12 Merk Susu Kedelai Terbaik yang Bagus dan Sehat

Posted on

Merkbagus.id – Susu kedelai sekarang ini banyak dicari sebagai pengganti susu sapi. Harganya yang lebih murah membuatnya lebih menarik dibandingkan susu lainnya. Apalagi sekarang sudah banyak merk susu kedelai terbaik yang kandungannya lengkap untuk tubuh.

Kandungan yang ada di dalam susu kedelai sangat baik untuk tubuh. Tidak salah jika susu ini cocok untuk pengganti susu sapi. Walaupun demikian, jika tidak alergi susu sapi ada baiknya tetap mengonsumsi susu sapi.

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Orang Dewasa dan Anak-Anak

Kandungan yang ada di dalam susu kedelai sebenarnya berbeda dengan susu sapi. Walaupun demikian kandungan susu kedelai tetap bagus untuk kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi susu kedelai:

1. Pengganti Susu Sapi untuk yang Mengalami Alergi

Susu kedelai memang tidak sama dengan susu sapi dalam hal rasa dan kandungannya. Walaupun demikian susu ini bisa dijadikan susu pengganti jika mengalami alergi laktosa. Kandungan yang ada di dalam susu kedelai bagus untuk memenuhi gizi anak-anak dan orang dewasa.

Apalagi sekarang ini sudah banyak produk susu kedelai yang diformulasikan khusus untuk para vegetarian. Keamanan susu ini juga sudah teruji. Di dalam susu kedelai juga mengandung omega 3 dan 6 yang bagus untuk otak dan perkembangan tubuh. Vitamin B kompleksnya juga sangat bagus untuk anak-anak dan dewasa.

2. Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Manfaat susu kedelai yang masih jarang diketahui adalah bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Para penderita tekanan darah tinggi ataupun darah rendah sangat disarankan untuk mengonsumsi susu ini. Hal ini dikarenakan susu kedelai dapat membuat tekanan darah menjadi stabil.

Tekanan darah yang stabil bisa membuat jantung semakin sehat. Kolesterol yang ada di dalam susu kedelai termasuk kolesterol baik. Hal ini tentunya sangat bagus untuk menjaga jantung dan pembuluh darah tetap sehat.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bingung cara cepat untuk menurunkan berat badan? Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi susu kedelai dengan rutin. Kandungan lemak yang ada di dalam susu kedelai sangat rendah sehingga bagus untuk menurunkan berat badan. Namun mengonsumsi susu kedelai secara berlebihan juga bisa membuat berat badan naik.

Untuk yang ingin menurunkan berat badan dengan susu kedelai bisa dilakukan dengan mengatur jumlah asupannya. Kandungan serat di dalam susu kedelai ini cukup tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Hal inilah yang membuat susu kedelai bagus untuk diet.

4. Baik untuk Kesehatan Tulang Anak dan Orang Dewasa

Siapa yang menyangka ternyata di dalam susu kedelai mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang. Susu kedelai juga mengandung isoflavon yang bisa mencegah radang sendi. Tidak salah jika susu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Mengonsumsi susu kedelai setiap hari bisa mencegah pengeroposan pada tulang. Tidak hanya tulang, sendi juga semakin terjaga kesehatannya dengan konsumsi susu ini. Untuk anak-anak susu kedelai bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kunci agar tubuh tetap fit adalah menjaga daya tahan tubuh. Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi susu kedelai. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam susu ini bisa membuat tubuh semakin kuat. Daya tahan tubuh akan tetap terjaga.

Di dalam kedelai juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Jadi selain bisa menjaga daya tahan tubuh susu kedelai juga bagus untuk mencegah kanker.

12 Merk Susu Kedelai yang Bagus dan Menyehatkan

Apakah masih ragu untuk mengonsumsi susu kedelai? Berikut ini ada 12 rekomendasi merk susu kedelai yang bagus untuk orang dewasa dan anak-anak:

1. Metabolis

Metabolis

Susu kedelai merk metabolis ini mengandung antioksidan yang tinggi. Tidak salah jika susu ini cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menguatkan sistem imun tubuh dan mencegah berbagai penyakit lainnya.

Merk susu kedelai ini juga mengandung mineral yang dapat menguatkan lambung dan menurunkan kolesterol. Susu kedelai ini juga sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Jadi sudah pasti aman untuk dikonsumsi oleh semua orang.

Kelebihan Susu Kedelai Metabolis

Susu kedelai bermerk ini mempunyai banyak kelebihan, yaitu:

  • Dapat meningkat kekebalan tubuh
  • Sudah mendapat sertifikat halal
  • Dapat menurunkan kolesterol
  • Dapat mencegah berbagai penyakit seperti kanker
  • Cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang alergi laktosa
  • Bisa melancarkan ASI

Kekurangan Susu Kedelai Metabolis

Namun susu ini juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Bau kedelainya terlalu menyengat
  • Kurang cocok untuk bayi

Harga Susu Kedelai Metabolis

Adapun harga terbaru dari susu merk Metabolis ini adalah:

TokoHargaKeterangan
BukalapakRp.  50.000,-500 gram
LazadaRp.202.500,-500 gram

2. Soyama

Soyama

Produk susu merk Soyama adalah susu kedelai yang diformulasikan untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Mengonsumsi susu ini dapat melancarkan produksi ASI. Hal ini dikarenakan dalam susu ini juga mengandung sari daun katuk yang sudah dari dulu dipercaya dapat melancarkan ASI.

Tidak hanya untuk ibu menyusui, ibu hamil juga cocok untuk mengonsumsi susu ini. Kandungan yang ada di dalam susu ini bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk ibu hamil juga sangat aman untuk mengonsumsinya setiap hari.

Kelebihan Susu Kedelai Soyama

Susu kedelai Soyama mempunyai banyak kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Mengandung daun katuk sehingga dapat melancarkan ASI
  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan ibu hamil
  • Mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh
  • Dapat menjadi pengganti susu sapi yang alergi laktosa
  • Terdapat tambahan madu di dalamnya yang bagus untuk kesehatan tubuh

Kekurangan Susu Kedelai Soyama

Walaupun kaya akan nutrisi, susu kedelai merk ini juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Kurang cocok untuk anak kecil
  • Rasa yang disediakan kurang bervariasi

Harga Susu Kedelai Soyama

Untuk membeli susu ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena harganya cukup murah. Berikut ini daftar harga terbarunya:

TokoHargaKeterangan
LazadaRp. 85.500,-
ShopeeRp. 30.000,-
BukalapakRp. 44.500,-

3. Soyasi

Soyasi

Susu kedelai kemasan Soyasi sangat cocok untuk ibu menyusui. Bahan utama dari susu ini adalah biji kedelai pilihan yang dicampur dengan berbagai ekstrak herbal. Di dalam susu ini mengandung ekstrak kelabet dan daun katuk yang dapat melancarkan ASI.

Warna susu kedelai ini berbeda dengan susu kedelai pada umumnya yang berwarna putih. Susu ini mempunyai warna hijau karena kandungan ekstrak dedaunan yang ada di dalamnya. Merk susu berkualitas ini juga mudah untuk diaduk sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Kelebihan Susu Kedelai Soyasi

Beberapa kelebihan dari susu kedelai merk Soyasi ini yaitu:

  • Mengandung ekstrak daun katuk yang dapat melancarkan ASI
  • Cocok untuk dikonsumsi ibu menyusui
  • Mempunyai rasa yang lezat dan tidak berbau menyengat
  • Mudah untuk dicerna oleh tubuh
  • Cocok untuk ibu yang baru melahirkan dan ingin menurunkan berat badan

Kekurangan Susu Kedelai Soyasi

Susu ini juga mempunyai beberapa kekurangan yaitu:

  • Kurang cocok untuk anak-anak
  • Hanya diperuntukkan untuk wanita yang baru melahirkan

Harga Susu Kedelai Soyasi

Daftar harga terbaru dari susu kedelai merk Soyasi ini yaitu:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 46.400,-
LazadaRp. 95.000,-
TokopediaRp. 38.000,-
BukalapakRp. 48.000,-

4. Soyasun

Soyasun

Susu kedelai soyasun merupakan susu kedalai bubuk yang dikemas dalam bentuk sachet. Satu sachet susu kedelai ini dapat dikonsumsi setiap hari. Soyasun dibuat dari bahan organik alami dan diolah dengan teknologi canggih.

Minuman susu kedelai ini sangat cocok untuk minuman diet. Rasa dari susu kedelai ini manis alami dan enak. Tidak salah jika banyak orang yang menyukainya. Produk dari Marifoof ini juga mengandung protein nabati yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Kelebihan Susu Kedelai Soyasun

Susu kedelai bermerk ini mempunyai banyak kelebihan, diantaranya yaitu:

  • Praktis karena tersedia dalam kemasan sachet
  • Cocok untuk minuman diet alami
  • Mengandung protein nabati yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan
  • Tersedia banyak pilihan rasa termasuk cokelat
  • Kaya serat sehingga mengenyangkan

Kekurangan Susu Kedelai Soyasun

Tentu saja susu kedelai merk Soyasun ini juga mempunyai beberapa kekurangan, di antaranya:

  • Kurang cocok untuk bayi
  • Tidak dilengkapi dengan bahan tambahan herbal lainnya

Harga Susu Kedelai Soyasun

Berikut ini adalah daftar harga terbaru dari susu kedelai merk ini:

TokoHargaKeterangan
BukalapakRp. 32.000,-
TokopediaRp. 30.000,-

5. Soyaku

Soyaku

Susu kedelai sachet yang sangat recomended adalah soyaku. Merk susu kedelai ini merupakan susu kedelai bubuk yang sudah dicampur bahan herbal. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penyakit jantung dan stroke.

Susu kedelai ini juga sangat cocok untuk dikonsumsi anak-anak yang alergi terhadap laktosa. Gizinya yang lengkap membuat susu kedelai ini cocok untuk dijadikan suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi susu kedelai ini 1 sampai 2 kali sehari agar tubuh tetap berstamina.

Kelebihan Susu Kedelai Soyaku

Susu kedelai merk Soyaku ini mempunyai banyak kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Mengandung bahan herbal yang dapat mencegah penyakit jantung dan stroke
  • Mudah dibuat karena dikemas dalam bentuk sachet
  • Cocok sebagai pengganti susu sapi
  • Dapat menjaga stamina tubuh tetap kuat

Kekurangan Susu Kedelai Soyaku

Namun susu Soyaku juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Cukup sulit didapatkan
  • Hanya tersedia rasa original saja

Harga Susu Kedelai Soyaku

Harga yang ditawarkan Soyaku ini cukup terjangkau, yaitu:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 23.000,-
BukalapakRp. 37.500,-
LazadaRp. 38.000,-

6. Afis Life

Afis-Life

Susu kedelai bubuk untuk diet yang juga cocok untuk ibu menyusui dan ibu hamil adalah Afis Life. Merk susu kedelai ini dibuat dengan menggunakan kedelai berkualitas terbaik. Kandungan yang ada di dalam susu ini juga bagus untuk melancarkan ASI.

Diproduksi dengan tenaga ahli yang sudah bersertifikat tentu saja susu ini menjadi produk terbaik untuk para wanita dan ibu menyusui. Bahkan anak-anak juga cocok untuk mengonsumsi susu kedelai bermerk ini.

Kelebihan Susu Kedelai Afis Life

Kandungan yang ada di dalam susu kedelai merk ini memang sangat bagus, sehingga membuatnya mempunyai banyak kelebihan. Kelebihan ini di antaranya:

  • Cocok untuk semua usia
  • Dapat membantu menurunkan berat badan
  • Aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil
  • Dapat meningkatkan produksi ASI ibu yang sedang menyusui
  • Mengandung gizi yang lengkap sehingga dapat menutrisi tubuh dengan baik

Kekurangan Susu Kedelai Afis Life

Susu kedelai merk ini juga mempunyai sedikit kekurangan, yaitu:

  • Rasanya tawar sehingga dibutuhkan madu atau gula tambahan
  • Hanya tersedia rasa original saja

Harga Susu Kedelai Afis Life

Bagi yang berminat untuk mengonsumsi susu ini, berikut daftar harganya yang terbaru:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 38.000,-
BabyzaniaRp. 29.000,-
LazadaRp. 26.675,-
TokopediaRp. 34.700,-

7. New Mandala 525

New-Mandala-525

Susu kedelai bermerk yang tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna buatan adalah New Mandala 525. Di dalam susu kedelai ini mengandung vitamin dan protein nabati yang tinggi. Kandungannya ini membuat susu merk ini sangat cocok untuk memenuhi nutrisi harian.

Karena terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan pengawet, susu ini cocok untuk semua usia. Balita dan batita pun cocok untuk mengonsumsi susu kedelai merk ini. Susu ini dijamin halal dan dibuat dengan cara yang higienis. Cocok juga untuk ibu yang sedang hamil.

Kelebihan Susu Kedelai New Mandala 525

Susu bermerk ini mempunyai kelebihan yang tidak sedikit, di antaranya yaitu:

  • Tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan
  • Kaya akan protein dan vitamin
  • Cocok untuk semua usia termasuk ibu hamil dan bayi
  • Tersedia dalam bentuk bubuk yang mudah disimpan
  • Sudah mendapat sertifikat halal dari MUI

Kekurangan Susu Kedelai New Mandala 525

Namun susu bermerk ini juga masih mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Tidak dapat bertahan lama karena tidak mengandung pengawet
  • Hanya tersedia rasa original saja

Harga Susu Kedelai New Mandala 525

Adapun harga terbaru dari susu kedelai merk ini yaitu:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 33.250,-
LazadaRp. 32.000,-
TokopediaRp. 71.000,-
BukalapakRp. 30.500,-

8. Soyfresh Hershey’s

Soyfresh-Hershey’s

Susu kedelai soya botol dengan rasa yang bervariasi adalah Soyfresh Hershey’s. Merk susu ini berbentuk UHT yang dikemas dengan aman dan terjaga khasiatnya. Jika biasanya susu kedelai mempunyai rasa original yang kurang enak, maka susu ini tersedia dalam berbagai rasa.

Cokelat dan mocha adalah rasa yang paling recomended. Keduanya mempunyai rasa yang sangat enak. Walaupun susu ini termasuk susu instan namun kandungan sari kedelainya cukup tinggi. Hal ini membuat susu ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai minuman diet.

Kelebihan Susu Kedelai Soyfresh Hershey’s

Susu kedelai merk ini mempunyai banyak kelebihan, yaitu:

  • Praktis bisa langsung diminum
  • Varian rasanya cukup banyak dan enak
  • Cocok untuk anak usia 10 tahun ek atas
  • Mengandung protein nabati yang bagus untuk kesehatan tubuh
  • Cocok untuk dijadikan minuman diet bagi wanita

Kekurangan Susu Kedelai Soyfresh Hershey’s

Walaupun banyak kelebihannya susu ini juga mempunyai kekurangan, di antaranya:

  • Tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui
  • Mudah rusak jika disimpan dalam suhu yang panas

Harga Susu Kedelai Soyfresh Hershey’s

Bagi yang ingin mencoba susu kedelai merk ini bisa langsung cek harganya berikut ini:

TokoHargaKeterangan
TokopediaRp. 55.000,-946 ml
ShopeeRp. 65.000,-946 ml
BukalapakRp. 53.600,-946 ml

9. Nutrilon Royal Soya 4

Nutrilon-Royal-Soya-4

Susu kedelai Nutrilon Royal Soya 4 ini merupakan susu bubuk yang didesain khusus untuk anak usia 3 sampai 6 tahun yang alergi laktosa. Di dalam susu ini mengandung kandungan yang sangat bagus untuk memaksimalkan pertumbuhan dari tubuh anak. Kandungan antioksidannya juga sangat tinggi sehingga bagus untuk kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, susu ini juga sangat efektif untuk meningkatkan nafsu makan anak dan menambah berat badan anak. Rasa dari susu ini juga sangat familiar dengan lidah anak-anak sehingga mudah untuk disukai.

Kelebihan Susu Kedelai Nutrilon Royal Soya 4

Susu kedelai bermerk ini mempunyai banyak kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Dapat memaksimalkan pertumbuhan anak yang alergi susu sapi
  • Bagus untuk kecerdasan otak anak
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  • Rasanya cocok untuk anak-anak
  • Dapat menambah berat badan anak

Kekurangan Susu Kedelai Nutrilon Royal Soya 4

Susu ini juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Hanya cocok untuk anak suia 3 sampai 6 tahun saja
  • Harganya tergolong tidak murah

Harga Susu Kedelai Nutrilon Royal Soya 4

Adapun harga terbaru dari susu ini, yaitu:

TokoHargaKeterangan
TokopediaRp. 110.000,-350 gr
BukalapakRp. 132.000,-350 gr
ShopeeRp. 91.000,-350 gr

1o. Morinaga Chilschool Soya

Morinaga-Chilschool-Soya

Susu kedelai bermerk ini merupakan susu kedelai bubuk yang diformulasikan khusus untuk anak suia sekolah. Anak usia sekolah memang wajib untuk minum susu agar terpenuhi kebutuhan gizinya. Namun jika anak alergi laktosa maka bisa diberikan susu kedelai merk ini.

Di dalam susu kedelai Morinaga Chilschool Soya ini terdapat karnitin dan asam amino yang bagus untuk otak dan tulang anak. Walaupun tidak mengonsumsi susu sapi, anak tetap terpenuhi gizinya dengan susu ini. Kandungan kalsium dalam susu ini juga cukup tinggi sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang pada anak.

Kelebihan Susu Kedelai Morinaga Chilschool Soya

Susu ini mempunyai banyak kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang anak yang alergi susu sapi
  • Bagus untuk mencerdaskan otak anak
  • Mengandung nutrisi yang lengkap sehingga bagus untuk kesehatan
  • Aman dikonsumsi setiap hari oleh anak-anak
  • Meningkatkan imun dalam tubuh anak
  • Tersedia dalam berbagai rasa

Kekurangan Susu Kedelai Morinaga Chilschool Soya

Susu bermerk ini juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Hanya cocok untuk anak usia 3 sampai 12 tahun
  • Harganya tidak murah

Harga Susu Kedelai Morinaga Chilschool Soya

Daftar harga terbaru dari susu ini yaitu:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 188.500,-600 gram
TokopediaRp. 79.000,-300 gram
Blibli.comRp. 76.000,-300 gram
LazadaRp. 78.500,-300 gram
iLOTTERp. 80.500,-300 gram

11. Kid’s Soya

Kid’s-Soya

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi balita yang alergi laktosa bisa dilakukan dengan cara memberikan susu kedelai merk Kid’s Soya. Susu kedelai ini merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk anak usia 2 sampai dengan 5 tahun.

Tidak hanya dibuat dari sari kedelai saja tapi juga ditambah dengan ekstrak kurma dan jintan hitam. Kedua ekstrak ini sangat bagus untuk memenuhi gizi anak-anak. Rasa dari susu ini juga segar sehingga banyak disukai oleh anak-anak. Susu kedelai bermerk ini juga bagus untuk meningkatkan nafsu makan pada anak.

Kelebihan Susu Kedelai Kid’s Soya

Susu kedelai merk ini mempunyai berbagai kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Kandungannya bagus untuk kesehatan anak
  • Rasanya segar sehingga cocok untuk anak balita
  • Dapat meningkatkan nafsu makan anak
  • Dapat disajikan dingin ataupun hangat
  • Harganya cukup terjangkau

Kekurangan Susu Kedelai Kid’s Soya

Namun susu dengan merk Kid’s Soya ini juga mempunyai kekurangan, yaitu:

  • Hanya untuk anak suia balita saja
  • Varian rasanya kurang banyak

Harga Susu Kedelai Kid’s Soya

Adapun harga terbaru dari susu kedelai bermerk ini adalah:

TokoHargaKeterangan
BukalapakRp. 47.000,-
TokopediaRp. 70.500,-
ShopeeRp. 29.000,-

12. KK Minuman Serbuk Kedelai

KK-Minuman-Serbuk-Kedelai

Susu kedelai KK merupakan minuman serbuk yang terbuat dari ekstrak kedelai. KK sangat cocok untuk anak yang mempunyai alergi laktosa dalam tubuhnya. Susu ini juga cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Di dalam minuman serbuk kedelai KK ini mengandung asam amino yang baik untuk tubuh. Susu ini juga mengandung kalsium dan vitamin B kompleks yang bagus untuk tulang dan otak. KK serbuk kedelai ini juga bagus untuk kesehatan pencernaan.

Kelebihan Susu Kedelai KK Minuman Serbuk Kedelai

Susu kedelai bentuk serbuk merk KK ini mempunyai banyak kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Cocok untuk anak-anak dan ibu hamil
  • Dapat menyehatkan pencernaan
  • Memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi
  • Dapat mencerdaskan otak anak
  • Aman untuk dikonsumsi setiap hari

Kekurangan Susu Kedelai KK Minuman Serbuk Kedelai

Namun susu ini juga mempunyai beberapa kekurangan, yaitu:

  • Rasanya original kedelai sehingga agak berbau langu
  • Kurang cocok untuk lansia

Harga Susu Kedelai KK Minuman Serbuk Kedelai

Berikut ini adalah harga terbaru dari minuman serbuk kedelai ini:

TokoHargaKeterangan
ShopeeRp. 65.000,-
BukalapakRp. 97.500,-
LazadaRp. 142.200,-
TokopediaRp. 65.000,-

Rekomendasi Merk Susu Kedelai Terbaik

Soyfresh Hershey’s adalah merk susu kedelai untuk dewasa dan anak-anak yang sangat recomended. Susu kedelai ini mempunyai banyak varian rasa yang enak. Bentuknya yang berupa UHT sangat mudah untuk diminum di mana saja dan kapan saja. Kandungan nutrisi di dalamnya juga lengkap dan bagus untuk kesehatan.

Baca juga: 10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak

Kesimpulan

Susu kedelai mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsinya setiap hari bisa membuat tubuh sehat dan mencegah berbagai penyakit. Susu ini juga cocok untuk menggantikan susu sapi bagi yang mempunyai alergi laktosa.

Dari 12 daftar merk susu kedelai terbaik di atas bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Rasa dan kandungan yang ada di dalamnya bisa menjadi acuan dalam memilih.