10 Merk Maskara Yang Bagus dan Awet

Posted on

Maskara yaitu salah satu elemen penting yang wajib ada ketika merias wajah. Dengan adanya maskara maka riasan wajah Anda akan terlihat lebih hidup. Bulu mata yang lentik dan tebal maka akan memberikan kesan mata lebih tajam. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali merk maskara yang dijual di pasaran dengan harga yang beragam.


Terkadang kita membeli produk maskara yang tidak sesuai dengan keinginan. Misalnya saja ketika digunakan menampilkan tekstur yang kasar, menggumpal, patah-patah bahkan tidak bisa tahan lama. Jika menemukan kejadian seperti itu tentunya akan menjadi masalah besar. Agar terhindar dari beberapa resiko di atas, simak ulasan berikut.


Tips Memilih Merk Maskara yang Bagus dan Berkualitas

Maskara merupakan perlengkapan make up yang tidak bisa dilewatkan saat merias wajah. Apakah selama ini Anda sudah menggunakan produk maskara yang tepat? Atau justru Anda masih sering salah memilih jenis produk maskara sehingga hasilnya tidak sesuai harapan?


Kelihatannya memang sepele, namun jika Anda tidak jeli dalam menentukan produk maskara yang akan digunakan maka hasil riasan tidak akan maksimal. Ada beberapa tips memilih jenis maskara yang tepat untuk bulu mata Anda. Adapun beberapa tipsnya yaitu sebagai berikut:


1. Kenali Jenis Bulu Mata Anda

Kenali-jenis-bulu-mata-Anda

Sebelum memutuskan membeli maskara, sebaiknya cek dulu bentuk bulu mata Anda. Pertama, perhatikan dari bentuknya, panjang pendeknya hingga ukuran ketebalannya. Jika tipe bulu matanya pendek dan tebal, sebaiknya Anda memilih maskara cair karena bisa memberikan kesan memanjangkan dan melentikkan.


2. Perhatikan Formula Maskara

Perhatikan-formula-maskara

Tips selanjutnya, saat Anda membeli maskara yaitu memeriksa kandungan formulanya di bagian kemasan produk. Ada produk maskara non smudging biasanya memiliki sifat anti leleh karena anti air dan maskara non clumping. Maskara non clumping mengandung bahan ekstrak sutra dan gliserin sehingga membuat maskara tersebut tidak menggumpal ketika digunakan.


3. Pilih Bentuk Kuas Maskara

Pilih-bentuk-kuas-maskara

Kuas maskara yang dijual dipasaran memiliki bentuk yang berbeda-beda dan memiliki fungsi yang berbeda pula. Bentuk maskara melengkung akan menghasilkan bulu mata lentik. Bentuk maskara panjang dan lurus akan menghasilkan bulu mata yang panjang dan cocok digunakan bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek.

Sedangkan kuas maskara dengan bentuk padat dan tebal berfungsi untuk menambah volume bulu mata agar terlihat lebih tajam.


4. Pilih warna maskara

Pilih-warna-maskara

Maskara terdiri dari beberapa warna seperti black, brown, green, purple dan blue. Anda bisa memilih maskara sesuai kebutuhan dan berdasarkan tema riasan. Misalnya maskara untuk kebutuhan sehari-hari, Anda cukup menggunakan warna coklat. Untuk riasan acara ke suatu pesta bisa menggunakan warna komplek.


10 Merk Maskara yang Sangat Recommended

Dengan banyaknya jenis maskara yang dijual dipasaran, mungkin Anda bingung menentukan maskara mana yang akan digunakan. Ada 10 brand maskara yang recommended yaitu sebagai berikut:


1. Maybelline: Lash Sensational Waterproof Mascara

Maybelline-Lash-Sensational-Waterproof-Mascara

Maskara Maybelline sangat populer dan paling banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari karena dapat menghasilkan bulu mata yang tebal dan lentik. Meskipun tebal namun tidak memberatkan bulu mata dan kesannya tetap natural. Produk maskara ini mengklaim memiliki sifat “staying power” artinya bertahan sepanjang hari.


2. Benefit: They’re real!

Benefit-Theyre-real

Maskara ini memiliki size yang mungil sehingga sangat cocok digunakan ketika traveling. Selain bentuknya yang mungil, fungsinya yaitu untuk memanjangkan dan membuat bulu mata menyebar sehingga kesannya lebih natural.


Bentuk brushnya yaitu comb-bristle, dimana kuas ini berfungsi menaikkan bulu mata agar tampak lebih lentik meskipun tidak menggunakan bantuan penjepit bulu mata. Meskipun harganya mahal, namun hasilnya tetap worth it!.


3. L’oreal: Last Paradise

Loreal-Last-Paradise

Maskara brand L’oreal cukup populer di kalangan beauty influencer secara internasional. Adanya serat ultra-sensorial pada bagian brush-nya mampu memberikan hasil bulu mata yang panjang dan lentik. Maskara L’oreal ini tidak akan menyebabkan gumpalan pada bulu mata bahkan terasa ringan.


Selain itu, produk maskara ini waterproof dan aman digunakan sepanjang hari tanpa harus khawatir terkena air atau keringatan. Untuk mendapatkan hasil yang tahan lama, Anda juga tidak perlu menggunakan maskara secara berulang-ulang.


4. Wardah: EyeXpert Volume Mascara

Wardah-EyeXpert-Volume-Mascara

Jika Anda menyukai brand lokal namun tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri, maka maskara Wardah ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Klaim dari maskara brand Wardah yaitu mampu memanjangkan dan melengkungkan bulu mata sehingga tampak lebih panjang dan lentik.


Karena memiliki tekstur brush yang bagus dan juga micro hair maka dapat memudahkan Anda ketika mengaplikasikan bulu mata bagian bawah. Hasilnya maskara bisa bertahan seharian karena merupakan produk waterproof.


5. Maybelline: The Falsies Push Up Drama Mascara

Maybelline-The-Falsies-Push-Up-Drama-Mascara

Karena efek dramatis dalam melebatkan dan memanjangkan bulu mata, maka Anda cukup mengaplikasikannya beberapa lapisan saja. Produk maskara Maybelline ini waterproof sehingga bisa tahan hingga seharian dan Anda tidak perlu khawatir akan luntur ketika terkena air.


Bentuk brush-nya comb-bristle sama dengan maskara brand They’re Real yang berfungsi untuk memberikan efek bulu mata yang panjang, natural dan tidak menggumpal.


6. Este Lauder: Double Wear Zero

Este-Lauder-Double-Wear-Zero

Merk maskara brand Este Lauder bisa tahan hingga 15 jam, jadi Anda tidak perlu melakukan touch-up lagi. Adanya formula smudge-shield menjadikan bulu mata Anda terlihat lebih lentik dan panjang. Tentunya lebih tahan lama karena waterproof, jadi Anda tidak perlu khawatir luntur karena mencuci muka, berkeringat atau wajah berminyak.


Karena bentuk brush-nya microfiber maka dapat memberikan hasil yang optimal, Anda cukup menyapu bulu mata dari bawah hingga naik dan lentik.


7. Too Face: Better Than S*x

Too-Face-Better-Than-Sx

Kombinasi antara polimer yang sweat proof, waterproof dan juga play-proof wear menjadikan produk maskara ini tidak luntur saat terkena keringat atau air. Bahkan banyak pengguna produk ini yang membuktikan saat digunakan berenang pun tidak mengalami luntur. Dengan banyaknya volume yang diaplikasikan maka dapat menaikkan bulu mata secara optimal.


8. Maybelline: Total Temptation

Maybelline-Total-Temptation

Jika Anda menginginkan jenis maskara yang ringan dan mudah cara membersihkannya. Maskara brand Maybelline Total Temptation menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Karena hasilnya waterproof dan cara menghapusnya cukup simple.


Bentuk brush-nya klasik dengan bulu yang jarang mampu menghasilkan bulu mata panjang, tidak menyatu dan memberikan hasil lebih natural. Maskara ini sangat cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari.


9. Benefit: Roller Lash

Benefit-Theyre-real

Maskara ini cocok digunakan sebagai perlengkapan make up sehari-hari. Anda cukup mengaplikasikan dengan satu ulasan saja sudah memberikan hasil bulu mata yang penjang dan lentik. Karena waterproof sehingga menghasilkan riasan bulu mata yang tahan lama.


Bentuk brush micro-fibernya menghasilkan setiap helaian bulu mata terangkat naik dan tidak menggumpal. Hasil akhirnya bulu mata terlihat sangat natural.


10. QL: Waterproof Curling Mascara

QL-Waterproof-Curling-Mascara

Meskipun harganya cukup terjangkau, akan tetapi maskara brand QL memiliki kualitas yang tidak kalah dari produk maskara lainnya. Maskara ini mampu memberikan ketebalan bulu mata maksimal dengan volume yang baik dan menjadikannya lebih lentik.


Dengan bentuk brush klasik maka dengan mudah bisa menaikkan bulu mata Anda, sehingga menghasilkan bulu mata yang panjang. lentik dan natural.


Kesimpulan

Banyak brand maskara yang menawarkan produknya waterproof, tahan lama, memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Sebagai konsumen, sebelum membelinya Anda harus menyesuaikan dengan jenis bulu mata yang Anda miliki agar hasilnya tidak mengecewakan.


10 merk maskara yang sudah dibahas di atas tentunya masing-masing memiliki kelebihan. Mungkin bisa dijadikan referensi dalam memilih maskara yang tepat untuk bulu mata Anda. Dengan menggunakan produk maskara yang sesuai maka akan menghasilkan riasan wajah yang sempurna.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan