10 Merk Wajan Teflon Terbaik yang Bagus dan Awet

Posted on

Teflon yaitu wajan untuk memasak yang memiliki bentuk pipih di bagian pinggiran agar bahan makanan yang diolah tidak tumpah. Biasanya Teflon digunakan untuk menggoreng sosis, ayam, telur, menumis sayuran dan sebagainya. Saat ini sudah banyak merk wajan teflon yang dijual dipasaran dengan menawarkan berbagai keunggulannya.

Bahan dan ukurannya juga sangat beragam. Ada jenis teflon yang terbuat dari bahan stainless steel, keramik, titanium dan masih banyak lagi. Teflon berkualitas sudah pasti memiliki bahan yang non-sticky atau anti legket. Memasak menggunakan teflon tentunya lebih sehat, karena tidak perlu menggunakan minyak dalam jumlah banyak.



Tips Memilih Merk Wajan Teflon yang Berkualitas

Berbicara mengenai peralatan dapur, wajan teflon merupakan salah satu perabot yang wajib dimiliki setelah kompor. Wajan teflon penggorengan tentunya memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dengan wajan untuk memasak. AgarĀ  tidak salah pilih saat membeli wajan teflon, Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini:


1. Pilih Bahan Material yang Tepat

Pilih-bahan-material-yang-tepat-scaled

Anda pasti menginginkan wajan yang berkualitas dan non-sticky. Bahan yang paling sering digunakan yaitu teflon. Wajan teflon memiliki keunggulan tersendiri yaitu lapisannya tidak mudah terkelupas, terutama jika bisa melakukan perawatan dengan benar.

Selain memudahkan ketika memasak, maka cara membersihkannya pun jauh lebih mudah serta menghantarkan panas yang merata dengan lebih cepat.


2. Pastikan Ukuran yang Tepat

Pastikan-ukuran-yang-tepat

Ada jenis wajan dengan bentuk datar maupun cekung, sedangkan ukurannya pun cukup bervariasi. Wajan teflon dengan ukuran kecil biasanya digunakan untuk menggoreng telur saja, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar bisa digunakan untuk memasak dengan kapasitas banyak agar lebih mudah. Jadi, pada saat Anda membeli wajan teflon sebaiknya pilih ukuran yang sesuai kebutuhan.


3. Perhatikan Bagian Gagang Teflon

Perhatikan-bagian-gagang-teflon

Tips memilih wajan teflon yang terakhir, memperhatikan pada bagian gagangnya. Wajan teflon yang berkualitas sudah pasti memiliki desain modern dan anti panas. Bahan material yang digunakan tidak menghantarkan panas ke tangan, sehingga aman saat digunakan untuk memasak dan tidak perlu menggunakan kain saat menggeser atau memindahkan.


10 Merk Wajan Teflon Terbaik yang Bagus dan Non-Sticky

Membeli produk teflon merupakan salah satu investasi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan dapur. Meskipun digunakan untuk memasak setiap hari namun tidak mudah rusak. Dengan begitu, Anda akan mengurangi budget pengeluaran untuk membeli perkakas dapur.

Itu sebabnya, Anda harus membeli produk teflon yang berkualitas. Berikut ini ada 10 brand wajan teflon yang memiliki kualitas terbaik dan bisa Anda jadikan referensi:


1. Berlinger Haus Titanium Coating Frying Pan

Berlinger-Haus-Titanium-Coating-Frying-Pan Berlinger Haus yaitu salah satu merk perabot dapur high class. Produk ini lahir di jantung Eropa yaitu kota Hungaria. Tujuan diciptakan produk ini yaitu agar semua masyarakat bisa menikmati seni memasak.

Semua jenis produk diciptakan dari bahan dengan kualitas terbaik, agar pemiliknya bisa melakukan teknik memasak secara klasik dan sempurna. Bahkan produk-produknya di desain untuk memenuhi kebutuhan chef gourmet.

Jika Anda tertarik untuk memasak dengan wajan teflon yang berkelas, produk teflon Berlinger Haus bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.


2. Teflon Supra

Teflon-Supra Wajan teflon Supra biasanya dijual dalam bentuk set. Satu set terdiri dari 5 sampai 7 jenis wajan. Produk wajan teflon Supra terlihat lebih atraktif dan menarik karena terdiri dari berbagai warna yang colourful, seperti ungu muda, biru, merah, orange, merah muda dan masih banyak warna yang lainnya.

Ukuran teflonnya juga jauh lebih besar 30 cm hingga 40 cm. Harga yang ditawarkan Rp.400.000,- untuk satu set.


3. IKEA Kavalkad

IKEA-Kavalkad Wajan teflon IKEA sangat ringan dan nyaman ketika digunakan untuk memasak. Produk teflonnya non-sticky, sehingga memudahkan Anda saat memasak. Bahkan Anda cukup mengelap dengan tisu jika ingin memasak jenis makanan lain.

Ukuran diameternya 24 cm dan terbuat dari bahan alumunium yang berkualitas, sehingga dapat menghantarkan panas lebih cepat dan proses memasak makanan menjadi lebih cepat matang merata. IKEA merupakan salah satu brand ternama asal Swedia. Harga berkisar Rp.60.000,- hingga Rp.400.000,-.


4. Tefal Harmony Pro

Tefal-Harmony-Pro

Anda sedang mencari wajan teflon berbahan titanium? Produk Tefal Harmony Pro bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Dimana wajan ini non-sticky yang sertai Thermo Sport yang merupakan indikator panas stabil agar Anda bisa memasak makanan dengan aman dan sempurna. Indikator ini akan secara otomatis berubah warna merah pada saat suhu memasak sudah mencapai ideal.


5. Oxone Frying Pan OX-26F

Oxone-Frying-Pan-OX-26F

Brand Oxone memang sangat familiar di Indonesia. Brand ini mudah Anda dapatkan di berbagai supermarket maupun toko-toko online dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp.180.000,- dengan ukuran 26 cm.

Meskipun harganya terjangkau, kualitasnya tidak dapat diragukan lagi. Frying pan ini sudah dilengkapi marble coating dan diamond. Anda bisa menggunakannya untuk memasak berbagai jenis bahan makanan tanpa lengket meskipun tidak menggunakan minyak.


6. Maxim Teflon Hero Wok

Maxim-Teflon-Hero-Wok

Selain brand Oxone, Maxim juga menjadi salah satu merk wajan teflon yang sangat diminati masyarakat di Indonesia. Wajan berbahan alumunium ini memang memiliki kualitas yang bagus, sehingga dapat memudahkan Anda ketika memasak. Produk ini hemat energi karena panasnya lebih cepat merata.

Karena terbuat dari bahan alumunium, menjadikan produk ini non-sticky dan tidak mudah berkarat. Selain itu, juga terdapat lapisan anti gores pada permukaannya, menjadikan Anda lebih praktis saat menggoreng maupun menumis tanpa menggunakan minyak sekalipun.


7.Yoshikawa Wok Pan EVL-CL-12-04

Yoshikawa-Wok-Pan-EVL-CL-12-04 Merk wajan teflon yang sangat direkomendasikan selanjutnya yaitu Yoshikawa Wok, salah satu produk teflon anti lengket yang sudah dilengkapi marble coating.

Produk wajan Yoshikawa didesain sangat exclusive dengan gagang tahan panas, sehingga Anda tidak perlu menggunakan kain lap saat memasak uatu pada saat mengangkat dan menggesernya. Aktivitas memasak di dapur pun menjadi sangat nyaman dan menyenangkan.


8. GM Bear Panci Set

GM-Bear-Panci-Set

Ingin lebih hemat dalam investasi perabot dapur yang multifungsi? Dengan harga Rp.124.000,- Anda sudah bisa mendapatkan 1 set produk GM Bear Panci Set yaitu Milk Pan dan Frying Pan.

Wajan teflon dengan ukuran tinggi 3 cm dan diameternya 19 sm, sedangkan untuk produk milk pan berukuran tinggi 7 cm dan diameter 14 cm. Kedua produk ini non-sticky karena terbuat dari bahan alumunium yang berkualitas.


9. KIRIN Sasando Frypan

KIRIN-Sasando-Frypan

Wajan teflon dengan merk kirin juga mampu mengambil hati masyarakat di Indonesia. Salah satu produk best sellernya yaitu Sasando Frypan, dimana produk wajannya memiliki ukuran yang besar, anti lengket dan aman ketika digunakan memasak makanan. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp.50.000,-


10. Teflon Maspion

Teflon-Maspion

Wajan teflon Maspion terdiri dari dua ukuran yaitu 18 cm dan 23 cm. Terbuat dari bahan logam yang berkualitas dan memiliki lapisan anti lengket, sehingga memudahkan Anda ketika memasak atau menumis makanan tanpa harus menggunakan minyak banyak.

Bahan teflon menghantarkan panas lebih cepat dan merata, sehingga makanan bisa matang merata secara sempurna dan proses memasak menjadi lebih cepat. Harga berkisar Rp.100.000, – sampai Rp.350.000,-.


Kesimpulan

Dari beberapa rekomendasi wajan teflon yang disebutkan di atas tentunya masing-masing memiliki keunggulan. Mulai dari kualitas bahan yang digunakan dan ketebalan wajan. Wajan teflon yang berkualitas sudah pasti non-sticky, menghantarkan panas lebih cepat, merata dan bagian gagangnya di desain menggunakan bahan anti panas.

Sekarang Anda tinggal menentukan jenis merk wajan teflon yang cocok untuk melengkapi kebutuhan memasak di dapur. Tentunya harus menyesuaikan dengan budget yang sudah disediakan dan tidak menguras kantong.