10 Merk Headlamp Outdoor Terbaik

Posted on

Saat Anda sedang berkegiatan outdoor, misalnya camping atau mendaki gunung, headlamp atau senter kepala merupakan hal yang perlu dimiliki. Anda perlu memilih headlamp terbaik dengan berbagai macam fungsi agar dapat membantu saat digunakan.

Banyak produk headlamp di pasaran yang berasal dari berbagai macam merk. Karena banyaknya pilihan, Anda mungkin saja merasa bingung. Untuk menghindari hal tersebut, kami akan memberikan saran kepada Anda bagaimana memilih headlamp yang terbaik beserta dengan rekomendasi terbaiknya.

Tips untuk Memilih Headlamp atau Senter Kepala Terbaik

Jika Anda berencana untuk melakukan kegiatan outdoor apalagi di malam hari, headlamp menjadi peralatan yang wajib untuk dimiliki. Hal ini dikarenakan saat Anda menggunakan senter biasa, tangan Anda terlalu sibuk untuk memegang senter daripada memegang tumpuan atau juga barang.

Menggunakan headlamp dapat menghindarkan Anda dari cedera serius yang bisa didapatkan saat berada di tempat gelap, terlebih jika tangan Anda sibuk memegang senter. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips agar Anda dapat memilih senter kepala terbaik, yaitu:

1. Pastikan Terdapat Mode Pengaturan akan Jangkauan Cahaya

Pastikan-Terdapat-Mode-Pengaturan-akan-Jangkauan-Cahaya

Kenyamanan yang lebih bisa Anda dapatkan, jika Anda memilih headlamp yang memiliki fitur mode pengaturan akan jangkauan cahaya. Pasalnya, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mode ini digunakan untuk menerangi jarak jauh dengan rentang cahaya yang lebih sempit.

Untuk mode jarak dekat, rentang penerangan memang lebih lebar namun cahaya cenderung lebih redup. Jika Anda memilih headlamp dengan pengaturan jangkauan cahaya, Anda bisa menggunakan mode jarak jauh maupun jarak dekat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

2. Pilih Intensitas Cahaya pada Headlamp

Pilih-Intensitas-Cahaya-pada-Headlamp

Intensitas cahaya merupakan hal yang sangat penting pada headlamp. Saat ini kebanyakan headlamp menggunakan lampu jenis LED. Anda dapat menggunakan headlamp dengan intensitas cahaya 50 lumens, karena di bawah itu mungkin cahaya dari lampu dirasa kurang terang.

Lebih baik lagi jika headlamp yang Anda pilih memiliki mode pengaturan intensitas cahaya, karena Anda dapat mengatur dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

3. Pilih Headlamp yang Nyaman Digunakan

Pilih-Headlamp-yang-Nyaman-Digunakan

Karena headlamp akan Anda gunakan dalam aktivitas outdoor, Anda perlu memastikan bahwa headlamp akan nyaman saat digunakan. Pastikan juga tali strap headlamp tebal dan tidak mudah untuk bergeser, sehingga tidak akan terpengaruhi oleh gerakan Anda.

Rekomendasi Headlamp Terbaik

Setelah mengetahui tips yang dapat membantu saat Anda memilih headlamp atau senter kepala, saatnya Anda menentukan headlamp idaman. Berikut kami sampaikan rekomendasi headlamp yang memilikiĀ  kualitas tinggi:

1. Jetbeam HP35 Headlamp

Jetbeam-HP35-Headlamp

Headlamp ini memiliki intensitas cahaya hingga 200 lumens, sehingga dapat Anda gunakan saat kondisi yang gelap gulita. Memiliki tingkat ketahanan air IPX6, hujan lebat dapat Anda lalui dengan headlamp ini tanpa takut headlamp akan rusak.

Strap yang digunakan berbahan nylon sehingga nyaman untuk Anda gunakan, ukuran lingkar strap juga dapat disesuaikan agar tidak kendor. Untuk Anda yang ingin membeli headlamp dengan anggaran yang minim, headlamp ini merupakan pilihan yang tepat.

2. Nitecore NU25 Headlamp

Nitecore-NU25-Headlamp

Nitecore mengeluarkan berbagai macam produk headlamp, namun NU25 merupakan salah satu dari seri yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan headlamp dengan kualitas mumpuni dengan harga yang relatif murah alias tidak menguras kantong.

Baterai NU25 tahan hingga sekitar 160 jam dan juga aman jika jatuh dari ketinggian hingga 1 meter karena sudah memiliki sertifikat IP66.

3. ILIGHT Senter Kepala HS2

ILIGHT-Senter-Kepala-HS2

Untuk Anda yang menyukai headlamp dengan ukuran yang kecil dan juga ringkas, kami merekomendasikan ILIGHT HS2 ini. Pasalnya, kinerja yang dimiliki dapat dibandingkan dengan headlamp yang ukurannya lebih besar.

Baterai dari headlamp ini dapat tahan hingga sekitar 18 jam dan juga Anda dapat mengetahui saat baterai tinggal tersisa 10%, karena dilengkapi dengan indikator yang berbunyi.

4. Alonefire HP20 Headlamp

Alonefire-HP20-Headlamp

Dengan intensitas cahaya yang terhitung tinggi yaitu 800 lumens, Anda dapat melewati lingkungan yang sangat gelap menggunakan headlamp ini.

Headlamp yang didesain besar dan berat dengan baterai yang terpisah ini bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar 200 ribu rupiah.

5. Jetbeam HR30 Headlamp

Jetbeam-HR30-Headlamp

Dengan desain yang unik namun tetap simple, headlamp ini dapat Anda pasangkan dengan mengaitkannya pada saku dan juga memutar headlamp hingga mencapai 160 derajat. Anda dapat mengisi daya selama 3 jam, untuk menggunakan headlamp dari Jetbeam ini.

6. SUNREI Apollo 400 Headlamp

SUNREI-Apollo-400-Headlamp

Intensitas cahaya atau tingkat keterangan pada headlamp ini sekitar 400 lumens dengan desain dan fitur yang simple. Biasanya pandangan orang sekitar Anda saat menggunakan headlamp akan merasa terganggu, namun headlamp ini dilengkapi oleh anti-dazzling screen sehingga orang sekitar tidak akan terganggu.

7. Olight H2R Nova CW Headlamp

Olight-H2R-Nova-CW-Headlamp

Untuk yang mencari senter kepala dengan intensitas cahaya yang tinggi, headlamp dari merk Olight ini sangat cocok untuk Anda. Dengan intensitas cahaya 2.300 lumens, penerangan jarak dekat Anda akan menjadi maksimal.

Headlamp ini memiliki fitur yang bertujuan untuk menjaga kenyamanan mata. Caranya dengan mengatur proses perubahan kecerahan atau intensitas cahaya dilakukan secara bertahap agar mata Anda tidak kaget.

8. Nightcore HC65 Headlamp

Nightcore-HC65-Headlamp

Dengan tingkat ketahanan air hingga IPX8, Anda dapat menggunakan Nightcore HC65 Headlamp ini saat menyelam hingga kedalaman 2 meter. Headlamp ini sangat tangguh karena masih bisa tahan terhadap benturan saat jatuh dari ketinggian 1 meter.

Headlamp ini memiliki sudut pandang yang terhitung luas yaitu 100 derajat ditambah dengan fitur dapat diputar hingga sampai 180 derajat. Dengan teknologi one-handed operation, pengaturan cahaya lampu dapat dilakukan dengan satu tombol saja.

9. Acebeam H30 Headlamp

Acebeam-H30-Headlamp

Dengan kualitas jangkauan atau sudut pandang, intensitas cahaya, dan juga ketahanan baterai hingga ketahanan terhadap air, headlamp dari Acebeam ini dapat dijadikan pilihan. Namun, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk bisa membeliĀ  Acebeam H30 Headlamp.

Selain senter kepala, headlamp ini juga dapat digunakan sebagai power bank. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir saat daya smartphone lemah ketika sedang beraktivitas outdoor.

10. Fenix HP30R Headlamp

Fenix-HP30R-Headlamp

Saat berkegiatan outdoor, Anda tentu saja ingin membawa barang sesedikit dan juga seringan mungkin, agar tidak menambah beban saat dibawa. Untuk hal tersebut, Anda dapat memilih Fenix HP30R Headlamp ini.

Headlamp ini memiliki intensitas cahaya yang cukup terang yaitu sebanyak 1750 lumens dengan jangkauan cahaya hingga 202 meter. Sama hal nya seperti Acebeam H30 Headlamp, Fenix HP30R Headlamp juga dapat Anda gunakan sebagai powerbank untuk perangkat smartphone Anda.

Jika ingin membeli headlamp atau senter kepala, jangan lupa mengenai beberapa tips untuk memilih headlamp dari kami, ya. Jangan lewatkan 10 rekomendasi headlamp terbaik yang sudah kami rangkum untuk Anda. Sesuaikan fitur headlamp dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda untuk menghindari salah pembelian.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan