YoWhatsapp

Posted on

Kebutuhan manusia terhadap aplikasi chatting yang fleksibel membuat banyak modder membuat mod dari aplikasi chatting ternama salah satunya WhatsApp. Hingga kini, sudah banyak bertebaran aplikasi WA mod dan salah satu yang terbaik adalah YoWhatsApp.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Yousef ini memberikan Anda banyak kebebasan jika dibandingkan dengan versi originalnya. Mulai dari mengganti tema, memfilter panggilan, hingga menyembunyikan informasi tertentu pada chat room. Tertarik menggunakan YoWhatsApp? Berikut link download dan langkah instalasinya :

Kelebihan YoWhatsApp

Karena aplikasi ini termasuk salah satu WA mod, maka sudah pasti memiliki beberapa kelebihan dibanding versi originalnya. Berikut kelebihan dari YoWhatsApp :

1. Dapat Digunakan Bersama WhatsApp Original

Dapat-Digunakan-Bersama-WhatsApp-Original

Walaupun pada dasarnya sama-sama aplikasi WhatsApp, namun YoWhatsApp dapat Anda gunakan berdampingan dengan aplikasi utamanya. Jadi, Anda tidak perlu meng-uninstall aplikasi original jika memang masih membutuhkannya.

Pada dasarnya YoWhatsApp adalah aplikasi yang berdiri sendiri. Jadi tak perlu khawatir ada crash pada akun WhatsApp Anda.

2. Chat Dapat Diintegrasikan dengan Aplikasi Original

Chat-Dapat-Diintegrasikan-dengan-Aplikasi-Original

Beberapa orang mungkin khawatir chat mereka hilang ketika hendak migrasi dari WA asli ke YoWhatsApp. Namun pada kenyataannya hal ini tidak akan terjadi karena Anda bisa mengintegrasikan YoWA ke aplikasi original.

Caranya pada aplikasi original, lakukan back up dulu untuk semua chat. Caranya klik settings lalu cari back up. Setelah itu chat akan dibackup ke akun Google Drive Anda. Jika sudah, Anda tinggal mengimportnya di aplikasi YoWhatsApp dan chat Anda pun kembali seperti semula.

3. Aplikasi Ringan

Aplikasi-Ringan

Meskipun aplikasi ini mempunyai berbagai fitur menarik, namun ukurannya relatif kecil sehingga ringan digunakan. Jadi bagi Anda yang mungkin spesifikasi ponselnya relatif rendah, tak perlu khawatir karena YoWhatsApp adalah aplikasi yang ramah spek.

4. Tampilan Lebih Cantik

Tampilan-Lebih-Cantik

YoWhatsApp sangat cocok untuk Anda yang mementingkan estetika pada aplikasi. Karena pada WA mod yang satu ini Anda bebas menentukan tema yang ingin digunakan. Pilihan temanya pun sangat beragam. Anda tidak akan bosan dengan tampilan yang monoton setiap harinya.

5. Navigasi Lebih Mudah

Navigasi-Lebih-Mudah

Kenapa dikatakan lebih mudah? Karena YoWhatsApp menyediakan navigasi layaknya iPhone. Anda tinggal melakukan swipe-swipe untuk berpindah chat room. Swipe kiri untuk menulis pesan dan swipe kanan untuk keluar dari chat room. Jika Anda pengguna iPhone pasti sudah familiar dengan mode ini.

Nah itu dia kelebihan yang dimiliki oleh YoWhatsApp. Sebenarnya ada lebih banyak kelebihan dari aplikasi ini. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak fitur-fitur YoWhatsApp berikut ini, dan simpulkan kelebihan lain dari YoWhatsApp.

Fitur-fitur YoWhatsApp

1. Mengirim Banyak Gambar Sekaligus

Mengirim-Banyak-Gambar-Sekaligus

YoWhatsApp memungkinkan penggunanya mengirim gambar hingga 100 gambar dalam sekali pengiriman. Fitur ini tentu sangat berguna ketika Anda ingin mengirim banyak gambar yang biasa dibutuhkan ketika melakukan laporan, mengirim foto kepada teman, atau mengumpulkan tugas.

2. Mengatur Kualitas Gambar yang Dikirim

Mengatur-Kualitas-Gambar-yang-Dikirim

Masalah utama pengguna WhatsApp ketika mengirim gambar adalah kualitas gambar yang turun sehingga terlihat lebih buram bahkan pecah-pecah. YoWhatsApp punya solusi untuk permasalahan ini. Di Aplikasi ini, Anda bisa mengatur sendiri kualitas gambar yang akan dikirimkan.

Sehingga Anda bisa mengirimkan gambar kepada orang lain dengan kualitas asli tanpa khawatir gambar akan buram atau pecah-pecah.

3. Memfilter Panggilan Masuk

Memfilter-Panggilan-Masuk

Fitur menarik lain dari aplikasi mod ini adalah Anda bisa memilih sendiri siapa saja orang yang bisa memanggil Anda. Pengaturan ini bisa Anda temukan di kolom settings di bagian atas kanan.

Pada fitur ini, Anda diberikan tiga pilihan, yaitu semua orang bisa memanggil Anda (default), memblokir panggilan dari semua orang, dan mengkustomisasi sendiri siapa saja yang bisa memanggil Anda. Opsi kedua sangat berguna pada saat Anda tidak bisa diganggu.

4. Pin Hingga 1000 Chat

Pin-Hingga-1000-Chat

Punya banyak chat room penting yang harus tampil di bagian atas beranda? Tenang, karena YoWhatsApp punya fitur yang memungkinkan Anda menerapkan pin hingga 1000 chat. Jumlah ini tidak bisa dicapai pada aplikasi WhatsApp original.

5. Melihat Chat yang Sudah Dihapus

Melihat-Chat-yang-Sudah-Dihapus

Fitur ini merupakan fitur paling umum yang dimiliki oleh WA mod termasuk YoWhatsApp. Dengan fitur ini, Anda tak perlu khawatir ketinggalan informasi yang sudah dihapus karena semua chat bisa dibaca tanpa terkecuali.

Fitur ini bekerja sama baiknya pada chat room pribadi maupun grup.

6. Font yang Beragam

Font-yang-Beragam

Ternyata tidak hanya tema dan emoji, font pada YoWhatsApp juga dapat dikustomisasi. Anda bisa memilih sendiri font apa yang akan digunakan di semua teks pada aplikasi ini. Ini tentu bisa menghindari kebosanan dengan tampilan teks yang begitu-begitu saja. Terutama pada WA original.

7. Menyimpan Foto Profil

Menyimpan-Foto-Profil

Jika pada WhatsApp original Anda harus men-screenshot untuk mengambil foto profil orang lain, maka dengan YoWhatsApp Anda bisa mendownloadnya secara langsung dengan kualitas yang lebih baik daripada hasil screenshot.

8. Mode Pesawat

Mode-Pesawat

Anda bisa mengaktifkan mode pesawat untuk WhatsApp pada aplikasi ini tanpa harus mengaktifkan mode pesawat di keseluruhan HP. Fitur ini sangat berguna ketika Anda berada pada keadaan yang tidak bisa diganggu seperti saat rapat, sekolah, beribadah, atau kegiatan penting lainnya.

9. Menyimpan Status Teman

Menyimpan-Status-Teman

Menyimpan status teman dengan menggunakan WA mod ini bisa dilakukan secara langsung karena tools-nya sudah tersedia. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini.

10. Memakai Tema dari Memori

Memakai-Tema-dari-Memori

Anda punya tema sendiri dan ingin digunakan pada WhatsApp? Anda bisa melakukannya pada YoWhatsApp. Namun perlu diingat bahwa format tema yang digunakan harus berekstensi .xml.

11. Mengabaikan Chat yang Diarsipkan

Mengabaikan-Chat-yang-Diarsipkan

Fitur ini berguna jika Anda ingin mengabaikan orang tertentu tapi tidak ingin memblokirnya. Cukup arsipkan chat room orang tersebut dan notifikasi chatnya pun tidak akan lagi muncul pada beranda Anda. Namun Anda masih bisa men-disable fitur ini jika dirasa tidak terlalu membutuhkannya.

12. Menyembunyikan Centang Biru

Menyembunyikan-Centang-Biru

Fitur ini sebenarnya juga dimiliki oleh WhatsApp original. Tapi sebagai konsekuensi Anda juga tidak akan bisa melihat centang biru orang lain. Nah, di YoWhatsApp Anda tidak akan mendapatkan konsekuensi tersebut dan tetap bisa chatting dengan normal.

 

Link Download dan Tutorial Instalasi YoWhatsapp

Untuk bisa menggunakan YoWhatsApp, terlebih dulu download aplikasinya web resmi mereka. Berikut link selengkapnya :

Download

Setelah aplikasi terdownload, instal aplikasi tersebut pada smartphone Anda. Berikut langkah-langkahnya :

  • Setting smartphone Anda agar bisa menerima instalasi dari sumber eksternal
  • Buka pengaturan, masuk ke keamanan dan privasi, kemudian centang bagian izinkan instalasi dari sumber eksternal

Buka-pengaturan-masuk-ke-keamanan-dan-privasi-kemudian-centang-bagian-izinkan-instalasi-dari-sumber-eksternal

  • Masuk ke folder tempat Anda menyimpan aplikasi yang sudah didownload
  • Klik file YoWhatsApp kemudian klik install
  • Proses instalasi akan berjalan seperti biasa
  • Setelah proses selesai, buka aplikasi dan selesaikan pendaftaran menggunakan nomor WhatsApp Anda.

 

Masih banyak sekali fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini. Rasakan sendiri ketika Anda menggunakannya. Namun ingat untuk tetap menggunakannya dengan bijak ya. Hindari merugikan orang lain dengan fitur yang dimiliki oleh YoWhatsApp.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan