4 Merk Sensor Parkir Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

Posted on

Sekarang ini memasang sensor parkir mobil semakin sering dilakukan oleh masyarakat. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat di kota-kota besar saja namun masyarakat di kota-kota kecil juga mulai ada yang menggunakannya. Sensor parkir memang harus diakui sangat membantu dalam menempatkan mobil pada posisi yang tepat saat parkir serta mengurangi risiko menabrak saat parkir.

Di pasaran sendiri, saat ini telah banyak tersedia merk sensor parkir mobil yang bagus. Jika Anda berniat untuk memasang sensor tersebut ada baiknya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan agar Anda tidak salah beli atau tertipu pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Tips Memilih Merk Sensor Parkir Mobil yang Bagus

Sensor parkir mobil sendiri dibedakan menjadi sensor parkir mobil depan dan belakang. Anda tidak perlu memasang keduanya sekaligus namun terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih merk sensor parkir mobil. berikut beberapa tips yang bisa digunakan.


1. Perhatikan harga yang ditawarkan

Perhatikan-harga-yang-ditawarkan

Di pasaran harga sensor parkir bervariasi tergantung merk dan jumlahnya. Perlu Anda ketahui, semakin banyak sensor parkir yang dipasang maka hasilnya akan semakin baik. Harga sensor parkir yang bagus berada di kisaran 350 ribu rupiah dan sudah termasuk biaya pemasangan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya berhati-hati jika ada pihak yang menawarkan harga yang lebih murah.

Selain sensor parkir yang bagus kamera parkir juga harus bagus pula. Kamera parkir yang berkualitas bagus berada di kisaran harga 300 ribu rupiah sudah termasuk dengan biaya pemasangannya. Karena cukup mahal, ada baiknya Anda memasang sensor parkir beserta kameranya di tempat yang terpercaya. Hal ini selain mengurangi risiko penipuan juga menjamin keamanan peralatan yang dipasang.


2. Memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan

Memilih-produk-yang-sesuai-dengan-kebutuhan

Secara umum, sensor parkir mobil terdiri dari 2 jenis yaitu Ultrasonic Parking Sensor dan Electromagnetic Parking Sensor. Sensor parkir yang berbasis gelombang ultrasonik biasanya dipasang di bagian belakang mobil dengan jumlah sekitar 4 hingga 6 buah sensor. Oleh karena itu, dibutuhkan biaya tambahan untuk memasang sensor sebanyak itu.

Untuk sensor yang berbasis gelombang elektromagnetik, teknologi ini merupakan terbaru yang tersedia di pasaran. Karena baru, maka fitur serta keamanan yang ditawarkannya pun diklaim lebih baik dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Karena masih termasuk baru maka harga yang ditawarkan masih cukup mahal. Oleh sebab itu Anda sebaiknya melakukan riset lebih dulu sebelum membelinya.


3. Pilih produk dengan perawatan yang mudah

Pilih-produk-dengan-perawatan-yang-mudah

Setelah memasang sensor beserta kamera parkir, hal lain yang perlu diperhatikan adalah perawatan. Sama seperti produk elektronik lainnya, sensor serta kamera parkir juga rentan mengalami kerusakan terutama jika tidak dirawat dengan rutin. Sensor serta kamera parkir yang tidak dirawat selain rentan rusak juga beresiko membahayakan pengemudi saat memarkirkan kendaraannya.

Agar tetap berfungsi dengan baik sebaiknya kedua perangkat tersebut rajin dibersihkan dari kotoran serta debu yang menempel terutama pada bagian sensor parkir. Kotoran tersebut beresiko dapat mengurangi kinerja sensor dalam membaca objek yang berada di dekatnya. Selain mengganggu kinerja, kotoran serta debu tersebut juga berpotensi menimbulkan noda serta kerak membandel yang sulit dihilangkan.

Semoga ketiga tips diatas dapat membantu Anda dalam memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk hasil terbaik sebaiknya Anda membeli serta memasang sensor parkir beserta kameranya di tempat yang sudah berpengalaman. Di tempat seperti itu, Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas karena produknya dijamin asli dan bagus.


Rekomendasi Merk Sensor Parkir Mobil yang Bagus

Sebagai peralatan yang menunjang keselamatan saat berkendara, memilih sensor beserta kamera parkir yang bagus adalah suatu keharusan. Ada baiknya jika Anda memilih produk yang memiliki fitur terbaik terutama jika Anda masih belum mahir memarkirkan kendaraan. Sebagai rekomendasi, berikut 4 merk sensor parkir mobil yang bagus yang perlu Anda ketahui.


1. EKYLIN Reverse Backup Radar System

EKYLIN-Reverse-Backup-Radar-System

Produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan sensor parkir yang ekonomis, simple dan mudah dipasang. Produk ini telah dilengkapi dengan 4 buah sensor serta visual display unit. Sensor luar yang dipasang pada bagian belakang mobil memiliki variasi warna yang cukup popular. Jika tertarik, di pasaran produk ini dibandrol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah saja.

Sensornya sendiri terhubung dengan modul sistem komputer yang dapat disembunyikan dibawah dashbor mobil Anda atau di bawah kursi sehingga tidak terlalu mengganggu daya pandang. Produk ini cukup banyak diminati dan memiliki banyak ulasan positif dari penggunanya sehingga Anda perlu mempertimbangkan membelinya.


2. Accfly Rear View Camera with Parking Sensor

Accfly-Rear-View-Camera-with-Parking-Sensor

Merk sensor parkir mobil ini dikenal dengan harganya yang terjangkau, teknologinya yang canggih serta memiliki banyak fitur sehingga banyak disukai masyarakat. Dilengkapi dengan peringatan visual dan suara serta kamera cadangan yang dipasang pada kaca spion membuat produk ini memiliki keamanan yang sangat bagus.

Sensor yang terpasang juga menghasilkan peringatan suara yang cukup keras sehingga bisa didengar jelas oleh pengemudi serta tampilan jarak pada layar dapat membantu pengemudi memarkirkan mobilnya lebih tepat. Dengan fitur keamanan ganda seperti itu produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang belum terlalu pandai mengemudi.

Beberapa pengguna juga melaporkan jika kamera yang disediakan memiliki resolusi yang tinggi serta memiliki instruksi yang jelas dan sederhana. Sayangnya, harga perangkat ini cukup mahal yaitu berkisar antara 600 ribu hingga 2 juta rupiah untuk yang memiliki fitur terlengkap. Selain itu, proses pemasangannya cukup rumit sehingga dibutuhkan waktu lama serta tenaga ahli  untuk memasangnya.


3. ePath 8-Sensor System

ePath-8-Sensor-System

Dengan masing-masing 4 buah sensor di bagian depan dan belakang mobil, keamanan serta kenyamanan Anda benar-benar dijamin. Dilengkapi dengan sensor yang kedap air produk ini akan sangat cocok digunakan saat musim hujan. Selain itu, tidak seperti sistem 8 sensor lainnya, produk ini mampu mendeteksi jarak yang cukup akurat baik di bagian depan maupun belakang.

Suara peringatan yang dikeluarkan cukup keras sehingga mudah didengar oleh pengemudi di jok depan. Produk ini sangat akurat serta dilengkapi sistem yang mencegah alarm palsu akibat berbagai objek di dekatnya. Sayangnya harga produk ini di Indonesia tidak ditemukan sehingga sulit diketahui informasi lainnya. Untuk pemasangannya sendiri disarankan untuk menggunakan jasa tenaga ahli.


4. Frostory Car Parking Sensor System

Frostory-Car-Parking-Sensor-System

Dibandingkan produk lain di atas, produk ini diklaim lebih mudah diinstal sehingga tidak terlalu membutuhkan tenaga ahli. Tersedia dengan 4 warna yang berbeda yaitu putih, abu-abu, hitam dan merah. Hal ini membuat Anda dapat menyesuaikan dengan warna kendaran yang dimiliki. Produk ini dilengkapi dengan fitur kedap air yang bagus sehingga dapat digunakan di hamper semua kondisi cuaca.

Kekurangan yang dimiliki produk ini kebanyakan ada pada instruksi pada petunjuk manual yang buruk dan kurang jelas. Selain itu, produk ini juga masih cukup jarang ditemui di Indonesia sehingga jika Anda ingin membelinya maka Anda harus impor dengan biaya yang tidak sedikit.

Keempat merk sensor parkir mobil tersebut merupakan gabungan antara pendapat masyarakat luar negeri dengan ditanah air sehingga Anda bisa mempertimbangkan mana yang bisa dipilih. Untuk memilih produk seperti ini, aspek keamanan merupakan hal yang utama sehingga ada baiknya Anda teliti fitur-fitur yang dimiliki sebelum membeli produk seperti ini.


Baca Juga : 4 Merk Aki Kering Mobil yang Bagus dan Tahan Lama

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan