10 Merk Sepatu Lari Terbaik

Posted on

Saat Anda berolahraga dengan cara lari atau juga jogging, menggunakan sepatu lari yang nyaman merupakan hal yang penting. Meskipun memang fokus dari sepatu lari adalah fungsi dan kenyamanan, namun saat ini sudah banyak merk sepatu lari yang menghadirkan sepatu yang trendi.

Sudah banyak merk yang memproduksi sepatu lari, sehingga Anda mungkin bingung saat diharuskan untuk memilih. Karena itu, kami hadir dengan memberikan tips memilih sepatu lari dan juga beberapa rekomendasi merk untuk sepatu lari.

Tips Memilih Sepatu Lari Terbaik

Sebelum memilih sepatu lari yang akan dibeli, Anda harus memperhatikan beberapa hal mengenai sepatu lari tersebut. Untuk dapat membantu Anda memilih sepatu lari, kami akan memberikan tips memilihnya.

Adapun tips yang dapat membantu Anda untuk memilih sepatu lari di antaranya:

1. Tentukan Ukuran Sepatu Lari

Tentukan-Ukuran-Sepatu-Lari

Hal terpenting dari membeli sepatu lari adalah memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan kaki Anda. Untuk sepatu lari, akan lebih baik jika memilih sepatu yang agak longgar sehingga ibu jari dan tumit Anda tidak akan sakit saat menyentuh sepatu.

 

Setiap produsen memiliki ukuran sepatu yang berbeda, nomor 40 pada merk A mungkin berbeda ukuran dengan nomor 40 pada merk B. Karena itu, Anda harus mengetahui ukuran kaki Anda (dalam cm) dan kemudian menyesuaikan dengan ukuran sepatu yang pas.

2. Pilih Sepatu Lari yang Nyaman

Pilih-Sepatu-Lari-yang-Nyaman

Karena akan digunakan untuk aktivitas yang banyak menggunakan kaki, Anda harus memilih sepatu lari yang nyaman untuk digunakan. Jika memungkinkan, lebih baik jika Anda mencoba sepatu lari tersebut terlebih dahulu.

 

Pastikan tumit kaki Anda ditopang dengan baik oleh sepatu lari yang dipilih, sehingga pergelangan kaki akan menjadi lebih stabil dan meminimalisir kemungkinan cedera saat berlari. Sepatu dengan bagian upper shoes yang lembut dan lentur lebih baik, karena tidak akan membuat kaki Anda lecet.

3. Pilih Jenis Sol Sesuai dengan Kemampuan Lari

Pilih-Jenis-Sol-Sesuai-dengan-Kemampuan-Lari

Jenis dan bobot sol dapat mempengaruhi penggunaan sepatu lari. Sepatu dengan sol tebal dan bobot 250 hingga 280 gram cocok untuk Anda yang masih pemula. Namun, untuk Anda yang merupakan pelari profesional, sepatu dengan sol tipis dan bobot ringan lebih cocok untuk dipilih.

Rekomendasi Merk Sepatu Lari

Setelah mengetahui tips mengenai cara memilih sepatu lari, Anda harus menentukan pilihan sepatu lari yang akan menemani berolahraga. Kami memiliki 10 sepatu lari yang banyak direkomendasikan dan tentunya populer. Daftar 10 sepatu lari tersebut yaitu:

1. New Balance Fresh Foam Zante Pursuit

New-Balance-Fresh-Foam-Zante-Pursuit

Sepatu dari New Balance ini cocok untuk Anda yang senang road running (lari di jalan) dalam waktu yang relatif lama. Dengan bobotnya yang sangat ringan dan juga midsole yang sangat empuk, Anda bisa berlari dengan nyaman meskipun dalam jangka waktu yang lama.

2. League Valiant

League-Valiant

Sepatu lari harus memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga kaki Anda tetap nyaman saat berlari seperti yang ditawarkan oleh sepatu lari dari League ini. Bagian upper sepatu lari yang menggunakan translucent single mesh ini akan memberikan Anda extreme breathability.

 

Fitur maximum ride support yang diusung oleh sepatu lari ini juga akan memberikan kenyamanan serta menjaga stabilitas kaki Anda saat berlari. Tidak ketinggalan, sepatu Valiant dari League ini hadir dengan desainnya yang trendi dan kekinian.

3. Asics GEL – Nimbus 21

Asics-GEL-Nimbus-21

Untuk Anda yang sedang mencari sepatu lari yang kokoh dan juga awet karena tidak mudah rusak, sepatu lari ini cocok untuk Anda. Dengan teknologi energized cushioning yang dapat membantu Anda tetap merasakan kenyamanan saat melewati jalur yang tidak rata, sepatu ini dapat digunakan untuk lari jarak jauh.

Bantalan yang tebal pada sepatu lari ini akan meningkatkan kenyamanan, namun ketebalan tersebut juga dapat berdampak pada bobot sepatu yang lebih berat. Hal ini dapat disesuaikan, jika tujuan Anda berlari untuk berolahraga saja, sepatu lari lebih berat bukan merupakan masalah berarti.

4. Hokaoneone Clifton 5

Hokaoneone-Clifton-5

Jika Anda sedang mencari sepatu lari dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, Anda dapat memilih Hokaoneone Clifton 5 ini. Dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan bagian midsole yang empuk, sepatu yang memiliki bobot ringan ini akan nyaman untuk Anda gunakan.

5. Mizuno Wave Rider 22

Mizuno-Wave-Rider-22

Sepatu lari yang menyediakan versi pria maupun wanita ini dirilis dengan desain yang stylish, kekinian, dan juga trendi. Desain tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Harga sepatu lari ini relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan sepatu lari yang lainnya.

6. Nike Zoom Pegasus Turbo

Nike-Zoom-Pegasus-Turbo

Sepatu lari ini dilengkapi dengan bantalan Nike ZoomX foam yang sangat empuk dan ringan, sehingga akan membuat Anda nyaman saat berlari. Meskipun ringan, bantalan pada sepatu lari ini mampu memberikan return energy kepada kaki Anda saat berlari.

Return energy ini yang kemudian menyebabkan Anda dapat berlari lebih cepat dengan masih mengedepankan kenyamanan. Bahkan pelari marathon juga sudah mengakui kenyamanan dari sepatu ini, lho!

7. Adidas Alphabounce + Run Parley Shoes

Adidas-Alphabounce-Run-Parley-Shoes

Untuk Anda yang peduli terhadap lingkungan, sepatu lari ini cocok untuk Anda. Pasalnya, menggunakan bahan plastik di laut dan pinggir pantai sebagai bahan baku pembuatannya. Selain itu, produk ini juga menawarkan kenyamanan saat Anda berlari.

8. New Balance 860V9

New-Balance-860V9

Para wanita yang rutin berolahraga atau juga berlari akan cocok dengan sepatu ini. Pasalnya, didesain untuk menjaga kestabilan kaki Anda saat berlari juga hadir dengan desain yang simple namun trendi dan juga stylish. Dengan demikian, Anda masih dapat berolahraga dan tetap fashionable.

9. Nike Vaporfly 4% Flyknit

Nike-Vaporfly-4-Flyknit

Sepatu lari ini cocok untuk Anda yang akan mengikuti lomba dengan skala nasional atau juga internasional. Hal ini dikarenakan bantalan atau insole yang digunakan sangat empuk dan juga responsive, yaitu menggunakan full length carbon fiber plate.

Dengan adanya material carbon di dalam insole tersebut, Anda akan terbantu untuk mengayunkan kaki dan bergerak terus ke depan. Dengan bobot yang sangat ringan, Anda dapat melaju lebih cepat dan juga hemat energi.

10. Skechers GOtrail Jackrabbit Magnito

Skechers-GOtrail-Jackrabbit-Magnito

Dengan fitur andalan yang merupakan bantalan HyperBurst dari busa responsive ringan serta tahan lama, membuat sepatu lari ini merupakan pilihan yang sempurna untuk Anda. Sudah pasti hal ini akan memberikan kenyamanan pada kaki, sehingga olahraga tidak akan terganggu.

Selain bantalan HyperBurst yang memiliki return energy atau pembalikan tenaga tinggi yang menjadi andalan tersebut, sepatu lari ini juga dilengkapi dengan outsole karet. Selain itu, juga dilengkapi bantalan mesh yang kokoh sehingga dapat digunakan untuk lari jarak jauh.

Setelah mengetahui tips memilih sepatu lari yang baik dan juga 10 rekomendasi merk sepatu lari, Anda dapat menyesuaikan kebutuhan dan juga keinginan untuk dapat memilih sepatu lari. Ingat, sepatu lari yang baik pasti akan membuat olahraga Anda jauh lebih menyenangkan.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan