10 Merk Dispenser Galon Bawah Terbaik ( Gak Berat Lagi )

Posted on

Dispenser merupakan salah satu benda elektronik yang dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Apalagi jika dilihat dari fungsi dan kelebihannya. Salah satu fungsi dari dispenser ini adalah menyediakan air hangat/dingin, sehingga lebih memudahkan. Kini, telah hadir inovasi baru dari dispenser yaitu dispenser galon bawah yang lebih canggih.

Dispenser ini merupakan jenis dispenser, yang dimana cara penyimpanan galonnya tak harus diangkat ke atas tapi cukup disimpan di bawah saja. Karena mengangkat galon dengan berat kira-kira 19 Lt itu, bagi sebagian orang tidaklah mudah. Sehingga penyimpanan galon di bawah ini, menjadi solusi tepat bagi orang-orang yang tak sanggup menyimpan galon seberat itu di bagian atas dispenser.


Tips Memilih Dispenser Tipe Galon Bawah yang Bagus

Berikut ini beberapa tips dalam memilih/membeli dispenser tipe galon bawah yang terbaik :

1. Pertimbangkan Ruang Penyimpanan Dispenser

Pertimbangkan-Ruang-Penyimpanan-Dispenser

Sebelum membeli, sebaiknya tentukan dahulu area penyimpanan dispenser tersebut. Jika ukurannya terlalu besar, sebaiknya pilih ruangan yang agak lengang. Namun jika ukurannya kecil dan mencukupi, dispenser bisa disimpan di dapur yang areanya tak terlalu luas.

2. Pilih Dispenser yang Memiliki Fitur Keamanan Terbaik

Pilih-Dispenser-yang-Memiliki-Fitur-Keamanan-Terbaik

Jika memiliki anak yang masih kecil di rumah, sebaiknya pilih juga jenis dispenser yang safety bagi anak-anak. Misalnya fitur tambahan Child Lock khusus untuk air panas, sehingga air tidak akan tumpah atau mengenai anak-anak jika krannya dibuka.

3. Bagaimana Kapasitas serta Bahan Tangkir Airnya

Bagaimana-Kapasitas-serta-Bahan-Tangkir-Airnya

Pilih bahan tangki penyimpanan air yang bahannya bagus dan berkualitas, yaitu yang dilengkapi dengan bahan anti jamur, bakteri dan kuman. Bahan yang paling bagus adalah Stainless Steel, karena bahan tersebut juga anti karat dan cenderung awet. Perhatikan kapasitas tangki airnya juga, dan sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di rumah.

4. Kenali Jenis dan Tipe Dispenser

Bagaimana-Kapasitas-serta-Bahan-Tangkir-Airnya

Ada banyak jenis dan tipe dispenser yang dijual di pasaran. Sebaiknya, pilih tipe dispenser galon bawah karena memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu pengguna tak perlu mengangkat galon, karena galon bisa langsung ditaruh di bawah. Atau tipe dispenser dengan penyimpanan galon atas bawah, yang masih berfungsi jika listrik padam dan galon disimpan di atas.

10 Merk Dispenser Galon Bawah Terbaik

1. Alkali Gesundheit (Deluxe)

Alkali-Gesundheit-Deluxe

Keunggulan dari dispenser dengan penyimpanan galon di bawah ini adalah dapat membuat natural alkaline. Sehingga air minum yang diolah di dalamnya dapat bersifat alkali, antioksidan dan masih banyak lagi. Air minum yang disimpan di dispenser ini juga dapat mendetox tubuh dengan alami, hingga kesehatan Anda akan selalu terjaga.

Desainnya juga sangat menarik dan kekinian. Jenis kran air yang terdapat pada dispenser ini yaitu panas dan juga normal. Harganya memang cukup mahal, yaitu mulai dari Rp.6.500.000,-.

2. Denpoo DDB-39

Denpoo-DDB-39

Merk Denpoo sudah dikenal sebagai salah satu merk dispenser terbaik, dengan penyimpanan galon di bawah. Dispenser ini juga termasuk jenis dispenser yang hemat listrik. Bahan di dalamnya menggunakan Stainless Steel pada bagian tank-nya. Sehingga bahan tersebut tak akan mudah berkarat, dan air di dalam tangki tak akan mudah rusak/tercemar.

Ada tiga jenis tombol kran pada dispenser ini, yaitu dingin, normal dan panas. Dispenser Denpoo ini dilengkapi dengan fitur ramah anak yang aman bagi anak-anak, yang disebut dengan Child Lock. Harganya yaitu Rp.1.590.000,-.

3. Miyako WDP-200

Miyako-WDP-200

Miyako juga merupakan merk alat-alat elektronik yang sudah terkenal, terutama dalam segi kualitasnya. Daya listrik dispenser ini adalah 350 Watt, dengan dua temperatur air yaitu normal dan panas. Air panasnya bisa mencapai 95oC. Material luarnya menggunakan plastik, sedangkan bagian tangkinya berbahan Stainless Steel yang tahan karat.

Untuk kapasitas tangki airnya mampu menampung air sebanyak 3,5 Lt air panas. Harganya hanya Rp.697.000,-

4. Sanken HWD-C200SS

Sanken-HWD-C200SS

Ada tiga jenis kran air pada dispenser Sanken ini, yaitu panas, normal dan dingin. Waktu pemanasan airnya hanya sekitar 15 menit saja. Untuk air dingin membutuhkan waktu 30 menit. Terdapat fitur menarik pada dispenser ini, yaitu Safety Child Lock yaitu fitur pengunci pada air panas sehingga jika air panas sedang dinyalakan, tidak akan mengenai anak-anak.

Tangkinya dibuat dari bahan Stainless Steel, bagian pipanya menggunakan bahan QYA yang dimana bahan tersebut anti serangan jamur, kuman atau bakteri. Harganya yaitu Rp.2.587.000,-.

5. Sharp SWD-66EHL-BS

Sharp-SWD-66EHL-BS

Produk unggulan dari Sharp ini memiliki tiga tombol pilihan pada kran airnya yaitu panas, normal dan dingin. Dispenser ini memiliki 5 LED indikator yang merupakan informasi air yang ada di dispenser tersebut. Bagian tangkinya menggunakan bahan Stainless Steel, hingga kualitas air selalu terjaga dengan baik.

Dispenser Sharp ini juga memiliki fitur keamanan bagi anak-anak yaitu Child Lock, agar anak-anak tidak terkena air panas. Harganya Rp,2.200.000,-

6. Polytron PWC 777

Polytron-PWC-777

Polytron juga memiliki dispenser dengan model penyimpanan galon di bawah. Bagian tangkinya terbuat dari bahan Stainless Steel, kapasitas tangki airnya mencapai 6 Lt, fitur Teknologi Proactive Water Tank berfungsi untuk mendeteksi jumlah air dalam tangki.

Ada juga fitur Warning System, yaitu buzzer yang berbunyi jika ada kesalahan pada dispenser tersebut. Seperti misalnya pompa air yang tidak normal, pintu yang tidak tertutup dengan baik, air galon yang mulai habis, dan sebagainya. Harganya yaitu Rp.2.099.000,-.

7. Cosmos CWD-7890

Cosmos-CWD-7890

Desain pada dispenser Cosmos ini sangat menarik dan elegan. Bagian tangkinya terbuat dari bahan Stainless Steel, untuk menjaga keamanan dan kehigienisan air. Terdapat teknologi anti tumpah di dalamnya, dan juga anti bakteri. Ketika sedang digunakan, suaranya pun tidak berisik.

Kapasitas airnya yaitu 2 Lt per jam untuk air panas, dan 5 Lt per jam untuk air dingin. Harganya yaitu Rp.2.033.000,-.

8. Changhong CMD-X3

Changhong-CMD-X3

Terdapat tiga suhu air pada dispenser Changhong ini, yaitu dingin, normal dan panas. Kapasitas air panasnya cukup besar, yaitu sekitar 5 Lt per jam. Sedangkan air dingin hanya 1,5 Lt per jam. Harganya yaitu Rp.1.690.000,-.

9. Electrolux EQAXF01BXSI

Electrolux-EQAXF01BXSI

Desain menarik pada dispenser Electrolux ini membuat dispenser cocok disimpan di ruang makan/keluarga. Daya panasnya yaitu 420 Watt, sedangkan air dinginnya hanya 100 Watt saja. Harganya yaitu Rp.3.025.000,-.

10. GEA Halley

GEA-Halley

Merk dispenser yang satu ini memang belum terlalu dikenal. Namun kualitasnya tidak diragukan lagi. Pipa hisap pada dispenser ini dibuat dari bahan Stainless Steel, yang fungsinya untuk menjaga kualitas dan kebersihan air. Terdapat fitur Automatic Pump pada dispenser ini, yang mendeteksi jumlah air yang berkurang/habis.

Daya listriknya termasuk yang paling hemat, yaitu sekitar 190 Watt saja. Harganya yaitu Rp.1.585.000,-.

Setiap merek dispenser tipe galon bawah tersebut di atas, memiliki kelebihannya masing-masing. Anda bisa memilih jenis dispenser sesuai kebutuhan dan tentu kualitas serta harganya. Pilih harga yang masih terjangkau dan sesuai budget, tetapi kualitas tetap yang utama.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Kulkas 2 Pintu dan Harganya

  2. 10 Merk Oven Listrik Murah yang Bagus dan Awet

  3. 10 Merk Panci Presto Terbaik yang Bagus dan Awet

  4. 10 Merk Kompor Gas Terbaik yang Bagus dan Awet

  5. 10 Merk Regulator Gas yang Bagus, Aman, dan Tahan Lama

  6. 8 Merk Bed Cover yang Bagus dan Adem Dipakai