10 Merk Conditioner Rambut yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Conditioner yaitu salah satu produk perawatan rambut yang wajib digunakan untuk menjaga kesehatan dan kelembutan rambut. Conditioner berbeda dengan shampoo, itu sebabnya Anda harus menggunakan conditioner karena langsung mengenai folikel yang fungsinya untuk mengatasi masalah rambut. Akan tetapi Anda juga tidak boleh sembarangan memilih merk conditioner rambut.


Agar bisa menghasilkan rambut sehat dan lembut, Anda harus memilih jenis conditioner yang tepat. Conditioner tidak hanya mengatasi masalah rambut kusam dan rontok saja, namun bisa mengatasi masalah rambut yang lainnya seperti ketombe, rambut kering dan sebagainya.



Tips Memilih Merk Conditioner Rambut

Conditioner yang baik dapat menghasilkan rambut yang sehat, lembut, segar dan berkilau. Memberikan perlindungan dengan conditioner setelah keramas sangat dianjurkan untuk hasil jangka panjang. Namun, jika Anda salah dalam memilih produk conditioner maka dapat menyebabkan berbagai masalah seperti rambut lepek, timbul ketombe dan sebagainya.


Agar bisa terhindar dari masalah di atas, maka Anda bisa menerapkan beberapa tips memilih conditioner berikut ini:


1. Melakukan Konsultasi dengan Hairstylist

Melakukan-konsultasi-dengan-hairstylist-scaled

Hairstylist yaitu seseorang yang profesinya menata rambut. Ketika pergi ke salon, maka Anda bisa menanyakan jenis conditioner yang cocok untuk rambut Anda. Dengan memegang rambut Anda, maka seorang hairstylist langsung bisa mengetahui jenis rambut Anda dan mengetahui jenis conditioner mana yang cocok untuk digunakan.


2. Sesuaikan dengan Jenis Rambut

Sesuaikan-dengan-jenis-rambut

Jika tidak memungkinkan pergi ke salon, Anda bisa mengetahui ciri-ciri rambut Anda sendiri. Tentunya Anda harus hati-hati, karena salah memilih jenis conditioner justru akan menyebabkan rambut kaku, lepek dan tidak rapi.


Jika rambut Anda kering, maka pilih jenis conditioner yang fungsinya untuk melembabkan dan melembutkan rambut. Anda bisa menggunakan conditioner untuk tipe rambut normal dan hindari conditioner dan shampoo yang berfungsi untuk menguatkan rambut, karena hasilnya akan membuat rambut kering dan kaku.


3. Jangan Terpaku dengan Harga

Jangan-terpaku-dengan-harga-scaled

Harga produk bukan suatu jaminan membuat rambut Anda bagus. Jadi ketika Anda membeli conditioner jangan terpaku dengan harga, karena harga yang mahal belum tentu menjamin rambut Anda sehat dan begitupun sebaliknya.


Hal yang harus Anda perhatikan, apakah conditioner tersebut sesuai jenis rambut Anda? Apakah kandungan formula yang terdapat pada conditioner sesuai dengan kebutuhan rambut Anda? Dan yang terakhir apakah conditioner tersebut memang memberikan manfaat jika Anda gunakan?


Rekomendasi 10 Merk Conditioner Rambut yang Berkualitas

Meskipun merawat rambut terlihat sederhana, cukup keramas dengan shampoo dan menggunakan conditioner. Namun, jika Anda memilih produk yang kurang tepat justru akan merusak rambut. Bagi Anda yang sedang mencari referensi brand conditioner terbaik, berikut ini pembahasan lengkapnya.


1. Dove Daily Shine Conditioner

Rambut dipercaya sebagai mahkota yang harus dirawat, baik untuk pria maupun wanita. Dove Daily Shine Conditioner kini hadir untuk memberikan perawatan dan melembutkan rambut secara maksimal. Brand ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang mampu menjaga kesehatan rambut secara maksimal.


Conditioner ini juga berfungsi untuk memproteksi rambut dari berbagai hal yang menyebabkan rambut rusak seperti sinar matahari, polusi udara, asap kendaraan dan sebagainya.

Harga Rp. 21.000- Rp. 28.000.


2. Pantene Conditioner 3 Minute Miracle

Pantene-Conditioner-3-Minute-Miracle-scaled

Pantene yaitu salah satu merk conditioner rambut yang cukup familiar di Indonesia. Jika Anda memiliki masalah rambut rusak, produk conditioner ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk mengatasinya.


Pantene conditioner kaya akan kandungan nutrisinya dan mampu diserap rambut dengan lebih cepat hanya 3 menit saja. Kandungan histrin yang terdiri dari 90% protein mampu menutrisi rambut dengan baik. Sehingga sangat cocok digunakan untuk semua jenis rambut.

Harga Rp. 21.000- Rp.23.000


3. L’oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner

Loreal-Total-Repair-5-Repairing-Conditioner

Apakah rambut Anda rusak karena disebabkan proses styling atau karena masalah yang lain? Jangan khawatir, brand L’oreal mampu memberikan solusi terbaik untuk perawatan rambut Anda yang rusak. Kekuatan Double Actionnya mampu bekerja untuk memperbaiki rambut dari dalam hingga luar.


Kandungan aktif LAK 1000 pada conditioner ini mampu diserap hingga 10 lapisan batang rambut. Selain itu, juga bisa mengatasi 5 tanda kerusakan, mulai dari masalah rambut rontok, kusam, bercabang, kering dan rapuh. Jadi tunggu apa lagi untuk tidak segera memanfaatkan keunggulannya.

Harga Rp. 33.000- Rp. Rp.40.000


4. Sunsilk Hijab Recharge Conditioner

Sunsilk-Hijab-Recharge-Conditioner

Mayoritas wanita di Indonesia mengenakan hijab. Kini Sunsilk hadir dengan mengeluarkan brand conditioner terutama untuk wanita yang berhijab, dimana rambutnya selalu tertutup. Brand Sunsilk menghadirkan teknologi terkini untuk perawatan rambut bagi mereka yang berhijab.

Sunsilk Conditioner berfungsi untuk menyehatkan dan melembutkan rambut sehingga tidak mudah lepek, meskipun mengenakan hijab sepanjang hari.

Harga Rp. 20.000- Rp.25.000


5. Kerastase Resistance Ciment Anti-Usure Conditioner

Kerastase-Resistance-Ciment-Anti-Usure-Conditioner

Brand Kerastase Resistance bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Kandungan pro-keratin yang kaya asam amino mampu memperbaiki kondisi rambut yang rusak secara cepat dari dalam jaringannya. Sehingga struktur rambut yang telah rusak bisa diperbaiki lagi.

Harga di Rp. 320.000- Rp.325.000


6. L’oreal Conditioner Vitamino Color A-OX

Loreal-Conditioner-Vitamino-Color-A-OX

L’oreal Conditioner mengandung formula vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut, namun juga untuk menjaga kondisi warna rambut agar tidak mudah luntur. Kandungan active wheat protein menjadi nutrisi terbaik untuk rambut agar tetap lembab dan berkilau.

Harga Rp. 169.000- Rp. 189.000


7. Avalon Organics Volumizing Rosemary Conditioner

Avalon-Organics-Volumizing-Rosemary-Conditioner

Conditioner brand Avalon ini kaya akan kandungan vitamin E, rosemary essential oil dan quinoa protein yang berfungsi membuat untuk menebalkan rambut. Conditioner ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah rambut lepek dan tipis.


Karena tidak adanya kandungan pewarna, paraben dan juga pewangi, maka produk ini sangat aman bagi kulit kepala sensitif. Pemakaian conditioner secara rutin akan menghasilkan rambut yang lebih sehat, lebat dan berkilau.

Harga berkisar di Rp. 139.000 – Rp. 209.000.


8. The Body Shop Rainforest Shine Conditioner

The-Body-Shop-Rainforest-Shine-Conditioner

Solusi terbaik untuk mengatasi rambut lepek yaitu menggunakan Conditioner The Body Shop untuk perawatan sehari-hari. Kandungan minyak zaitun yang ada pada produk conditioner Tee Body Shop berfungsi untuk mengatasi masalah rambut rusak.

Harga Rp. 59.000,-.


9. Makarizo T1 Pure Moisturizing Conditioner

Makarizo-T1-Pure-Moisturizing-Conditioner

Kandungan bioactive protein yang ada pada produk conditioner Makarizo T1 mampu memulihkan rambut rusak dari akar hingga ujung rambut. Bahkan rambut rusak yang bercabang dan kering akan teratasi dengan pemakaian conditioner secara rutin.


Cara pemakaiannya yaitu setelah keramas, sehingga memudahkan Anda untuk penataan rambut. Karena conditioner ini mampu melembutkan dan membuat rambut berkilau.

Harga Rp. 34.000 – Rp.37.000.


10. Dove Nourishing Oil Care Conditioner

Dove-Nourishing-Oil-Care-Conditioner

Memiliki masalah rambut kering, bercabang dan mengembang? Produk conditioner dari Dove menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi rambut kering dan kasar. Kandungan nutria oil alami yang terdapat pada conditioner mampu menutrisi rambut dan menjadikan rambut menjadi lebih sehat dan lembut.


Kombinasi bahan-bahan alami seperti Almond Oil, Sunflower Oil dan Coconut Oil menjadi pelembab terbaik untuk rambut kering. Dengan pemakaian rutin, maka dapat menyeimbangkan kondisi minyak pada rambut.

Harga Rp. 23.000 – Rp. 27.000


Kesimpulan

Ada banyak brand conditioner yang menawarkan berbagai kelebihan untuk perawatan rambut. Akan tetapi tidak semua jenis conditioner cocok untuk semua jenis rambut. Jadi untuk memilih jenis conditioner yang tepat yaitu dengan menyesuaikan jenis rambut.


10 merk conditioner rambut terbaik yang sudah dibahas di atas, tentu saja masing-masing memiliki keunggulan. Anda bisa memilih jenis conditioner yang sesuai dengan rambut Anda.