5 Merk Sepatu Badminton Paling Bagus Kualitas Terbaik

Posted on

Anda pasti tidak akan lepas dari alas kaki atau sepatu ketika bermain badminton. Olahraga yang satu ini membutuhkan kecepatan dan ketangkasan secara maksimal. Maka dari itu, didukung dengan sepatu yang berkualitas, Anda akan merasakan kenyamanan ketika bertanding, sehingga mampu bergerak secara leluasa di lapangan.

Banyak merk sepatu badminton di luar sana, namun penting bagi Anda untuk menemukan satu pasang terbaik. Memilih sepatu yang salah, justru akan menimbulkan kerugian, seperti bantalan yang mudah rusak hingga pergerakan yang terhalang. Anda juga harus cermat dalam memilih bahan, model, dan jenis yang sesuai dengan kebutuhan kaki.


Tips Memilih Sepatu Badminton secara Cermat

1. Ukuran yang Pas untuk Kaki

Ukuran-yang-Pas-Untuk-Kaki

Amati dengan baik kaki Anda, dan pastikan ukuran sepatu sudah cocok. Anda dapat mencoba sepatu badminton yang Anda inginkan, untuk mengetahui apakah masih terlalu besar atau terlalu kecil. Longgarkan sedikit sekitar 0.5 hingga 1 cm untuk tempat kaus kaki. Ambil sepatu yang sudah memenuhi kriteria panjang dan lebar dari kaki Anda.


2. Amati Potongan yang Mampu Memenuhi Kebutuhan

Amati-Potongan-yang-Mampu-Memenuhi-Kebutuhan

Sepatu badminton dapat dibedakan menjadi dua jenis potongan.


a. Low Cut

Potongan pendek untuk Anda yang ingin bergerak secara gesit dan bebas. Lubang sepatu yang pendek mampu mengatur pergerakan Anda yang fleksibel. Sepatu model low cut sangat cocok untuk Anda yang berada di posisi penyerang.


b. Mid Cut

Potongan yang menutupi pergelangan kaki. Potongan mid cut cocok untuk Anda yang ingin mencegah kaki terkilir. Disarankan ketepatan dalam pemilihan sepatu badminton dengan potongan mid cut, karena jika tidak pas, maka akan menimbulkan ketidaknyamanan.


3. Perhatikan Bahan dan Bantalan Sepatu

Perhatikan-Pula-Bahan-dan-Bantalan-Sepatu

Bahan dan bantalan sepatu yang khusus, akan mendukung tingkat kenyamanan yang tinggi bagi Anda. Beberapa jenis bahan sepatu badminton yaitu sebagai berikut.


a. Mesh atau Jala

Bahan ini membentuk sepasang sepatu yang ringan dan memiliki ventilasi udara yang cukup. Anda tidak perlu khawatir kaki akan menjadi bau, karena alur pertukaran udara yang maksimal membuat sepatu tidak menyebabkan bau. Salah satu kekurangannya adalah daya cengkeram terhadap kaki yang kurang, karena bahannya yang lentur.


b. Kulit Sintetis

Bersifat tahan lama dan mudah untuk dirawat. Bahan kulit sintetis memiliki daya cengkram yang lebih baik, dan strukturnya cenderung lebih teratur. Namun, untuk Anda yang berpatok pada sistem ventilasi, ada baiknya menaruh pilihan pada sepatu berbahan kulit sintetis yang tepat.

Bantalan merupakan sebuah fitur penting untuk sepatu badminton Anda. Bantalan membantu mengurangi beban pada kaki Anda yang bekerja secara aktif ketika bermain. Anda dapat memilih sepatu dengan bahan gel atau tebal. Sesuaikan dengan tingkat kenyamanan yang Anda inginkan untuk mengurangi risiko cedera.


4. Paling Penting, Pilihlah Desain yang Keren dan Menarik

Paling-Penting-Pilihlah-Desain-yang-Keren-dan-Menarik

Setelah memerhatikan dan mematangkan pilihan pada fitur, kini saatnya untuk bermain mata dengan desain favorit Anda. Mood Anda akan meningkat secara otomatis untuk segera memulai permainan. Anda juga akan menjadi lebih bersemangat, karena bermain dengan sepatu kesayangan.

Banyak merk sepatu badminton yang mengeluarkan desain keren dan menaikkan penampilan pemakainya. Sepatu badminton didesain berkelas dan dipadukan dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Meskipun begitu, Anda masih bisa menemukan beberapa sepatu dengan pilihan warna yang eksentrik.


Rekomendasi Merk Sepatu Badminton Paling Bagus

Pilihan rekomendasi sepatu badminton ini dapat Anda jadikan referensi untuk mengadopsi sepatu terbaik. Mari kita lihat bersama.


1. Yonex Power Cushion 65 Z 2

Yonex-Power-Cushion-65-Z-2

Sepatu badminton ini dilengkapi dengan bantalan ventilasi dan Double Russel Mesh pada bagian jari kaki. Produk ini menawarkan kenyamanan dan fisik breathable. Potongannya yang mid cut justru membantu pergelangan kaki menjadi lebih rileks dan mudah melakukan gerakan secara fleksibel.

Kombinasi material yang digunakan yaitu.

  1. Bagian upper berbahan artificial leather.
  2. Bagian midsole berbahan synthetic resin.
  3. Bagian outsole berbahan karet

Yonex Power Cushion 65 Z 2 juga tersedia dalam variasi dan warna yang berbeda.

  1. Men, ada pilihan warna black/blue dan white/orange.
  2. Women, tersedia dalam warna coral orange.
  3. Wide, tersedia warna marine blue.

Cengkeraman dari sepatu ini cukup kuat. Yonex selalu memberikan kenyamanan cengkeram pada setiap sepatu dengan model Hexagrip. Model cengkeram ini menjadi daya tarik tersendiri untuk memilih Yonex Power Cushion 65 Z. Tertarik untuk mencoba bermain badminton dengan Yonex seri Cushion 65 Z 2? Anda dapat membeli sepatu ini dengan harga Rp1.600.000.


2. Asics Gel Upcourt

Asics-Gel-Upcourt

Asics Gel Upcourt mengusung teknologi gel untuk meningkatkan performa kenyamanan pemakainya. Bantalannya mudah menyesuaikan kondisi setiap jenis lapangan. Sepatu ini telah menggunakan SpEVA Midsole Material, untuk memperbaiki karakteristik lambungan pemain dan mengurangi kerusakan midsole.

Berbagai pilihan warna dari Asics Gel Upcourt.

  1. Peacoat/white.
  2. Black/sour yuzu.
  3. White/electric blue

Selain memberikan kenyamanan, Anda akan merasakan pantulan sempurna ketika memakainya untuk bermain badminton. Sepatu ini tersedia dalam size 6 hingga 15. Asics Gel Upcourt juga tersedia untuk wanita dan anak-anak, serta memiliki pilihan warna yang cenderung lebih feminim. Produk ini dijual seharga Rp799.000 saja, untuk setiap pasang Asics Gel Upcourt.


3. Adidas Adizero Ueberschall

Adidas-Adizero-Ueberschall

Brand hype mendunia ini juga tidak mau kalah untuk mengenalkan salah satu sepatu badminton terbaiknya, yaitu Adidas Adizero Ueberschall. Sepatu ini memberikan kesan ringan dan keseimbangan yang sempurna. Bentuknya slim, kokoh, nyaman, serta mendukung kaki untuk bernafas. Sepatu ini didesain untuk Anda yang suka bermain dengan agresif dan aktif bergerak.

Sepatu ini mengaplikasikan Multiplex Groove System untuk mengatasi kondisi licin dan gerakan gesit. Cengkeramannya kuat dan dijamin tahan lama. Adidas Adizero Ueberschall tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru tosca dan merah koral. Anda akan terlihat lebih stylish dengan warna tersebut. Jika tertarik, Anda akan mendapatkan harga Rp1.499.000 hingga Rp2.100.000.


4. Hi Qua Grand Prix

Hi-Qua-Grand-Prix

Sepatu ini mengutamakan rasa nyaman, awet, tahan lama, dan berkualitas tinggi. Desainnya yang pas dengan kaki, akan mengurangi risiko terjadinya cedera. Sepatu ini menggunakan teknologi EVA dengan bantalan yang empuk dan mengurangi tekanan. Cengkeramannya kuat dan tidak licin untuk berlari, karena dilengkapi dengan sol karet kristal.

Tipe warna Hi Qua Grand Prix yang bisa Anda pilih.

  1. Yellow/black.
  2. Red/black.
  3. Blue/citroen.

Sepatu ini tersedia dalam ukuran yang bervariasi dan unisex. Dengan kelengkapan dan fitur yang diberikan, Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga yang terjangkau. Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp300.000 sampai Rp450.000 saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah memiliki merk sepatu badminton yang dijamin berkualitas dengan material yang nyaman.


5. Yonex Power Cushion Aerus 2

Yonex-Power-Cushion-Aerus-2

Yonex selalu meluncurkan peralatan olahraga yang terjamin ketahanan dan kualitasnya. Satu lagi merk sepatu badminton yang bisa Anda miliki, yaitu Yonex Power Cushion Aerus 2. Sepatu ini diklaim sebagai sepatu badminton paling ringan keluaran Yonex, yaitu 270 gram. Dilengkapi dengan fitur teknologi EVA, Hyper MSLite, dan 3 Layer Power Cushion.

Yonex Power Cushion Aerus 2 akan mengolah energi Anda untuk meningkatkan kecepatan kaki. Sepatu ini menjaga kaki, agar tidak cepat lelah dan mengurangi syok saat bergerak di lapangan. Dengan fitur yang beragam, Anda akan merasakan kualitas tinggi untuk sepasang sepatu badminton. Tersedia dalam warna Navy Blue dan Green dengan harga sekitar Rp1.099.000.


Kesimpulan

Beberapa rekomendasi tersebut dapat Anda pertimbangkan untuk memilih calon sepatu badminton yang akan menemani Anda di setiap permainan. Ikuti beberapa tips di atas untuk memenuhi kebutuhan dan mendapatkan merk yang sudah pasti bagus dan berkualitas. Perhatikan fitur yang diberikan untuk mendukung kenyamanan dan ketahanan ketika sudah digunakan.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan