10 Merk Teropong Jarak Jauh

Posted on

Untuk dapat melihat objek yang jauh menjadi lebih jelas, misalnya mengamati hewan di hutan atau juga menonton konser, Anda membutuhkan teropong binocular. Sebelum Anda menentukan untuk membeli, Anda harus tahu terlebih dahulu merk teropong jarak jauh terbaik.

Anda harus berhati-hati agar tidak salah memilih teropong jarak jauh atau teropong binocular. Karena hal itu, kami sudah merangkum tips untuk memilih teropong jarak jauh terbaik dan juga beberapa rekomendasi merk. Simak hingga akhir dan pastikan untuk tidak ada yang terlewat, ya!

Tips Memilih Teropong Jarak Jauh Terbaik

Teropong jarak jauh atau binocular memiliki beberapa fitur yang harus Anda perhatikan saat memilih teropong yang akan dibeli. Hal tersebut misalnya adalah diameter lensa dan juga perbesaran. Ada beberapa hal yang menjadi tips untuk memilih teropong jarak jauh terbaik, yaitu:

1. Cek Besaran dari Diameter Exit Pupil dan Lensa Objektif

Cek-Besaran-dari-Diameter-Exit-Pupil-dan-Lensa-Objektif

Exit pupil berkaitan dengan cahaya yang ditangkap oleh teropong, sehingga pengamatan dapat dilakukan dengan jelas. Agar hasil pengamatan yang tajam di area gelap, diameter exit pupil yang dibutuhkan adalah sekitar 4 hingga 7 mm.

Namun, jika area yang diamati lebih terang, diameter exit pupil yang dibutuhkan lebih kecil yaitu sekitar 2 hingga 3 mm. Untuk hasil resolusi yang baik, diameter efektif dari lensa objektif harus besar agar dapat menangkap cahaya lebih baik.

2. Cek Perbesaran Lensa

Cek-Perbesaran-Lensa

Perbesaran yang semakin tinggi memang akan memudahkan Anda untuk melihat objek yang berada lebih jauh, namun bukan berarti bahwa pandangan akan menjadi lebih jelas. Biasanya semakin tinggi perbesaran, hasil yang didapatkan akan semakin tidak jelas.

Hal ini dikarenakan bidang pandang yang menjadi semakin sempit. Pilih teropong dengan perbesaran kurang dari 10 kali untuk jenis teropong jarak jauh yang dipegang, sedangkan untuk perbesaran yang lebih besar Anda dapat menggunakan tambahan tripod.

3. Pilih Teropong Jarak Jauh yang Nyaman Digunakan

Pilih-Teropong-Jarak-Jauh-yang-Nyaman-Digunakan

Setelah mengecek besaran diameter dan juga perbesaran, Anda harus memastikan bahwa teropong jarak jauh yang dipilih tersebut nyaman untuk digunakan. Bobot dari teropong jarak jauh yang berat akan membuat tangan Anda Lelah saat menggunakannya dalam waktu yang lama.

Pilih teropong jarak jauh yang pas untuk digenggam dan juga dapat dibawa. Pastikan teropong jarak jauh yang Anda pilih memiliki desain yang praktis dan juga ergonomis.

Rekomendasi Merk Teropong Jarak Jauh Terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih teropong jarak jauh terbaik, Anda harus memilih merk dari teropong jarak jauh tersebut. Kami memiliki 10 merk sebagai rekomendasi untuk Anda. Berikut adalah 10 merk rekomendasi teropong jarak jauh terbaik:

1. Baigish

Baigish

Produk binocular outdoor yang dirilis oleh merk Baigish ini dilengkapi dengan antireflection lens coating, yang menyebabkan objek akan terlihat lebih jernih. Antireflection lens coating ini juga tidak akan menghasilkan pantulan dari sinar matahari yang akan mengganggu pandangan Anda.

2. Sakura

Sakura

Berbeda dengan teropong jarak jauh dari merk Baigish sebelumnya yang menawarkan fitur antireflection lens coating, Binoculars HD Night Vision dari Sakura ini dapat membantu Anda saat malam atau saat kurang cahaya matahari.

Selain fitur tersebut, produk ini juga memiliki fitur yang sama dengan Baigish yaitu antirefleksi. Hadir dengan bentuk yang ergonomis, teropong jarak jauh ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

3. Bushnell

Bushnell

H2O Binoculars dari merk Bushnell ini banyak digunakan oleh orang yang senang memancing di sungai atau juga danau, untuk melihat aliran arus di tempat atau lokasi tujuan. Pasalnya, hasil pandangan jernih, meskipun objek terletak jauh.

Fitur O-ring pada teropong jarak jauh ini memungkinkan Anda untuk dapat melihat, meskipun saat teropong basah. Karet pelindung antiselip juga dipasangkan agar genggaman Anda menjadi lebih kuat.

4. Amokie

Amokie

Dengan desain yang mewah dan juga elegan serta ukurannya yang mungil, Opera Glasses Binoculars dari Amokie ini banyak diminati oleh penonton opera atau orkestra di dalam ruangan. Karena ringan, melihat pertunjukan dalam waktu yang lama juga tidak menjadi masalah.

5. Nikon

Nikon

Selain memproduksi kamera, Nikon juga memproduksi teropong jarak jauh misalnya ACULON A211 yang dapat digunakan kapanpun. Prisma Porro Bak4 yang terdapat di teropong ini membuat objek menjadi terlihat lebih jelas terlepas dari kondisi pencahayaannya.

6. Leica

Leica

Dengan ukuran yang kecil sehingga pas untuk digenggam, teropong jarak jauh ULTRAVID 8 x 43 Silverline dari Leica merupakan teropong jarak jauh yang mudah untuk dibawa bepergian. Misalnya saja untuk kegiatan outdoor atau juga acara olahraga.

Anda dapat mengatur fokus objek dengan akurat dalam waktu yang relatif cepat, yaitu hanya dalam hitungan detik dengan menggunakan roda yang didesain besar. Dengan begitu, teropong dari Leica ini mudah dikendalikan dan juga praktis.

7. Canon

Canon

Dengan bahan yang tangguh, tahan lama, dan juga fitur waterproof, Canon Binocular Waterproof 8 x 40 dapat Anda gunakan, meskipun dalam keadaan basah atau hujan sekalipun. Hasil yang akan Anda lihat jernih dan juga tajam.

Untuk Anda yang mencari teropong jarak jauh dengan ukuran yang lebih besar, Canon Binocular 90 x 80 HD juga memiliki sifat waterproof. Sehingga, dapat Anda pilih sebagai alternatif dari Canon Binocular Waterproof 8 x 40.

8. Zoomies

Zoomies

Zoomie merilis teropong jarak jauh dengan desain yang unik dan juga kekinian. Dengan desain yang seperti kacamata, Anda tidak perlu lagi memegangi teropong jarak jauh dari merk Zoomies ini. Anda dapat menggunakan Zoomies Binocular saat kegiatan di dalam maupun di luar ruangan.

9. Night Scope

Night-Scope

Night Scope merilis produk teropong jarak jauh dengan ukuran 4 x 30 mm yang memiliki warna emas yang elegan dan juga mewah. Anda dapat menggunakan teropong jarak jauh ini di malam hari, karena teropong ini dapat memancarkan cahaya hijau hingga jarak 25 feet.

Meskipun dilengkapi fitur yang banyak juga berkualitas, teropong ini dibanderol dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan teropong jarak jauh lainnya. Harganya sekitar 50 ribu rupiah.

10. Suncore

Suncore

Bahan yang berkualitas dan juga desain tangguh dimiliki oleh produk Binocular Outdoor Magnification dari Suncore. Bahan yang digunakan tersebut kemudian menyebabkan teropong jarak jauh ini kuat, awet, dan juga tahan lama.

Proyeksi dari objek dapat Anda lihat dengan jelas karena teropong jarak jauh ini menggunakan lensa optical glass. Anda bisa mendapatkan Binocular Outdoor Magnification dari Suncore ini dengan harga sekitar 270 hingga 300 ribu rupiah.

Jika Anda mencari merk teropong jarak jauh terbaik, jangan lupa untuk memperhatikan tips memilih teropong jarak jauh yang sudah kami sampaikan beserta rekomendasi merknya agar Anda tidak bingung. Pilih teropong jarak jauh yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, ya!

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan