10 Merk Face Mist Terbaik untuk Semua Jenis Kulit (BPOM)

Posted on

Aktivitas di dalam atau luar murah saat cuaca panas memang bisa membuat kulit wajah jadi berkeringat, berminyak, dan terasa tak segar lagi. Salah satu cara untuk membuat wajah fresh lagi adalah menggunakan face mist. Setidaknya ada 10 rekomendasi merk face mist terbaik untuk Anda.

Ada face mist lokal yang murah meriah. Ada juga face mist merk luar yang layak untuk dicoba. Bagaimana cara memilih merk yang cocok? Anda bisa melihat tips bagaimana memilih produk sesuai jenis kulit. Setelah itu, pilih produk yang sesuai.

Cara Pilih Face Mist untuk Kulit Anda

Berbeda jenis kulitnya, beda pula kandungan face mist yang harus digunakan. Karena itu, sebaiknya Anda cari face mist yang memang cocok dengan tipe kulit. Bagaimana tipsnya?

1. Kulit Normal

Kulit-Normal

Pemilik kulit normal bisa menggunakan face mist yang melembabkan dan menghidrasi kulit. Anda bisa mencari face mist dengan bahan utama aloe vera atau bunga mawar.

2. Kulit Berminyak

Kulit-Berminyak

Pemilik kulit berminyak biasanya juga rentan terkena jerawat atau komedo. Karena itu dibutuhkan bahan-bahan yang bisa meminimalisir minyak di wajah dan juga bahan yang bersifat anti jerawat. Face mist dengan kandungan green tea, vitamin C, tea tree, witch hazel, hingga centella.

3. Kulit Kering

Kulit-Kering

Pemilik kulit kering biasanya punya masalah iritasi wajah. Karena itu kandungan face mist yang bisa melembabkan dan menghidrasi paling cocok digunakan. Contohnya Anda bisa pilih komposisi aloe vera, rose oil, chamomile oil, ataupun olive oil.

Rekomendasi 10 Merk Face Mist Terbaik dan Sudah BPOM

1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Pixy-Aqua-Beauty-Protecting-Mist

List rekomendasi pertama dating dari brand asal Jepang yaitu Pixy. Brand ini menghadirkan face mist berbahan dasar air. Produk ini diklaim bagus untuk semua jenis kulit mulai dari yang kering sampai berminyak. Karena Pixy Face Mist diperkaya kandungan green tea dan vitamin E.

Pixy Face Mist bisa menjaga makeup dan skincare bertahan sampai 8 jam. Produk ini juga bisa membantu melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk radikal bebas. Harganya pun cukup murah hanya Rp 25.000,00 saja. Semprotkan Pixy Face mist 2 sampai 3 kali sehari.

2. Nu Skin NaPCA

Nu-Skin-NaPCA

Produk luar negeri ini dibanderol dengan harga murah. Anda cukup membayar Rp 75.000,00 saja untuk ukuran 250 ml. Nu Skin menghadirkan face mist yang cukup ringan di wajah. Bahan yang digunakan cukup minimalis. Tujuan utama face mist ini untuk menghidrasi kulit.

Face mist dari Nu Skin ini berbahan dasar air dan tidak menyumbat pori-pori. Komposisinya aman untuk kulit berminyak dan berjerawat. Ketika dipakai produk ini bisa mengeluarkan partikel nano yang lebih mudah diserap kulit. Jadi nutrisinya benar-benar bisa sampai ke lapisan dalam wajah.

3. Haple Pure Rose Water

Selanjutnya ada face mist dari merk Haple Pure dengan harga Rp 88.000,00 saja untuk ukuran 250 ml. Haple paling cocok digunakan untuk kulit normal dan kering. Kandungan utama produk ini sama seperti namanya yaitu air mawar (rose oil).

Haple Rose Water diperkaya dengan rose oil juga. Face mist ini dirpercaya bisa membantu mengatasi kulit sensitif, mencegah munculnya iritasi, melembabkan, menyegarkan, menyeimbangkan hH wajah, dan anti aging.

4. Bioderma Soothing Refreshing Water

Bioderma-Soothing-Refreshing-Water

Produk berikutnya dating dari brand besar Bioderma. Produk face mist ini dijual dengan harga Rp 115.000,00 saja untuk ukuran 300 ml. Komposisi utama face mist Bioderma ini adalah beberapa jenis garam mineral. Bioderma face mist cocok sekali untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Produk ini sudah mendapatkan sertifikat non komedogenik, hipoalergenik, dan bebas parfum. Dengan bahannya yang aman dan simpel, Bioderma bisa jadi alternatif face mist murah untuk kulit yang sensitif.

5. Mario Badescu Facial Spray

Mario-Badescu-Facial-Spray

Produk ini adalah salah satu brand internasional yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Mario Badescu menghadirkan lini facial spray dengan banyak sekali bahan alami. Ada aloe vera, air mawar, dan juga beberapa herbal. Karena itu, manfaat produk ini tidak main-main.

Face spray dari Mario Badescu bisa membuat kulit jadi lebih fresh, lembab, tenang, dan tidak mudah iritasi. Untuk harganya sendiri, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 115.000,00. Face mist ini banyak dijual online ataupun di drugstore besar.

6. Sukin Hydrating Mist Toner

Sukin-Hydrating-Mist-Toner

Anda ingin mencari toner wajah yang punya fungsi ganda sebagai face mist? Ada satu rekomendasi merk face mist terbaik dengan fungsi ganda yaitu dari Sukin. Produk ini begitu istimewa karena bebas alkohol. Bahan utamanya berasal dari bunga chamomile dan air mawar.

Sukin Toner ini sangat cocok untuk membantu melembabkan kulit kering akibat cuaca atau AC. Dua bahan alaminya bisa membantu menenangkan, menghidrasi, dan juga melembabkan kulit. Harga toner ini hanya Rp 130.000,00 dengan ukuran 125 ml.

7. Nature Republic Soothing Gel Mist

Nature-Republic-Soothing-Gel-Mist

Kandungan utamanya adalah ekstrak aloe vera 92%. Nature Republic mengeluarkan face mist yang cocok untuk kulit normal sampai berminyak. Kandungannya dikenal mampu menjaga kelembaban kulit, menjaga makeup lebih tahan lama, dan melindungi wajah dari radikal bebas.

Natrep Face Mist bisa dipakai 2 kali sehari pada wajah dan juga badan. Produk asli dari Korea Selatan ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu di Indonesia. Harganya cukup bersahabat. Anda tinggal membayar Rp 120.000,00 saja untuk botol kemasan 150 ml.

8. Avene Thermal Spring Water

Avene-Thermal-Spring-Water

Produk face mist bisa jadi andalan pemilik kulit sensitif. Kandungan utamanya adalah mineral dosis rendah, asam amino, LPS, dan juga gula microflora. Semua bahannya dikenal aman dan mampu menjaga kulit dari iritasi dan kemerahan.

Avene Spring Water juga bisa diandalkan untuk kulit yang sedang berjuang dengan breakout jerawat. Anda bisa menggunakan face mist ini untuk meredakan gatal plus menghidrasi kulit. Face mist dari Avene dijual dengan harga sekitar Rp 196.000,00 dengan ukuran 300 ml.

9. Bio-Essence Miracle Bio Water

Bio-Essence-Miracle-Bio-Water

Face mist dari Bio-Essence ini diciptakan multifungsi. Selain untuk wajah, Anda juga bisa menggunakannya pada rambut dan kulit. Face mist ini aman untuk berbagai jenis kulit karena pH-nya hampir netral (6,45).

Bio-Essence bisa digunakan untuk menghidrasi kulit, membuat make up tahan lama, mengontrol minyak di wajah, dan hipoalergenik. Bagi wanita yang punya kulit sensitif dan ingin bermakeup, disarankan menggunakan Bio-Essence ini sebagai setting spray.

10. Uriage Thermal Water

Uriage-Thermal-Water

Produk ini diciptakan dengan kandungan garam mineral tinggi. Konsentrasi mineral ini dipercaya bisa masuk ke lapisan pori-pori kulit yang paling dalam. Efeknya, Anda bisa merasakan kulit yang lebih terhidrasi, lembab, teregenerasi dengan baik, dan menjaga dari penuaan dini.

Uriage diciptakan dengan teknologi nano spray. Jadi saat Anda semprotkan, partikelnya begitu halus layaknya uap air. Tapi sensasi sejuk (cooling) dari produk ini bisa dirasakan dalam sekejap. Uriage Water bisa didapatkan dengan harga Rp 250.000,00 dengan ukuran 300 ml.

Lindungi kesehatan wajah Anda dengan salah satu merk face mist terbaik di atas. Semprotkan face mist setelah mencuci wajah atau ketika diperlukan. Face mist bisa membantu kulit kembali segar, bahkan ketika Anda sibuk beraktivitas.

 

Lihat Juga :

  1. 6 Merk Pembersih Wajah Pria Terbaik yang Bagus dan Aman
  2. 10 Merk Pembersih Area Kewanitaan yang Bagus dan Aman
  3. 10 Merk Baju Muslim Wanita Terkenal dan Bagus
  4. 10 Merk Tas Wanita Terkenal/Branded yang Bagus dan Awet
  5. 10 Merk Dompet Wanita yang Bagus dan Berkualitas
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan