10 Merk Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik 2021

Posted on

Jika memelihara ikan tropis dalam kolam, Anda akan membutuhkan pompa celup ini. Berfungsi untuk memastikan suhu tetap terjaga dan mengalirkan air, membuat bend aini sangat penting. Untuk itu, Anda perlu pompa celup kolam ikan terbaik agar habitat dalam aquarium kesayangan terjaga dengan baik.

Pompa celup memliki berbagai jenis yang memiliki kriteria berbeda. Mulai dari kualitas, harga, spesifikasi, ukuran, dan lain sebagainya. Jika ingin membeli pompa celup kolam terbaik, pastikan untuk memilih jenis terbaik ya!

Tips Memilih Pompa Celup Kolam Ikan

Anda tentu ingin memiliki kolam yang bagus dan indah, bukan? Salah satu aspek yang perlu dijaga adalah memilih pompa celup kolam ikan terbaik pula. Fungsinya sebagai pembersih dan menjernihkan menjadikan kolam kesayangan lebih asri. Simak tips memilih pompa celup di bawah ini.

1. Menyesuaikan besar kolam

Menyesuaikan-besar-kolam

Setiap kolam memiliki ukuran dan bentuk sesuai keingnan pemilik. Berbagai faktor yang mempengaruhi mulai ukuran rumah hingga faktor estetika menjadi pertimbangan dalam memilih ukuran kolam.

Sebelum memilih pompa celup, pastikan untuk mengetahui volume, ukuran, dan bentuk kolam untuk memprediksi jenis pompa air yang cocok. Pengetahuan tentang hal ini perlu diketahui agar memudahkan Anda dalam merawat kolam ikan.

2. Hemat listrik

Hemat-listrik

Memiliki kolam yang indah dengan harga terjangkau adalah impian, bukan? Dengan memilih pompa celup kolam ikan yang hemat listrik, Anda bisa mewujudkan hal ini. Meminimalisir pengeluaran dari segi listrik memang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Anda bisa memilih pompa celup kolam ikan yang memiliki daya rendah, dari segi kualitas memang lebih sederhana dibandingkan jenis lainnya. Namun pompa celup dengan daya rendah bisa meminimalisir budget listrik kolam ikan Anda.

3. Tata letak pompa celup diletakkan

Tata-letak-pompa-celup-diletakkan

Sebelum memilih pompa celup yang diinginkan, pastikan untuk memilih tata letaknya terlebih dahulu. Disini Anda bisa memilih cara mengalirkan air secara langsung atau dengan cara dipantulkan arus airnya.

Tata letak system filtrasi kolam juga harus diketahui, baik diletakkan di dasar kolam atau ruangan yang berbeda. Pertimbangan jarak system filtrasi ini dilakukan untuk memudahkan Anda pada saat melakukan perawatan kolam.

Rekomendasi Merk Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik

Setelah memilih pompa celup sesuai kondisi kolam dirumah, selanjutnya adalah memilih jenis pompa celupnya. Banyak jenis pompa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget. Hal ini akan memudahkan saat memilih pompa untuk dipasang dirumah. Simak ulasan rekomendasinya di bawah ini!

1. Wayne CDU790

Wayne-CDU790

Terbuat dari besi yang kuat, menjadikan pompa celup ini sangat tahan lama dan stabil dalam kinerjanya. Anda bisa memilih pompa jenis ini jika membutuhkan air dalam jumlah banyak karena kapasitasnya maksimal 2800 galon per jam pada tekanan minimal 5 kaki.

2. Amara AA 350

Amara-AA-350

Pompa celup ini sangat cocok untuk kolam ukuran kecil karena memiliki 2 saluran output, sehingga bisa digunakan untuk kedua arah. Pompa celup kola mini bisa mensirkulasikan air 3,5 liter per menit atau setara 210 liter per jam pada masing-masing outputnya.

Tidak hanya itu, merk Atman AT 101 ini juga hemat listrik karena hanya menghabiskan 5 watt. Merk ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kolam dengan konsep minimalis sehingga bisa memberikan fungsi pompa celup yang diinginkan.

3. Atman AT-101

Atman-AT-101

Merk ini juga memiliki daya listrik 5 watt, namun mampu mensirkulasi air sebanyak 400 liter per jamnya. Dengan daya listrik sebanyak itu, Anda bisa memasang pompa celup kolam ikan terbaik di ukuran medium yang tergolong air tawar maupun asin, lho!

4. Resun SP 3800

Resun-SP-3800

Merk ini didesain khusus untuk kolam berukuran menengah sampai luas karena mampu mensirkulasikan air hingga 5000 liter per jamnya. Jika menggunakan produk ini Anda juga bisa menambahkan peralatan lain atau melakukan budidaya ikan hias karena sirkulasinya aman.

Dengan sirkulasi air sebanyak itu, Anda sudah bisa mengemat listrik karena daya yang dihasilkan sebesar 105 watt. Ukuran yang besar membuat kolam ini menghasilkan panas, sehingga Anda perlu memperhatikan kolam agar tetap terjaga kondisinya

5. Leecom AU 312

Leecom-AU-312

Bagi Anda yang memiliki ukuran kolam sederhana bisa memilih merk ini karena mampu mensirkulasikan air sebanyak 2000 liter per jam. Dengan kemampuan tersebut, daya listrik yang dihasilkan adalah 32 watt. Sangat sesuai, bukan?

Pompa kola mini terbuat dari bahan ceramic shaft dan bagian motornya dilapisi oleh epoxy resin. Kedua bahan tersebut menjadkan merk ini tahan lama dan cocok digunakan di berbagai jenis air asin maupun tawar.

6. Air Pumps P 70

Air-Pumps-P-70

Ingin memiliki ketenangan namun tetap jernih? Merk ini siap menjadi pilihan kolam terbaik Anda. Tidak hanya menghasilkan suara hening, produk ini juga gampang ditempatkan dimanapun sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran kolam.

Meski memiliki suara hening, produk ini mampu mensirkulasi air hingga 120 liter per jam. Dengan kemampuan tersebut, produk ini hanya mengeluarkan daya sebesar 1,5 watt saja. Jika ingin memiliki pompa air yang hening dan hemat listrik, pilih produk ini ya!

7. Hidom HP 6000

Hidom-HP-6000

Jika memiliki tempat khusus untuk pompa celup, Anda bisa memilih produk ini. Ukurannya yang besar mampu memberikan keunggulan lebih kepada Anda. Produk ini mampu mensirkulas hingga 70 liter per menit atau 4200 per jamnya.

Daya listrik produk ini juga sangat terjangkau, yaitu 45 watt saja. Daya ini terbilang rendah dibandingkan kemampuan sirkulasi produk lainnya. Jenis pompa ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sirkulasi air tinggi namun daya listrik yang rendah.

8. Resun Surpass 8000

Resun-Surpass-8000

Keunggulan produk ini adalah daya listrik 60 watt mampu menisrkulasi air sebanyak 2500 per jam. Sayangnya, merk ini mengeluarkan bunyi yang sangat besar. Meski begitu, harga terjangkau dan biaya perawatan yang murah juga bisa menjadi pertimbangan.

Merk ini juga bisa digunakan di berbagai jenis air, baik asin maupun tawar. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan produk ini di dalam maupun di luar kolam. Sehingga sangat versatile. Jenis pompa ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki budget minim.

9. Yamano SP 2600

Yamano-SP-2600

Jika ingin pompa celup kolam yang awet digunakan dan berkualitas baik, pilih merk ini. Bahan pompa ini memiliki daya tahan kuat, sehingga cocok digunakan untuk kolam berukuran luas. Selain itu, bagian luarnya juga memiliki bahan yang bagus sehingga tidak mudah rusak.

Jenis produk ini mampu mensirkulasikan air sebanyak 2000 liter per jam dan memiliki daya listrik 32 watt saja. Produk ini juga tidak menghasilkan suara, sehingga tidak mengganggu keasrian kolam yang Anda miliki.

10. Eheim 1200

Eheim-1200

Produk ini merupakan impor dari Jerman, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Produk ini dilapisi dengan cover yang kece dipajang di kolam kesayangan. Meski begitu, pompa Eheim 1200 ini mampu mensirkulasikan air 1200 per jam dengan daya 28 watt saja. Keren, bukan?

Memilih pompa celup kolam ikan terbaik dapat disesuaikan dengan ukuran, desain kolam, dan budget yang Anda miliki. Jika ingin memilih pompa celup kolam ikan terbaik dari segi tampilan, fungsi, maupun daya, Anda bisa memilih jenis Yamano SP 2600 sebagai solusinya.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan