7 Merk Hairspray Terbaik yang Bagus untuk Menata Rambut

Posted on

Hairspray adalah salah satu produk yang sangat berguna untuk menjaga tatanan rambut tetap rapi dalam waktu yang lumayan lama. Akan tetapi, dari sekian banyak merk hairspray yang ada, manakah yang kiranya paling cocok untuk Anda pilih? Perlu diketahui bahwa dalam produk satu ini terdapat berbagai bahan kimia yang bisa saja membuat rambut mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu, pemilihannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terlebih jika Anda tidak mengimbanginya dengan perawatan rambut yang benar, bisa-bisa rambut akan rusak parah. Jadi, pastikan untuk memilih merk yang memang bagus dan teruji kualitasnya ya.


Tips Memilih Hairspray Terbaik

Seperti yang sudah disampaikan, memilih hairspray jangan dilakukan secara sembarangan. Jadikan tips berikut sebagai panduan untuk menemukan merk hairspray yang paling tepat.


1. Pilih yang Non Alkohol

Pilih-yang-Non-Alkohol

Hairspray yang mengandung alkohol memang bisa menjaga tatanan rambut tetap rapi dalam waktu yang lama. Hanya saja keberadaan alkohol di sini akan membuat kesehatan rambut terancam. Pasalnya, alkohol akan membuat kutikula menjadi menutup sehingga nutrisi yang terdapat dalam produk perawatan rambut tidak bisa diserap.

Selain itu, alkohol juga akan mengurangi hidrasi yang bisa masuk ke dalam batang rambut sehingga rambut menjadi kering serta mudah patah. Memilih hairspray yang non alkohol tentu akan menghindarkan Anda dari kemungkinan buruk tersebut. Hanya saja sayangnya hairspray yang demikian kurang bisa diandalkan untuk menahan sanggul yang cukup besar.


2. Perhatikan Aromanya

Perhatikan-Aromanya

Mengenai aroma, hairspray ini ada yang beraroma dan ada juga yang tidak beraroma. Jika Anda lebih suka dengan yang beraroma, maka Anda dapat memilih hairspray yang mengandung pewangi.

Namun perlu dijadikan catatan di sini adalah jika Anda suka mengaplikasikan parfum sebagai sentuhan terakhir, sebaiknya pilih hairspray yang tidak mengeluarkan aroma ya. Tujuannya supaya aroma parfum Anda tidak bercampur dengan aroma hairspray.


3. Pilih Hairspray yang Sesuai dengan Gaya Rambut

Pilih-Hairspray-yang-Sesuai-dengan-Gaya-Rambut

Perlu diketahui bahwa hairspray ini ada 3 tipe yakni hold, arrange atau flexible styling hairspray dan glossy finish. Tipe hold sangat cocok untuk Anda yang ingin mempertahankan gaya rambut dengan efektif. Tipe ini sendiri masih dibagi dalam subtipe lagi yang didasarkan pada kemampuannya dalam mempertahankan gaya rambut.

Adapun subtipe hold tersebut ialah keep, freeze, extra hold, superhold, strong hold dan lain sebagainya. Penggunaan tipe ini akan membuat Anda mungkin tidak bisa memperbaiki rambut menggunakan jari.

Untuk tipe arrange, ini cocok untuk Anda yang ingin gaya rambut natural serta tidak terlalu kaku. Oleh sebab itu, setelah disemprot pun Anda masih memungkinkan untuk menata lagi rambut menggunakan jari.

Nah, kalau glossy finish hairspray, ini adalah tipe yang akan membuat rambut tampak mengkilat. Hanya saja kemampuannya dalam mempertahankan rambut dalam jangka panjang bisa dikatakan kurang. Namun, karena efek akhirnya itu tipe ini cocok untuk diaplikasikan pada rambut yang rusak sehingga bisa tampak lebih cantik.


Rekomendasi Merk Hairspray Terbaik

Berikut ada beberapa merk atau brand hairspray yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran, antara lain:


1. Tresemme Salon Finish Extra Hold Hairspray

Tresemme-Salon-Finish-Extra-Hold-Hairspray

Tresemme memang merupakan merk yang menciptakan berbagai produk untuk rambut termasuk hairspray. Tresemme Salon Finish Extra Hold Hairspray sendiri dibuat dari berbagai bahan yang terbilang ramah untuk rambut. Oleh sebab itu, hairspray ini juga cocok bila dijadikan sebagai daily use product untuk membuat rambut tampak sempurna seharian.

Walaupun demikian, hairspray besutan Tresemme ini juga termasuk tipe hold, jadi kekuatannya dalam menjaga tatanan rambut sudah tidak perlu diragukan lagi. Kelebihan lain produk ini ialah tidak berpotensi membuat rambut menjadi lengket atau kaku. Aromanya juga wangi sehingga indra penciuman Anda tidak akan terganggu saat disemprotkan.


2. Makarizo Advisor Anti Frizz Spray

Makarizo-Advisor-Anti-Frizz-Spray

Makarizo Advisor Anti Frizz Spray adalah hairspray yang bisa Anda terapkan sesaat sebelum mulai mengeriting atau membuat rambut tampak curly. Harganya murah bahkan Anda bisa menggunakannya seusai keramas agar rambut terasa lebih lembut dan juga ringan. Aroma produk satu ini juga wangi, dan wanginya tersebut bisa tahan lama hingga seharian.

Dengan mengaplikasikannya Anda tidak perlu khawatir akan bau tidak sedap yang mungkin saja muncul dari bagian kepala. Di samping itu, produk ini juga akan menjaga kelembaban sekaligus menutrisi rambut dengan kandungan Pro-Vitamin B5 yang ada di dalamnya. Alhasil, rambut Anda pun tidak akan mudah rontok, patah ataupun tampak lepek.


3. Barbara Walden Non Aerosol Hair Spray

Barbara-Walden-Non-Aerosol-Hair-Spray

Bagi para pemerhati lingkungan, memilih non aerosol hairspray bisa menjadi keputusan yang bagus. Kini sudah ada Barbara Walden Non Aerosol Hair Spray yang bisa dijadikan pilihan. Harganya cukup terjangkau namun kemampuannya dalam menjaga rambut tetap rapi layak untuk diacungi jempol.

Produk ini juga cenderung mudah didapatkan. Hasil akhir yang ditawarkan oleh produk ini ialah rambut yang lebih berkilau, halus dan juga lembut.


4. Rudy Hadisuwarno Hair Spray Non Aerosol

Rudy-Hadisuwarno-Hair-Spray-Non-Aerosol

Satu lagi pilihan hair spray non aerosol ialah dari Rudy Hadisuwarno. Produk ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk Anda yang menginginkan rambut tampak mengembang serta kuat. Dibuat dari berbagai bahan yang ramah dengan rambut, tentunya produk ini tetap bisa diandalkan untuk mengunci gaya rambut.

Bahan-bahan tersebut diantaranya ialah panthenol, ekstrak ginseng serta UV Filter. Selain membantu mengunci tatanan rambut, produk ini juga sekalian akan membuat rambut lebih berkilau sekaligus memeliharanya agar lebih sehat. Hebatnya lagi produk ini lekas kering, tidak lengket dan hanya bekerja pada bagian rambut yang disemprot.


5. L’Oreal Paris Fixing Spray

LOreal-Paris-Fixing-Spray

Mengandung bahan Silk Micro-Fibres di dalamnya, L’Oreal Paris Fixing Spray tidak hanya membantu mempertahankan gaya rambut saja, namun juga sekaligus memberikan volume pada rambut. Selain itu, produk ini diklaim bekerja mengunci gaya rambut hingga 24 jam lamanya.

Memberikan efek yang berkilau tentunya L’Oreal Paris Fixing Spray juga merupakan pilihan yang bagus untuk menciptakan penampilan yang sempurna. Produk ini juga tidak akan membuat rambut menjadi kaku dan keras.


6. Oriflame HairX Styling Ultimate Style Hairspray

Oriflame-HairX-Styling-Ultimate-Style-Hairspray

Oriflame juga telah mengeluarkan sejumlah produk kecantikan yang berkualitas. Untuk urusan mengunci tatanan rambut, tersedia HairX Styling Ultimate Style Hairspray. Produk ini mampu menjaga rambut tetap rapi dan natural dalam jangka waktu yang cukup lama.

Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir rambut akan berubah menjadi keras. Pasalnya, produk ini bisa dihilangkan hanya dengan sekali keramas. Harganya juga terjangkau dan soal kualitas tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.


7. Goldwell Style Fix Hair Lacquer

Goldwell-Style-Fix-Hair-Lacquer

Produk satu ini menjanjikan wangi yang tidak begitu menyengat sehingga aman untuk hidung yang kurang suka dengan aroma terlalu kuat. Setelah diaplikasikan pun, produk ini tidak akan membuat rambut langsung mengeras. Dengan demikian, Anda masih dimungkinkan untuk menata ulang rambut walaupun penyemprotan hairspray sudah dilakukan.

Goldwell Style Fix Hair Lacquer ini juga sekaligus akan menjaga kelembaban serta kesehatan rambut. Pastinya, produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil sempurna setiap hari tanpa perlu khawatir rambut akan berubah menjadi kering. Harganya pun cukup terjangkau dan Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.


Kesimpulan

Untuk mendapatkan merk hairspray yang cocok untuk Anda, pilihlah yang paling sesuai dengan gaya rambut yang ingin Anda ciptakan. Pilih pula hairspray yang harganya sesuai dengan budget yang disediakan, dan jika Anda suka dengan wewangian, tidak ada salahnya juga jika memilih hairspray yang dilengkapi dengan pewangi. Jangan lupa perhatikan cara penggunaannya ya supaya rambut tetap aman.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan