10 Merk Sepatu Safety Terbaik yang Kuat, Ringan, dan Bagus

Posted on

Keselamatan bekerja merupakan suatu hal yang penting, terutama jika Anda bekerja di lingkungan yang memiliki risiko tinggi. Beberapa peralatan safety seperti helm safety, sepatu safety, dan juga earbud banyak dibutuhkan. Kualitas sepatu biasanya berbeda antara merk sepatu safety satu dengan lainnya.

Anda juga harus mengetahui lingkungan pekerjaan dan kebutuhan spesifikasi dari sepatu safety, untuk kemudian disesuaikan dengan merk dan juga modelnya. Untuk itu, simak artikel ini hingga selesai karena akan disampaikan tips atau cara memilih dan juga rekomendasi brand sepatu safety.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Sepatu Safety

Selain para pekerja, saat ini sepatu safety juga banyak digunakan oleh para penggemar alam yang sering, dan suka mendaki gunung hingga para mahasiswa yang memiliki style berpakaian yang sporty. Sebelum Anda membeli sepatu safety, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Adapun hal yang perlu Anda perhatikan tersebut di antaranya adalah:

1. Perhatikan Bahan Sepatu

Perhatikan-Bahan-Sepatu

Jangan pilih sepatu safety yang terbuat dari bahan yang tipis ataupun juga tidak tahan terhadap gesekan. Selain itu, hindari untuk memilih sepatu safety yang berbahan keras, karena akan membuat kaki Anda lecet dan juga terasa sakit.

2. Pilih Sepatu Safety yang Sesuai Kebutuhan

Pilih-Sepatu-Safety-yang-Sesuai-Kebutuhan-scaled

Jika membeli sepatu safety untuk digunakan saat bekerja, pilih sepatu safety yang terdapat besi di bagian dalamnya untuk melindungi kaki Anda. Jika daerah bekerja Anda merupakan tempat yang lembab, Anda dapat memilih sepatu safety berbahan karet maupun plastik.

Jika membeli sepatu safety untuk bergaya, sepatu safety yang terbuat dari bahan kulit dan tidak menggunakan besi di dalamnya dapat menjadi pilihan Anda.

3. Sesuaikan Ukuran Sepatu dengan Ukuran Kaki Anda

Sesuaikan-Ukuran-Sepatu-dengan-Ukuran-Kaki-Anda

Jika membeli sepatu, jangan hanya terpaku terhadap nomor ukuran yang biasa Anda gunakan. Hal itu dikarenakan ukuran nomor 39 pada suatu merk dengan merk lainnya mungkin saja berbeda.

Karena itu, lebih baik jika mengetahui ukuran kaki Anda. Ukuran yang dimaksudkan bukan merupakan ukuran sepatu, namun ukuran kaki dalam cm atau inci sehingga akan lebih akurat.

Rekomendasi Merk Sepatu Safety

Jika Anda masih bingung dalam menentukan brand sepatu safety untuk digunakan, kami sudah merangkum 10 merk yang memproduksi sepatu safety rekomendasi untuk Anda. Adapun merk-merk tersebut di antaranya adalah:

1. Sepatu Safety King

Sepatu-Safety-King

Merk King merupakan brand sepatu safety yang sudah dikenal secara luas dan juga banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan kualitas dari sepatu safety King yang sudah terjamin serta nyaman untuk digunakan.

Meskipun kualitas tinggi dan juga nyaman, sepatu safety King dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu. Sepatu safety King tersedia dalam berbagai model mulai dari yang menggunakan tali maupun yang tidak menggunakan tali.

2. Sepatu Safety Vausky

Sepatu-Safety-Vausky

Jika menginginkan sepatu safety yang memiliki desain yang masih fashionable, Anda dapat memilih sepatu safety dari merk sepatu safety Vausky. Sepatu safety dari Vausky memiliki desain seperti sepatu sneakers.

Sepatu yang termasuk ke dalam jenis low cut dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 350 hingga Rp 370 ribu ini tahan terhadap air dan suhu yang panas. Material yang digunakan pada sepatu safety Vausky ini adalah kulit sintetis dan karet.

3. Sepatu Safety Nike

Sepatu-Safety-Nike

Selain memproduksi banyak sekali jenis dan varian sneakers, Nike juga memproduksi sepatu safety. Sepatu safety dari Nike ini termasuk ke dalam jenis toed shoes yang memiliki pelindung di bagian ujung sepatu untuk melindungi jari kaki Anda.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu, sepatu safety ini terbuat dari bahan kulit yang dilengkapi dengan sol yang terbuat dari bahan karet. Dengan begitu, sepatu safety merk ini menjadi tahan atau kedap air.

4. Sepatu Safety krisbow

Sepatu-safety-krisbow

Brand sepatu safety Krisbow sering menjadi pilihan para pekerja industri karena sudah terkenal dengan keamanan serta kenyamanannya. Krisbow menyediakan berbagai macam jenis dan varian sepatu safety yang dibanderol dari harga Rp 375 ribu hingga dengan Rp 470 ribu.

5. Sepatu Safety Cheetah

Sepatu-Safety-Cheetah

Sepatu safety dari brand sepatu safety Cheetah ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah, jika dibandingkan dengan merk lainnya yang menawarkan sepatu safety. Cheetah menawarkan banyak varian dan model dari sepatu safety.

Meskipun memang dibanderol dengan harga yang murah, yakni di bawah Rp 300 ribu, sepatu safety Cheetah dapat melindungi kaki Anda saat sedang bekerja di lapangan. Cheetah juga menyediakan berbagai macam perlengkapan safety, seperti sarung tangan, kacamata, hingga shower air.

6. Sepatu Safety Red Wings

Sepatu-Safety-Red-Wings

Brand sepatu safety yang berasal dari Jerman ini pada awalnya diproduksi, untuk digunakan oleh tentara Jerman pada saat perang dunia berlangsung. Namun, kemudian Red Wings memproduksi sepatu untuk digunakan dalam keperluan industri.

7. Sepatu Safety Krushers

Sepatu-Safety-Krushers

Krusher merupakan merk sepatu yang memproduksi sepatu safety dilengkapi dengan besi pada ujung sepatunya, yang berguna untuk melindungi jari-jari kaki Anda.

Selain digunakan dalam bekerja, sepatu safety Krushers cocok untuk Anda gunakan  sehari-hari. Hal ini karena sepatu safety Krusher tampil dengan desain yang bervariasi dan juga kasual

8. Sepatu Safety Dr Osha

Sepatu-Safety-Dr-Osha

Sebagai merk sepatu safety lokal yang sudah lama berkecimpung dalam dunia safety, Dr Osha ini sudah memproduksi berbagai macam jenis model dan juga varian sepatu safety. Kualitas sepatu safety dari Dr Osha terkenal dengan pegembangan kualitasnya.

Dr Osha memiliki sertifikat terkait dengan produknya yaitu di antaranya SNI Marking Certificate, Conformity Certificate of Steel Toe Caps, Conformity Certificate of Stainless Steel Midsole, dan berbagai sertifikat lainnya yang dapat menjamin kualitas dari sepatu safety Dr Osha.

9. Sepatu Safety Garsel

Sepatu-Safety-Garsel

Sepatu safety yang diproduksi oleh Garsel dalam varian Garsel S 130 yang merupakan produk best seller, karena memiliki desain dan tampilan yang elegan. Sepatu safety yang kokoh dan juga tangguh ini terbuat dari kulit dan dapat mengatasi medan dan pekerjaan yang berat.

Sol dari sepatu safety Garsel ini terbuat dari bahan karet yang tebal, sehingga tahan terhadap minyak serta memiliki teknologi anti licin. Dengan begitu, Anda tidak akan jatuh atau tergelincir.

10. Sepatu Safety Jogger

Sepatu-Safety-Jogger

Selain dikenal sebagai merk sepatu safety, Jogger ini juga memproduksi berbagai peralatan safety lainnya, seperti hand gloves (sarung tangan) dan juga socks (kaos kaki). Selain peralatan safety, Jogger juga menyediakan sepatu sneakers untuk Anda.

Sepatu safety dari Jogger ini tersedia dalam berbagai macam jenis, yakni sepatu boots, classic, lightweight, hiking, sports, dan juga food. Untuk Anda perempuan yang bekerja di bidang industri, Jogger juga menyediakan sepatu safety bagi perempuan.

Anda dapat memilih salah satu dari 10 merk sepatu safety yang sudah direkomendasikan di atas, saat ingin membelinya. Jangan lupakan mengenai tips yang sudah disampaikan juga, ya! Pastikan juga Anda memilih sepatu safety yang pas dan tepat agar nyaman digunakan.

 

Lihat Juga :

  1. 5 Merk Baju Muslim Pria Terbaik dan Terkenal di Indonesia
  2. 10 Merk Kaos Distro Trend Lokal Terkenal (Terbaik!)
  3. 10 Merk Celana Jeans Wanita Lokal Dibawah 500 Ribuan
  4. 12 Merk TV LED Terbaik Hemat Listrik dan Awet
  5. 20 Merk Sepatu Pria Terkenal dan Kualitas Terbaik
  6. 10 Merk Sepatu Wanita untuk Jalan-Jalan yang Bagus dan Nyaman
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan