10 Merk Sepeda Statis

Posted on

Pandemi seperti ini membuat Anda harus berolahraga di dalam rumah, alias tidak boleh keluar. Bisakah berolahraga di rumah dengan asyik? Tentu saja bisa karena sudah banyak merk sepeda statis yang bagus, dan dapat mendukung kegiatan olahraga Anda.

Bagi yang belum tahu, sepeda statis merupakan alat olahraga yang dapat Anda gunakan layaknya bersepeda namun hanya diam di tempat. Jadi, Anda hanya perlu mengayuh pedalnya saja, tetapi sepeda akan tetap stay di tempat yang sama.

Tips Memilih Sepeda Statis Terbaik

1. Memastikan Bentuk dan Tipe yang Pas

Memastikan-Bentuk-dan-Tipe-yang-Pas

Tipe sepeda statis sendiri sebenarnya tersedia dalam 4 tipe, salah satu contohnya yaitu tipe upright. Tipe ini cocok dipilih oleh seorang pemula, karena harga sepeda yang relatif lebih terjangkau. Hal itu karena pada tipe tersebut, sangat ringan ketika dipakai olahraga, sehingga tidak butuh banyak tenaga.

Tipe selanjutnya ada racumbent, yaitu memungkinkan penggunanya berbaring ketika memakai sepeda statis. Tipe ke-3 adalah folding, Anda bisa melipatnya dan sangat fleksibel. Kemudian yang terakhir merupakan tipe spin bike dengan beban lebih berat dibanding 3 tipe sebelumnya.

Jadi, pastikan sepeda yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan, ya. Tentunya agar nyaman digunakan dan tidak membuat kecewa nantinya.

2. Fitur

Fitur

Ketahuilah bahwa sepeda statis mempunyai beberapa fitur yang perlu anda perhatikan, misalnya seperti handle. Anda perlu memperhatikan handle sepeda hanya diam saja atau bisa bergerak. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pemberat atau gir ari kampas.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yaitu pada bagian ketinggian tempat duduk, bisa diatur atau disesuaikan dengan tinggi pengguna atau tidak, serta masih ada banyak fitur lainnya.

3. Sesuaikanlah Ukuran

Sesuaikanlah-Ukuran

Sepeda statis ada yang bobotnya ringan maupun berat, hal itu tergantung dari tipe sepeda. Anda harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan ketika hendak membelinya. Ruangan tempat meletakkan sepeda statis juga tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Rekomendasi Merk Sepeda Statis yang Bagus

1. Total Fitness TL-8215

Total-Fitness-TL-8215

Sepeda statis dengan merk Total Fitness ini tersedia dalam bobot cukup ringan dan berbentuk ringkas. Bahkan sepeda Total bisa dipakai oleh pengguna yang memiliki berat badan maksimal sebesar 100 kg. Sepeda ini tampaknya sudah dilengkapi fitur waktu, kalori, kecepatan, dan sebagainya.

2.     BG Sport Air Bike

BG-Sport-Air-Bike

BG Sport Air Bike bisa dijadikan solusi saat ingin tetap berolahraga low impact, apalagi karena kondisi tubuh sedang tidak memungkinkan untuk melakukan high impact. Bahkan sepeda statis ini akan membantu Anda untuk melatih bagian bawah dan atas sekaligus dalam 1 kali latihan.

3. Idachi Elliptical Cross Trainer Bike ID 038N

Idachi-Elliptical-Cross-Trainer-Bike-ID-038N

Sepeda statis dari Idachi memakai sistem resistansi magnetik yang membuat kayuhan roda terdengar tidak berisik dan suaranya lembut. Tingkat beban kayuhan sepeda pun bisa Anda atur secara elektronik, yaitu dengan memakai monitor yang tersedia.

Pada layar monitor tersebut juga akan menampilkan indikator detak nadi, kecepatan, RPM, kalori, dan sebagainya. Idachi berdimensi 52 x 46 x 101, dengan bobot sekitar 45 kg. Melihat hal itu, bisa diketahui bahwa tipe Idachi sulit untuk dipindahkan, sehingga harus ditempatkan di tempat terbaik.

4. Red Panda Recumbent Bike 430L

Red-Panda-Recumbent-Bike-430L

Sepeda statis Red Panda mempunyai posisi duduk lebih landai daripada sepeda yang lain. Posisi tersebut memungkinkan Anda untuk tetap berolahraga dalam posisi nyaman. Sehingga sepeda ini dapat digunakan orang-orang ketika membutuhkan terapi olahraga atau baru saja selesai operasi.

5. Orbitrek Sport Spinning Bike

Orbitrek-Sport-Spinning-Bike

Produk dari Orbitrek bisa Anda jadikan pilihan sepeda statis ketika menginginkan untuk merasakan suatu tantangan yang lebih ketika mengayuh sepeda. Hal itu karena sepeda ini telah dilengkapi barbel sebagai beban tambahan, tujuannya yaitu membentuk otot kaki agar lebih kuat.

Seri Spinning Sport Bike telah disempurnakan dari sepeda statis versi sebelumnya, yaitu bentuknya lebih ringkas serta bobot lebih ringan. Berbagai fiturnya yang hadir pun bisa dikatakan cukup lengkap, mulai dari jarak tempuh, jumlah pembakaran kalori, kecepatan, detak jantung, dll.

6. BG Sport Air Bike Sepeda Statis 8702

BG-Sport-Air-Bike-Sepeda-Statis-8702

Sepeda dari BG Sport ini merupakan alat olahraga berfitur lengkap dan bisa untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. BG Sport juga memiliki pemberat dan rem, bisa diatur supaya kayuhan sepeda statis semakin mantap.

Tempat duduk BG Spot ini bisa Anda atur sesuai kebutuhan untuk pengaturan ketinggiannya, bahkan sepeda telah dibuat dari rangka besi yang anti gores, tebal, dan kokoh. Sehingga membuatnya cocok dipakai sebagai alat terapi untuk penderita gangguan sendi seperti pengapuran, dll.

Layar monitornya pun juga akan menampilkan informasi lengkap, seperti kalori, body fat, speed, kalori, hand pulse, dan sebagainya. Anda bisa merasakan fitur-fitur canggihnya dengan harga sekitar Rp 4.000.000.

7. Fitness Twen Belt Bike New Arrival BB 379 Pembakar Lemak

Fitness-Twen-Belt-Bike-New-Arrival-BB-379-Pembakar-Lemak

Merk sepeda statis yang bagus seperti Fitness Twen Belt Bike New Arrival BB 379 ini telah sudah dilengkapi pemberat kayuh yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan. Apalagi ketinggian tempat duduknya dapat Anda atur sesuai tinggi badan.

Nah, untuk layar monitor, akan menampilkan informasi seperti penghitung kalori, jarak tempuh, serta kecepatan. Harganya pun cukup terjangkau untuk membawa sepeda statis Fitness seri BB 379, yaitu sekitar Rp 668.800.

8. Speed Spinning Platinum Bike LX 042-19

Speed-Spinning-Platinum-Bike-LX-042-19

Sepeda statis Speed Spinning Platinum Bike LX 042-19 ini memiliki keunggulan seperti harga terjangkau namun kualitasnya sangat bagus. Terdapat fitur action exercise untuk 2 posisi serta memiliki desain yang ringkas.

Fitur action exercise tersebut merupakan handle 2 posisi statis, yaitu untuk bergerak membakar lemak dan melatih otot gerak, pengapuran, dan terapi stroke.

Apalagi Speed Spinning menghadirkan desain cukup ringkas, yaitu hanya memiliki ukuran 10 x 15 x 70 cm. Sehingga sangat cocok diletakkan di kantor, rumah, hingga ruangan mana saja.

9. Techno Fitness BB 369

Techno-Fitness-BB-369

Techno Fitness BB 369 merupakan sepeda statis yang hadir untuk Anda dengan harga terjangkau, tapi tetap bisa memberikan hasil maksimal untuk berolahraga. Alat ini sangat baik untuk dipakai ketika ingin menjaga kesehatan tubuh, memelihara kesehatan jantung, membakar kalori, dan sebagainya.

Bahkan Anda kini sudah bisa melakukan olahraga dengan nyaman di rumah bersama orang tercinta. Sepeda ini sangat baik dijadikan pilihan untuk tujuan latihan fisik setelah cedera, yaitu untuk melatih otot serta saraf pada bagian kaki.

Sistem bearing serta belt tidak akan menimbulkan atau menyebabkan suara bising ketika digunakan. Monitor pada sepeda pun memuat informasi seperti kecepatan, waktu, jumlah kalori, dan jarak. Adapun harga untuk Techno Fitness ini yaitu kira-kira sekitar Rp 1.342.000.

10. Total Fitness TL 8305 Platinum Black Exercise Bike

Total-Fitness-TL-8305-Platinum-Black-Exercise-Bike

Sepeda statis dari Total Fitness ini merupakan suatu sepeda dengan beban kayuh yang dapat diatur sesuai kemampuan Anda. Pada bagian tangannya pun dapat Anda maju mundurkan sesuai gerakan kaki serta kecepatan kayuhannya. Monitor sepeda statis akan menampilkan informasi seperti speed, dll.

Anda bisa mendapatkan merk sepeda statis yang bagus dari daftar rekomendasi yang telah disebutkan. Pilihlah salah satunya untuk mendapatkan sepeda statis terbaik untuk dibawa ke rumah. Jangan lupa untuk membeli produk sepeda tersebut sesuai kebutuhan.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan