10 Merk Sepeda Lipat Terbaik

Posted on

Kegiatan bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang belakangan ini sedang marak dilakukan oleh masyarakat. Selain menyenangkan, bersepeda membuat tubuh semakin sehat dan kuat. Dengan begitu, Anda juga perlu tahu merk sepeda lipat terbaik agar mudah menentukan pilihan.

Sementara itu, sepeda yang tersedia di pasaran pada saat ini sangat beragam jenisnya. Apalagi sepeda lipat adalah jenis sepeda yang tengah populer di Indonesia maupun belahan dunia lainnya. Orang-orang pun juga sering menyebutnya dengan folding bike.

Cara Memilih Sepeda Lipat yang Bagus

1. Pilih Berdasarkan Ukuran dan Spesifikasinya

Pilih-Berdasarkan-Ukuran-dan-Spesifikasinya

Sepeda lipat sangatlah menarik karena sesuai dengan namanya sepeda yang dapat dilipat, sehingga modelnya yang ramping, dapat dibawa-bawa, dan disimpan dengan ringkas.

2. Periksa Berat Sepeda agar Lebih Praktis Dibawa-Bawa

Periksa-Berat-Sepeda-agar-Lebih-Praktis-Dibawa-Bawa

Untuk kenyamanan saat membawa sepeda dalam posisi dilipat, pilihlah yang memiliki berat kurang lebih 10 kg. Bagi yang memprioritaskan keringanan terutama untuk dibawa-bawa, pilih yang beratnya kurang dari 10 kg.

Namun, jika yang diutamakan adalah kemudahan dalam menyimpan atau dibawa dengan mobil, pilihlah sepeda yang beratnya di bawah 15 kg. Semakin ringan sepedanya, akan semakin kukuh juga rangkanya. Sehingga, untuk harga sepedanya akan semakin tinggi juga.

3. Memilih Ukuran Sepeda Saat Dilipat

Memilih-Ukuran-Sepeda-Saat-Dilipat

Walaupun saat digunakan ukuran sepeda terlihat sama, namun saat dilipat akan berbeda-beda ukurannya tergantung pada cara melipatnya. Jadi, memeriksa ukuran perlu dilakukan dengan seksama sebelum membeli sepeda tersebut.

4. Semakin Sedikit Komponen, Semakin Praktis Digunakan

Semakin-Sedikit-Komponen-Semakin-Praktis-Digunakan

Supaya lebih aman dalam penggunaannya, periksalah dahulu cara melipat sepeda yang Anda pilih.   Anda perlu memperhatikan banyaknya komponen yang dapat dilipat. Semakin banyak yang harus dilipat, maka semakin banyak juga usaha yang harus Anda kerahkan.

10 Merk Sepeda Lipat  Terbaik dan Ternyaman

1. Police Texas

Police-Texas

Merk sepeda lipat murah yang berkualitas merk Police Texas. Sepeda lipat ini memiliki desain yang sporty. Dengan frame alloy, rim double wall alloy, dan shimano 7 SP tourney, sepeda lipat ini cocok untuk tampil bergaya tanpa harus keluar banyak uang.

Sepeda Police Texas ini merupakan keluaran produsen terkemuka, sehingga soal kualitasnya, tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, merupakan salah satu sepeda lipat murah terbaik yang tangguh dan awet untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Rentang Harga: Rp 800.000 – Rp 3.404.500

2. Evergreen 16

Evergreen-16

Anda dapat memilih Evergreen 16 yang merupakan merk sepeda lipat murah, namun tetap menjadi salah satu sepeda terbaik dikelasnya. Memiliki desain yang tampak eye-catching, serta dilengkapi dengan komponen berbahan pilihan.

Dengan Evergreen 16, Anda akan mendapatkan sepeda lipat yang murah namun tetap bergaya. Folding bike merk ini memiliki warna yang bermacam-macam, sehingga banyak varian yang bisa jadi pilihan untuk pria, wanita, bahkan untuk anak-anak.

Rentang Harga: Rp 750.000 – Rp 1.340.000

3. Pacific 2980 RX

Pacific-2980-RX

Sepeda merk Pacific 2980 RX dapat menjadi pilihan jika Anda ingin memiliki folding bike yang berpenampilan sederhana, namun masih tampak bergaya. Frame besi pada sepeda  Pacific 22980 RX bisa Anda lipat dengan mudah.

Selain itu, sepeda lipat ini juga memiliki sadel yang empuk dan nyaman. Sebagai tambahannya juga, Anda dapat menaiki sepeda lipat ini sambil membonceng seseorang ataupun membawa banyak barang.

Rentang Harga: Rp 1.299.000 – Rp 1.950.000

4. United Stylo

United-Stylo

Anda dapat memilih United Stylo karena merupakan merk sepeda lipat yang bagus dan berkualitas. Bahan rangka sepeda merk United Stylo dibuat produsen dari steel. Sporty nan trendy adalah sentuhan gaya yang bisa Anda lihat pada United Stylo.

Selain itu, sepeda ini memiliki Revoshifter Power Index System dan 5 Speed Power Index System melengkapi bagian pengoper gigi dan pemindah gigi belakangnya. Jadi, akan memberi kemudahan yang lebih lagi dalam mengendarai sepeda.

Rentang Harga: Rp 1.100.000 – Rp 2.724.500

5. Polygon Urbano 3

Polygon-Urbano-3

Anda dapat memilih merk Polygon Urbano 3 pada kelas mid-range, karena merupakan salah satu merk sepeda yang wajib masuk ke dalam daftar merk sepeda lipat terbaik adalah Polygon Urbano 3. Sehingga, masalah kualitas sepeda lipat tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Sesuai harganya yang pricy, merk sepeda lipat ini memang dirangkai dengan komponen yang berkualitas dan desain berkelas. Polygon ini  telah dikenal secara luas sebagai produsen sepeda yang tangguh dan berkualitas jempolan.

Rentang Harga: Rp 2.283.750 – Rp 6.342.000

6. Dahon SUV D6

Dahon-SUV-D6

Dahon SUV D6 bisa Anda jadikan pilihan terbaik terutama jika Anda adalah orang yang senang berpetualang. Merk sepeda lipat ini sangat cocok dan bagus sebagai pilihan alternatif momen berpetualang seru.

Sepeda lipat ini dilengkapi dengan frame Hi-Ten Steel, sehingga Anda akan merasakan performa yang tangguh dan tetap nyaman digunakan. Selain itu, sepeda ini juga cocok digunakan untuk bersantai.

Rentang Harga: Rp 5.099.000 – Rp 7.500.000

7. Element Ecosmo 10

Element-Ecosmo-10

Merk sepeda lipat Element Ecosmo 10 ini memberi tampilan yang berbeda dengan folding bike lainnya. Memiliki desain yang  sederhana tanpa banyak corak dan sekat mencolok. Namun, tetap tampak stylish dan gagah digunakan.

Sementara itu, utilitas sepeda beragam serta bisa Anda andalkan di medan lintasan yang cukup sulit sekalipun. Dengan begitu, tidak perlu ragu untuk memilih sepeda ini sebagai pilihan Anda karena didesain untuk segala macam medan.

Rentang Harga: Rp 5.425.000 – Rp 8.000.000

8. Xiaomi QiCycle

Xiaomi-QiCycle

Xiaomi QiCycle tentunya brand satu telah mendunia. Hal itu adalah kesan pertama yang muncul ketika menemui merk sepeda lipat yang satu ini. Xiaomi QiCycle memiliki bentuk kerangka sepeda lipat unik dan tidak seperti pada umumnya.

Memiliki bentuk bodi yang horizontal membuat sepeda lipat besutan Xiaomi ini begitu khas. Dalam performanya, Anda tidak perlu diragukan lagi. Xiaomi QiCycle.dapat menjadi sepeda lipat favorit Anda.

Rentang Harga: Rp 4.575.000 – Rp 15.750.000

9. Pacific Noris

Pacific-Noris

Sepeda lipat Pacific Noris dapat menjadi pilihan idaman untuk yang mencari tunggangan di rentang harga Rp 4 jutaan. Pacific Noris ini mempunyai rancangan yang kokoh dan modern, berbingkai material aluminium alloy.

Sepeda ini memiliki fitur delapan percepatan buatan Shimano, pedal fleksibel, serta balutan aluminium ringan yang juga terdapat pada velg dan stang. Untuk bagian rem, terdapat cakram kuat yang menunjang keamanan saat ingin berhenti secara mendadak.

Rentang Harga: Rp 4.100.000 – Rp 4.950.000

10. Brompton M6R

Brompton-M6R

Anda dapat  memilih sepeda lipat merk ini sebagai salah satu merk sepeda lipat terbaik yang mendunia, jangan sampai melewatkan. Sepeda lipat satu ini dibuat oleh para ahli dalam bidangnya.

Anda dapat melihat ketelitian pada setiap lekuk tubuh sepeda lipat ini. Brompton M6R ini pun dinilai banyak orang sangat tangguh dan praktis. Maka dari itu, merk sepeda dari Inggris ini begitu terkenal.

Rentang Harga: Rp 10.320.000 – Rp 49.700.000

Sebelum membeli, Anda sebaiknya bisa memutuskan terlebih dahulu merk sepeda lipat terbaik. Hal itu karena ketika masih bingung menentukan pilihan, Anda bisa menjadikan referensi di atas sebagai bahan pertimbangan.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan