5 Merk Semir Ban Mobil Non Silikon Yang Bagus dan Awet

Posted on

Merkbagus.id –Merk semir ban mobil non silikon merupakan pilihan semir ban mobil yang paling bagus dan bisa menjaga penampilan ban tetap gagah dan keren. Kelebihan utama dari merk semir ban jenis ini yaitu kandungan airnya lebih besar, sehingga ban lebih lembab dan elastisitas ban akan tetap terjaga dengan baik.

Selanjutnya yang lebih penting lagi yaitu semir jenis ini juga membuat ban lebih awet dan warna ban juga tidak mudah berubah menjadi kuning. Sayangnya, tidak semua merk bagus dan bisa menjaga ban dengan baik. Sehingga untuk memilih merk semir ban yang berkualitas, kinclong, dan membuat ban lebih awet, perlu sedikit selektif.

Tips Memilih Semir Ban yang Berkualitas, Kinclong dan Membuat Ban Lebih Awet Terbaik

Ban yang lebih awet, serta kinclong tahan lama, adalah tujuan utama untuk memilih semir ban mobil yang berkualitas. Untuk bisa memilih semir ban yang seperti itu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangakan. Apa saja yang perlu dipertimbagkan untuk memilih semir yang berkualitas, ada di tips memilih semir ban berikut ini :

1. Jenis Semir Ban

Umumnya jenis semir ban yang saat ini dijual di pasaran ada yang berbentuk gel, foam, dan cair. Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing yang umumnya lebih condong kepada selera dan kemudahan pengaplikasian secara individu untuk menilainya. Jadi bagi yang baru pertama kali membeli semir ban mobil, tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan atau menanyakannya kepada penjual mengenai masing-masing jenis.

2. Tipe Semir Ban Mobil

Ada semir yang pengaplikasiaanya hanya tinggal disemprotkan saja dan ada yang perlu menggunakan kuas. Untuk tipe semir semprot, lebih mudah digunakan karena tidak membutuhkan alat bantu lain dan hanya tinggal dipakai saja. Sedangkan untuk tipe yang membutuhkan kuas, tentunya perlu sedikit waktu.

Kedua hal ini tergantung selera masing-masing orang ya, terkadang ada yang lebih suka menggunakan kuas karena merasa lebih mantap dan merata. Ada pula yang lebih suka menggunakan tipe spray karena lebih cepat dan praktis saat menggunakannya.

3. Kelebihan Semir Ban Mobil

Tidak semua semir ban mobil memiliki kelebihan yang sama. Ada yang hanya bisa memberikan kesan kinclong saja dan tanpa ada tambahan yang lain. Ini bisa dilihat dari kemasan, atau keterangan yang biasanya ada dibagian belakang wadah semir.

Supaya mendapatkan hasil maksimal dan mendapatkan semir yang berkualitas yang sudah pasti kinclong dan membuat ban lebih awet, perlu perhatikan kemasannya. Apabila informasi pada bagian kemasan kurang jelas, bisa juga dengan melihat review-review yang saat ini mudah ditemui baik di sosial media atau kanal video sharing.

4. Harga Semir Ban

Masalah harga tentunya wajib masuk ke segala pertimbangan yang dibuat bukan? Walaupun mungkin harga semir ban tidak terlalu mahal, akan tetapi kita perlu mengaplikasikannya secara rutin. Sehingga lama-kelamaan pengeluaran untuk hal satu ini akan banyak juga.

Jadi masalah harga perlu diperhatikan dengan seksama, jangan sampai karena awal bulan jadi membeli semir yang mahal dan pada akhir memakai yang ala kadarnya. Kurang konsisten seperti ini akan kurang baik bagi ban mobil, akan lebih baik jika ban mobil selalu dipoles menggunakan semir dengan kualitas yang sama atau setara. Supaya perlindungannya tetap maksimal dan ban mobil tetap gagah dan keren.

Tips di atas sangat mudah diikuti dan tidak ribet bukan? Hanya perlu memilih jenis, tipe, memperhatikan kelebihan serta mempertimbangkan harga semir ban mobil saja. Kalau sudah begini ban mobil akan tetap kinclong dan awet, supaya lebih lengkap kali ini sudah disediakan juga beberapa rekomendasi semir ban mobil terbaik.

5 Rekomendasi Semir Ban Mobil Non Silikon Terbaik yang Membuat Ban Tetap Bagus, Kinclong, dan Awet

Bagi yang membutuhkan rekomendasi kira-kira merk mana sih yang bagus, membuat ban tetap kinclong dan awet, sudah disiapkan rekomendasinya di bawah ini. Rekomendasi ini bukan sekedar rekomendasi loh, sudah ada kelebihan, kekurangan, serta harga terbaru dari masing-masing merk. Kalau begitu, yuk langsung saja simak apa saja rekomendasinya :

1. Scuto Tyre Shine

Scuto-Tyre-Shine

Scuto Tyre Shine merupakan merk semir ban semprot yang sangat mudah digunakan dan tidak akan tumpah. Kepala semprotannya dilengkapi dengan penarik yang besar dan nyaman, sehingga mau menyemir berapa ban pun tidak akan cepat lelah.

Formula Scuto Tyre Shine menjaga ban agar tetap kinclong lebih lama dan tidak mudah kotor. Selain itu, ban juga akan lebih awet dan tidak mudah berubah warna sehingga tampilan mobil akan tetap gagah dan keren saat dibawa berkendara.

Kelebihan Scuto Tyre Shine

  • Formula khususnya membuat warna dan kilaunya lebih awet
  • Semir ban mudah digunakan dan tidak akan tumpah
  • Tuas semprotnya besar dan tidak membuat pegal
  • Cukup mudah didapatkan di manapun
  • Membantu melindungi ban dari kotoran
  • Mencegah ban berubah warna menjadi kekuningan

Kekurangan Scuto Tyre Shine

  • Ukurannya kecil
  • Tidak tersedia kemasan isi ulang

Harga Scuto Tyre Shine 250 ML

Nama TokoHargaKeterangan
BlibliRp 60.000
TokopediaRp 60.000
Shopee IndonesiaRp 60.000
BukalapakRp 60.000
LazadaRp 60.000

2. Meguiar’s Endurance High Gloss

Meguiar's-Endurance-High-Gloss

Meguiar’s Endurance High Gloss merupakan salah satu merk semir ban mobil yang terbaik dan hasilnya dijamin maksimal. Merk satu ini juga cukup terkenal sebagai merk semir motor yang handal, dan awet.

Lapisan gel yang dimiliki oleh Meguiar’s Endurance High Gloss melindungi ban dari ancaman warna kuning yang bisa mendera ban kapanpun. Selain itu, meskipun bentuknya cair merk satu ini juga mudah digunakan dan tidak ribet.

Kelebihan Meguiar’s Endurance High Gloss

  • Mudah diaplikasikan
  • Kilainya bertahan lama
  • Menjaga ban terhindar dari kotoran
  • Ban tidak mudah berubah warna menjadi kuning
  • Cukup mudah didapatkan

Kekurangan Meguiar’s Endurance High Gloss

  • Harganya cukup mahal
  • Belum tersedia ukuran yang besar atau sachet kecil

Harga Meguiar’s Endurance High Gloss 473 ml

Nama TokoHargaKeterangan
BlibliRp 183.000
TokopediaRp 183.000
Shopee IndonesiaRp 182.000
BukalapakRp 183.000
LazadaRp 183.000

3. Ikame Tyre Polish

Ikame-Tyre-Polish

Bagi yang membutuhkan  merk semir ban water base yang sangat bersahabat dari segi harga dan kualitas bisa memilih Ikame Tyre Polish. Meskipun saat mengetahui harganya yang hampir mencapai 300 ribuan dirasa mahal, tetapi ini untuk kapasitas 5 liter.

Jadi jika dihitung-hitung Ikame Tyre Polish jauh lebih murah daripada merk lain. Meskipun lebih murah, Ikame Tyre Polish juga mampu memberikan perlindungan penuh pada ban mobil dan menjaganya tetap kinclong seperti baru.

Kelebihan Ikame Tyre Polish

  • Tersedia dalam ukuran yang besar
  • Lebih awet karena tersedia dalam ukuran 5 liter
  • Harganya lebih murah dari merk lain
  • Memberikan kesan wet look yang tahan lama
  • Ban menjadi lebih kinclong dan terhindar dari berbagai kotoran mengganggu

Kekurangan Ikame Tyre Polish

  • Hanya tersedia ukuran besar saja
  • Masih cukup sulit untuk ditemukan

Harga Ikame Tyre Polish 5 Liter

Nama TokoHargaKeterangan
BlibliRp 290.000
TokopediaRp 285.000
Shopee IndonesiaRp 285.000
BukalapakRp 285.000
LazadaRp 285.000

4. Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine

 

Waxco-Nano-Tech-Wet-Look-Tyre-Shine

Semir non silikon satu ini mungkin masih kurang dikenal dan masih cukup sulit ditemui. Akan tetapi, Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine merupakan salah satu merk semir ban super kinclong yang mudah diaplikasikan dan awet.

Merk satu ini juga bisa digunakan berulang-ulang kali karena, setiap satu kemasan 500 ml mampu digunakan untuk memoles 160 ban. Kelebihan lain dari Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine adalah kemampuannya untuk mencegah ban berubah warna menjadi kecoklatan.

Kelebihan Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine

  • Bisa digunakan untuk memoles 160 ban
  • Tahan hingga berminggu-minggu
  • Tidak lengket dan cepat kering
  • Mencegah ban berubah warna menjadi kecoklatan
  • Melindungi ban dari kotoran dan debu

Kekurangan Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine

  • Bentuknya cair dan harus dituang sebelum digunakan
  • Tidak ada kemasan sachet yang tersedia

Harga Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine 500 ML

Nama TokoHargaKeterangan
BlibliRp 150.000
TokopediaRp 135.000Diskon 10%
Shopee IndonesiaRp 140.000
BukalapakRp 140.000
LazadaRp 150.000

5. Kit Black Magic Instant Tire Foam

Kit-Black-Magic-Instant-Tire-Foam

Merk semir ban terakhir dalam rekomendasi kali ini sepertinya yang paling dikenal luas. Untuk produknya kali ini Kit Black Magic Instant Tire Foam hadir dalam bentuk semir ban spray lebih mudah digunakan.

Kelebihan dari semir ban mobil satu ini selain hitam mengkilap dan jauh lebih kinclong yaitu water resistant atau tahan air. Sehingga warna semir tidak mudah hilang,  mobil akan tetap hitam mengkilap, tidak mudah kotor, serta lebih gagah.

Kelebihan Kit Black Magic Instant Tire Foam

  • Cara menggunakannya sangat mudah karena hanya perlu menyemprotkannya saja
  • Warna kinclong lebih awet dan tahan lama
  • Ban mobil jadi tidak mudah kotor
  • Semir tidak akan mudah hilang meskipun terkena air
  • Merk ini sangat mudah didapatkan hampir di mana saja
  • Harganya terjangkau

Kekurangan Kit Black Magic Instant Tire Foam

  • Untuk ban dengan motif yang rumit perlu bantuan kuas
  • Hadir dengan bentuk foam dan bukan cair

Harga Kit Black Magic Instant Tire Foam 400 ML

Nama TokoHargaKeterangan
BlibliRp 38.000
TokopediaRp 32.000
Shopee IndonesiaRp 35.000
BukalapakRp 33.000
LazadaRp 38.000

Merk Semir Ban Mobil Non Silikon Terbaik

Berdasarkan tips untuk memilih merk semir ban mobil yang awet, bagus, berkualitas dan menjaga ban tetap kinclong di atas, merk terbaik adalah Scuto Tyre Shine. Penggunaannya yang mudah, serta tidak sulit dijumpai menjadi salah satu kelebihan terbesar merk ini dari merk-merk yang lain. Akan tetapi bukan berarti merk lain tidak bagus ya, pertimbangan selera juga masuk di sini.

Scuto Tyre Shine merupakan tipe semir ban mobil semprot sehingga penggunaanya mudah dan tidak memerlukan bantuan alat lain. Bagi yang cukup sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, sepertinya tipe semprot juga akan lebih pas dan pengaplikasian semir bisa lebih cepat selesai.

Baca juga: 5 Merk Semir Ban Motor Non Silikon Yang Bagus dan Awet

Kesimpulan

Dari sejumlah semir ban mobil yang ada di atas, semuanya bagus dan mampu menjaga ban mobil tetap awet dan kinclong. Masalah jenis mana yang paling bagus, hal ini bisa kembali ke selera masing-masing ya, masalah selera tidak bisa dinilai mana yang terbaik. Setiap orang pasti memiliki penilaian dan standarnya masing-masing.

Untuk mempermudah menentukan kira-kira semir mana yang paling cocok dari rekomendasi di atas, tidak ada salahnya untuk membaca ulang tips yang ada. Supaya lebih mudah untuk menentukan kira-kira mana merk semir ban mobil non silikon yang terbaik bagi ban mobil dan menjaganya tetap keren untuk berkendara.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa membantu menentukan mana semir yang terbaik dan berkualitas. Jangan lupa untuk membagikan informasi seputar semir ban mobil ini ya, siapa tahu banyak yang membutuhkan bantuan.