10 Rekomendasi Tangga Teleskopik Terbaik Double dan Single

Posted on

Orang biasa mengambil barang di tempat yang sedikit lebih tinggi, menggunakan kursi atau meja. Namun, jika letak barang terlalu tinggi, tangga mungkin jadi pilihan terbaik. Selain aman, tangga juga akan lebih bisa menjangkau barang. Dalam hal ini, tangga teleskopik terbaik bisa menjadi solusinya.

Tangga teleskopik lebih dikenal dengan tangga lipat. Jenis tangga ini merupakan tangga yang didesain dengan sangat modern dan praktis. Penggunaannya juga bisa dibongkar pasang sesuka hati, sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak sulit menemukan tangga teleskopik berkualitas di pasaran.

Memilih Tangga Teleskopik yang Tepat

Bagi Anda yang belum pernah membeli tangga teleskopik, mungkin akan sangat sulit mengenali kriteria yang bagus untuk kualitas tangga ini. Namun Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk memilih tangga teleskopik yang tepat:

1. Keamanan

Keamanan

Faktor keamanan tangga adalah yang paling penting untuk dipertimbangkan. Anda bisa melihat pada bagian siku lipat atau yang biasa disebut dengan shelf brackets. Siku lipat ini merupakan kunci yang akan menjaga keamanan tangga. Siku lipat haruslah dalam kondisi kuat mengunci.

2. Idealkan Tinggi Jangkauan

Idealkan-Tinggi-Jangkauan

Penggunaan tangga lipat memang paling aman jika Anda tidak menginjak hingga anak tangga paling atas. Hal ini dilakukan agar keseimbangan tangga bagus dan tidak beresiko jatuh. Idealnya tinggi jangkauan ini bahkan digambarkan dalam sebuah rumus. Di bawah ini adalah rumusnya:

Tinggi ruangan – tinggi penggunaan tangga + tinggi anak tangga yang menopang = tinggi papan pijakan paling atas.

3. Fleksibilitas

Fleksibilitas

Memilih tangga yang fleksibel dibawa ke mana saja adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan bahan dan ukuran tangga itu sendiri. Terutama jika Anda ingin menggunakan tangga tersebut di dalam rumah, maka pilihlah yang ringan dan ukurannya tidak terlalu besar.

4. Fitur Kaki Anti Selip

Fitur-Kaki-Anti-Selip

Anda tentu pernah melihat tangga lipat yang memiliki lapisan karet di bagian kaki penyangganya. Adanya kaki selip ini, akan mengurangi tekanan bebas tangga saat dinaiki. Resiko tangga goyah pun akan berkurang. Demi keamanan, sebaiknya pilih tangga yang memiliki fitur ini.

Merk Pilihan Tangga Teleskopik Terbaik

Setelah mengetahui tips dalam memilih tangga teleskopik, maka selanjutnya Anda juga perlu tahu beberapa merk terbaik tangga teleskopik. Sehingga pemilihan tangga terbaik bisa dilakukan dengan lebih mudah. Di antara rekomendasinya adalah:

1. Krisbow 1 Step Stool

Krisbow-1-Step-Stool

Produk tangga minimalis dari Krisbow ini, dibuat dengan bahan aluminium berkualitas. Ukurannya 34 cm x 29 cm x 27 cm, dengan tinggi 30 cm. Tangga ini hanya memiliki satu pijakan. Jika Anda tinggal di rumah yang minimalis, maka tangga dari Krisbow ini bisa jadi pilihan terbaik.

Tidak terlalu tinggi, tidak juga terlalu berat. Berat tangga teleskopik yang satu ini hanya 1,5 kg. Meskipun kecil, namun tangga ini cukup kuat untuk dijadikan alat meraih jangkauan tinggi di rumah.

2. IKEA Bekvam Stepladder 3 Step

IKEA-Bekvam-Stepladder-3-Step

Berbeda dari kriteria tangga sebelumnya, IKEA hadir menawarkan tangga teleskopik berbahan kayu solid yang konstruksinya sangat berkualitas. Tangga ini memiliki 3 pijakan dengan kunci pengait yang sudah terjamin aman dan kuat.

Ukuran tangga minimalis ini adalah 73 cm x 49 cm x 4 cm, dengan ketinggian 63 cm. Sedangkan, berat tangga ini adalah 4,81 kg. Selain kualitas kekuatannya bagus, tangga dari IKEA ini juga memiliki kesan estetik yang bagus dari segi warnanya yang bisa berubah saat ditempa cahaya.

3. Alca Scope Multi

Alca-Scope-Multi

Jika Anda tengah mencari tangga teleskopik dengan kaki pengaman, maka produk dari Alca ini sangat tepat. Tangga ini dilengkapi dengan triple lock hinge. Saat menaiki tangga pun Anda tidak perlu lagi merasa was-was akan jatuh karena lebih aman dengan pengunci kaki.

Tangga ini dilengkapi dengan 4 fungsi kaki A dan 8 fungsi kaki lurus. Ukuran tangganya sekitar 12 cm x 52 cm x 84 cm.

4. Liveo Multipurpose Ladder

Liveo-Multipurpose-Ladder

Anda memiliki kebutuhan jangkauan tinggi yang beragam? Tangga teleskopik dari Liveo bisa jadi jawaban yang tepat. Tangga ini sangat multifungsi. Anda bisa mengubah bentuknya dan menyesuaikan dengan kebutuhan pemakaian tangganya.

Ukuran total tangga saat dilipat adalah 35 cm x 28 cm x 121 cm, dengan jumlah pijakan 4 x 4 lipatan tangga. Sedangkan tinggi tangga fungsi A nya adalah 223 cm, dengan beban berat 14 kg.

5. Imatsu Ladder

Imatsu-Ladder

Hadir dengan kualitas tinggi, Imatsu Ladder menjadi salah satu tangga teleskopik berlisensi Eropa. Selain itu, produk ini juga sudah bersertifikat nasional maupun Internasional. Beban yang dapat ditampung tangga ini, mencapai 150 kg dengan berat tangga itu sendiri 17 kg.

Tangga ini dilengkapi dengan 6 pijakan dan tingginya 168 cm. Terdapat pengunci kaki tangga yang cukup kuat juga, sehingga akan lebih aman digunakan.

6. Werner 6ft Type II Fiberglass Step Ladder

Werner-6ft-Type-II-Fiberglass-Step-Ladder

Tangga teleskopik milik Werner ini dibuat berbasis USA. Bahannya tidak menghantarkan listrik, sehingga aman digunakan pada pekerjaan konstruksi terkait kelistrikan. Tangga ini memiliki 6 jumlah pijakan, dengan ketinggian 182,8 cm. Ukuran normalnya, 185 cm x 56 cm x 17 cm.

7. Glory Home

Glory-Home

Untuk Anda yang tidak ingin ribet saat memasang tangga teleskopik, maka produk dari Glory Home ini menawarkan tangga dengan engsel otomatis. Saat menggunakan, tangga tidak perlu dibongkar pasang lagi. Setelah dibuka, tangga sudah bisa berdiri dengan sempurna dan kuat.

Ada 5 jumlah pijakan pada tangga ini. Ketahanan tangga ini cukup baik karena dibuat dengan bahan antikarat. Ketinggian posisi huruf A tangga ini adalah 150 cm, sedangkan posisi lurusnya adalah 300 cm. Berat tangga ini sendiri adalah sekitar 19 kg.

8. Toraya Living Step Chair SCH-60 WHCO

Toraya-Living-Step-Chair-SCH-60-WHCO

Sesuai dengan namanya, tangga ini sekilas bentuknya seperti kursi yang ditumpuk. Bahannya terbuat dari mahoni yang kuat, dengan 3 pijakan. Ukuran normal tangganya adalah 40 cm x 30 cm x 59 cm, sedangkan berat tangga mencapai 12 kg.

Bentuknya yang seperti tumpukan kursi berpiramid ini, mungkin akan sedikit memakan tempat. Namun desainnya yang sangat modern, bisa mempercantik ruangan Anda. Cukup aman untuk digunakan karena pijakat yang bentuknya seperti berpiramid.

9. Queen (Aluminium)

Queen-Aluminium

Queen hadir dengan tangga berbahan aluminium hollow, dengan ketinggian mencapai 6 meter. Saat digunakan dalam bentuk segitiga, ketinggiannya menjadi 3 meter. Kapasitas beban yang bisa ditanggung oleh tangga ini adalah mencapai 100 kg.

Meskipun bahannya dibuat dengan aluminium, namun jenis aluminiumnya cukup ringan. Ketinggian ukurannya, cocok untuk Anda yang sedang mencari tangga dengan jangkauan tinggi.

10. Fortuna Altima (DP-11)

Fortuna-Altima-DP-11

Tangga teleskopik yang satu ini hadir dengan bahan poros bermaterial metal tebal, dibuat dengan sistem keling dari besi. Dengan material tersebut, kapasitas bebannya bisa menopang hingga 100 kg. Tinggi tangga mencapai 168 cm, dilengkapi alas karet anti selip.

Beberapa merk tangga teleskopik terbaik di atas, masing-masing memiliki kriteria yang berbeda namun dengan kualitas yang sama baiknya. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan. Nah, kira-kira tangga merk apa yang sudah Anda incar?

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Perangkap Nyamuk Terbaik, Bagus, dan Ampuh
  2. 10 Merk Panci Kukus yang Bagus dan Berkualitas Terbaik
  3.  12 Produk Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi
  4.  8 Merk Drone GPS Harga Murah di Bawah 1 Jutaan yang Bagus
  5.  10 Merk Setrika Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan