10 Merk Puding untuk Bayi dan Diet

Posted on

Merk puding berbagai rasa dan bentuk bisa dengan mudah ditemukan di pasar Indonesia. Tidak hanya enak, puding juga kaya akan nutrisi. Sensasi makanan legit, manis, dan lembut bersatu di mulut ketika mengkonsumsinya.

Anda mungkin menjadikan puding sebagai makanan favorit. Puding juga bisa jadi makanan yang aman untuk dikonsumsi si kecil, karena kaya akan serat dan gizi mineral lainnya. Namun, sudahkan Anda selektif memilih puding instan?

Tips Selektif Memilih Merk Puding

Selektif dalam memilih merk puding tertentu bisa jadi gerbang awal untuk mengkonsumsi puding yang benar sehat dan enak. Tidak menutup kemungkinan merk abal-abal masih tersebar di pasaran. Berikut tips memilih merk yang bisa dilakukan:

1. Baca Komposisi Puding

Baca-Komposisi-Puding

Merk yang baik hanya menggunakan bahan dasar yang baik pula. Otentikasi dengan rasa puding dari bahan alami merupakan sebuah keharusan. Karenanya, bahan baku murni yang digunakan biasanya dipakai dalam jumlah yang cukup banyak.

Komposisi bisa dilihat di bagian pinggir kemasan atau box luar yang banyak digunakan sebagai pembungkus luar puding instan. Bersamaan dengan komposisi Anda bisa melihat kandungan gizi dari merk puding yang dipilih. Dari sini Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan akan puding yang akan dibeli.

2. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Lihat-Tanggal-Kadaluarsa

Lihat juga tanggal kadaluarsa, apalagi bila Anda membeli produk di warung kelontong atau grosiran. Tanggal kadaluarsa bisa memperlihatkan kualitas puding yang akan dikonsumsi. Sebaiknya Anda memilih puding dengan tanggal kadaluarsa yang masih jauh.

Tidak jarang juga oknum jahat memanipulasi tanggal kadaluarsa untuk mendorong daya jual produk. Untuk menghindari hal yang paling tidak diinginkan, Anda tentu harus berhati-hati dalam memilih produk dengan tanggal kadaluarsa tertentu.

3.    Cari Tahu Informasi Merk

Cari-Tahu-Informasi-Merk

Terakhir, cari tahulah informasi mengenai merk. Merk mempengaruhi hasil produksi puding. Pada merk yang baik, maka akan menghasilkan juga puding instan yang baik. Namun, sebaliknya bila informasi puding tidak ditemukan di internet jangan membeli produk tersebut.

Bila kebingungan mencari web resmi dari merk tertentu, Anda bisa mencari informasi terkait merk di web resmi BPOM Indonesia. Merk yang terdaftar sudah bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh konsumennya.

Rekomendasi Merk Puding

Puding dengan berbagai macam merknya bisa jadi pilihan untuk menopang kebutuhan nutrisi tubuh yang tidak bisa terbentuk sendiri. Rekomendasi merk puding berikut ini bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera masing masing:

1. Nutrijell Puding

Nutrijell-Puding

Merk agar-agar nomer satu di Indonesia, ternyata tidak hanya memproduksi agar bening berbagai rasa. Nutrijell juga menghadirkan produk puding instan sebagai produk unggulannya.

Soal rasa tidak perlu ditanya. Rasa manis legit bisa didapatkan dari adonan puding Nutrijell. Berbagai rasa bisa disesuaikan dengan selera karena puding produksi Nutrijell dijual dengan berbagai rasa.

2. Haan Puding

Haan-Puding

Haan sebagai salah satu merk panganan dengan produk beragam ini banyak diburu karena proses pembuatannya yang mudah. Produk seperti es krim instan juga banyak diburu karena rasanya yang enak.

Tidak hanya produk es krim dan jeli instan, Anda juga bisa mencoba membeli produk puding instan. Tidak kalah praktis, cara buatnya bisa dilakukan hanya dengan 3 langkah pembuatan. Haan puding juga dilengkapi dengan fla creamy.

3. Cocon Puding

Cocon-Puding

Cocon puding diproduksi dan diformulasikan secara khusus agar hasil yang terbentuk bisa selembut sutra. Kelembutan akan tekstur puding yang terbentuk bahkan bisa terlihat dari bentuk luar puding.

Cara pembuatan puding dari merk Cocon ini juga tidak kalah praktis dari merk instan lainnya. Anda yang menyukai tekstur lembut pada puding bisa memasak puding merk ini, tanpa harus mencampurkan bahan lainnya.

4. Inaco Puding

Inaco-Puding

Malas memasak puding? Bila iya, Anda bisa membeli puding instan siap makan Inaco. Inaco sendiri telah diketahui secara luas sebagai produsen jeli dan puding siap makan dengan rasa yang sangat enak.

Puding siap makan ini bisa Anda temui dengan mudah di pasar swalayan. Penyimpanan Inaco puding pada pendinginan akan menjaga kadar gizi dan bentuk puding, agar tidak berubah bahkan hingga sampai ke tangan Anda.

5. Wong Coco Puding

Wong-Coco-Puding

Satu lagi merk puding yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, yakni Wong Coco. Merk ini terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasa yang pas. Ditambah lagi dengan topping nata de coco yang diletakan di bagian atas puding.

Sensasi segar dan lembut dapat dirasakan oleh Anda dari satu cup puding Wong Coco. Puding tersedia dengan berbagai rasa mulai dari jeruk, mangga, stroberi, coklat, hingga leci.

6. Vita Pudding

Vita-Pudding

Tidak kalah banyak direkomendasikan Vita Pudding banyak dibicarakan karena rasanya yang begitu menggugah. Vita Pudding dapat dengan mudah ditemukan di pasar swalayan hingga warung kelontong tertentu.

Dengan cara masak yang praktis, Anda bisa mengkreasikan Vita Pudding menjadi panganan khas rumahan. Mulai dari dibekukan atau dimakan biasa dengan fla vanilla favorit, tetap bisa memanjakan lidah siapapun.

7. Promina Silky Puding

Promina-Silky-Puding

Berbeda dengan produsen puding lain, merk Promina menghadirkan produk Promina Silky Puding. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk anak-anak yang sedang belajar mengunyah.

Bisa juga disajikan untuk anak anak sebagai cemilan sehat di dalam rumah. Puding diperkaya dengan potongan buah asli yang akan menambah gizi serta serat alami yang dibutuhkan bagi tubuh si kecil.

8. Agaros Puding

Agaros-Puding

Aragos puding merupakan produk yang dikeluarkan dari produsen yang sama yakni merk Swallow agar-agar. Agaros puding memiliki tekstur yang lebih padat, namun tetap kenyal saat dimakan.

Tidak memerlukan terlalu banyak air, puding instan ini langsung membentuk puding dengan sangat cepat. Puding ini juga memiliki banyak varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera pribadi.

9. Nayz Puding

Nayz-Puding

Masih jarang didengar, merk Nayz puding merupakan merk puding instan yang ditujukan untuk bayi. Teksturnya yang lembut dengan kandungan gizi seimbang bisa menopang kebutuhan nutrisi pada bayi.

Nayz puding juga bisa digunakan untuk melatih organ simulator pada bayi, seperti melatih reflector pada tangan hingga melatih indra perasa pada lidah. Bisa juga digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan gigi susu.

10. Milna Toddler Instant Pudding

Milna-Toddler-Instant-Pudding

Satu lagi puding yang diformulasikan khusus balita, Milna Toddler Instant Pudding bisa jadi pilihan tepat untuk buah hati Anda. Milna yang sudah banyak diketahui memproduksi biskuit bayi ternyata juga ikut memproduksi puding.

Milna Toddler Instant Pudding memang masih sulit untuk ditemukan. Namun, Anda bisa memesan dan membelinya di pasar online lewat platform jual beli yang banyak tersebar kini. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat dengan dompet.

Puding mana yang jadi pilihan Anda? Sesuaikan jenis puding dengan umur yang akan mengkonsumsinya. Jangan terlalu banyak menambahkan gula pada puding karena bisa merusak struktur serat yang terkandung di dalamnya.

 

Lihat Juga :

  1. 15 Merk Susu Penggemuk dan Penambah Berat Badan Anak
  2. 10 Merk Vitamin Terbaik Untuk Ibu Menyusui
  3. 10 Merk Susu Peninggi Badan Anak yang Bagus dan Terbaik
  4. 10 Merk Vitamin Terbaik yang Bagus Untuk Ibu Hamil
  5. 8 Merk Minyak Zaitun yang Bagus untuk Memasak
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan