10 Merk Tandon Air Anti Lumut dan Tahan Panas yang Bagus

Posted on

Tandon sering dikenal dengan sebutan tangki air. Tandon biasa digunakan untuk menyimpan stok air bersih untuk digunakan sehari-hari di rumah. Ada banyak sekali merk tandon air di pasaran. Masing-masing memiliki kapasitas dan kriteria yang berbeda-beda.

Dengan adanya tandon, maka ketika sumber air seperti PDAM sedang macet Anda masih memiliki stok air bersih yang bisa digunakan. Saat ini, hampir semua orang menggunakan tandon. Jika Anda ingin membeli tandon, pilih yang memang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan Anda.

Cara Tepat Memilih Tandon Air yang Baik

Memilih tandon air juga diperlukan cara cerdas. Pasalnya, tandon akan diisi dengan air bersih untuk kebutuhan hidup harian. Dengan begitu, tentu saja harus dipilih dengan mempertimbangkan kualitas dari tandon tersebut. Untuk Anda yang belum pernah memilih tandon, berikut di bawah ini beberapa caranya:

1. Pahami Kelebihan dan Kekurangan Bahan Tandon

Pahami-Kelebihan-dan-Kekurangan-Bahan-Tandon

Secara umum, bahan tandon tentu memiliki pengaruh pada kualitas air yang akan disimpan. Ada tiga jenis bahan pembuatan tandon yang umumnya dipakai. Di antaranya adalah stainless steel, fiberglass, dan plastik PE.

Dari ketiga bahan tersebut tentu memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Anda harus bisa menyesuaikannya dengan budget dan kondisi kebutuhan.

2. Perhatikan Ukurannya

Perhatikan-Ukurannya

Tandon tidak dibuat dengan satu ukuran saja. Setiap rumah juga pasti memiliki kapasitas kebutuhan air yang berbeda-beda. Umumnya, kebutuhan air rumah tangga adalah sekitar 233 liter tiap hari dan tiap orang. Sebaiknya Anda menghitung jumlah anggota keluarga dikalikan 233 liter.

3. Pilih yang Memiliki Fitur Tambahan Terbaik

Pilih-yang-Memiliki-Fitur-Tambahan-Terbaik

Beberapa tandon memang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bagus. Beberapa fitur tambahannya adalah seperti bola radar dan tutup berulir. Bola radar biasanya digunakan untuk mengontrol volume air secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir air meluber.

Daftar Merk Tandon Air Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih tandon air yang baik, maka selanjutnya Anda perlu memastikan untuk memilih merk yang juga baik untuk kelangsungan penyimpanan air Anda. Di bawah ini ada beberapa macam merk tandon air yang bisa dijadikan referensi:

1. MPOIN Plus Wave 600L

MPOIN-Plus-Wave-600L

Merk tandon air yang satu ini memiliki keunggulan menonjol pada sifatnya yang anti lumut. Kapasitas air yang bisa ditampungnya, mencapai 600 liter. Selain itu, tandon ini juga dibekali dengan kecanggihan teknologi antimicrobial silver ion-nya.

Teknologi ini dipercaya dapat membunuh bakteri jahat dengan keefektifan mencapai 99,9%. Tidak hanya itu, teknologi lainnya seperti lightblock (pelindung dari sinar UV) dan thermal stabilizer (stabilisasi suhu air) juga melengkapi tandon ini.

2. Excel Tandon ALB1200

Excel-Tandon-ALB1200

Kali ini brand Excel hadir dengan teknologi blow. Kelebihannya, mampu merapatkan partikel plastik sehingga tandon bisa lebih kuat menahan volume air. Lebih dari brand tandon sebelumnya, Excel memberikan kapasitas volume air hingga 1000 liter.

Sistem pemasangannya sudah dilengkapi dengan teknologi triple construction. Sangat efektif untuk menyimpan air bersih dengan kapasitas besar. Dengan bahannya yang bagus dan kuat, tandon ini bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk penyimpanan cairan kimiawi.

3. Polytank LS1100

Polytank-LS1100

Tandon kali ini hadir dengan bahan 3 lapis dari material polyethylene, yang mampu menguatkan kualitas tandon dalam menampung air. Tandon ini memiliki kapasitas penyimpanan air hingga 1100 liter. Ukuran tandon ini sendiri, memiliki tinggi 136 cm dan diameternya 106,5 cm.

Tandon dari Polytank ini juga hadir dengan teknologi anti lumut yang baik. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu terlalu sering memeriksa kebersihan air tandon dari gangguan lumut.

4. Tandone

Tandone

Jika Anda mencari tandon air dengan variasi pilihan kapasitas dan warna, maka brand Tandone ini bisa jadi jawaban yang tepat. Brand ini menyiapkan 3 pilihan warna tandon air sekaligus, yakni merah, hitam, biru, dan kuning.

Tandon ini dilengkapi dengan fitur tutup ulir, dengan ukuran 40 cm dan kerapatan tutupnya berkualitas tinggi. Dinding tandon ini dibuat dengan ketebalan yang bagus sekitar 6 hingga 9 mm. Dengan dinding yang tebal ini, sinar UV tidak akan mudah tembus ke dalam tandon.

Kapasitas volume air yang bisa ditampung oleh tandon ini adalah berkisar 250 sampai 1200 liter. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan air keluarga.

5. Surya Utama

Surya-Utama

Brand Surya Utama menghadirkan tandon dengan material fiberglass import. Bahan ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Tandonnya bisa menahan dari resiko pecah dan memiliki anti karat. Bahan terluar tandon ini, memiliki kemampuan yang baik dalam melindungi dari sinar UV.

Dengan beberapa fitur dan teknologi tersebut, air dalam tandon akan tetap terjaga kebersihannya, warnanya pun tidak akan mudah pudar. Kualitas air bisa lebih terjaga dengan baik.

6. Penguin TH 200

Penguin-TH-200

Tandon dari brand Penguin ini dibuat dengan bahan Plascobrite, dengan teknologi anti bakteri. Pertumbuhan lumut pun jadi bisa lebih terjaga. Tandon ini sudah terjamin aman digunakan, karena memiliki sertifikasi SNI dan food grade.

Ukuran panjang tandon ini sendiri adalah berkisar 2.025 mm, dengan kapasitas air tampungannya mencapai 2000 liter.

7. Profil Tank BPE 550L

Profil-Tank-BPE-550L

Selanjutnya, Anda ditawari dengan tandon berbahan plastik high quality. Meskipun bahannya plastik, namun tandon ini memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrem yang cukup bagus. Tandon ini hadir dengan kapasitas penampung air 500 liter.

Ukuran tandon ini sendiri berdiameter 80 cm, dengan ketinggian mencapai 117 cm. Bagian tandon yang paling luar, sudah dilengkapi dengan teknologi yang mampu melindungi air dari sinar UV dan memiliki kelebihan anti lumut. Kualitas air jadi lebih terjaga dengan baik.

8. Tirta T1000

Tirta-T1000

Hadir dengan visual yang mewah, brand Tirta menawarkan tandon berbahan stainless steel yang mudah dirawat. Tandon ini memiliki ukuran diameter sekitar 950 mm, dengan tinggi yang berukuran 1120 mm.

Dengan ukuran tersebut, tandon air ini bisa menampung cairan hingga 750 liter. Tandon air ini memiliki kualitas yang cukup bagus dan tidak mudah kotor.

9. Penguin TB500

Penguin-TB500

Jika dibandingkan dengan beberapa tandon sebelumnya. Penguin TB500 ini bisa jadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Tandon ini hadir dengan kapasitas air yang bisa ditampung lebih dari 5000 liter. Tandon ini dibuat dengan bahan polyethylene, dengan kemampuan daur ulang yang bagus.

Tandon ini sudah dilengkapi dengan fitur stiker biocote, yang mampu menjadi anti bakteri dan melindungi kualitas air. Selain itu, tandon ini juga memiliki lapisan plascobrite. Lapisan ini mampu mengatasi resiko air yang berbau tidak sedap dan air yang berlumut.

Anda bisa mendapatkan fasilitas plumbing kit, saat melakukan pembelian tandon dari brand Penguin tipe ini.

10. Penguin TE 50

Penguin-TE-50

Jika kebanyakan tandon didesain dengan bentuk tabung, maka berbeda halnya dengan tandon yang satu ini. Kali ini Penguin TE 50 hadir dengan desain segi empat yang memiliki ruang cukup luas untuk menampung air bersih. Kapasitas penampungannya bisa mencapai 450 liter.

Produk tandon ini sudah dilengkapi dengan teknologi rotamould 4, dengan kemampuan perlindungan menyeluruh terhadap air. Lapisan tandon terluarnya, dibekali dengan kekuatan UV20+ yang dijamin bekerja melindungi air dari sinar UV dengan baik.

Beragam pilihan merk tandon air beserta kapasitasnya yang berbeda-beda di atas, bisa menjadi acuan untuk Anda yang ingin mempertimbangkan sebelum membeli tandon. Pastikan Anda menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan air di rumah.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Alat Cukur Rambut Terbaik (Murah & Berkualitas)
  2. 10 Merk Water Heater Gas dan Listrik Terbaik 2021
  3. 18 Merek Jam Tangan Pria Terbaik Original & Keren Terbaru
  4. 10 Merk DVD Player Terbaik yang Bagus dan Awet
  5. 12 Merk TV LED Terbaik Hemat Listrik dan Awet
  6. 15 Merk Jam Tangan Pria Terbaik/Terkenal (Branded)
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan