15 Merk Pelembab Wajah yang Bagus Untuk Kulit

Posted on

Pelembab wajah yaitu salah satu produk perawatan kecantikan yang wajib dimiliki oleh wanita. Selain berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, ternyata masih banyak manfaat lainnya yaitu untuk mencegah wajah keriput, mencegah dari radikal bebas dan membuat wajah lebih glowing. Meskipun ada banyak sekali merk pelembab wajah, namun harus tetap disesuaikan dengan jenis kulit Anda.


Harga yang ditawarkan untuk pelembab wajah cukup bervariasi, mulai harga murah hingga harga yang sangat mahal sekalipun. Bahkan tidak hanya hadir produk pelembab lokal saja namun banyak produk mancanegara yang menawarkan berbagai keunggulannya. Sebelum membeli pelembab wajah, sebaiknya Anda membaca beberapa tips berikut ini agar tidak salah pilih.



Tips Memilih Merk Pelembab Wajah yang Tepat

Kecantikan seorang wanita bukan hanya dilihat dari bentuk wajahnya dan polesannya saja. Namun bagaimana caranya wanita itu merawat kulitnya agar terlihat sehat dan segar. Jika Anda memiliki kulit wajah yang kasar, kusam dan mudah ditumbuhi jerawat. Tentunya hal itu menjadi masalah besar yang harus segera diatasi.


Salah satu cara untuk mengatasi beberapa masalah kulit wajah yaitu dengan menggunakan pelembab wajah yang tepat. Karena pelembab wajah mampu melindungi kulit, menjaga kesehatan dan menghidrasi kulit dengan baik. Berikut ini beberapa tips untuk memilih pelembab kulit wajah yang tepat:


1. Sesuaikan Jenis Kulit

Sesuaikan-jenis-kulit

Sebelum membeli pelembab wajah, maka harus mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Apakah Anda memiliki jenis kulit wajah yang kering, sensitif, berminyak atau normal. Hal ini untuk memastikan pelembab yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah.


2. Perhatikan Kandungan Formulanya

Perhatikan-kandungan-formulanya

Langkah selanjutnya dalam memilih pelembab wajah yaitu membaca kandungan yang ada pada label kemasan. Pelembab wajah berkualitas memiliki kandungan bahan-bahan yang aman dan berfungsi untuk melindungi kulit dari kelembaban.


Sebaiknya Anda memilih jenis pelembab wajah yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak menyebabkan efek samping berbahaya. Anda juga harus memastikan bahwa pelembab wajah yang Anda pilih sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).


3. Gunakan Pelembab Wajah dengan Benar

Gunakan-pelembab-wajah-dengan-benar

Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka Anda harus menggunakan pelembab wajah dengan benar. Gunakan pelembab wajah dengan ukuran yang pas, tidak terlalu banyak maupun sedikit. Sebaiknya Anda aplikasikan pelembab setelah Anda mandi atau mencuci wajah.


Karena pada saat itu, wajah dapat menyerap kandungan nutrisi dari pelembab secara optimal. Tunggu kurang lebih 3 menit baru Anda bisa mengaplikasikan make up yang lainnya.


15 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Jenis Kulit

Pelembab wajah berfungsi untuk menghilangkan keriput pada wajah, mengatasi kulit kusam, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Nah, bagi Anda yang masih confuse dalam memilih pelembab wajah. Berikut ini ada 15 jenis pelembab wajah yang recommended dan bisa dijadikan solusi terbaik untuk kulit wajah Anda.


1. Charlotte Tilbury Magic Cream

Charlotte-Tilbury-Magic-Cream

Brand Charllote Tilbury merupakan produk pelembab unggulan yang sering digunakan oleh para selebriti. Bahan-bahan yang digunakan 100% berfungsi untuk melembabkan kulit, menutrisi kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, keriput, kasar dan sebagainya.


Harga yang ditawarkan cukup fantastis, mencapai 1,3 juta an, Namun hasilnya juga tidak akan bohong. Rasakan sensasi yang berbeda ketika Anda menggunakan pelembab wajah Charlotte Tilbury.


2. SK II RNA Power Radical New Age Cream

SK-II-RNA-Power-Radical-New-Age-Cream

Pelembab wajah ini sangat recommended untuk Anda. Kandungan formulanya berfungsi untuk memberikan nutrisi dan kelembaban pada kulit wajah sehingga tampak lebih sehat. Di dalam produk pelembab ini mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti asam amino, mineral, vitamin dan asam organic.


Produk pelembab SK II RNA sudah teruji secara klinis sehingga sangat aman digunakan dan memberikan hasil maksimal jika digunakan secara rutin.


3. Shiseido Bio Performance Advanced Super Revitalizer Cream

Shiseido-Bio-Performance-Advanced-Super-Revitalizer-Cream

Ingin memiliki wajah glowing? Produk pelembab Shiseido ini sangat recommended untuk Anda. Pelembab Shiseido ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan wajah, namun juga sebagai suplemen kulit wajah sehingga terhindar dari berbagai masalah kulit.


Kandungan nutrisi yang terdapat pada pelembab ini mampu menyamarkan bintik-bintik hitam dan garis-garis halus pada kulit wajah.


4. Dr. Jart+ Ceramidin Cream

Dr.-Jart-Ceramidin-Cream

Pelembab wajah dengan kemasan cukup besar ini memiliki kandungan ceramidin mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan ceramidin akan diserap kulit hingga bagian lapisan terdalam dan untuk memberikan hasil secara optimal.


5. GlamGlow ThirstyMud Hydrating Treatment

GlamGlow-ThirstyMud-Hydrating-Treatment

GlamGlow yaitu produk perawatan kulit wajah yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Maka tidak heran jika produk pelembab ini menjadi salah satu produk best seller. Kandungan nutrisinya mampu menghidrasi kulit wajah dengan baik dan mencerahkan kulit wajah secara alami. Kandungan formulanya berfungsi sebagai suplemen wajah untuk jangka panjang.


6. Nuxe Moisturizing Crème Prodigieuse

Nuxe-Moisturizing-Cräme-Prodigieuse

Kandungan bubuk mineral pada pelembab ini memberikan hasil yang maksimal, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan lembut. Selain itu, kulit wajah juga menjadi lebih cerah dan terlihat fresh. Lebih cocok digunakan untuk jenis kulit normal dan kombinasi.


7. LANEIGE Water Bank Ultra Moisture Cream

LANEIGE-Water-Bank-Ultra-Moisture-Cream

Krim pelembab LANEIGE Water memiliki tekstur yang sangat kental hampir seperti butter balm. Terdiri dari 14 jenis zat pelindung yang mampu memberikan perlindungan pada kulit wajah dari polusi udara yang kotor dan sekaligus untuk melembabkan kulit wajah sepanjang hari.


8. Paula’s Choice Skin Recovery Replenishing Moisturizer

Paulas-Choice-Skin-Recovery-Replenishing-Moisturizer

Formula yang terdapat pada produk pelembab wajah Paula’s Choice mampu memberikan hidrasi pada kulit kering secara cepat dan maksimal. Dengan pemakaian teratur maka dapat meminimalisir terjadinya keriput pada kulit yang cenderung kering. Zat antioksidannya mampu melindungi tekstur kulit dan menjadikan kulit terlihat glowing.


9. Neutrogena Hydro Boost Gel

Neutrogena-Hydro-Boost-Gel

Neutrogena yaitu salah satu merk pelembab wajah yang berbentuk gel. Karena mengandung bahan utama yang berbentuk air sehingga memiliki sifat yang sangat ringan saat digunakan dan tidak membuat kulit lengket. Pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering.


10. Too Cool For School Egg Mellow Cream

Too-Cool-For-School-Egg-Mellow-Cream

Egg Mellow Cream diformulasikan dari bahan-bahan alami berkualitas dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bahan utamanya terdiri dari ekstrak putih telur (albumen), ekstrak kuning telur dan minyak omega yang fungsinya untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah secara intensif. Dengan pemakaian secara teratur, maka Anda akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.


11. Clinique Superdefense Daily Defense Moisturizer Broad Spectrum SPF 20

Clinique-Superdefense-Daily-Defense-Moisturizer-Broad-Spectrum-SPF-20

Kandungan antioksidan dan UVA/UVB protection berfungsi untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Tekstur krim sangat mudah terserap kulit hingga bagian dalam dan tidak meninggalkan residu minyak sedikit pun.


12. Juara Sweet Black Tea & Rice Moisturizer

Juara-Sweet-Black-Tea-Rice-Moisturizer

Pelembab wajah ini mengandung fermentasi sweet black tea yang bekerja untuk membersihkan dan mengatasi minyak yang berlebihan pada kulit. Jika digunakan secara teratur maka akan menghasilkan kulit matte dan bercahaya. Pelembab ini bersifat oil free, sehingga sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak.


13. Olay Active Hydrating Beauty Fluid Lotion Original

Olay-Active-Hydrating-Beauty-Fluid-Lotion-Original

Pelembab brand Olay Active mampu mengatasi kulit kering dengan cepat tanpa menyebabkan kulit menjadi berminyak. Kandungan nutrisinya bisa mengatasi garis-garis halus dan kerutan yang muncul pada wajah.


14. e. l. f Daily Hydration Moisturizer

e.-l.-f-Daily-Hydration-Moisturizer

Pelembab wajah e. l. f memiliki kandungan yang sangat ringan dan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit wajah. Bahan-bahannya meliputi lidah buaya, jeruk, mentimun, anggur, shea butter, jojoba oil dan juga vitamin E.


15. Wardah Nature Daily

Wardah-Nature-Daily

Wardah nature Daily terdiri dari dua jenis yaitu Aloe dan Witch Hazel. Pelembab Wajah wardah witch hazel terkenal karena sifat astrigentnya yang mampu meringkas pori-pori besar. Selain itu juga memiliki kandungan pro vitamin B5 dan E untuk menghidrasi kulit dan melembabkan kulit wajah.


Sedangkan Wardah Nature Daily Aloe mengandung ekstrak hydramild aloe vera organic dan berfungsi secara aktif dalam melembabkan kulit wajah dan menjadikan kulit tampak lebih segar dan sehat.


Kesimpulan

Dalam memilih produk pelembab wajah terbaik, ada beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan. Pertama, Anda harus mengenali jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, normal atau sensitif. Kemudian sesuaikan dengan bentuk dan tekstur pelembab, apakah cocok untuk jenis kulit Anda. Jadi pelembab wajah dengan harga mahal belum tentu cocok dengan semua jenis kulit.


15 merk pelembab wajah beserta ulasannya di atas mungkin bisa dijadikan referensi bagi Anda yang masih bingung mencari jenis pelembab wajah yang bagus. Sebagus apapun jenis pelembab wajah tetap harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.