10 Merk Smart TV Terbaik dan Murah di Indonesia

Posted on

Televisi merupakan salah satu sumber informasi yang juga dapat menjadi sarana hiburan. Di zaman serba digital ini, hadir smart TV yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan internet. Untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai merk smart TV terbaik, Anda berada di halaman yang tepat.

Kami akan memberikan tips untuk dapat memilih smart TV dan juga beberapa rekomendasi merk dari smart TV, beserta dengan fitur atau kelebihan yang dimilikinya. Maka dari itu, jangan sampai Anda ketinggalan dan simak artikel ini hingga selesai!

Tips Memilih Smart TV Berkualitas

Informasi dan hiburan saat ini sudah bisa Anda dapatkan dari internet dan bukan hanya melalui stasiun televisi. Oleh karena itu, hadirnya smart TV yang mampu terkoneksi dengan internet dapat menjadi penawaran yang bagus untuk Anda dan juga keluarga.

Namun, Anda harus tetap teliti dalam memilih smart TV yang berkualitas baik dari segi gambar yang dihasilkan atau fitur yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa tips dari kami agar Anda dapat memilih smart TV yang berkualitas:

1. Pahami Terlebih Dahulu Sistem Operasi Smart TV

Pahami-Terlebih-Dahulu-Sistem-Operasi-Smart-TV

Sama seperti smartphone, smart TV juga menggunakan sistem operasi. Contoh sistem operasi yang digunakan pada smart TV adalah Android, Tizen, atau Firefox. Anda harus memahami sistem operasi ini terlebih dahulu agar lebih mudah mengoperasikan smart TV nantinya.

2. Pahami Teknologi yang Ditawarkan oleh Produk Smart TV

Pahami-Teknologi-yang-Ditawarkan-oleh-Produk-Smart-TV

Setiap merk pasti menawarkan fitur atau teknologi yang berbeda. Maka dari itu, Anda harus memahami fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh produk tersebut sebelum membelinya. Fitur yang tersedia biasanya adalah ketersediaan aplikasi, user interface, prosesor video, dan juga kelengkapan layanan streaming.

3. Pilih Smart TV dengan Fitur 3D untuk Pengalaman Menonton Film 3D yang Lebih Baik

Pilih-Smart-TV-dengan-Fitur-3D-untuk-Pengalaman-Menonton-Film-3D-yang-Lebih-Baik

Jika Anda senang akan sensasi yang didapatkan saat menonton film 3D, Anda dapat memilih smart TV yang menawarkan teknologi Active 3D. pasalnya, akan memberikan resolusi 3D dengan penuh ke mata Anda saat menonton film.

4. Pastikan Konektivitas Memadai

Pastikan-Konektivitas-Memadai

Perangkat smart TV Anda tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik jika tidak bisa terkoneksi dengan internet.

Pastikan bahwa smart TV yang Anda pilih memiliki berbagai macam tipe konektivitas seperti WiFi atau juga port eth. Pastikan juga koneksi internet di rumah Anda sudah memadai.

Rekomendasi Merk Smart TV Terbaik

Anda mungkin bingung untuk menentukan merk smart TV yang akan Anda beli karena sudah banyak produk smart TV yang beredar di pasaran. Untuk membantu Anda dalam mempersingkat waktu dan juga menentukan pilihan, kami memiliki rekomendasi merk smart TV yang terbaik.

Berikut adalah rekomendasi smart TV dari kami bersama dengan ulasannya:

1. Samsung

Samsung

Merk yang banyak dikenal sebagai produsen tablet serta smartphone, Samsung juga memproduksi koleksi smart TV yang berkualitas. Sistem operasi yang digunakan oleh smart TV produksi Samsung adalah Smart Hub dan juga Tizen.

Jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar untuk membeli smart TV, kami sarankan untuk memilih smart TV dengan layar curved dari Samsung. Pasalnya, akan lebih nyaman dilihat jika Anda menonton dari berbagai sudut.

2. Sony

sony

Beberapa seri terbaik dari smart TV merupakan produk dari Sony. Sony menawarkan banyak produk yang menggunakan jenis layar OLED sehingga gambar, warna, dan kontras yang ditampilkan akan lebih tajam dibandingkan dengan TV yang biasa.

Dengan sistem operasi Android, Anda dapat langsung berselancar di internet seperti halnya menggunakan tablet.

3. Panasonic

panasonic-1

Sebagian besar produk smart TV yang diproduksi oleh Panasonic menggunakan sistem operasi Firefox. Anda dapat menggunakan semua seri smart TV dari Panasonic untuk browsing, streaming dan juga bahkan untuk membuka beberapa aplikasi.

Produk smart TV dari Panasonic ini dapat menampilkan gambar yang terlihat sangat nyata dan juga sangat detail, karena dilengkapi dengan teknologi 4K Hexa Chroma Diva Pro. Layar besar yang ditawarkan juga akan membuat Anda lebih menikmati film dengan lebih nyata.

4. Sharp

sharp-1

Selain Sony, merk yang memproduksi smart TV dengan menggunakan sistem operasi Android lainnya adalah Sharp. Seri smart TV produksi merk Sharp ini memungkinkan Anda untuk memainkan game Android, membuka aplikasi, dan juga streaming film.

Saat ini, umumnya smart TV menggunakan teknologi 4K agar warna dari gambar lebih tajam namun natural. Akan tetapi, produk smart TV Sharp menawarkan kualitas setara 8K dengan X8 Master Engine yang dilengkapi dengan Circuit Upscaling 8K yang pertama di dunia.

5. LG

lG

Karena menggunakan sistem operasi WebOS, Anda dapat melakukan video call dengan menggunakan kamera yang langsung terhubung dengan smart TV dari merk LG.

Selain itu, semua seri smart TV dari LG sudah menggunakan Virtual Surround Plus, sehingga kualitas audio yang dihasilkan seperti sedang menonton di bioskop.

6. Philips

Phillips

Seri smart TV dari merk Philips yang menggunakan sistem operasi Android ini sangat canggih, karena Anda tidak memerlukan remote control untuk mengendalikannya. Dengan melakukan perintah suara, Anda sudah tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan remote control saat menonton TV.

7. TCL

TCL-scaled

Merk yang memang belum terlalu dikenal di Indonesia ini sebenarnya sudah banyak digunakan di Amerika Serikat. Dengan teknologi HDR Pro dan juga Wide Color Gamut, kualitas gambar yang dapat dilihat dari kontras dan warnanya sudah dapat dikategorikan sebagai tampilan yang sempurna.

Kualitas audio dari seri smart TV TCL juga tidak main-main karena setiap produknya dilengkapi dengan speaker merk Harman Kardon.

8. Mi TV

MI-TV

Sama halnya seperti Samsung, Anda juga mungkin mengenal Xiaomi sebagai merk smartphone dengan harga yang relatif murah, namun tetap memiliki kualitas kelas tinggi. Harga murah yang masih dibarengi dengan kualitas tersebut juga hadir pada seri smart TV dengan merk Mi TV.

9. Toshiba

Toshiba

Sebagai merk yang sudah terkenal di bidang elektronik dan memiliki berbagai macam produk, seperti perangkat komputer, laptop, dan juga notebook, Toshiba juga hadir meramaikan pasar smart TV dengan menggunakan sistem operasi Android.

 

Gambar yang dihasilkan dari produk smart TV Toshiba akan terasa lebih hidup dengan detail warna yang tinggi, karena menggunakan teknologi Auto View yang dikombinasikan Cevo Engine Premium. Smart TV Toshiba bahkan menawarkan fitur Football Mode untuk pengalaman menonton pertandingan bola seperti di stadion.

10. Changhong

Changhong

Selain Mi TV, Changhong adala solusi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari produk smart TV berkualitas namun tetap dengan harga yang masih terjangkau. Produk smart TV dari merk ini dikenal sebagai produk Eco-friendly karena lebih hemat energi.

Setelah Anda mengetahui cara atau tips memilih smart TV serta rekomendasi merk smart TV terbaik dari kami, Anda dapat menentukan pilihan mengenai smart TV yang akan Anda beli. Jangan lupa untuk memastikan fitur-fitur yang ditawarkan sesuai dengan keinginan Anda, ya!

 

Jangan Lupa Lihat Juga :

  1. 12 Merk TV LED Terbaik Hemat Listrik dan Awet

  2. 7 Merk Antena TV Digital Indoor/Outdoor yang Bagus

  3. 4 Merk GPS Mobil Terbaik yang Bagus dan Akurat

  4. 10 Merk Kamera Gopro Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan