8 Merk Drone GPS Harga Murah di Bawah 1 Jutaan yang Bagus

Posted on

Istilah drone pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, terutama di era teknologi yang sudah berkembang pesat seperti saat ini. Drone atau UAV (Unnamed Aerial Vehicle) merupakan pesawat yang diterbangkan tanpa awak. Drone biasanya digunakan untuk kepentingan militer dan fotografi untuk memantau, merekam sesuatu dari udara, dan sarana dokumentasi.

Saat ini, banyak produsen drone yang memproduksi bermacam-macam drone dengan harga dan spesifikasi bervariatif, serta sudah dilengkapi dengan GPS untuk memudahkan Anda mencari lokasi tertentu. Untuk mengetahui secara lebih jelas mengenai tips memilih drone dan rekomendasi merk drone GPS harga murah dengan kualitas terbaik, simak ulasan berikut ini.



Tips Memilih Drone GPS Harga Murah di Bawah 1 Jutaan

Salah satu jenis drone yang banyak digunakan di dunia fotografi yaitu quadcopter drone. Selain menawarkan kualitas terbaik, jenis drone berukuran mini dan ringan ini juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih drone yaitu sebagai berikut ini.


1. Pilih Drone dengan Bobot Maksimal 200 Gram

Pilih-Drone-dengan-Bobot-Maksimal-200-Gram

Bagi Anda yang masih pemula dan baru belajar mencoba menggunakan drone, sebaiknya memilih drone dengan berat maksimal 200 gram agar Anda tidak kesulitan untuk mengoperasikan dan mengendalikannya. Pemilihan bobot drone yang tepat dan tidak terlalu berat juga akan memudahkan Anda dalam belajar bermanuver.

Dengan bobot drone yang ringan, Anda bisa belajar mengendalikan dan manuver drone bahkan di ruangan yang sempit sekalipun. Semakin sering Anda belajar manuver dan mengendalikan drone dengan ukuran kecil, Anda akan lebih siap nantinya saat harus mengendalikan drone dengan ukuran yang lebih besar.


2. Pilih Drone yang Kuat dan Tidak Mudah Rusak

Pilih-Drone-yang-Kuat-dan-Tidak-Mudah-Rusak

Bagi pemula yang masih dalam tahap belajar dan penyesuaian mengendalikan drone, kemungkinan drone untuk membentur dinding atau benda-benda tertentu sangat tinggi. Oleh karena itu, pilihlah drone yang kuat dan memiliki pelindung baling-baling agar pecahan baling-baling tidak melukai Anda. Karena biasanya drone yang harganya murah lebih sulit dikendalikan dibandingkan drone harga mahal.


3. Pilih Drone dengan Fitur yang Banyak

Pilih-Drone-dengan-Fitur-yang-Banyak

Untuk drone harga di bawah 1 jutaan memang tidak terlalu banyak fitur yang ditawarkan. Namun, Anda bisa memilih drone yang dilengkapi dengan fitur berputar 360° dan auto return. Fitur-fitur ini sangat berguna untuk menambah kesenangan dan cukup fungsional untuk memudahkan Anda dalam mengendalikan drone.


Rekomendasi Merk Drone GPS Harga Murah Kualitas Terbaik

Drone yang sudah dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System) yang berfungsi untuk menuntun drone kembali ke lokasi awal di mana drone tersebut diterbangkan. GPS pada drone juga berguna untuk mengunci beberapa satelit, sehingga drone bisa terbang dengan stabil dan bisa dilacak lokasi keberadaannya dengan akurat.


1. Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica

Drone-RC-A6-Pha6-Mavic-Replica

Drone ini dilengkapi dengan lensa kamera 2.0 MP wide angle, sehingga memungkinkan untuk merekam angle yang luas. Drone ini juga dilengkapi dengan baterai sebesar 900 mAH dan dapat terbang dengan durasi waktu 10 hingga 12 menit. Harga yang dibanderol untuk drone ini yaitu kisaran Rp550.000,00 dan dapat terhubung dengan sistem Android dan iOS.


2. Drone Mini Lipat FPV GPS WiFi Altitude Hold

Drone-Mini-Lipat-FPV-GPS-WiFi-Altitude-Hold

Drone ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu 30 gram, sehingga sangat cocok digunakan pemula karena stabil dan mudah dikendalikan. Drone ini dilengkapi dengan daya baterai 200 mAH dan dapat terbang selama 5 menit. Harga yang dibanderol untuk drone mini lipat ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp595.000,00 saja.


3. Drone Atoyx AT246G GPS

Drone-Atoyx-AT246G-GPS

Salah satu rekomendasi merk drone GPS harga murah yaitu drone atoyx AT246G yang dibanderol dengan harga kisaran Rp790.000,00. Drone ini juga sudah dilengkapi dengan sistem dual GPS yang berfungsi untuk melacak keberadaan posisi drone. Drone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur control streaming live video, sehingga Anda bisa mengontrol streaming video langsung dari smartphone.

Namun, drone ini hanya bisa tersambung dengan merk smartphone tertentu saja, yaitu Xiaomi Note 8, Iphone 6, dan Infinity S5. Untuk daya baterainya juga lebih besar dibanding drone lainnya yaitu sebesar 800 mAH, sehingga mampu terbang selama 8 hingga 10 menit.


4. Drone JJRC H55 Tracker GPS

Drone-JJRC-H55-Tracker-GPS

Drone JJRC H55 sudah dilengkapi fitur altitude hold GPS, sehingga memudahkan Anda untuk mengontrol dan mengendalikan drone. Drone ini juga dilengkapi dengan remote control yang sangat mudah untuk digunakan dan dapat terbang kembali ke posisi awal hanya dengan menekan tombol “return”.

Untuk daya baterainya yaitu sebesar 610 mAH, sehingga mampu terbang selama 9 menit, serta dilengkapi dengan low voltage alarm yang berfungsi untuk memperingatkan daya baterai saat hampir habis. Harga yang dibanderol untuk drone JJRC H55 Tracker yaitu sekitar Rp999.000,00. Harga ini sebanding dengan fiturnya beragam dan fungsional yang ditawarkan.


5. Drone Neo Hubsan H502E

Drone-Neo-Hubsan-H502E

Drone Neo Hubsan H2502E sangat cocok digunakan untuk pemula, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan karena ringan dan ukurannya yang mungil. Drone ini juga bersifat aerodinamik, sehingga tahan dengan tiupan angin. Fitur Return GPS dan flight time pada drone ini juga lebih lama dan mampu terbang hingga radius 200 meter. Harga yang dibanderol untuk drone ini yaitu kisaran 900 ribuan saja.


6. Drone SG900

Drone-SG900

Drone merk ini dilengkapi dengan baterai sebesar 1100 mAH dan mampu terbang selama 11 menit bahkan lebih. Selain itu, drone ini juga dilengkapi remote control dan APP control, sehingga drone bisa kembali ke lokasi awal diterbangkan. Harga yang dibanderol untuk drone merk ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp770.000,00 saja.


7. Xiaomi Jellyfish Drone Mini Air Craft RC GPS

Xiaomi-Jellyfish-Drone-Mini-Air-Craft-RC-GPS

Drone ini dilengkapi sistem somatosensory control yang berfungsi untuk mendeteksi bahasa tubuh pengendali. Smart drone mini yang dipatok dengan harga sekitar Rp950.000,00 ini juga dilengkapi dengan kamera HD 720P dengan resolusi tinggi dan dilengkapi dengan shoot yang dapat memutar 360°, sehingga cocok digunakan untuk vlogger, youtuber, atau film maker.


8. Drone JXD 528 GPS

Drone JXD 528 GPS

Drone ini dilengkapi dengan fitur GPS dan sideward flight sehingga mampu terbang ke segala arah. Fitur lainnya yaitu kamera zoom in dan zoom out, sehingga cocok digunakan untuk membuat video atau foto dari jarak jauh. Harga yang dibanderol untuk drone merk ini yaitu kisaran 800 ribuan dan dilengkapi dengan baterai sebesar 710 mAH, sehingga bisa terbang sekitar 10 menit.


Kesimpulan

Tips memilih drone dan pilihan merk drone GPS harga murah di atas bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari dan berniat membeli drone agar sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Anda juga sebaiknya memilih drone yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang fungsional, agar memudahkan Anda untuk mengoperasikan dan mengendalikan drone.