10 Merk Shampo Wanita untuk Menebalkan & Menutrisi Rambut

Posted on

Rambut adalah mahkota seorang wanita. Tak heran kalau saat ini ada banyak wanita yang rela melakukan perawatan rambut secara rutin. Tak heran juga jika kemudian ada banyak merk shampo wanita yang bisa Anda pilih di pasaran saat ini.

Bagaimanapun juga, shampo merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi wanita. Mungkin mereka tak bisa mandi jika tidak ada shampo. Produk satu ini memang terbukti ampuh untuk membersihkan rambut dan menjaganya tetap sehat.

Tips Memilih Shampo Wanita yang Cocok untuk Kulit Kepala

Tips-Memilih-Shampo-Wanita-yang-Cocok-untuk-Kulit-Kepala

Membeli dan menggunakan shampo secara rutin memang dianjurkan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, agar shampo tersebut memang berdampak baik terhadap kesehatan rambut Anda.

Salah satunya adalah dengan memperhatikan bahan baku dari shampoo itu sendiri. Pastikan untuk memilih produk shampo yang ringan terhadap kulit kepala dan rambut Anda. Shampo yang meringankan seperti ini biasanya memiliki kandungan zat aditif yang rendah.

Di samping itu perhatikan juga khasiat utama dari shampo tersebut. Produk shampo ini terbagi menjadi shampo pelembut, penghilang ketombe, dan lain-lain. Pastikan Anda memilih merk yang sesuai dengan kebutuhan.

10 Rekomendasi Merk Shampo Wanita Terbaik

Dikutip dari berbagai sumber, ada 10 rekomendasi shampo wanita terbaik yang bisa Anda gunakan dalam keseharian. Produk-produk ini sudah terjamin memiliki khasiat yang ampuh, bahan baku yang alami dan harga yang terjangkau. Rekomendasinya adalah sebagai berikut:

1. Martha Tilaar Sariayu – Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Martha-Tilaar-Sariayu-Hijab-Intense-Series-Shampoo-Anti-Dandruff

Rekomendasi kami yang pertama adalah Martha Tilaar Sariayu dengan produknya Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff. Produk satu ini dijual dengan harga sangat terjangkau, Rp 15.000 saja untuk setiap botolnya yang berukuran kecil.

Produk satu ini menjanjikan rambut yang tetap sehat berkilau sepanjang hari, meskipun Anda mengenakan hijab. Tak hanya itu saja, kandungan glycerin, ekstrak seledri, dan ekstrak pomegranate yang ada di dalamnya juga sangat berkhasiat untuk membasmi ketombe.

2. P&G Pantene Hair Fall Control Shampoo

PG-Pantene-Hair-Fall-Control-Shampoo

Rekomendasi kami yang lainnya adalah Hair Fall Control Shampoo dari P&G Pantene. Tidak kala terjangkau, produk satu ini dibanderol dengan harga Rp 13.500,- saja di marketplace terpercaya. Anda juga bisa dengan mudah menemukannya di toko kosmetik terdekat di wilayah masing-masing.

Produk satu ini berdampak sangat positif terhadap Anda yang memiliki masalah rambut rontok. Di dalamnya terdapat keratin damage blockers technology, yang berkhasiat untuk menguatkan rambut sejak pemakaian pertama. Aromanya juga sangat merelaksasi, lho.

3. Unilever TRESemme Shampoo Scalp Care

Unilever-TRESemme-Shampoo-Scalp-Care

Rekomendasi merk shampo wanita terbaik lainnya adalah Unilever TRESemme dengan produknya Shampoo Scalp Care. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 25.500, per 70 ml. Meskipun ukurannya kecil, dampak dari shampo satu ini sangatlah dahsyat.

Produk satu ini memiliki kandungan zinc essence dan vitamin E yang sangat tinggi. Jika digunakan dalam jangka panjang, rambut Anda akan semakin kuat berkilau dan bebas dari ketombe yang membandel.

4. Wardah Shampoo Daily Fresh

Wardah-Shampoo-Daily-Fresh

Merk lain yang juga sangat kami rekomendasikan adalah Wardah dengan produknya Shampoo Daily Fresh. Produk satu ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 18.500,- saja. Penggunaan produk ini secara rutin bisa membuat rambut Anda wangi sepanjang hari.

Shampo satu ini sangat pas untuk digunakan oleh Anda yang sering berada di luar ruangan. Di dalamnya terdapat kandungan rumput laut, lidah buaya dan wheat protein yang menutrisi rambut secara konsisten.

5. Shampo Zaitun Herborist

Shampo-Zaitun-Herborist

Rekomendasi kami selanjutnya adalah Shampo Zaitun dari Herborist. Produk satu ini terbukti ampuh untuk membuat rambut lebih tebal dan sehat. Di dalamnya terdapat kandungan minyak zaitun yang bisa membuat rambut lebih wangi dan kuat.

Harga Shampoo Zaitun ini juga sangat murah, hanya Rp 19.500,- saja untuk paket paling kecil. Selain membuat rambut berkilau alami, kandungan laureth sulfate yang ada di dalamnya juga menutrisi rambut sampai ke akar-akarnya.

6. Kerastase Bain Volumifique

Kerastase-Bain-Volumifique

Selanjutnya ada produk rekomended Kerastase Bain Volumifique. Produk satu ini memiliki harga yang cukup tinggi, Rp 270.000,- untuk satu paketnya. Penggunaan shampo ini secara rutin akan membuat rambut Anda lebih sehat dan mudah diatur.

Selain itu kandungan bubuk selulosa yang ada di dalamnya juga bisa membuat tekstur rambut jadi lebih kuat. Dengan teknologi intra-cylane yang dimilikinya, shampo Kerastase ini dijamin bisa membuat rambut Anda terus berkilau sehat sepanjang hari.

7. The Original Mane ‘n Tail Herbal-Gro Shampoo

The-Original-Mane-‘n-Tail-Herbal-Gro-Shampoo

Rekomendasi lain yang bisa Anda pilih adalah The Original Mane ‘n Tail dengan produk unggulannya Herbal-Gro Shampoo. Produk satu ini memang terbilang cukup mahal karena dibanderol di harga Rp 121.000,- untuk ukurannya yang paling kecil.

Namun soal khasiat, jangan pernah menyepelekannya. Produk satu ini sangat ampuh untuk membuat rambut lebih cepat panjang. Mantapnya lagi, rambut Anda tidak hanya panjang jika menggunakan shampo satu ini, tapi juga tebal. Di dalamnya terdapat kandungan olive oil dan keratin amino acid yang sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

8. OGX Biotin & Collagen Shampoo

OGX-Biotin-Collagen-Shampoo

TIdak kalah berkhasiat, Anda juga bisa memilih merk shampo wanita terbaik OGX dengan produknya Biotin & Collagen Shampoo. Produk satu ini dibanderol dengan harga Rp 65.000,- saja. Namun, khasiatnya memang sangat unggul jika dibandingkan dengan produk lain yang sejenis.

Bagaimana tidak, shampo satu ini memiliki kandungan Hydrolyzed wheat protein dan collagen yang bisa menjaga kesehatan rambut secara maksimal.  Belum lagi di dalamnya juga terdapat kandungan glycerin, biotin, dan citric acid yang juga berdampak positif terhadap kesehatan rambut.

9. L’Oréal Vitamino Color A-OX Shampoo

LOreal-Vitamino-Color-A-OX-Shampoo

Selanjutnya ada produk dari brand asal Perancis, L’Oreal. Produk tersebut adalah Vitamino Color A-OX Shampoo. Produk satu ini biasa dijual di kisaran harga Rp 115.000,- saja di pasaran. Dengan penggunaan shampo ini secara rutin, Anda bebas untuk mewarnai rambut sesuai selera tanpa aku rambut menjadi rusak.

Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang sangat pas untuk menjaga rambut dari zat radikal bebas. Belum lagi senyawa amino dan neohesperidin yang ada di dalamnya juga terbukti membuat rambut jauh lebih kuat sampai ke akarnya.

10. P&G Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampoo

PG-Herbal-Essences-Hello-Hydration-Moisturizing-Shampoo

Produk shampo terakhir yang sangat direkomendasikan adalah P&G Herbal Essences. Hello Hydration Moisturizing Shampoo merupakan produk unggulan P&G dengan harga Rp 27.850,- saja. Produk satu ini sangat ampuh untuk Anda yang bermasalah dengan rambut kering.

Kandungan coconut extract yang ada di dalamnya bisa membuat rambut jauh lebih lembab, dengan aroma yang sangat merelaksasi. Pas untuk Anda yang sering mengenakan hijab atau beraktifitas di tempat yang panas.

Dari 10 rekomendasi merk shampo wanita terbaik di atas, mana yang selalu Anda gunakan? Pastikan untuk selalu menggunakan shampo yang sudah terdaftar di badan POM, agar Anda terhindar dari resiko produk berbahaya.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Catok Rambut yang Bagus Lengkap dengan Harganya
  2.  10 Merk Sandal Wanita Terbaik, Empuk, Awet, & Berkualitas
  3. 10 Merk Ikat Pinggang Kulit Asli dan Berkualitas Terbaik
  4. 7 Merk Jilbab Terkenal Berkualitas Banyak Diminati
  5. 5 Merk Granit Terbaik yang Bagus dan Berkualitas
  6. 10 Merk Headphones Terbaik dan Berkualitas Tahan Lama
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan