10 Merk Serum Wajah Terbaik yang Bagus untuk Kulit

Posted on

Memiliki kulit wajah yang sehat, cantik dan cerah tentu tidak diperoleh begitu saja. Kita harus merawatnya secara rutin. Cara perawatan wajah yang baik bisa dengan menggunakan serum wajah dengan merk tertentu. Namun sebelum membeli merk serum wajah terbaik di pasaran, sebaiknya Anda merisetnya terlebih dahulu agar tahu merk apa saja yang sesuai dengan jenis kulit dan cocok di wajah.


Kini, semakin banyak merk skin care di pasaran termasuk serum wajah terbaik. Maka dari itu, Anda harus memilih merk serum yang tepat supaya bisa membuat kulit Anda tetap bagus dan kencang. Karena, jika Anda salah membeli merk serum wajah tertentu, maka kulit wajah Anda bisa menjadi rusak. Selain itu, fungsi dari masing-masing merk serum wajah tersebut sangat beragam.


Tips Memilih Serum Wajah Terbaik Untuk Kesehatan Kulit

Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, sehingga dalam memilih produk perawatan wajah harus dilakukan dengan hati-hati. Anda juga harus mengaplikasikan serum wajah tersebut dengan cara yang tepat. Berikut ini beberapa cara yang harus Anda lakukan sebelum memilih merk serum wajah tertentu :


1. Gunakan Serum dengan Bahan yang Ringan Untuk Kulit Wajah yang Gunakan-Serum-dengan-Bahan-yang-Ringan-Untuk-Kulit-Wajah-yang-Berjerawat

Khusus untuk jenis kulit wajah yang berminyak dan cenderung berjerawat, sebaiknya gunakan serum yang mengandung vitamin C serta salicylic acid. Karena kedua kandungan tersebut akan meminimalisir peradangan atau kulit kemerahan akibat jerawat. Kandungan salicylic acid juga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah.


2. Gunakan Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid Untuk Kulit Gunakan-Serum-yang-Mengandung-Hyaluronic-Acid-Untuk-Kulit-Berminyak

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, membutuhkan perawatan ekstra pada kulit wajah agar wajah tidak terlihat kusam dan tampak lebih sehat. Sebaiknya Anda memilih jenis serum wajah yang mengandung protein, hyaluronic acid, marine dan ceramide. Karena kandungan tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi lebi lembab.


3. Gunakan Serum yang Mengandung Emolie Untuk Jenis Kulit Kering

Gunakan-Serum-yang-Mengandung-Emolie-Untuk-Jenis-Kulit-Kering

Kondisi kulit yang kekurangan cairan disebut dengan kulit kering. Biasanya, kulit kering pada wajah disebabkan oleh perubahan cuaca. Mengatasi kulit kering ini bisa dengan menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan antioksidan, hyaluronic acid dan emolien. Fungsi kandungan tersebut adalah untuk mengikat cairan pada kulit wajah supaya tidak kering lagi.


4. Gunakan Hydrating Serum Untuk Meminimalisir Jenis Kulit Kombinasi

Gunakan-Hydrating-Serum-Untuk-Meminimalisir-Jenis-Kulit-Kombinasi Jenis kulit kombinasi merupakan jenis kulit kering dan juga berminyak yang hanya ada di area dagu, dahi dan juga hidung. Kandungan hydrating serum ini akan membuat kulit wajah tampak lembab, serta tidak kering dan tidak berminyak. Selain itu kandungan hyaluronic acid ini juga memiliki tekstur yang ringan, yang juga dapat mencegah penyumbatan minyak di wajah.


Merk Serum Wajah Terbaik dan Cocok Untuk Kulit

Manfaat serum untuk wajah ini sangat bervariasi. Sehingga, dalam memilih serum wajah terbaik bagi kulit harus dilihat dahulu kandungannya apa saja dan untuk jenis kulit apa saja. Berikut ini beberapa pilihan merk serum wajah yang bisa digunakan untuk jenis kulit wajah tertentu. Diantaranya sebagai berikut :


1. Ertos Serum Kinclong Ertos-Serum-Kinclong

Merk perawatan wajah Ertos sudah dikenal baik oleh masyarakat luas. Serum wajah ini dibuat dari bahan-bahan aktif anti aging yang bisa memberi nutrisi bagi kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembab. Serum wajah yang satu ini bisa digunakan oleh jenis kulit apapun. Ertos serum ini juga akan membantu mengecilkan pori-pori wajah dan menyamarkan flek hitam.

Kisaran harganya yaitu Rp.80.000 – Rp.150.000.


2. Natural Pacific Fresh Herb

Natural-Pacific-Fresh-Herb

Salah satu produk perawatan wajah yang ampuh dalam mengecilkan pori-pori pada kulit wajah dan mengandung bahan yang aman untuk kulit, adalah Natural Pacific Fresh Herb. Kandungan di dalam serum ini akan mengontrol pori-pori kulit wajah dengan baik, membuat kulit tampak cerah, dan mengatasi segala masalah pada kulit wajah. Kulit pun akan semakin cerah dan glowing.

Kisaran harganya yaitu Rp.147.000 – Rp.220.000


3. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

The-Ordinary-Niacinamide-10-Zinc-1

Produk ini dibuat khusus untuk kulit yang berjerawat. Serum ini mampu menjaga produksi minyak dalam jumlah banyak, dan bisa menghilangkan jerawat serta bekas jerawat. Kandungan vitamin B3 pada serum ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab. Manfaat lainnya yaitu mengontrol produksi minyak yang aktif dan menyamarkan kerutan.

Kisaran harganya yaitu Rp.100.000 – Rp.170.000.


4. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The-Ordinary-Alpha-Arbutin-2-HA

Merk serum wajah terbaik dan ampuh yang satu ini, cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, kusam dan munculnya flek hitam. Tekstur produk serum wajah The Ordinary ini kental. Bukan hanya menyamarkan noda hitam di wajah, tapi serum ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Kisaran harganya yaitu Rp.148.000 – Rp.200.000.


5. Somebymi Snail Truecica Miracle Repair

Somebymi-Snail-Truecica-Miracle-Repair

Serum wajah ini bisa memperbaiki tekstur kulit wajah yang tidak rata akibat jerawat. Gunakan secara rutin maka bekas jerawat pun sedikit demi sedikit akan menghilang. Serum ini juga dapat menyamarkan kerutan di wajah serta memutihkan kulit. Kisaran harganya yaitu Rp.130.000 – Rp.185.000.


6. Nacific Phyto Nacific-Phyto-Niacin

Serum wajah terbaik yang bisa Anda gunakan adalah serum Nacific. Serum ini bisa digunakan untuk Anda yang berwajah kusam, hingga wajah pun menjadi cerah dan bersih. Kulit juga akan terasa lebih lembab, lentur, dan glowing. Anda juga bisa menggunakan produk ini jika memiliki bekas jerawat di wajah. Kisaran harganya Rp.144.000 – Rp.185.000.


7. Elsheskin Smoothing Serum for Elsheskin-Smoothing-Serum-for-Acne-Skin

Produk serum yang satu ini sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Hasil dari penggunaan serum ini bahkan tidak pernah mengecewakan. Oleskan serum di bagian-bagian wajah yang berjerawat, maka jerawat pun akan hilang tanpa bekas. Kisaran harganya Rp.175.000.


8. Estee Lauder Advanced Night Repair

Estee-Lauder-Advanced-Night-Repair

Pola tidur yang tidak teratur akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan tidak sehat. Anda bisa mengatasinya dengan serum ini. Formula di dalamnya mengandung antioksidan yang akan memperbaiki kulit dan memberi kenyamanan pada kulit wajah. Serum ini cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit. Kisaran harganya Rp.145.000 – Rp.175.000.


9. SK-II Whitening Power Spots Specialist

SK-II-Whitening-Power-Spots-Specialist

Rekomendasi merk serum wajah paling bagus adalah SK-II. Formula di dalamnya akan mengatur produksi melanin dan dapat mencegah noda atau flek hitam di wajah. Flek hitam yang biasanya disebabkan oleh sinar matahari akan hilang dengan serum SK-II ini. Kisaran harganya Rp.1.268.000 – Rp.1.988.800.


10. Wardah Lightening Facial Serum

Wardah-Lightening-Facial-Serum

Merk perawatan wajah yang satu ini sudah terkenal kualitasnya. Anda bisa menggunakan Wardah Lightening Facial Serum untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, tidak kusam dan lebih glowing. Harganya Rp. 35.000 – Rp.45.000.


Setiap merk serum wajah terbaik yang telah dijelaskan tersebut di atas merupakan merk yang paling banyak digunakan. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan jenis kulit wajah Anda.