10 Termos Air Panas Terbaik

Posted on

Air panas banyak dibutuhkan untuk pembuatan berbagai minuman. Supaya pembuatan minuman menjadi lebih cepat, Anda bisa menyimpan air panas menggunakan termos air panas terbaik. Termos memiliki banyak manfaat dan bisa dibawa travelling untuk termos yang ukurannya kecil.

Tips Memilih Termos Air Panas Terbaik

Termos air panas perlu dipilih dengan tepat, supaya penggunaannya aman dan awet saat digunakan. Berikut ini tips penting dalam memilih termos air panas yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Mengetahui ukuran termos yang tepat

Mengetahui-ukuran-termos-yang-tepat

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli termos yaitu mengetahui ukuran termos yang diperlukan.

Untuk keperluan rumah, ukuran termos 2 liter saja sudah cukup, namun jika termos digunakan untuk usaha maka Anda membutuhkan termos dengan ukuran yang lebih besar.

Apabila termos tersebut digunakan untuk bepergian atau kebutuhan bayi maka Anda bisa membeli termos dalam ukuran yang lebih kecil sehingga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

2. Material yang digunakan

Material-yang-digunakan

Terdapat beberapa material yang digunakan pada lapisan luar atau lapisan dalam termos. Bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan termos yaitu plastik serta stainless steel atau besi anti-karat.

Termos dengan bahan plastik memiliki bobot yang lebih ringan, namun daya tahannya kurang. Termos dengan bahan plastik ini rentan terbentur dan pecah saat terjatuh. Sementara termos stainless steel memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan termos plastik.

Kemungkinan pecah atau rusak juga lebih kecil, tetapi bobot termos menjadi cukup berat. Untuk bahan lapisan dalam yang biasanya digunakan adalah bahan stainless steel dan kaca. Kedua material ini dapat dikatakan aman untuk minuman.

Bahan kaca hanya cocok untuk air panas dan bahan stainless cocok untuk air panas atau air dingin.

Rekomendasi Merk Termos Air Panas Terbaik

Sebenarnya tidak sulit untuk mencari termos di toko atau supermarket, namun ada beberapa merk termos yang sudah terkenal dengan kelebihannya masing-masing. Berikut rekomendasi merk termos air panas terbaik, yaitu:

1. Lion Star

Lion-Star

Merk Lion Star adalah merk perlengkapan makan yang cukup terkenal di Indonesia. Lion Star juga mempunyai produk termos yaitu Termos PAP-2000. Terdapat tombol yang memiliki fungsi untuk menuangkan air panas ke dalam gelas secara langsung.

Hal ini membuat Anda tidak perlu lagi mengangkat termos untuk menuangkan air. Termos Lion Star juga sudah memiliki sertifikat SNI yang teruji keamanan penggunaannya.

Bodi termos terbuat dari plastik yang tebal dan kuat, sehingga termos tidak akan langsung pecah atau rusak jika terjatuh. Termos dari Lion Star ini cukup terkenal di kalangan ibu rumah tangga.

Desain yang unik dan khas dengan gambar bunga membuat siapa saja mengetahui termos dari Lion Star ini.

2. Denpoo

Denpoo

Bagi Anda yang membutuhkan air panas dalam jumlah banyak untuk keperluan di kantor, merk Denpoo ini memiliki kapasitas 5 liter. Apabila biasanya termos hanya bisa menyimpan air panas, Dep-858 Denpoo juga bisa digunakan untuk memasak air.

Proses memasak air menggunakan termos Denpoo juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyambungkan alat dengan listrik dan menekan tombol.

3. Elephant

Elephant

Jika Anda sedang mencari termos dengan harga yang terjangkau, termos plastik dari Elephant dapat Anda coba. Termos Elephant ini terbuat dari plastik yang berkualitas, sehingga bisa dibandingkan dengan termos plastik dari merk yang lebih terkenal.

Termos dari Elephant ini memiliki kapasitas 2 liter yang cocok untuk keperluan rumah maupun usaha kecil. Selain itu, kelebihan dari termos Elephant yaitu kemampuannya dalam menahan panas sampai 12 jam.

4. Zojirushi

Zojirushi

Termos dari Zojirushi memiliki tampilan yang terlihat mewah namun tetap sederhana dengan warna perak. Desain yang sederhana itu menjadi salah satu ciri khas dari Zojirushi. Bodi termos terbuat dari stainless steel yang mampu menahan suhu panas secara lebih efisien.

Selain untuk air panas, termos Zojirushi juga dapat digunakan untuk air dingin. Selama seharian suhu air akan terjaga tanpa perubahan yang terlalu signifikan.

5. Shinpo

Shinpo

Termos Shinpo hadir dengan kapasitas 2,5 liter dengan bahan dasar plastik. Termos dari Shinpo ini memiliki desain yang sederhana dengan corak gambar lucu yang membuatnya terlihat menarik. Termos Shinpo tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu merah muda dan ungu.

Warna termos yang cerah membuatnya cocok disimpan di dapur untuk memperindah ruangan. Termos ini adalah termos tipe pencet yang mudah digunakan. Dimensi termos yaitu 15x15x39 cm dengan diameter 13 cm.

6. Maspion

Maspion

Maspion adalah salah satu merk perabotan rumah tangga yang sudah terkenal. Termos air panas Maspion dilengkapi dengan vacuum flask yang membuat kemasan kedap udara.

Kelebihan ini membuat termos dari Maspion lebih awet karena tidak ada partikel asing yang bisa masuk ke dalamnya. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi dengan lapisan dalam stainless steel.

Termos ini cocok digunakan di rumah dengan kapasitas 2 liter yang bisa menyimpan air panas atau dingin.

7. Cookmaster

Cookmaster

Cookmaster Casamia Termos adalah termos berukuran besar yang sangat cocok digunakan di kantin atau pantry. Bagian dalam termos menggunakan material stainless steel yang terjamin aman untuk air dan bisa menjaga suhu air dalam waktu yang lama.

Anda bisa menyimpan cadangan minuman panas atau dingin dengan termos berkapasitas jumbo 14 liter ini. Termos dari Cookmaster bisa menjaga suhu air panas selama satu hari penuh membuatnya cocok digunakan dalam acara-acara besar.

8. Sigma

Sigma

Termos Sigma Vacuum memiliki bentuk tampilan yang minimalis dan elegan. Bahan dasar yang digunakan adalah stainless steel dengan lapisan kaca tebal di bagian dalam termosnya. Namun, karena bagian dalam menggunakan kaca termos ini hanya bisa menyimpan air panas saja.

Termos Sigma juga memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 3 liter yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

9. Shuma

Shuma

Bagi sebagian orang, merk Shuma masih terdengar cukup asing. Namun, Shuma menjadi salah satu merk termos yang bisa dipertimbangkan. Termos Shuma memiliki desain yang memudahkan pengguna untuk memakainya.

Tutup termos Shuma SWP dibuat rapat supaya air tidak tumpah. Selain itu, terdapat pompa yang digunakan untuk mengeluarkan air. Bagian dari termos Shuma ini bisa dirakit dengan mudah sehingga proses pembersihan juga lebih gampang.

Material yang digunakan pada termos Shuma ini adalah besi anti-karat yang ditopang dengan plastik karbon untuk menjaga supaya termos tidak mudah rusak atau pecah.

10. Dinemate Termos

Dinemate-Termos

Dinemate Termos memiliki bentuk yang praktis yaitu bentuk botol minum. Walaupun memiliki bentuk yang sederhana, termos ini terbuat dari material dasar berupa stainless steel. Oleh karena itu, termos terlihat lebih kokoh.

Dinemate Termos memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 750 ml yang bisa menahan air panas selama 6-12 jam. Kapasitasnya yang kecil membuat termos ini cocok dibawa untuk bepergian.

Sebaiknya, pilih termos yang terjamin keamanannya agar minuman panas bisa terjaga dengan baik tanpa terkontaminasi bahan berbahaya. Termos yang berkualitas bisa digunakan dalam waktu yang lama, sehingga Anda tidak akan merasa rugi membeli termos dengan harga yang sedikit lebih mahal.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan