10 Merk Air Fryer Terbaik

Posted on
Banyaknya penggunaan air fryer membuktikan jika sebagian orang sudah mulai memperhatikan kesehatannya. Air fryer adalah alat untuk menggoreng tapi tanpa menggunakan minyak. Saat ini, banyak sekali merk air fryer terbaik yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Walaupun banyak pilihan air fryer di pasaran, Anda harus mendapatkan produk tersebut dengan kualitas yang baik dan tentu sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih air fryer.

1. Perhatikan Jenis 

Perhatikan-Jenis

Secara umum, air fryer dibagi menjadi 3 jenis. Dimulai dari air fryer, oil free turkey fryer, hingga basket air fryer. Namun, ketiganya mampu memberikan hasil dengan kualitas makanan yang renyah.

2. Kapasitas

Kapasitas

Tak hanya bervariasi dalam merek, air fryer juga memiliki berbagai macam kapasitas. Pastikan air fryer yang Anda pilih memang sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan.

3. Fitur yang Diberikan

Fitur-yang-Diberikan

Setiap air fryer yang dijual selalu memiliki fitur yang beragam. Beberapa fitur penting yang harus ada di dalam air fryer adalah pengaturan suhu dan waktu. Kedua fitur tersebut akan mempermudah Anda dalam proses penggorengan.

4. Mudah Dibersihkan

Mudah-Dibersihkan-scaled

Setiap makanan yang Anda masak tentunya akan meninggalkan sebuah noda. Oleh karena itu, lebih baik Anda memilih air fryeryang mudah untuk dibersihkan.

5. Harga

Harga

Tips terakhir yang bisa Anda gunakan adalah terkait dengan harga. Selalu lakukan perbandingan harga merek-merek yang akan dipilih. Akan lebih baik jika harga yang ditawarkan sepadan dengan kelebihan maupun fitur yang dimiliki oleh air fryer tersebut.

Rekomendasi Merk Air Fryer Terbaik

Bisa dibilang jika air fryer menjadi salah satu alat terobosan terbaik yang dapat membantu kesehatan masyarakat umum saat ini. Hal ini dikarenakan berkurangnya penggunaan minyak dalam proses penggorengan makanan.

Selain itu, banyaknya pilihan air fryer yang dijual di pasaran dapat mempermudah Anda untuk mendapatkannya. Lebih baik lagi jika air fryer yang Anda pilih memiliki kualitas dan kinerja yang begitu baik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek air fryer yang bisa Anda masukkan ke dalam list pilihan.

1. Air Fryer Xiaomi

Air-Fryer-Xiaomi

Xiaomi bukan hanya mampu memproduksi ponsel pintar saja. Alat elektronik lainnya seperti air fryer juga mampu mereka produksi. Kualitas yang dimiliki oleh alat ini juga terbilang begitu baik. Temperatur maksimal yang dimiliki alat ini adalah hingga 200 derajat Celcius.

Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, kapasitasnya pun cukup besar. Alat ini mampu menampung makanan hingga 2 liter. Harga yang ditawarkan oleh air fryer merk ini tergolong cukup terjangkau, mulai dari Rp 800.000,00 hingga Rp 2.000.000,00.

2. Air Fryer Philips

Air-Fryer-Philips

Philips menjadi salah satu merk air fryer terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh air fryer merk ini adalah kematangan makanan yang begitu merata.

Meskipun masih dalam proses penggorengan, bagian luar alat ini tidak akan menghantarkan panas. Dengan begitu, alat ini dapat memberikan keamanan yang terbaik bagi penggunanya.

Jika Anda ingin membawa pulang alat ini, maka kisaran harga yang diberikan adalah sekitar Rp 1.800.000,00 hingga Rp 3.000.000,00.

3. Air Fryer Oxone

Air-Fryer-Oxone

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh air fryer Oxone adalah adanya fitur perputaran hingga 360 derajat. Dengan adanya hal tersebut, hasil kematangan makanan yang didapatkan akan lebih merata. Selain itu, alat ini memiliki sebuah tempat penampungan makanan yang terbuat dari kaca. 

Anda akan lebih mudah untuk melihat ketika proses memasak sedang berlangsung. Dimensi yang dimiliki oleh alat ini adalah 43 x 43 x 40 cm. Alat ini dibanderol dengan harga Rp 1.100.000,00 hingga Rp 3.500.000,00.

4. Air Fryer Maspion

Air-Fryer-Maspion 

Air fryer merek Maspion memiliki daya listrik yang terbilang cukup hemat, yaitu sebesar 1.000 Watt. Kinerja yang dimiliki oleh alat ini adalah dengan mengkombinasikan udara di dalam alat tersebut dengan panas yang dihantarkan.

Selain dapat menghasilkan makanan dengan kematangan yang baik, alat ini juga mampu menjaga kualitas nutrisi makanan. Daya tampung masakan yang dimiliki oleh air fryer ini yaitu sekitar 3,2 liter. Air fryer merek Maspion ini dijual dengan harga sekitar Rp 950.000,00 hingga Rp 3.000.000,00.

5. Air Fryer Midea

Air-Fryer-Midea

Air fryer merek Midea ini tak hanya mampu melakukan proses penggorengan saja. Pasalnya, air fryer ini juga juga mampu digunakan untuk mengukus maupun memanggang. Kapasitas yang dimiliki oleh air fryer tersebut adalah sekitar 2,2 liter.

Selain itu, berbagai pengaturan dapat Anda operasikan lewat fitur layar sentuh. Kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp 1.000.000,00 hingga Rp 3.000.000,00.

6. Air Fryer Kuche

Air-Fryer-Kuche

Air fryer Kuche menawarkan sistem operasi dengan nuansa modern. Hal ini ditunjukkan dengan adanya layar sentuh yang menyediakan berbagai pengaturan di dalamnya. Selain itu, air fryer ini juga mampu menghasilkan makanan dengan kematangan yang begitu merata.

Tak hanya mampu melakukan proses penggorengan, alat ini juga mampu melakukan proses pengukusan. Meskipun sudah menggunakan sistem yang lebih modern, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp 1.500.000,00 hingga Rp 3.500.000,00.

7. Air Fryer Severin

Air-Fryer-Severin

Severin menjadi salah satu merk air fryer terbaik yang bisa Anda gunakan. Kapasitas penampungan masakan yang dimiliki oleh air fryer ini terbilang cukup besar, yaitu 3 liter. Tak hanya memiliki fitur pengaturan waktu, alat ini juga masih memiliki 6 fitur unggulan lainnya.

Harga yang akan Anda dapatkan ketika akan membeli air fryer merk ini adalah sekitar Rp 1.700.000,00 hingga Rp 3.300.000,00.

8. Air Fryer Zerofat

Air-Fryer-Zerofat

Air fryer Zero Fat memiliki berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan. Salah satunya adalah turbo flying. Selain berfungsi sebagai alat penggorengan, air fryer merek ini juga dapat digunakan untuk memanggang.

Dengan keunggulan fitur yang dimiliki oleh air fryer ini, harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi, yaitu Rp 3.000.000,00 hingga Rp 3.500.000,00.

9. Air Fryer Stylies

Air-Fryer-Stylies

Ketika sedang melakukan proses penggorengan, air fryer Stylies mampu menghasilkan suhu panas dari 80 hingga 200 derajat celcius. Selain itu, teflon yang dimiliki oleh air fryer tipe ini juga anti lengket.

Selain itu, air fryer ini juga mampu menghemat penggunaan listrik. Meskipun banyak fitur yang ditawarkan, air fryer merk ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 900.000,00 hingga Rp 2.500.000,00.

10. Air Fryer Mayaka

Air-Fryer-Mayaka

Air fryer Mayaka merupakan rekomendasi yang terakhir. Alat ini memiliki daya listrik sekitar 1.000 watt. Beberapa fitur yang dimiliki oleh air fryer merek ini adalah adanya pengaturan suhu dan waktu. Terlebih lagi, alat ini juga sangat mudah ketika dibersihkan. Harga jual yang dimiliki oleh alat ini adalah berkisar dari Rp 1.400.000,00 hingga Rp 2.100.000,00.

Sudah terpikir akan membeli merk apa? Ya, meski tips dan rekomendasi di atas bisa membantu Anda untuk menentukan merk air fryer terbaik, namun tetap ada satu hal yang harus diingat. Salah satunya yakni setiap merek air fryer selalu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pastikan Anda telah jeli dalam memilih.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan