7 Merk Softlens Terbaik yang Bagus untuk Mata Sensitif

Posted on

Ingin tampil beda dengan menggunakan softlens? Tentu menjadi keinginan semua orang terutama wanita. Namun, bagi mereka yang memiliki mata sensitif harus berpikir ulang untuk menggunakan softlens. Berhubung Anda akan menggunakan benda yang dimasukkan pada indra penglihatan maka harus hati-hati dalam memilih produk softlens yang akan digunakan.

Karena, Jika Anda menggunakan produk softlens yang murahan dan tidak berkualitas, maka bisa berdampak buruk pada mata Anda. Pastinya Anda tidak ingin hal itu terjadi dan justru mengganggu kesehatan mata. Jangan khawatir, kini hadir merk softlens terbaik yang berkualitas dan aman digunakan untuk mata sensitif dengan berbagai keunggulan dan varian harga.

Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Softlens

1. Perhatikan Jenis Softlens

Perhatikan-Jenis-Softlens

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli softlens yaitu memperhatikan jenis softlens yang akan Anda gunakan. Pilih jenis softlens untuk mata sensitif dan sesuai dengan kebutuhan Anda apakah penggunaan softlens untuk membantu penglihatan atau hanya sekadar untuk menunjang fashion saja.

Perlu Anda ketahui, sebaiknya hindari menggunakan jenis softlens yang sifatnya mengobati mata terutama bagi Anda dengan kondisi mata normal. Hal ini dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk atau menyebabkan mata menjadi rusak.

2. Perhatikan Kandungan Air

Perhatikan-Kandungan-Air

Sebelum membeli kontak lensa, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai review produk lensa yang akan dibeli termasuk kadar air yang digunakan. Hal ini sangat penting Anda lakukan, agar nantinya tidak mengganggu cairan yang ada pada mata dan tidak menyebabkan mata kering.

3. Perhatikan Kenyamanan

Perhatikan-Kenyamanan

Softlens dengan bahan silicone hydrogel merupakan salah satu lensa mata yang sangat direkomendasikan. Softlens jenis ini akan menjaga oksigen dengan baik pada kornea mata, sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika digunakan.

4. Waktu Pemakaian Softlens

Waktu-Pemakaian-Softlens

Setiap merk softlens terbaik, masing-masing memiliki jangka waktu pemakaian yang beragam. Ada jenis softlens yang hanya sekali pakai, jadi setelah digunakan satu hari maka saat melepasnya harus langsung dibuang. Namun Ada juga jenis softlens yang jangka pemakaiannya cukup lama 2 mingguan sampai dengan 3 bulanan.

Anda bisa menentukan jenis softlens yang sesuai kebutuhan. Anda pun juga harus mematuhi jangka waktu penggunaan yang telah ditetapkan. Segera ganti softlens yang baru jika masa penggunaannya sudah habis.

5. Tanggal Kadaluarsa

Tanggal-Kadaluarsa

Bagaimanapun, softlens merupakan benda asing yang akan dimasukkan pada kornea mata. Jadi harus dipastikan bahwa produk tersebut higienis dan masih baik ketika digunakan agar dapat menghindari dampak buruk yang akan terjadi.

Biasanya dampak buruk yang terjadi jika salah dalam memilih lensa mata yaitu mata akan terasa gatal, perih, iritasi atau bisa gangguan mata yang lainnya seperti konjungtivitis.

Merk Softlens Terbaik yang Bagus untuk Mata Sensitif

1. Softlens Acuvue

Softlens-Acuvue

Softlens Acuvue merupakan salah satu merk softlens kualitas premium. Jadi masalah kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun lengkap dengan varian warnanya, namun softlens dengan karakter bening cukup populer dan lebih banyak peminatnya. Softlens Acuvue sudah dilengkapi UV-Blocking yang mampu melindungi mata Anda dari sinar UV (Ultra Violet).

Softlens ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki tipe mata sensitif, sering berlama-lama bekerja didepan layar komputer maupun smartphone. Harga untuk produk softlens merk ini yaitu mulai dari 100 ribu sampai 400 ribuan.

2. Softlens Zuhra

Softlens-Zuhra

Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, softlens Zuhra sangat nyaman digunakan. Karena sudah bersertifikat MUI, softlens ini sangat cocok bagi kaum muslimah karena di buat dari bahan yang aman dan halal.

Lensa kontak ini terdapat banyak varian warna, sehingga memudahkan Anda dalam memilih warna lensa dan bisa dipadukan dengan gaya warna hijab yang dikenakan. Harga untuk softlens merk ini kisaran 40 ribu sampai 300 ribuan.

3. Softlens Eye Berry

Softlens-Eye-Berry

Tidak semua wanita memiliki pandangan mata yang tajam, hal itu sangat dipengaruhi oleh besar kecilnya bentuk mata. Dengan mengenakan softlens Eye Berry maka dapat membantu penglihatan Anda menjadi lebih tajam. Ini menjadi salah satu keunggulan dari softlens Eye Berry dibanding dengan jenis softlens merk lainnya.

Ketika menggunakan kontak lensa mata Eye Berry, Anda akan terlihat lebih natural karena softlens ini memiliki kandungan kadar air 42%. Harga softlens merk ini yaitu kisaran 60 ribu hingga 120 ribuan.

4. Softlens X2

Softlens-X2

Softlens X2 juga merupakan salah satu merk softlens terbaik untuk kalangan kaum wanita yang sangat direkomendasikan. Harga softlens X2 bisa dikatakan cukup terjangkau karena di bawah 100 ribuan saja. Meskipun harganya tergolong terjangkau, namun kualitas dan keamanan softlens ini sangat terjaga.

Softlens X2 memiliki sistem multi-later polymerization, dimana softlens ini sangat cocok digunakan untuk jenis mata sensitif dan aman digunakan sepanjang hari. Selain itu, Softlens X2 sudah memiliki standar internasional yaitu FDA dan CE.  Itu sebabnya, softlens ini sangat populer di kalangan masyarakat luas dan menjadi produk unggulan yang banyak dicari oleh pengguna.

5. Softlens EOS

Softlens-EOS

Softlens EOS biasanya digunakan untuk kebutuhan fesyen dan terdapat banyak varian. Softlens EOS memiliki kadar air sekitar 30% sampai 40% dan bisa dibilang bahwa kontak lensa ini memiliki kandungan air yang cukup rendah karena di bawah 50%. Jika Anda memiliki tipe mata yang hanya mampu memproduksi air mata sedikit, softlens jenis ini sangat cocok untuk digunakan.

Namun, bagi mereka yang matanya mampu memproduksi air mata dengan normal, maka softlens yang sangat cocok yaitu yang memiliki kandungan kadar air tinggi. Harga yang dibanderol untuk softlens merk ini yaitu kisaran 50 ribu sampai 100 ribuan.

6. Softlens N8 Big Eyes

Softlens-N8-Big-Eyes

Jika Anda memiliki tipe pupil mata dengan ukuran lebih besar, softlens N8 Big Eye sangat cocok untuk kebutuhan Anda. Softlens buatan Korea di desain dengan ukuran pupil lebih besar sehingga menjadikan mata Anda menjadi tampak besar. Lensa N8 Big Eyes sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki profesi model atau publik figur yang sering menjalani pemotretan.

Dengan softlens N8 Big Eyes, mata Anda akan tampak lebih seksi dan indah. Softlens ini juga memiliki banyak varian tipe dan warna. Meskipun pupil akan terlihat lebih besar, namun ketika sudah diaplikasikan pada mata maka ukurannya masih tergolong dengan ukuran standar dan akan terlihat lebih natural. Harganya cukup ekonomis mulai dari 50 ribu sampai 100 ribuan.

7. Softlens Dreamcon Frozen

Softlens-Dreamcon-Frozen

Softlens Dreamcon Frozen sangat populer di kalangan masyarakat. Tipe dan varian warnanya cukup banyak, sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Selain itu, kontak lensa memiliki bentuk yang lucu dan unik, sedangkan untuk kadar airnya sekitar 40% sampai 60% dengan polyhema.

Meskipun harganya cukup terjangkau, namun kontak lensa Dreamcon Frozen sudah dilengkapi dengan Ultra Violet Protection dan anti bacterial. Softlens ini sangat nyaman dan aman jika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari

Kesimpulan

Merk softlens terbaik berkualitas yang aman digunakan untuk mata sensitif kini sudah cukup bervariasi. Beberapa tips memilih softlens yang aman untuk mata sensitif dan 5 merk softlens yang direkomendasikan di atas dapat menambah wawasan Anda dalam memilih produk yang aman dan nyaman. Memilih softlens berdasarkan kebutuhan menjadi solusi terbaik untuk kesehatan mata Anda.

 

Lihat Juga :

  1. 7 Merk Makeup Remover (Pembersih) Terbaik yang Bagus dan Aman
  2. 10 Merk Lipstik Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  3. 10 Merk Lip Gloss Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  4. 12 Merk Toner yang Bagus Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
  5. 12 Merk Foundation Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak
  6. 10 Merk Sampo Bayi yang Bagus dan Wangi
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan