5 Merk Velg Motor Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Hidup di zaman sekarang mengharuskan orang-orang bisa bermobilitas atau berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu yang singkat. Dengan begitu, segala kewajiban dan tuntutan yang ada bisa dilaksanakan secara efisien. Untuk itu, terciptalah kendaraan yang memungkinkan Anda untuk bisa bermobilitas secara efektif.

Motor merupakan kendaraan yang banyak digunakan di Indonesia. Selain karena harganya lebih murah dari mobil, motor memungkinkan penggunanya menghindari macet. Namun, pengguna motor hendaknya memperhatikan dan merawat motor dengan baik. Salah satu komponen yang harus diperhatikan adalah velg. Berikut ini beberapa rekomendasi merk velg motor dan tips merawat velg motor.


Tips Merawat Velg Motor Anda

Sebelum Anda mengetahui rekomendasi merk velg motor terbaik dan berkualitas, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat velg motor.


1. Mengelap Velg Motor Anda

Mengelap-Velg-Motor-Anda

Jika Anda termasuk orang yang menggunakan motor dalam kehidupan sehari-hari, pastinya velg motor Anda akan lebih cepat ternoda, baik karena debu ataupun lumpur. Salah satu upaya untuk merawat velg motor Anda adalah dengan mengelapnya secara rutin dan berkala. Dengan begitu tampilan motor Anda akan terlihat bersih dan menghindarkan velg motor dari korosi atau karat.


2. Mencuci Velg Motor Anda

Mencuci-Velg-Motor-Anda

Anda mungkin berpikir bahwa velg motor hanya perlu dicuci sekaligus ketika mencuci motor secara keseluruhan. Sebaiknya Anda mulai ubah kebiasaan tersebut demi menjaga penampilan motor serta merawat velg motor Anda. Cucilah velg motor setelah Anda melewati jalan yang kotor dan berlumpur, hal ini akan membuat velg motor lebih awet.


3. Hindari Jalan Berlubang

Hindari-Jalan-Berlubang

Salah satu penyebab velg motor cepat rusak adalah rute yang biasa dilalui oleh motor tersebut. Jika anda sering berkendara melalui jalan berlubang, cobalah untuk mencari rute alternatif. Setidaknya jika tidak ada rute lain, sebisa mungkin kurangi kecepatan motor ketika Anda melnitas di jalan berlubang. Dengan begitu, velg motor anda pasti akan semakin awet.


4. Perhatikan Tekanan Udara Pada Ban Motor Anda

Perhatikan-Tekanan-Udara-Pada-Ban-Motor-Anda

Salah satu pelindung utama velg motor adalah ban motor. Jika roda motor membentur lubang dalam keadaan tekanan udara pada ban motor yang kurang, maka akan berdampak tidak baik bagi velg. Periksalah secara berkala tekanan udara pada ban motor Anda setiap akan menggunakannya.


5. Mengganti Ban Di Bengkel yang Terpercaya

Mengganti-Ban-Di-Bengkel-yang-Terpercaya

Salah satu penyebab yang merusak kecantikan velg motor Anda adalah goresan yang diakibatkan oleh aktivitas montir bengkel saat mengganti ban atau service motor. Dengan begitu, ketika Anda hendak mengganti ban atau sekadar menambal, pilihlah bengkel terbaik untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya goresan pada velg motor kesayangan Anda.


5 Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik

1. TDR

TDR

Velg yang satu ini merupakan salah satu merk yang terpopuler. Velg TDR ialah velg racing yang tersedia untuk motor matic maupun motor bebek. Untuk bentuk dari setiap variannya, velg TDR menampilkan velg dengan kesan racing look dan elegan.

Ada berbagai macam tampilan warna yang tersedia, yaitu titanium, gold, silver, dan black. Velg ini dari segi desainnya diperuntukkan untuk motor balap atau motor drag. Anda juga tidak akan bingung ketika memilih tipe velg motor TDR, karena variannya banyak dan desain yang elegan, serta modern. Budget yang perlu Anda sediakan untuk menggunakan velg ini yaitu berkisar 400 ribu sampai 700 ribuan.


2. Rossi

Rossi

Merk velg motor yang satu ini mungkin familiar bagi Anda, terutama para penggemar olahraga balap Moto GP. Velg ini adalah termasuk dari salah satu yang paling diburu karena kualitas dan mutunya yang sudah terpercaya dan terjamin. Dari segi desain, velg Rossi juga memiliki tampilan yang cukup modern sehingga akan mempercantik tampilan motor penggunanya.

Dari segi material, velg Rossi menggunakan bahan Cast Wheel yang membuatnya terlihat gagah dan kuat. Terdapat pula beberapa pilihan warna untuk para penggunanya yang bisa dipilih sesuai selera dan yang cocok dengan warna motor pengguna. Bukan hanya motor bebek, Rossi juga menyediakan velg yang diperuntukkan untuk motor matic.

Untuk harga dari velg ini sendiri terbilang cukup murah, yakni berkisar antara 200 ribu hingga 700 ribuan. Harga tersebut tergantung dari varian yang dipilih sesuai dengan kualitasnya.  Kekurangan dari velg ini adalah pilihannya yang terbatas dan tidak tersedia dalam banyak jenis velg untuk motor racing drag.


3. Comet

Comet

Bicara tentang merk velg untuk motor  yang bagus dan berkualitas, belum lengkap rasanya apabila tidak menyebutkan merk yang satu ini. Banyak yang bilang bahwa Comet merupakan merk velg yang diperuntukkan untuk para modifikator pemula. Jika Anda termasuk orang yang baru belajar memodifikasi, Comet tentu bisa menjadi pilihan velg yang tepat.

Untuk bahan materialnya sendiri, velg Comet menggunakan material aluminium yang pastinya kuat dan solid. Untuk varian ukurannya, ada banyak pilihan yang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Begitu pula dengan varian warnanya, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan tampilan berdasarkan warna motor Anda.

Kekurangan dari velg Comet terletak pada segi harganya yang lebih mahal dari produk velg sejenis lainnya. Selain itu, bagi Anda yang ingin memodifikasi motor racing ataupun drag, Comet bukanlah velg yang cocok. Untuk bisa menggunakan velg ini, Anda harus menyiapkan budget sekitar 300 ribuan.


4. Marchesini

Marchesini

Merk velg motor selanjutnya ialah Marchesini. Velg ini merupakan velg racing yang diproduksi di Italia. Banyak yang mensejajarkan kualitas Marchesini dengan velg OZ Racing. Walaupun tampilannya terlihat seperti velg racing, velg ini sebetulnya tidak diperuntukkan untuk motor balap tapi hanya untuk motor standar saja.

Anda pastinya bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan berbagai tipe velg Marchesini yang tersedia, sehingga tampilan motor Anda akan semakin prima. Sedangkan untuk bentuk dan warnanya juga memiliki banyak varian, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran serta warna motor Anda.

Namun Marchesini masih sulit di temukan di pasar Indonesia, dan untuk harganya juga bisa dibilang cukup mahal yakni mencapai 27 juta sampai 35 jutaan.


5. OZ Racing

OZ-Racing

Merk velg untuk motor terbaik yaitu OZ Racing. Keunggulan velg motor ini terletak pada bagian bahan dasar pembuatannya yang berkualitas. OZ Racing menyediakan velg yang diperuntukkan untuk motor sport dan berbagai jenis motor lainnya.

OZ Racing terkenal dengan bobotnya yang sangat ringan karena menggunakan material khusus, sehingga memungkinkan motor untuk melaju dengan sangat cepat. Dengan kualitas premium, velg ini tersedia dalam beberapa  jenis velg yang diperuntukkan untuk motor balap dan motor sport.

Sayangnya, OZ Racing termasuk sebagai salah satu merk velg yang langka dan sulit ditemukan di Indonesia. Selain itu, harganya juga terbilang fantastis. Jika Anda ingin menggunakan velg ini, setidaknya Anda harus menyiapkan budget yang berkisar 22 juta hingga 37 jutaan.

Sebagai pengguna motor, Anda pastinya menginginkan kenyamanan dan performa maksimal. Selain itu, tampilan motor pastinya juga akan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda dalam berkendara. Upaya yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi itu semua adalah dengan menggunakan merk velg motor terbaik. Rekomendasi merk velg di atas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.


Baca Juga : 5 Merk Velg Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan