10 Merk Foundation Terbaik untuk Kulit Kering

Posted on

Para wanita memang hampir tidak bisa dilepaskan dari make up. Hal ini bukan semata karena tidak percaya diri dengan apa yang sudah dimiliki, tetapi justru karena ingin menonjolkan apa yang sudah dimiliki sehingga bisa tampak lebih bagus lagi.

Salah satu bahan riasan yang tidak boleh dilewatkan guna mendapatkan hasil yang flawless adalah foundation. Alas bedak yang satu ini bisa membuat semua riasan yang ditimpa di atasnya menjadi lebih menempel dan tahan lama. Merk foundation terbaik yang beragam membuat Anda harus pintar memilih yang cocok dengan kondisi kulit Anda.



Tips Memilih Merk Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering


1. Perhatikan Kondisi Kulit

Perhatikan-Kondisi-Kulit

Walaupun sama-sama bernama kulit kering, tetapi kondisinya pun berbeda. Ada kulit kering yang normal, ada kulit kering sensitif atau juga kulit kering yang berjerawat. Berbeda kondisi kulit tentunya juga memerlukan foundation yang berbeda, baik warna maupun komposisinya.

Dengan mengetahui kondisi terkini kulit, maka Anda dapat menggunakan alas bedak yang mampu mengurangi atau menutupi kekurangan yang sedang terjadi di wajah Anda.


2. Baca Komposisi Bahan

Baca-Komposisi-Bahan

Sekarang ini ada banyak produk foundation dengan kandungan yang beragam, misalnya mineral, charcoal dan bahan lainnya. Maka dari itulah, tidak semua merk alas bedak bisa cocok untuk semua orang. Sebagai konsumen, Anda sendiri lah yang harus lebih teliti sebelum membeli.

Begitu pula dengan bahan-bahan yang comedogenic maupun dapat membuat kulit lebih kering. Jika Anda paham bahan yang tidak cocok untuk kulit Anda ada di dalam bahan penyusun foundation tersebut, maka segera beralih dengan merk yang lain.


3. Aplikasikan Dengan Benar

Aplikasikan-Dengan-Benar

Tidak jadi masalah alas bedak Anda mahal ataupun murah, asalkan diaplikasikan dengan benar, maka bisa tetap mendukung riasan Anda akan awet dalam rentang waktu yang cukup lama. Ada banyak teknik pemakaian foundation berdasarkan tekstur, aplikator dan lain sebagainya.

Kontur wajah juga harus menjadi perhatian karena bisa terlihat berbeda dengan pemakaian foundation yang tepat.


Rekomendasi Merk Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering


1. Maybelline Fit Me Dewy Smooth

Maybelline-Fit-Me-Dewy-Smooth

Daya tutup alas bedak keluaran Maybelline ini ada pada tingkatan light to medium, jadi cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Alas bedak ini juga cocok untuk kulit kering karena memberikan sentuhan akhir yang dewy namun tidak cakey, sehingga terkesan lebih alami.

Jika Anda ingin mendapat coverage yang lebih halus maka tinggal aplikasikan ulang tanpa perlu kuatir layer akan bergeser karena teksturnya sangat buildable. Harga produk ini sekitar 150 ribua


2. Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Bourjois-Healthy-Mix-Serum-Foundation

Belum pernah rasanya menggunakan foundation seperti sedang mengaplikasikan serum. Namun hal ini mungkin dengan Bourjois Healthy Mix Serum Foundation. Hal ini dikarenakan formulasi khusus yang dibuat dari sari buah pomegranate, goji berry dan juga leci membuat alas bedak ini juga sangat menutrisi kulit.

Saat dan setelah pemakaian, kulit akan terasa kenyal dan tidak berat. Teksturnya yang mirip gel juga mempermudah daya serap sehingga tidak perlu menunggu lama. Harga produk ini sekitar 275 ribuan.


3. Revlon Colorstay Makeup for Normal or Dry Skin

Revlon-Colorstay-Makeup-for-Normal-or-Dry-Skin

Produk yang diklaim dapat awet hingga seharian ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat digunakan bukan hanya untuk kulit kering, bahkan bisa untuk kulit berminyak. Bahan yang digunakan pun aman serta tidak memunculkan alergi. Selain kelebihan dalam hal daya tahan, produk ini juga memiliki coverage medium to full yang bisa menutupi noda.

13 bahan mineral yang ada di dalamnya juga membantu kulit nampak lebih cerah. Harga produk ini adalah sekitar 145 ribuan.


4. L.A Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

L.A-Girl-Pro-Coverage-Illuminating-Foundation

Dengan 16 pilihan warna, produk ini menawarkan range yang luas sehingga dapat diaplikasikan untuk warna kulit yang beraneka ragam. Selain itu, hasil akhirnya yang dewy sangat cocok bagi Anda yang berkulit sangat kering karena akan memberikan kesan wajah yang lembut dan natural.

Teksturnya ringan sehingga gampang sekali diaplikasikan. Begitu pula dengan tingkat coveragenya yang meyakinkan namun sayang baunya untuk sebagian orang masih dirasa terlalu tajam. Harga produk ini sekitar 150 ribuan.


5. Inez Satin Smooth Liquid Foundation

Inez-Satin-Smooth-Liquid-Foundation

Produk lokal satu ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Dengan harga yang terjangkau, produk ini hadir dengan membawa teknologi terkini sehingga mampu membuat wajah Anda terlihat lebih sehat dan bercahaya seperti satin. Daya tahan untuk produk ini juga terbilang relatif lama. Dengan hasil akhir yang dewy, Anda akan terlihat lebih segar.

Coverage dari produk ini juga medium to full sehingga mampu menyamarkan noda di wajah. Teksturnya juga ringan sehingga cocok digunakan beraktivitas. Harga produk ini sekitar 60 ribuan.


6. L’oreal True Match Liquid Foundation

Loreal-True-Match-Liquid-Foundation

Kandungan Pearlizer dan Pigmen dalam alas bedak ini memberikan after finish yang sempurna. Anda akan terlihat lebih menawan karena warna kulit yang lebih merata dan terkesan lembut dan halus mulus. Daya tahan dan coveragenya juga cukup tinggi, serta mudah dibaurkan.

Produk ini juga bisa digunakan untuk shimmering karena menghasilkan efek berkilau yang tidak berlebihan. Harga produk ini sekitar 200 ribuan.


7. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah-Exclusive-Liquid-Foundation

Produk ini mengandung UV protection yang memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. Selain itu, dengan pengaplikasian produk ini, maka garis halus di wajah bisa tersamarkan. Teksturnya yang cair dan tidak lengket membuat foundation ini mudah dicampur dan dibaurkan. Daya tutupnya pun masuk ke dalam full coverage walaupun harganya cukup murah.

Produk ini tersedia di dalam kemasan berbentuk pump. Kekurangan dari produk ini adalah masih dapat menimbulkan komedo bagi sebagian orang. Harga produk ini sekitar 80 ribuan.


8. Mineral Botanica Air Cushion Foundation Slight Dewy Finish

Mineral-Botanica-Air-Cushion-Foundation-Slight-Dewy-Finish

Produk lokal yang sempat booming beberapa waku lalu ini memberikan dobrakan pada produk kecantikannya, salah satunya adalah alas bedak ini. Dengan after finish yang nampak dewy, alas bedak ini dapat membuat kulit terlihat lembab. Selain itu, kemasannya yang berbentuk cushion memudahkan Anda untuk mengaplikasikan ke wajah.

Kelebihan lain dari produk ini adalah anti polusi sehingga menjaga kulit dari radikal bebas. Anda dapat memiliki produk ini yang tersedia dalam 4 warna. Harga produk ini sekitar 180 ribuan.


9. Nars Sheer Glow Foundation

Nars-Sheer-Glow-Foundation

Dengan mengangkat manfaat kunyit bagi kulit, Nars Sheer Glow Foundation hadir untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah serta menghidrasinya. Produk ini sesuai bagi Anda yang memiliki kulit kusam karena akan mendapatkan after finish yang lebih bersinar. Daya tahan dari produk ini juga relatif lama tanpa perlu di-retouch.

Produk ini juga dilengkapi dengan antioksidan serta hadir dalam 20 shade warna yang menawan. Harga produk ini sekitar 700 ribuan.


10. Make Up For Ever Pro Finish Multi-Use Powder Foundation

Make-Up-For-Ever-Pro-Finish-Multi-Use-Powder-Foundation

Alas bedak ini dikemas dalam wadah yang sangat cocok untuk dibawa bepergian karena sangat ringkas. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat masuk akal apalagi daya tahannya juga cukup bagus. Daya coverage dari produk ini adalah light to medium. Harga produk ini sekitar 600 ribuan.

Dengan pemilihan merk foundation terbaik yang tepat, Anda tidak perlu lagi menyembunyikan kekurangan kulit kering Anda. Koreksi yang tepat akan membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri dan tampil lebih optimal.