10 Merk Kacamata Renang Berkualitas untuk Anak atau Atlet

Posted on

Seorang perenang yang sering memanfaatkan kolam renang, pasti akan membutuhkan merk kacamata renang terbaik. Kacamata renang sendiri berfungsi sebagai pelindung mata dari zat kimia yang umum digunakan pada kolam renang, yaitu berupa kaporit.

Tips Memilih Merk Kacamata Renang Berkualitas

1. Pilih Lensa yang Tepat

Pilih-Lensa-yang-Tepat

Lensa menjadi salah satu elemen penting dalam memilih kacamata renang. Sebelum membeli, pastikan lensa kacamata renang yang dipilih nyaman di mata. Anda disarankan memilih lensa warna terang jika Anda akan menggunakannya di area indoor atau tertutup, begitu juga sebaliknya.

2. Perhatikan Karet Kacamata

Perhatikan-Karet-Kacamata-scaled

Kualitas karet biasanya akan diketahui setelah penggunaan di bawah air. Nah, untuk mengetahui kualitas karet tersebut, Anda perlu sharing terlebih dahulu kepada orang yang lebih dahulu membeli merk itu. Jika nyaman dan cocok, Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli produknya.

3. Amati Tali yang Sesuai

Amati-Tali-yang-Sesuai-scaled

Tali yang tidak sesuai bisa menghilangkan fungsi kacamata renang tersebut. Meskipun karet cukup berkualitas, tapi air bisa saja masuk ke mata jika tali tidak rapat. Apalagi jika tali mudah melar dalam satu atau dua kali pakai. Hal seperti ini yang harus kita hindari sebelum membelinya.

4. Pilih Kacamata Anti-fog

Pilih-Kacamata-Anti-fog

Mayoritas merk kacamata renang terbaik menghadirkan fitur anti-fog, yaitu untuk mencegah kacamata berkabut saat dipakai. Jika kaca berembun, maka kualitas kacamata tersebut juga patut diperhitungkan.

Hal itu dikarenakan pandangan mata akan sangat terganggu dan kacamata renang tidak dapat berfungsi dengan baik lagi.

Rekomendasi Merk Kacamata Renang Terbaik

1. Intex

Intex

Intex adalah salah satu produsen perlengkapan aktivitas olahraga outdoor dan indoor. Kacamata renang Intex terbuat dari bahan vinyl dan silikon. Bertujuan untuk menjaga agar tetap ringan dan memiliki durabilitas yang baik. Dengan begitu, kacamata bisa digunakan dalam jangka waktu lama dan lebih awet.

Selain bahan berkualitas, Intex juga mengedepankan inovasi untuk semua usia. Salah satunya mengeluarkan kacamata renang anak-anak dengan tampilan lucu dan unik.

Rentang Harga: Rp 38.000 – Rp 325.000

2. Swans

Swans

Kacamata renang Swans juga jadi salah satu merek yang direkomendasikan. Banyak spesifikasi yang patut dipertimbangkan. Salah satu produk andalannya Swans FO X1 Optical. Jenis hadir dengan fitur dan paket yang sangat lengkap.

Kacamata renang optical dengan gaya stylish ini cocok digunakan siapa saja, sebab didesain khusus bagi yang bermata minus. Dilengkapi dengan fitur anti-fog, UV protection, serta teknologi super soft gasket. Spesifikasi tersebut akan membuat penggunanya tetap merasa nyaman meski berenang dalam waktu lama.

Rentang Harga: Rp 200.000 – Rp 245.000

3. Arena

Arena

Kacamata pabrikan Jerman ini sangat peduli dengan kualitas dari semua produk yang dibuat. Produk Arena mendesain produknya dirancang dengan material berupa lycra. Bahan ini sangat ringan dan mampu tahan terhadap kaporit di dalam kolam renang.

Dengan kelebihan ini, berenang menggunakan kacamata Arena dapat membuat aman dan nyaman mata. Teknologi tersebut cocok bagi perenang profesional yang sering berlama-lama di dalam air.

Rentang Harga: Rp 140.000 – Rp 180.000

4. Diadora

Diadora

Diadora adalah produsen aksesoris olahraga asal Italia yang kualitasnya sudah terjamin. Salah satu ciri khasnya adalah mengutamakan desain klasik yang stylish. Selain itu, salah satu kelebihan produk Diadora adalah dibanderol dengan harga terjangkau, harganya lebih murah daripada kompetitornya.

Meskipun harganya cukup terjangkau, setiap produk Diadora dilengkapi teknologi modern. Dengan desain yang memikat untuk dimiliki, kacamata renang Diadora menawarkan tampilan yang simpel. Namun, kacamata ini dihadirkan dengan berbagai pilihan warna yang cukup menarik bagi penggunanya.

Rentang Harga: Rp 70.000 – Rp 200.000

5. Speedo

Speedo

Speedo merupakan merk yang sangat populer untuk peralatan renang di Indonesia sekaligus dunia. Jadi, tidak perlu diragukan lagi produknya. Keunggulan kacamata renang ini adalah keamanan ekstra bagi pemakainya. Semua partikel dan bahan yang digunakan ramah kulit dan menyesuaikan kebutuhan para penggunanya.

Selain itu, kacamata renang Speedo didesain khusus untuk meminimalkan risiko bahaya saat renang. Speedo merupakan perusahaan yang mengkhususkan untuk memproduksi perlengkapan renang berkualitas terbaik dikelasnya. Jika ada merk ini di tempat Anda, tidak perlu ragu membelinya.

Rentang Harga: Rp 230.000 – Rp 270.000

6. Bestway

Bestway-1

Bagi wanita, merk Bestway cukup direkomendasikan. Sebab desainnya mengunggulkan tampilan feminim. Warna pink-nya sangat cocok dipakai para perenang wanita. Meskipun tampil lebih kalem, Bestway bisa jadi pilihan untuk perenang yang ingin tampil sporty.

Selain tampilannya, keunggulan kacamata renang Bestway adalah lensa UV protection untuk melindungi mata dari sinar matahari. Cocok digunakan untuk perenang outdoor atau yang suka berenang saat siang hari.

Rentang Harga: Rp 149.000 – Rp 200.000

7. Lasona

Lasona

Lasona sering jadi brand yang dipilih para atlet renang untuk melengkapi kegiatannya. Salah satu produknya adalah Lasona Voyager KC-VYG, seri terbaik yang memberikan kenyamanan dan keamanan ketika berkegiatan di dalam air.

Lasona juga memproduksi peralatan olahraga lainnya. Seperti pakaian fitness, yoga, bersepeda, dan lainnya. Semua produk Lasona lebih mementingkan kualitas daripada desain. Maka dari itu, dari segi tampilan Lasona memang dianggap kurang menarik bagi sebagian orang.

Rentang Harga: Rp 70.000 – Rp 145.000

8. Eyeline

Eyeline

Eyeline merupakan salah satu merk kacamata renang yang didesain khusus untuk anak-anak. Kacamata Eyeline telah memiliki teknologi seperti pengaturan buckle yang sangat mudah, UV protection, dan anti-fog. Tidak perlu khawatir, Eyeline juga memiliki beberapa jenis untuk dewasa.

Eyeline sangat cocok digunakan untuk balita, anak-anak, dan remaja dikarenakan dirancang khusus untuk anak di bawah umur. Bagian lensa kacamata renang terbuat dari bahan polycarbonate yang dijamin aman digunakan oleh semua usia.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 115.000

9. Copozz

Copozz

Kacamata Copozz didesain slim dan lebih ringan. Memiliki teknologi visi panoramic 180 derajat. Dengan begitu, kacamata dapat membuat penglihatan perenang cukup besar.

Lensanya dibuat melengkung sehingga perenang dapat melihat sekitarnya dengan lebih luas. Kelengkapan lain yang patut diperhitungkan adalah loop tali yang terintegrasi.

Rancangan tersebut dibuat memudahkan perenang bergerak secara bebas dalam air tanpa takut kacamata ini terlepas. Dengan demikian, Anda bisa menunjukkan performa yang maksimal di kolam renang.

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 134.000

10. Madwave

Madwave

X-look Yellow Mirror adalah produk andalan Madwave. Hal itu karena produk ini telah mendapat sertifikasi Asosiasi Renang Internasional (FINA). Polycarbonate adalah bahan yang dipakai pada lensa cerminnya.

Hal itu berfungsi mengurangi silau melalui efek black smoke serta meningkatkan penglihatan dalam kondisi cerah. Madwave ini cocok untuk perenang profesional, dikarenakan akan membuat perenang penglihatannya semakin meningkat selama berada di bawah air.

Rentang Harga: Rp 400.000 – Rp 500.000

Anda dapat memilih rekomendasi merk kacamata renang terbaik yang telah diulas di atas. Anda pun sebaiknya tidak salah dalam menentukan pilihan sebelum membelinya, caranya dengan kenali terlebih dahulu produknya sebelum menyesal kemudian.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Kacamata Wanita (Optik/Sunglasses) Terbaik
  2. 10 Merk Softlens yang Bagus dan Aman untuk Mata
  3. Japanese Video Bokeh Museum
  4. Alight Motion Pro
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan