10 Merk Shower Kamar Mandi Terbaik, Anti Karat, dan Kuat

Posted on

Shower mandi kerap kali dijadikan sebagai alat untuk memudahkan aliran air untuk menyiram badan. Shower juga bisa difungsikan untuk lebih menghemat air yang terbuang sia-sia saat mandi. Ada berbagai merk shower yang bagus di pasaran.

Sebagian besar produk shower juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan untuk menghemat pengeluaran air di kamar mandi. Namun kebutuhan shower tiap orang juga memiliki perbedaan masing-masing. Karenanya, pilihlah shower mandi yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Shower Mandi Terbaik

Untuk memudahkan Anda dalam memilih shower mandi yang tepat, maka berikut ini ada beberapa penjelasan terkait tipe memilih shower. Simak dan catat dengan baik beberapa poin penjelasannya, ya.

1. Periksa Daya Semprotnya

Periksa-Daya-Semprotnya

Setiap jenis shower pasti memiliki daya semprot yang berbeda-beda. Daya semprot yang baik pada shower adalah yang kekuatannya keras dan lancar. Sehingga saat mandi, air semprotan bisa digunakan secara efektif untuk membersihkan kotoran di badan.

Untuk itu, sebaiknya pilih shower dengan lubang kecil, rapat, dan jumlah lubangnya sedikit. Kriteria tersebut biasanya membuat daya semprot shower jadi lebih kuat dan keras.

2. Fitur Tombol On Off

Fitur-Tombol-On-Off

Agar penggunaan air shower Anda jadi lebih hemat, maka pemilihan shower yang memiliki fitur tombol on off adalah pilihan yang tepat sekali. Adanya tombol on off akan memudahkan Anda untuk menyalakan atau mematikan air selama proses membersihkan badan di kamar mandi.

3. Cara Penggunaan yang Mudah

Cara-Penggunaan-yang-Mudah

Percuma memiliki shower, namun sulit dan tidak bisa digunakan dengan mudah. Karenanya, periksa dulu bagaimana tata cara penggunaan shower. Semakin mudah, akan semakin baik digunakan.

Lebih bagus lagi jika Anda juga memilih shower yang ukurannya pas untuk digenggam. Hal ini karena kerap kali siraman shower yang digenggam akan dapat menjangkau seluruh bagian tubuh.

4. Kemudahan Pembenahan

Kemudahan-Pembenahan

Produk shower mandi juga ada yang didesain dengan kemudahan pembongkaran. Tidak bisa dipungkiri jika suatu saat aliran shower tersumbat oleh kotoran karena terpakai sehari-hari. Usahakan mencari shower dengan desain yang mudah dibongkar pasang.

Dengan begitu, proses membersihkan shower bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus keluar biaya lagi untuk beli yang baru.

Ragam Merk Shower yang Bagus

Tidak hanya mengetahui berbagai cara jitu memilih shower, Anda juga perlu tahu beberapa rekomendasi merk shower yang memiliki kualitas bagus sebagai pilihan. Berikut di bawah ini ada beberapa pilihan merk shower mandi terbaik:

1. Hansgrohe (Crometta 85 Hand Shower Mono Green)

Hansgrohe-Crometta-85-Hand-Shower-Mono-Green

Produk shower dari Hansgrohe ini sudah dibekali dengan teknologi EcoSmart. Dengan adanya teknologi ini, keluarnya air dari shower bisa terkontrol jadi lebih hemat. Dalam tiap menitnya, konsumsi air dari shower ini hanya 6 liter.

Shower ini dibuat dengan bahan krom berdiameter 8,5 cm. Alatnya mudah dibongkar pasang, sehingga mudah dibersihkan dan dibenahi saat terjadi kerusakan. Sensasi semprotannya mirip dengan layanan di tempat spa biasanya.

2. Onda SO RS

Onda-SO-RS

Berbeda dengan jenis shower sebelumnya, kali ini Onda menawarkan produk shower berbahan plastik. Shower ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mengatur kekuatan semprot air, sehingga akan semakin memudahkan Anda untuk menyesuaikan kebutuhan mandi.

Visualnya memiliki warna putih, dengan desain yang cukup simpel. Pengeluaran air bisa lebih hemat dengan fitur tambahan yang ada pada shower ini.

3. Grohe (Power & Soul 160 Hand Shower 4+ Sprays)

Grohe-Power-Soul-160-Hand-Shower-4-Sprays

Brand Grohe ini menawarkan produk shower dengan 4 fitur pengatur semprotan air sekaligus. Materialnya terbuat dari krom, dengan diameter sekitar 16 cm. Dalam pemakaiannya, shower ini hanya akan mengeluarkan 9,5 liter air tiap menitnya.

Beberapa fitur tambahannya antara lain adalah inner water guide, EcoJoy, One-Click Showering, SpeedClean, dan DreamSpray.

4. Toto (Ego II Hand Shower Set)

Toto-Ego-II-Hand-Shower-Set

Hal yang paling unik dari produk shower brand Toto ini ada pada desain bentuknya. Desain shower ini dibuat dengan memanjang, bukan membulat. Konsumsi airnya terbilang sangat hemat, hanya 8 liter tiap menitnya. Angle kepala showernya juga sangat fleksibel untuk diatur.

Kualitas ketahanannya tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah pasti sangat bagus. Bahan shower ini terbuat dari material krom dan logam anti karat. Terdapat 2 mode semprotan pada shower ini, yakni mode rain spray dan mode massage spray. Alatnya juga mudah dibongkar pasang.

5. American Standard (Genie Hand Shower With Hose & Holder)

American-Standard-Genie-Hand-Shower-With-Hose-Holder

Ingin produk shower yang lebih hemat air lagi? American Standard bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. alat shower air ini hanya memakan sekitar 4 liter air dalam tiap menitnya. Meskipun begitu, kekuatan semprotannya tetap bagus dan konstan digunakan.

Hal tersebut karena adanya fitur petal pressure. Selain bisa menjaga semprotan air jadi kuat, fitur ini juga menjaga kelembutan semprotan air yang sampai ke kulit. Dengan begitu, mandi jadi terasa lebih nyaman dan bersih.

6. San-ei Shower Set SN355C

San-ei-Shower-Set-SN355C

Alat shower dari produksi San-ei ini, sudah dibekali dengan teknologi eco-friendly yang sangat ramah lingkungan. Pada bagian gagangnya, tersedia tombol on dan off untuk mengontrol penggunaan shower selama mandi berlangsung. Desainnya simpel dan praktis digunakan.

7. AER Hand Shower BSH-10

AER-Hand-Shower-BSH-10

Hadir dengan desain yang lebih futuristic, shower dari brand AER ini memiliki warna hitam yang elegan. Material showernya terbuat dari plastik berkualitas, dengan diameter sekitar 11 cm. Lubang air pada showernya dibuat dengan bahan karet.

Kekuatan semprotnya cukup kuat untuk mengalirkan air ke seluruh bagian tubuh. Shower ini tidak memiliki tombol on/ off, namun dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti seal filter dan FHM 150 SA F fleksibel hose.

8. Doyo Hand Shower

Doyo-Hand-Shower

Kali ini Doyo hadir dengan shower berkualitasnya yang dibuat dari bahan plastik. Kekuatan bahannya bisa dijamin tidak mudah bocor. Hand shower ini hadir dengan panjang selang sekitar 1,5 meter. Sedangkan, diameternya memiliki ukuran sekitar 0,5 inci.

Tidak hanya bisa digunakan untuk air bersuhu dingin, hand shower ini juga sangat tahan dan kuat untuk digunakan pada pemakaian air panas/ hangat.

9. Germany Brilliant  GBSN2W

Germany-Brilliant-GBSN2W

Jika Anda tengah mencari shower yang bisa difungsikan sekaligus untuk terapi massage, maka produk dari Germany Brilliant ini layak jadi pilihan terbaik Anda. Desainnya dibuat secara minimalis dan modern. Material showernya dibuat dengan bahan plastik ABS dan kuningan.

10. Sanitary 177

Sanitary-177

Sanitary 177 hadir dengan bentuk shower yang sangat unik, yakni bentuk kotak dengan bidang yang cukup lebar. Kekuatan pancuran airnya cukup deras, namun tetap hemat dipakai.

Shower ini dibuat dengan bahan stainless steel dengan tipe hand shower yang bisa dipegang secara mudah. Cocok digunakan untuk desain kamar mandi yang modern maupun klasik.

Beberapa pilihan merk shower yang bagus di atas, hadir dengan berbagai keunggulannya. Anda bisa sesuaikan budget dan kebutuhan shower dengan kondisi kamar mandi di rumah Anda. Jika ingin menghemat penggunaan air dan listrik, langsung saja beli salah satu dari rekomendasi di atas.

 

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Tandon Air Anti Lumut dan Tahan Panas yang Bagus
  2.  10 Merk Alat Cukur Rambut Terbaik (Murah & Berkualitas)
  3. 10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
  4. 10 Merk Mesin Air Isi Ulang Terbaik, Bersih, Kapasitas Besar
  5. 12 Merk Rice Cooker yang Bagus dan Terbaik
  6. 12 Merk Mixer yang Bagus dan Berkualitas
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan