah seperti istana, merk Modena merupakan pilihan yang tepat. Pertama karena model yang dimiliki sangat cantik, elegan, dan memiliki dua bak pencuci piring, tentunya dengan desain berbeda dari kitchen sink yang lainnya.

Kedua, terbuat dari bahan stainless steel yang tebal membuat merk Modena terlihat sangat kokoh. Untuk mendapat berbagai keunggulan dari merk ini, harganya pun sepadan. Anda cukup menyiapkan uang Rp 2.800.000,00 sampai Rp 4.000.000,00.

7. Lavenia

Lavenia

Lavenia merupakan salah satu merk dengan harga yang terjangkau, desain yang sederhana, dan kualitas yang terjamin. Merk ini sangat cocok dipasang di dapur dengan model minimalis. Untuk mendapatkannya, Anda cukup menyiapkan uang Rp 375.000,00 saja.

8. Linea

Linea

Linea adalah salah satu merk dengan desain sederhana dan ekonomis. Terbuat dari stainless steel membuatnya lebih awet dan tahan lama. Untuk membelinya, Anda cukup menyediakan uang kurang lebih sebesar Rp 350.000,00.

9. Domo

Domo

Merk Domo terbuat dari stainless steel premium, sehingga membuatnya anti karat dan tahan pada semua musim. Dengan model double basin (dua bak pencuci piring), air pun akan cepat mengalir ke tempat pembuangan.

Biasanya, merk ini sering dipakai pada dapur kafe dan restoran karena dapat menampung jumlah piring lebih banyak. Untuk mendapatkan merk ini, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 1.000.000,00 sampai Rp1.500.000,00.

10. Wasser Sylvia

Wasser-Sylvia

Merk satu ini terbuat dari stainless steel tebal dan kuat, sehingga tahan banting. Karena bahan yang digunakan tebal dan memiliki tempat penyaring air yang lebih kecil, kitchen sink ini tidak mudah berbau dan sisa kotoran pun tidak akan masuk ke dalam pipa air.

Merk ini memiliki model yang cukup besar dengan dua bak pencuci piring, sehingga cocok untuk tipe dapur yang luas. Harga untuk merk ini yaitu kisaran Rp1.500.000,00.

Beberapa merk kitchen sink di atas dapat Anda pilih sebagai rekomendasi. Jika rumah Anda minimalis, maka pilihlah tempat pencuci piring yang minimalis. Tentunya Anda lebih mengetahui mana yang lebih cocok bagi rumah Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Jas Hujan Terbaik, Murah dan Tidak Gampang Sobek
  2. 10 Merk Setting Spray yang Bagus, Murah, dan Terbaik
  3. 8 Merk Pewangi Ruangan Otomatis yang Bagus dan Awet
  4. 10 Merk Pasir Kucing yang Bagus dan Wanginya Awet
  5. 12 Merk Pewangi Pakaian Paling Wangi dan Tahan Lama
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan