10 Merk Peel Off Mask Terbaik Menghilangkan Komedo & Jerawat

Posted on

Kulit wajah yang kusam, jerawat dan komedo memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan merk peel off mask terbaik. Peel off mask adalah produk perawatan wajah yang mampu mengatasi berbagai masalah tersebut dengan cara yang praktis.

Tips Memilih Peel Off Mask

1. Cek bahan-bahannya

Cek-bahan-bahannya

Masker sejnis ini memiliki permintaan yang tinggi di pasaran. Sudah banyak produk peel off mask mulai dari yang bermerek hingga home-made. Untuk itu, Anda perlu memastikan bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pastikan bahan utamanya aman.

Hindari masker yang dikemas tanpa menyertakan bahan-bahan utamanya. Peel off mask cenderung menjadi produk yang sensitif. Apabila tipe kulitmu mudah iritasi, peel off mask bisa menyakiti kulitmu dan membuatnya menjadi kemerahan.

2. Pilih bahan yang sesuai kebutuhan

Pilih-bahan-yang-sesuai-kebutuhan

Ada bermacam-macam masker dengan fungsi yang berbeda. Ada yang dibuat untuk mencerahkan wajah, melembabkan, menghilangkan komedo, hingga mengenyalkan kulit. Pilih masker yang bahan-bahannya sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajahmu.

Biasanya masker dengan kandungan citrus berfungsi untuk mencerahkan kulit. Masker dengan bahan utama charcoal berfungsi untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Sementara masker dengan green tea dan madu berfungsi untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit.

3. Riset testimoni

Riset-testimoni

Penting untuk mencari tahu tentang masker yang akan Anda beli. Lihat berbagai review tentang masker peel off terutama efek sampingnya. Kesalahan membeli masker bisa membuat kulitmu menjadi iritasi, muncul jerawat, dan kemerahan.

4. Sesuaikan dengan skincare lain

Sesuaikan-dengan-skincare-lain

Apakah skincare Anda lebih banyak untuk melembabkan wajah? Kalau begitu pilihlah peel off mask yang juga berfungsi sebagai moisturizer. Jika maskernya sesuai dengan skincare yang lain, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal setelah pemakaian.

Rekomendasi Merk Peel Off Mask Terbaik

1. Hanasui Naturgo

Hanasui-Naturgo

Masker yang satu ini memiliki banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati dan komedo, memudarkan bintik hitam di wajah, dan membersihkan hingga ke pori-pori. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak, masker ini akan berperan untuk mengontrol produksi minyak.

Hanasui Naturgo memiliki tekstur krim dengan warna hitam, mirip seperti lumpur. Setelah pemakaian, Anda bisa merasakan hasil kulit yang halus dan kenyal. Produk ini dikemas dalam tube yang aman dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

2. Everwhite peel off

Everwhite-peel-off

Bahan produk skincare yang paling populer adalah aloe vera dan ekstrak mentimun. Kombinasi keduanya digunakan Everwhite untuk menciptakan masker peel off. Anda bisa merasakan sensasi dingin saat menggunakan masker dengan tekstur gel ini.

Manfaat produk ini cukup banyak. Selain untuk mengangkat kotoran di wajah, masker juga menjadikan wajah lebih cerah, segar dan menghilangkan komedo. Nutrisi dari lidah buaya dan mentimun juga menjadikan kulit wajah tetap lembab sepanjang hari.

3. Innisfree Super Volcano

Innisfree-Super-Volcano

Merk yang satu ini membuat peel off mask yang terbuat dari jeju volcanic. Masker peeling ini mampu membersihkan pori-pori sehingga kulit menjadi halus dan bersih. Selain kotoran, masker juga mengangkat keratin yang biasanya terdapat di lapisan epidermis.

Masker ini memiliki tekstur seperti gel yang warna abu-abu. Hanya dalam satu kali pemakaian, kadar sebum di wajah bisa menurun sehingga ancaman komdeo bisa teratasi. Pemakaiannya pun praktis karena setelah dilepas, anda tak perlu membilas wajah.

4. Qiansoto 24K Gold

Qiansoto-24K-Gold

Qiansoto 24K gold diperkaya dengan kandungan kolagen. Fungsi utama masker ini adalah menutrisi kulit yang rusak akibat sinar matahari maupun polusi. Kolagen akan bekerja hingga ke bagian kulit lebih dalam sehingga elastisitas kulit kembali lagi.

Teksturnya mirip dengan gel dan warnanya kuning emas seperti namanya. Selain untuk menutrisi, masker juga mengangkat kotoran di wajah. Masker juga mengandung vitamin E yang ideal sebagai antioksidan dan fungsinya untuk merawat kesehatan kulit.

5. Jordanie Peel Off Mask

Jordanie-peel-off-mask

Jordanie memiliki beberapa varian peel off mask yang bisa kamu coba, di antaranya green tea cokelat, sakura, gold dan charcoal. Masing-masing varian memiliki peran penting untuk wajah seperti membersihkan pori-pori, mengencangkan wajah, dan mencerahkan kulit.

Peel off mask ini dijual dalam bentuk bubuk. Untuk pemakaiannya, Anda perlu mencampurkannya dengan air terlebih dahulu. Kemasannya berbentuk pouch dengan isi 350 gram. Anda bisa menggunakan masker ini beberapa kali hanya dalam sekali beli pouch.

6. Joylab Orange Rhapsody

Joylab-Orange-Rhapsody

Berbeda dengan merk peel off mask terbaik lainnya, Joylab orange Rhapsody memiliki tekstur seperti selai. Teksturnya sangat lembut di kulit dan cocok untuk jenis kulit apapun. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam, peel off mask ini akan sangat membantu untuk mengubah kulitmu.

Di dalam masker ini terdapat kandungan nutrisi yang penting untuk wajah. Beberapa di antaranya adalah vitamin B3, B5 dan C yang berfungsi menyehatkan dan mencerahkan wajah. Ada juga bahan AHA sebagai material peeling sehingga kotoran bisa hilang setelah masker dicopot.

7. Airnderm Aesthetic

Airnderm-Aesthetic

Masker buatan lokal ini sangat ampuh untuk berbagai permasalahan kulit. Airnderm hanya dipakai seminggu sekali saja, namun ada banyak manfaat yang bisa di dapat. Anda bisa bebas dari komedo, tidak lagi mengalami produksi minyak berlebih, dan jerawat di wajah menjadi kering.

Bahan aktif yang digunakan adalah charcoal yang berfungsi sebagai eksfoliator dan membuat jerawat menjadi kering. Campuran lainnya adalah sodium hyaluronate yang mampu mengikat air sehingga wajah tetap lembab sepanjang hari.

8. Mustika Ratu Anti Pollution

Mustika-Ratu-Anti-Pollution

Mustika Ratu menciptakan masker peel off dalam kemasan tube yang praktis. Masker ini mengandung bahan utama bamboo charcoal yang fungsinya mengontrol minyak dan membersihkan kotoran pada wajah hingga ke bagian pori-pori.

SelainĀ  itu, di dalamnya terdapat kandungan kolagen sehingga kulit menjadi kenyal. Ada juga ekstrak biji moringa yang berperan sebagai antioksidan alami untuk melawan polutan. Fungsi utamanya adalah mendetoksifikasi kulit sehingga wajah tetap sehat dan cerah.

9. Madam Gie Lemon and Honey

Madam-Gie-Lemon-and-Honey

Di antara banyaknya varian masker peel off milik Madam Gie, seri lemon and honey menjadi yang paling populer. Masker ini mengandung ekstrak lemon yang menyegarkan. Selain itu, masker juga berperan untuk mencerahkan kulit yang gelap akibat sinar matahari.

Selain lemon, di dalamnya terdapat kandungan madu untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit yang belang, masker ini sangat cocok untuk Anda gunakan dua kali dalam seminggu.

10. Vienna Black Mud

Vienna-Black-Mud

Masker ini berbentuk seperti lumpur dengan warna hitam. Kandungan di dalamnya adalah witch hazel untuk melembabkan kulit, lidah buaya untuk membunuh bakteri yang bisa menyebabkan jerawat, dan green tea sebagai antioksidan alami.

Vienna black mud dikemas praktis dalam bentuk tube yang isinya 50ml. Anda bisa menggunakannya berulang kali karena isinya yang cukup banyak. Namun bagi pemilik wajah yang sensitif perlu berhati-hati karena bisa menyebabkan iritasi.

Dalam memilih merk peel off mask terbaik, Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Karena sesudah pemakaiannya yang harus ditarik, masker bisa menyebabkan iritasi. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Body Scrub Bagus untuk Menghaluskan & Memutihkan Kulit
  2. 8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok
  3. 10 Merk Parfum Pria Terlaris dan Wanginya Tahan Lama
  4. 8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Menebalkan Rambut
  5. 8 Merk Krim Malam Terbaik yang Bagus dan Aman di Wajah
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan