12 Produk Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Posted on

Memiliki kulit berminyak biasanya membutuhkan perhatian ekstra dalam hal perawatannya. Sama halnya dengan memilih produk perawatan wajahnya. Begitu juga dengan jenis kulit kombinasi, yaitu antara kulit kering dan berminyak. Wardah adalah salah satu merk skin care dan kosmetik yang bisa mengatasi kulit berminyak dan kombinasi. Ada sekitar 12 produk Wardah untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba.

Dalam mengatasi kulit berminyak sebaiknya diatasi dengan pelembap wajah. Begitu juga dengan memilih produk dengan merk wardah, Anda harus memilih beberapa produk yang tepat yang cocok untuk kulit berminyak atau kombinasi. Kegunaan pelembab wajah adalah untuk menghilangkan lemak pada kulit sehingga kulit tidak akan memproduksi minyak berlebih.



Tips Memilih Produk Wajah Untuk Kulit Berminyak dan Kulit Kombinasi

Tanpa adanya pelembab, maka kulit wajah Anda yang berminyak atau kombinasi akan kehilangan cairan dan minyak pun akan diproduksi dalam jumlah berlebih. Sama halnya dengan kulit kombinasi, kulit akan tampak kering dan berminyak sekaligus jika tidak menggunakan pelembab. Berikut ini tips dalam memilih produk wajah yang cocok untuk kulit berminyak :


1. Tentukan Seberapa Berminyak Kulit Anda

Tentukan-Seberapa-Berminyak-Kulit-Anda

Tingkat kelembapan produk pelembab wajah biasanya berbeda-beda. Sebaiknya Anda mengecek dahulu seberapa berminyak kulit Anda, untuk memilih produk wardah yang cocok dengan jenis kulit Anda tersebut. Anda bisa mengetesnya dahulu, untuk melihat bagaimana reaksi kulit saat menggunakan produk tersebut.


2. Lihat Bagian Wajah Mana Saja yang Berminyak

Lihat-Bagian-Wajah-Mana-Saja-yang-Berminyak

Jika memang seluruh bagian pada wajah Anda berminyak artinya tingkat berminyak kulit tersebut memang cukup tinggi. Atau jika hanya berminyak di beberapa bagian saja seperti hidung, dahi dan dagu artinya kulit Anda termasuk jenis kombinasi, yaitu kombinasi antara kulit berminyak dan kulit kering.


3. Tes Kulit Wajah dengan Menggunakan Tisu

Tes-Kulit-Wajah-dengan-Menggunakan-Tisu

Cuci wajah dengan pembersih yang teksturnya lembut. Tunggu hingga 1-2 jam kemudian untuk menyerap kulit wajah dengan menggunakan tisu. Jika ada bercak minyak pada tisu, artinya kulit Anda memang berminyak. Namun jika tidak, jenis kulit Anda adalah kombinasi.


Produk Wardah Untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Kosmetik atau produk perawatan wajah wardah untuk kulit berminyak memiliki serangkaian produk dengan jenis tertentu. Bentuk perawatan yang dilakukan oleh setiap orang tentu berbeda-beda, sehingga dibutuhkan beberapa pilihan produk yang tepat. Berikut ini beberapa produk wardah yang ditujukan untuk kulit berminyak :


1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Wardah-Sunscreen-Gel-SPF-30

Produk wardah yang satu ini dapat memberi perlindungan yang baik bagi kulit wajah Anda. Wardah Sunscreen ini mampu menjaga kulit dari sinar ultra violet yang berbahaya. Terdapat kandungan ekstrak lidah buaya dan vitamin E, yang fungsinya yaitu untuk membuat kulit tetap lembab dan sehat.


2. Wardah Purifying Facial Serum

Wardah-Purifying-Facial-Serum

Produk ini mirip dengan serum yang cocok untuk tipe kulit berminyak. Teksturnya lembut, agak kental dan aromanya juga harum. Kemasannya pun kecil dan menarik sehingga bisa dibawa ke mana saja. Produk wardah yang satu ini dapat melembutkan kulit wajah, mengendalikan jumlah minyak berlebih, dan mencerahkan wajah.


3. Wardah Luminous Creamy Foundation

Wardah-Luminous-Creamy-Foundation

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak bisa menggunakan foundation Luminos Cream ini. Sehingga kulit akan tetap lembab walaupun Anda sedang mengenakan make up.


4. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Wardah-Purifying-Moisturizer-Gel

Produk wardah yang berbentuk gel ini berfungsi untuk mengendalikan produk minyak yang berlebihan. Gelnya mudah meresap di kulit karena teksturnya ringan. Selain mengendalikan minyak berlebih, produk yang satu ini juga dapat mengontrol kelembapan kulit berminyak dan normal sekaligus untuk menjaga keseimbangan minyak.


5. Wardah Lightening Face Mask

Wardah-Lightening-Face-Mask

Masker yang baik bagi kulit berminyak adalah wardah Lightening Face Mask. Selain itu, produk ini juga bisa mencerahkan, melembutkan, dan memelihara kesehatan kulit. Terdapat kandungan vitamin B3 yang bisa membuat kulit lebih kencang, mencegah keriput, iritasi dan mengatasi dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Terdapat kandungan ekstrak rumput laut juga di dalamnya, yang fungsinya untuk mengontrol/mengendalikan produk minyak berlebih pada wajah.


6. Wardah Purifying Cleanser

Wardah-Purifying-Cleanser

Pembersih wajah yang satu ini tidak akan menimbulkan efek yang membuat sakit pada wajah. Produk ini juga akan membuat wajah kulit menjadi lebih kencang, halus, dan pori-porinya menjadi lebih kecil. Sedangkan kandungan vitamin E di dalam Purifying Cleanser ini akan membuat wajah selalu lembab, dan tampak segar.


7. Wardah Purifying Toner

Wardah-Purifying-Toner

Fungsi dari Purifying Toner ini adalah untuk membuat wajah menjadi lebih bersih, lembab, dan pori-porinya akan mengecil. Produk ini cocok untuk perawatan wajah bagi kulit berminyak. Kandungan ekstrak which hazelnya membuat produk minyak pada wajah terjaga dengan baik agar tidak berlebihan. Kandungan tonernya pun sangat aman untuk kulit.


8. Wardah Lightening Facial Scrub

Wardah-Lightening-Facial-Scrub

Produk Facial Scrub dari wardah yang satu ini mampu menghilangkan kotoran yang menempel di wajah dan akan membuat wajah lebih cerah serta tidak kusam. Produk ini juga dapat mengendalikan produksi minyak yang berlebih di wajah. Kotoran serta sel kulit mati pada wajah akan hilang dengan produk wardah ini.


9. Wardah Luminous Face Powder

Wardah-Luminous-Face-Powder

Produk Wardah untuk kulit berminyak berikutnya adalah Luminous Face Powder. Bedak ini mampu menyerap minyak yang berlebih di wajah, sehingga riasan Anda tetap terlihat sempurna. Anda juga bisa menggunakan bedak ini dengan alas bedaknya atau tidak. Hasil riasan matte yang ringan akan membuat Anda terlihat lebih cantik.


10. Wardah Everyday BB Cream

Wardah-Everyday-BB-Cream

Krim yang satu ini dirancang khusus untuk mengusir minyak dari wajah. Produk ini aman digunakan untuk kulit wajah. Kandungan ekstrak lidah buayanya akan melembabkan kulit, sedangkan kandungan ekstrak witch hazelnya akan mengontrol produksi minyak berlebih serta mengurangi pori-pori besar pada wajah. Kulit pun menjadi lebih halus dan cerah.


11. Cleanser Normal To Oily Skin

Cleanser-Normal-To-Oily-Skin

Produk pembersih wajah yang satu ini memiliki tekstur yang creamy dan dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Selain itu, teksturnya juga tidak terlalu berair atau terlalu kental sehingga penerapan pada kulit wajah akan lebih mudah. Bahkan Cleanser ini tidak akan membuat kulit terasa perih atau sakit. Produk ini juga dapat menghilangkan lengket dan berminyak pada kulit.


12. Moisturizer Gel

Moisturizer-Gel

Produk skin care dari Wardah yang satu ini berbentuk gel yang sangat lembut. Produk ini merupakan jenis pelembab yang memiliki tekstur lebih ringan. Moisturizer gel ini bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak, tapi bisa juga digunakan untuk kulit normal. Karena tekstur pada gelnya tidak lengket, maka kulit akan selalu tampak lembab.


Kesimpulan

Semua jenis produk perawatan wajah dari Wardah memang dibuat untuk membuat kulit wajah sehat dan bersinar. Terlebih bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi, harus menggunakan produk Wardah untuk kulit berminyak secara khusus.