7 Merk Susu Rendah Lemak Terbaik yang Bagus untuk Diet

Posted on

Susu rendah lemak banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang dalam program diet guna menunjang penurunan berat badan. Merk susu rendah lemak ini sangat beragam dan bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran. Susu ini sendiri memang sengaja dirancang guna menggantikan sarapan serta makan malam supaya asupan kalori bisa lebih terkontrol.

Sesuai dengan namanya, susu rendah lemak mempunyai kandungan lemak yang rendah sehingga Anda pun bisa memperoleh bobot tubuh ideal dengan lebih cepat. Namun, dari sekian banyak merk susu yang ada, kira-kira yang manakah yang terbaik untuk dipilih? Ulasan berikut bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk menemukan jawabannya.


Tips Memilih Susu Rendah Lemak untuk Diet

Sebelum membahas rekomendasi merk susu rendah lemak, ada baiknya Anda ketahui tips dalam memilihnya terlebih dahulu. Tujuannya ialah untuk menemukan satu merk susu yang benar-benar tepat dan tidak membahayakan kesehatan. Adapun tips yang dimaksud ialah sebagai berikut:


1. Ketahui Asal dari Bahan Susu

Ketahui-Asal-dari-Bahan-Susu

Perlu diketahui bahwa mayoritas susu diet memakai susu skim yang berasal dari sapi sebagai bahan utamanya. Jadi, bila Anda alergi terhadap laktosa yang ada dalam susu sapi, tidak disarankan untuk memilih susu diet yang dibuat dari susu skim tersebut. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih susu yang dibuat dari bahan lainnya misalnya protein whey atau kacang kedelai.


2. Utamakan yang Rasanya Anda Sukai

Utamakan-yang-Rasanya-Anda-Sukai

Agar mencapai berat badan yang diinginkan, tentu Anda harus mengkonsumsi susu tersebut secara rutin bukan? Oleh sebab itu, pastikan Anda mengutamakan susu yang rasanya Anda sukai agar tidak bosan dalam mengkonsumsinya.


3. Perhatikan Kandungan Nutrisi

Perhatikan-Kandungan-Nutrisi

Seperti yang sudah disampaikan, susu untuk diet memang dirancang untuk mengganti sarapan dan makan malam, atau dengan kata lain makan berat Anda. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya agar kebutuhan nutrisi harian tetap terpenuhi.


Rekomendasi Merk Susu Rendah Lemak untuk Diet

Berikut beberapa merk susu yang rendah lemak, yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi selama dalam masa diet.


1. WRP Diet To Go

WRP-Diet-To-Go

WRP Diet To Go adalah salah satu seri produk diet yang dikeluarkan oleh WRP. Susu ini mengandung kalsium serta protein yang tinggi, CLA dan juga L-Carnitine yang akan membantu Anda memperoleh berat badan ideal.

WRP Diet To Go mempunyai kemampuan tersebut karena berbagai kandungan yang ada di dalamnya membantu proses pembakaran lemak dengan lebih efektif. Tentu saja hasilnya akan terlihat secara bertahap ya. Sementara itu, susu ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk cair maupun bubuk. Adapun untuk pilihan rasanya hanya ada 2, yakni rasa coklat dan rasa vanilla.


2. L-Men Loseweight Whey Protein

L-Men-Loseweight-Whey-Protein

Bukan hanya para wanita saja yang perlu menurunkan berat badan agar ideal, para pria juga. Pasalnya, berat badan mempunyai hubungan yang erat dengan kesehatan. Untuk pria, sudah ada L-Men Loseweight Whey Protein yang bisa dijadikan pilihan. Sesuai namanya, produk ini mempunyai kandungan protein yang tinggi.

L-Men Loseweight Whey Protein ini juga kaya akan mineral, vitamin serta asam amino yang akan menjaga supaya kebutuhan nutrisi tubuh tetap terpenuhi selama menjalankan program diet. Ada pula L-Carnitine yang akan membuat proses pembakaran lemak berlangsung dengan lebih efektif.

Selain itu, produk ini juga rendah lemak dengan nilai kalori yang terkontrol. Hadir dalam rasa coklat yang enak serta dilengkapi sereal, tentunya Anda bisa kenyang lebih lama. Mengenai kemasannya, L-Men Loseweight Whey Protein hadir dalam bentuk sachet sehingga Anda tidak perlu repot menimbang takaran susu yang harus dikonsumsi. Praktis bukan?


3. Tropicana Slim Susu Low Fat

Tropicana-Slim-Susu-Low-Fat

Tropicana Slim Susu Low Fat akan membantu Anda mendapatkan tampilan yang menarik dengan berat badan ideal. Mengenai nutrisi, di dalamnya sudah ada mineral, vitamin serta kalsium yang menunjang program diet serta aman untuk penderita diabetes. Bahkan untuk Anda yang bermasalah dengan kolesterol, susu ini tetap aman dikonsumsi.

Justru Tropicana Slim Susu Low Fat akan membantu Anda menurunkan kadar kolesterol. Alhasil produk ini juga akan membantu Anda menghindari risiko penyakit jantung koroner. Tropicana Slim Susu Low Fat ini sendiri mempunyai manfaat tersebut karena di dalamnya juga ada serat alami dari tumbuhan chicory.

Mengingat berbagai kelebihannya tersebut, tidak salah jika Anda memilih susu ini sebagai pendamping diet. Untuk pilihan, susu ini hadir dalam pilihan rasa vanilla dan coklat. Namun jangan heran jika rasa susunya kurang manis ya.


4. Greenfields UHT Low Fat Milk

Greenfields-UHT-Low-Fat-Milk

Jika Anda suka dengan susu UHT atau Ultra High Temperature, mungkin Greenfields UTH Low Fat Milk bisa dijadikan pilihan. Susu ini mempunyai kandungan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda selama program diet. Diantaranya ialah kalsium serta vitamin. Susu ini sendiri didapat dari sapi-sapi yang dirawat dengan begitu baik.

Dengan demikian berbagai kandungan gizi yang ada di dalamnya jumlahnya lebih banyak. Selain itu, proses pengolahannya juga dilakukan dengan teknologi yang canggih sehingga kualitasnya terjaga dan higienis.


5. Diasweet Liteship

Diasweet-Liteship

Bukan hanya rendah lemak, Diasweet Liteship juga merupakan susu yang bernutrisi sekaligus bebas gula. Selain itu, berbagai kandungan yang ada di dalamnya juga mampu menjaga Anda agar tidak kekurangan nutrisi saat sedang dalam masa diet. Tersedia dalam 2 pilihan rasa, yakni coklat dan vanilla, susu ini hadir dalam bentuk susu skim.

Selain itu, biasanya kan diet akan membuat orang cenderung lemot akibat kekurangan nutrisi, namun susu ini akan menghindarkan Anda dari hal tersebut dengan kandungan kolin yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut akan membantu menjaga sel serta sistem saraf. Selain itu, perpaduan kolin dengan kalsium juga akan membantu menjaga kepadatan tulang.

Karena tidak mengandung gula, jadi Diasweet Liteship juga aman untuk kesehatan gigi Anda. Namun tidak adanya gula ini sudah diganti dengan sukralosa sehingga rasa susu tetap manis.


6. Dear-Natura Active Soy Protein

Dear-Natura-Active-Soy-Protein

Dear-Natura Active Soy Protein adalah salah satu pilihan yang bagus untuk Anda yang alergi dengan laktosa. Pasalnya, susu ini dibuat dari bahan utama kedelai murni sehingga Anda tidak perlu khawatir akan alergi. Di dalamnya juga ada 23 bahan sekaligus diantaranya ialah baker’s yeast powrder, soy peptide dan protein kedelai.

Selain itu, ada pula serat pangan larut air dan juga sporulated lactic acid bacteria powder. Dengan demikian, Anda bisa menjalankan diet dengan tenang tanpa perlu khawatir akan kekurangan serat. Kedua bahan tersebut juga akan membantu menjaga pencernaan Anda.


7. Kalbe Slim & Fit

Kalbe-Slim-and-Fit

Kalbe Slim & Fit juga menggunakan sukralosa sebagai pemanis sehingga saat mengkonsumsinya Anda tidak perlu khawatir dengan kalori. Kandungan serat pangannya juga cukup tinggi dari isomaltulosa yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Kalbe Slim & Fit juga dilengkapi dengan kandungan inulin yang akan membuat pencernaan lebih terjaga fungsinya. Sementara kalorinya lebih terkontrol dengan hanya 200 kkal per saji. Susu ini juga tinggi kalsium yang tentunya bagus untuk tulang serta mencegah osteoporosis.

Baca Juga : 15 Merk Susu Penggemuk dan Penambah Berat Badan Dewasa Yang Bagus


Kesimpulan

Banyaknya merk susu rendah lemak di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, dengan adanya daftar di atas semoga Anda tidak bingung lagi saat memilih. Jangan lupa perhatikan kandungan nutrisinya dan ingatlah untuk memilih susu dengan rasa yang Anda suka. Hindari pula susu yang dibuat dari bahan yang mungkin Anda tidak cocok dengannya. Semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan