Whatsapp Plus 2021

Posted on

Sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan yang sangat populer, Whatsapp juga memiliki beberapa kekurangan terutama pada fiturnya yang tidak lengkap.  Banyak developer dari pihak ketiga yang akhirnya mengembangkan versi modifikasi dari Whatsapp, salah satunya adalah Whatsapp Plus.

Dengan versi modifiksi ini, Anda bisa lebih leluasa dalam berkirim pesan dengan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.  Tidak heran jika dalam perkembangannya, Whatsapp Plus menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari.  Anda pun bisa dengan mudah mengunduh dan menggunakannya.

Apa itu Whatsapp Plus?

Apa-Itu-WhatsApp-Plus

Aplikasi Whatsapp versi modifikasi ini awalnya dikembangkan oleh Official Plus dan dirilis pertama kali pada tahun 2012, namun sempat dihentikan karena alasan tertentu.

Whatsapp Plus kemudian diupdate lagi oleh Sam Mods yang merupakan developer GBWhatsapp.  Dengan adanya update aplikasi ini maka diharapkan terhindar dari resiko banned.  Pihak pengembang juga menambahkan fitur di menu privasi, penyesuaian serta pengiriman file.

Apa saja Fitur yang Disediakan Whatsapp Plus?

Karena dibuat sebagai versi modifikasi, maka aplikasi ini sudah pasti dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.  Apa saja fitur yang menjadi kelebihan Whatsapp Plus, berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Fitur Membalas Pesan Otomatis

Fitur-Membalas-Pesan-Otomatis

Untuk menikmati fitur ini Anda bisa mengatur agar aplikasi Whatsapp Plus membalas pesan secara otomatis.  Fitur ini sangat bermanfaat, terutama ketika Anda sedang di dalam perjalanan atau sedang sibuk dengan pekerjaan.

Anda bisa mengatur pesan otomatis dengan kalimat, “Maaf saya sedang sibuk, saya akan membalasnya nanti.” untuk pesan-pesan yang masuk ke nomor WA Plus Anda.

2. Fitur Melihat Pesan yang Dihapus

Fitur-Melihat-Pesan-yang-Dihapus

Fitur ini tentunya sangat membantu karena memungkinkan Anda untuk membaca pesan-pesan yang telah dihapus atau ditarik pengirim pesan.  Bahkan Anda juga bisa melihat status WA yang telah dihapus.

3. Fitur Menyembunyikan Status Perekaman

Fitur-Menyembunyikan-Status-Perekaman

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status perekaman dari grup dan kontak setelah Anda merekam suara.

4. Fitur Menyembunyikan Status Online pada Profil

Fitur-Menyembunyikan-Status-Online-pada-Profil

Jika pada versi aslinya Anda bisa mengatur Last Seen dan Read Receipts, maka dengan aplikasi Whatsapp Plus Anda bisa menyembunyikan status online.  Anda juga bisa mengatur siapa saja yang boleh melihat status online Anda dengan mudah.

5. Bisa Mengunggah Status lebih Panjang

Bisa-Mengunggah-Status-lebih-Panjang

Jika fitur status di WA asli hanya memperbolehkan untuk mengunggah video dengan durasi 30 detik saja, maka berbeda halnya dengan Whatsapp Plus.  Dengan aplikasi ini Anda bisa lebih leluasa mengunggah video status hingga 7 menit, ukuran filenya pun bisa mencapai 30 MB.

6. Bisa Membuat Status hingga 250 Karakter

Bisa-Membuat-Status-hingga-250-Karakter

Jika Anda menggunakan WA asli maka status yang bisa diupload hanya terbatas pada 139 karakter saja.  Namun dengan versi WA Plus maka Anda bisa lebih leluasa mengetikkan status hingga 250 karakter.

7. Menyembunyikan Keterangan sedang Mengetik

Menyembunyikan-Keterangan-sedang-Mengetik

Pada aplikasi WA versi asli, setiap kali mengetik pesan maka akan muncul keterangan sedang mengetik.  Nah, dengan aplikasi Whatsapp Plus ini keterangan terebut bisa disembuyikan melalui menu privasi yang tersedia.

8. Menyediakan Variasi Tema dan Paket Stiker yang Lengkap

Menyediakan-Variasi-Tema-dan-Paket-Stiker-yang-Lengkap

Fitur ini sangat keran karena menyajikan berbagai macam tema dan paket stiker menarik di dalamnya.  Dengan fitur ini aktivitas berkirim pesan terasa lebih menyenangkan.

9. Mengirim Gambar tanpa Kompres

Mengirim-Gambar-tanpa-Kompres

Pasti Anda pernah mengalami, bagaimana gambar yang Anda kirim tiba-tiba terlihat buram akibat fitur kompres otomatis pada aplikasi WA original.  Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan Whatsapp Plus.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan file gambar maupun video dengan ukuran asli hingga 50 MB sehingga dijamin gambarnya jernih dan berkualitas.  Anda bisa berkirim gambar HD tanpa perlu khawatir gambarnya menjadi buram.

10. Bisa Mengirim Banyak Gambar

Bisa-Mengirim-Banyak-Gambar

Whatsapp asli memang membatasi penggunanya dalam aktivitas mengirim gambar agar tidak terjadi spam.  Namun berbeda halnya dengan aplikasi Whatsapp Plus yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan gambar hingga 90 foto sekaligus.

Apa saja Kekurangan WA Plus?

Apa-saja-Kekurangan-WA-Plus

Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, demikian juga dengan WA Plus.  Berikut ini adalah beberapa kekurangan Whatsapp Plus yang perlu diketahui.

1. Resiko terkena Banned

Karena berasal dari pihak ketiga dan sifatnya tidak resmi, maka resiko aplikasi WA Plus  terkena banned tetap ada.  Sehingga sangat disarankan untuk tidak menggunakan no telepon utama jika ingin menggunakan aplikasi modifikasi ini.

2. Resiko Update Aplikasi tidak Teratur

Untuk menikmati layanan berkirim pesan yang nyaman, maka disarankan untuk selalu melakukan update.  Hanya saja, untuk aplikasi modifikasi ini ketentuan update sangat tergantung pada developernya sehingga tidak bisa dilakukan secara teratur.

Dengan kondisi aplikasi yang tidak diupdate hingga jangka lama, maka hal itu akan menimbulkan permasalahan tersendiri. Seperti kemungkinan menimbulkan crash pada perangkat Android, terkena banned, dll.

3. Resiko Keamanan Akun

Meskipun dari pihak developer menjanjikan keamanan akun, namun resiko tetaplah ada.  Karena aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga apa yang terjadi di belakang layar tentu tidak bisa diketahui secara pasti.

Cara Instal Aplikasi WA Plus

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mendownload aplikasi Whatsapp Plus:

  • Pertama aktifkan Pengaturan atau Setting pada Sumber tak Dikenal atau Unknown Sources, dengan cara buka Pengaturan/Setting > Keamanan/Security > Sumber tak Dikenal/Unknown Sources.

Pertama-aktifkan-Pengaturan-atau-Setting-pada-Sumber-tak-Dikenal-atau-Unknown-Sources

  • Jika sudah ada ijin instal aplikasi dari sumber tidak dikenal maka Anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut pada link yang tersedia.
  • Jika aplikasi sudah berhasil didownload maka Anda bisa membuka folder tempat menyimpan aplikasi dan ketuk file Apk untuk menginstalnya.
  • Selanjutnya masuk ke akun WA Plus dan nikmati berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Link Dowload WA Plus

Link-Dowload-WA-Plus

Jika Anda sudah memiliki aplikasi Whatsapp Plus sebelumnya, maka pastikan untuk selalu update dengan versi terbaru untuk mengantisipasi kemungkinan adanya resiko terkena banned.

Nama Whatsapp MOD Whatsapp Plus
Version Latest
Last Update 14 Mei 2021
Ukuran 53.3 MB
Versi Android 5.0 +

WhatsApp Plus Apk

Cara Mengatasi Akun WA Plus yang Terkena Banned

Cara-Mengatasi-Akun-WA-Plus-yang-Terkena-Banned

Meskipun dari pihak pengembang menyatakan bahwa aplikasi ini aman, namun tidak menjamin akun bebas dari sanksi banned oleh WA versi asli.  WA asli memang secara resmi telah melarang penggunaan aplikasi Mod karena beberapa alasan.

Jika akun Whatsapp Plus Anda terlanjur dibanned oleh versi aslinya, maka lakukanlah langkah-langkah berikut ini:

  1. Download WA Plus versi terbaru pada perangkat Android.
  2. Buat cadangan obrolan dan silahkan hapus instalan aplikasi versi lama.
  3. Install aplikasi versi terbarunya dan non aktifkan opsi pembaruan otomatis dari Playstore karena menggunakan nama yang sama dengan versi asli.
  4. Hindari penggunaan fitur menyembunyikan centang dan status online.

Banyaknya aplikasi WA versi modifikasi, seperti Whatsapp Plus ini tentu memberikan alternatif pilihan yang menarik.  Namun sebelum Anda mendownload dan menggunakannya pastikan untuk mengetahui berbagai macam resiko dan cara terbaik untuk mengantisipasinya.

 

Baca Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan